Selamat Ulang Tahun Surabaya ke 720

00.54

Selamat Ulang Tahun Surabaya ku ke 720.

Surabaya, 31 Mei 2013.

Kota pahlawan, kota kelahiran ku 21 tahun yang lalu, kota dimana aku mengumpulkan keping demi keping harapan, cita-cita, dan cinta #uhuk :)

ambil di " muncul di tweet nya @CakNingSby
Surabaya rasanya terlalu sering diriku menceritakan betapa indah nya kota nya, orangnya yang ramah, manies, ceplas-ceplos, lugas, pasti tak asing dengan bonek dan katakata kota kita (surabaya) "cuk" yang gag cuma jadi kata buat bicara kotor tapi juga jadi kata-kata imbuhan disetiap ngomong, eeh buat cewek hati2 itu ndak bagus, jangan ditiru yaa rek.

Dari sidoarjo pagi buta sudah bersiap dandan rapi, wangi lan mbois buat ke surabaya mencari segenggam koin dan sebungkus berlian #ea, surabaya ndak ada namanya sepi, mesti rame nya. Pagi macet, siang macet, sore lumayan longgar, malem macet, huah rasanya kalau tiap hari dijalan bisa2 ini muka udah kayak aspal yaa :D


Semacet-macet nya surabaya tetep kok cepet kalau buat cair lalu lintas nya, apah lagi lingkungan surabaya tuh bersih, yaa emang ada beberapa tempat yang masih kumuh cuma yaa gitu deh, dibahas bakalan panjang #bilang ajah males jelasin :p.  Kan Surabaya udah makin tua neh kan lagi ulang tahun ke 720  harusnya bisa dong mempercantik lagi tempat-tempat yang sekiranya masih kumuh dan harus di bersihkan, yaa kan sebagai kota 'Besar' harus bisa kan buat menjadi ikon yang baik. Surabaya yang letak tanahnya dengan permukaan air laut hanya dikit lho jadi yaa harus bisa membuat gimana biar ndak sering banjir kalau hujan deres dikit, itu persoalan yang sampai sekarang masih jadi problem di kota tercintaku ini, semoga dapet jalan keluarnya :D #ambil sedotan

ambil di postingan lama, lupa linknya awal dari mana yaa :D

 Surabaya yang punya icon Suro lan Boyo dimana dua 'hewan buas' itu menjadi icon yang mana terletak patung tersebut di depan Kebun Binatang Surabaya yang makin hari makin jarang menurun pengunjungnya. 

Dulu jaman niar masih kecil (tk-sd) yang namanya rekreasi ke KBS sebutan untuk Kebun Binatang Surabaya tuh seneng banget, bisa ngasih makan monyet, ketemu banyak binatang, bisa naik gajah, naik unta, bisa liat macan, harimau, beruang, sama bisa liat pertunjukan hewan gitu. Tapi sayang banget sekarang-sekarang ini banyak banget hewan yang mati, kemarin seh anak-anak levitasi hore surabaya main ke KBS tapi sayang banget niar ndak ikutan dikejar DL tugas nguli itu ndak enak ndro kayak lagi makan dirasani orang terus keselelek en ndak ada minum, huaah ndak enak banget -_-.


Ini foto anak-anak levitasi hore surabaya, eman gag ikutan -_-

Padahal pingin lho ikutan foto-foto disana, kan pingin liat hewan2 lagi yaa walaupun ndak bisa selengkap dulu, tolong dong pengurus jangan berebut 'tahta' kekuasan, harusnya peduli sama hewan yang tinggal di KBS, masak ndak mau instropeksi diri banyak hewan mati kenapa??  sayang kan, hewan diciptakan juga untuk hidup bukan untuk disia-sia kan toh, sayangilah mereka. Pemerintah surabaya respon buat KBS gmana yaa??  kan banyak nyawa hewan dan orang yang dipertaruhkan disitu :D

Ok KBS biar pihak yang berwenang yang mengurus, saya sebagai warga hanya bisa prihatin liat KBS makin hari makin............... -_-


Eeehh ndak cuma ada KBS lho, banyak banget kalau mau jalan-jalan ke Surabaya, ada Tugu Pahlawan, THR pusat Komputer dan segala aksesories macem2 didalemnya, banyak Moll dulur-dulur, banyak makanan enak di Surabaya kayak rujak cingur, lontong balap, kupang lontong, sate klopo, bahkan makam juga dijadiin tempat buat foto-foto di Makan Peneleh.

Surabaya banyak monument, salah satunya Tugu Pahlawan monument yang tinggi kayak monas tapi ndak tau di ujungnya ada emas nya juga gag yaa, kemarin baru ajah dikasih lampu led dari philips jadi warna-warni kayak monas kalau malem hari jadi baguusss deh.

Ada kampung ilmu dijalan semarang tempat orang jualan buku-buku mau baru, bekas apah ajah ada deh tempat buruan mahasiswa cari buku murah #eh, ada Kebun Bibit , taman remaja dan kebun2 lainnya yang banyak banget gratis di surabaya buat santai menikmati indahnya pepohonan, ada Taman Hiburan Remaja yang kayak jatim part tapi versi sederhana nya namanya juga Taman Hiburan, ada Pantai Kenjeran yang sering banget dibuat tempat pacaran yang gag2 gitu jadi kalau pacaran ndak boleh kesini ati2 lho banyak tetannya :p


Oiyaa boleh dong niar narsis, kalau ndak mejeng rasanya ndak enak di postingan kayak ada yang kurang gitu deh #uhuk.

Mejeng didepan Balai Pemuda tempat kumpulnya @CakNingSby :D

Oiya foto niar itu lagi di Balai Pemuda di jalan Gubernur Suryo deketan sama gedung Grahadi, taman Apsari. Gedung tempat buat berkumpulnya cak dan ning Suroboyo, tempat ini sering banget dijadiin tempat kesenian kayak di cak durasim daerah genteng kali, huahh kok apal surabaya di sidoarjo ndak apal yaa tempat beginian #dileparlumpurlapindo :p

Selamat Ulang Tahun Surabaya yang ke 720 wah keren, kota sejuta keping tersimpan didalemnya, berbagai macem orang ada di sini, hohoho...

Semoga makin jadi kota yang persih, jadi kota yang gag cuma bersih di luar tapi bersih dalem-dalem nya #uhuk, jadi kota yang makin mengeksplor semua yang ada didalemnya di ceritakan ke dunia maya, di luar negeri kalau bisa sampek planet plutino #lebayyyy -_-

Semoga makin tjantik deh, semuanya makin guyub rukun kabeh gawe arek-arek suroboyo :D

Sudah tua banget yaa 720 tahun, selamat ulang tahun sekali lagi niar ucapkan buat Surabaya :* #tiumpotosuroboyo.

Niar bangga jadi anak yang lahir dan sekarang mencari berkeping harapan, cita-cita dan cinta di suroboyo :*

You Might Also Like

20 Cuap-Cuap

  1. Selaat ulang tahun untuk Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mama lidya #edisi mewakili soroboyo :D

      Hapus
  2. Waahh SBY ultah pasti rame iki.. sayang rek gak isok muleh :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbak banyak acara udah sebulan ini :D

      tahun depan ajah yaa :D

      Hapus
  3. Selamat Ulang Tahun kota kelahiranku ...
    lima puluh tahun yang lalu ...

    Salam saya Rek ...

    NH18
    (edisi klinik bersalin St. Melania. Tambaksari. Surabaya)

    BalasHapus
  4. selamat ultah buat surabaya.

    BalasHapus
  5. Surabaya umurnya udah sebanyak itu, dan saya belum pernah ke sana sekalipun, hiks.

    BalasHapus
  6. Siapa yang mencari harus melakoni. Siapa yang melakoni harus mengerti. Siapa yang mengerti akan mumpuni. Siapa yang mumpuni akan hati-hati. Karena memegang hakekat sejati, berarti, harus bertanggung jawab pada dzat inti. Mampu menjaga hati agar tidak takabur diri. Inilah ajaran sejati bagi engkau sang pencari. Place ADS

    BalasHapus
  7. Selamat ulang tahun buat Surabaya!

    BalasHapus
  8. selamat ulang tahun buat surabaya ..
    surobaya..surabaya..oh surabayaaaa..
    kota kenangan..kota kenangan..

    Kenangan aku dan kamu nduk :P

    BalasHapus
  9. Selamat Ulang Tahun Surabaya..... !!!!!

    dan,
    Mbak Niar.. apa kabarnya???

    BalasHapus
  10. selamat ulang tahun surabaya....tunggu aku hari selalsa :D

    BalasHapus
  11. selamat ulang tahun surabayaku.... semoga semakin maju, semakin hijau dan semakin bikin kita nyaman :D

    BalasHapus
  12. selamat ulang tahun, Surabaya :)

    BalasHapus
  13. selamat HUT Surabaya, semoga sukses selalu.

    Niaaaar, masih penasaran loohh pengen foto di kapal itu dan spot2 lainnya :D

    BalasHapus
  14. Selamat ulang tahun ya Sur...

    BalasHapus
  15. met ultah, surabaya! surabaya sama sidoarjo jauh ga sih?

    BalasHapus
  16. Hello I'am Chris From France!!
    You Have A Wonderful Blog Which I Consider To Be Registered In International Blog Dictionary. You Will Represent Your Country
    Please Visit The Following Link And Comment Your Blog Name
    Blog Url
    Location Of Your Country Operating In Comment Session Which Will Be Added In Your Country List
    On the right side, in the "green list", you will find all the countries and if you click them, you will find the names of blogs from that Country.
    http://world-directory-sweetmelody.blogspot.com/
    Happy Blogging

    BalasHapus
  17. selamat merayakan hari jadinya. Tapi, saya belum pernah kesini padahal deket dengan Bali :)

    BalasHapus
  18. Selamat ulang tahun yang ke 720 untuk Surabaya.
    TRMS di sini juga semakin sepi pengunjung. . . :)


    Meski lambang Suro dan Boyo medeni, tapi arek2 surobyo gak ada yang medeni ya, Niar. Hihihihi

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com