Kebun Bibit Surabaya Wisata Murah Meriah

11.33

Kebun Bibit Surabaya Wisata Murah Meriah

Minggu kemarin jalan-jalan sama adek ku, udah janjian seh sama temen-temen juga kalau mau santai refreshing di kebun bibit surabaya, jauh banget kalau dari rumahku, kalau dari warung ibu dueket banget tinggal jalan kaki semenit nyampek deh.

Niar emang sengaja dateng ke kebun bibit ngajak adek plus 5 temen juga, wong kalau di kebun tuh kan sepi kalau sendirian ada yang nyulik gimana, aahh tidak #parno sendiri :p. Nah kebun bibit sendiri sebelahnya terminal bratang, depan percis ubaya yang di jalan ngagel yaa :D

Oiyaa temenku udah request kalau di blog gag mau di sebutin nama dan dimunculin wajahnya, sebenernya ada juga yang blogger tapi isinya puisi-puisi dan gag mau kasih alamat blognya ke niar., huuhhh.......


Ok kembali ke ceritanya, kemarin tuh berangkatnya dari rumah sama adek itu pun siang banget kelar nyalonin si bity yang udah kumel banget gag di salon dan dirawat. Si bity abis dari bengkel buat ganti aki, belt, busi, oli dan tetek bengek sembarang kalir langsung di cuci kan sekalian biar cantik kayak yang pake #siapin kresek yang mau hoax :p


Pintu masuk kebun bibit lumayan bersih lah
Perjalanannya santai 40 menit dari rumah nyampek juga di Kebun Bibit Surabaya (dibelain dari rumah ntar baru ke warung), sampek sana tuh hawanya sejuk banget, adem bener, banyak tumbuhannya kale yaa. Oiyaa jasa parkirnya bayar di awal 2000 IDR ajah dan itu parkirnya rapi banget, sayang kemarin gag tak foto model parkirannya, jejer-jejer disepanjang jalan menuju pintu masuk gitu, sing penting di kunci stir yoo rek, ojok lali.


Sampek dalam tuh langsung calling temen yang udah nunggu duluan di dalem, eeh kok ketemu di deket air mancur, dan di kebun bibit ada satu aneh tapi asli, payung warna merah, item, putih di semburin cat warna-warni terus di jadikan satu jadi artistik cocok banget buat foto, niar gatel dong mau moto dan berpose juga tapi foto-foto nya masih di camdig.

Payung nyentik bin ajaibnya

Nah sangking adem dan asyiknya di dalem kebun bibit, cocok banget buat orang yang pacaran gag perlu ngeluarin modal banyak buat ngedate dan tempatnya lho kebanyakan di buat mojok muda-mudi, eeh gag cuma muda dong dink, banyak yang tampak bapak-emak juga, terus duduk di bawah pohon sambil cerita-cerita gitu, pokok'e di kebun bibit NO MESUM, OK :D

tuh pada pacaran kan:p

Kebun bibit tuh pas banget buat keluarga yang punya anak kecil buat berwisata murah meriah, karena masuknya GRATIS cuma parkir ajah bayar, terus di dalem ada tempat outbond mini, ada flying fox (aku gag boleh naik), ada taman bermain, ada kolam ikan, ada kebun binatang mini, terus yaa ada musholla dan toilet, itu penting banget di tempat wisata.

Dikebun bibit juga bagus buat foto-foto apah lagi prewed gitu, mau dong prewed disini #ketipketip fotografer sapa ajah :D

Biar niar gag dibilang hoax, mana neh foto niar kok gag ada yaa?? Tenang everybody, niar it's show time, siap siap...........siapin mata anda...dan turun liat kebawah yaa.........

Niar lagi narsis sama adek ku, ketularan narsis juga sama adek :D

Gimana mirip kan

Ini dia ada burung kakak tua nya, pinter banget deh ngomong nya, temen ku kasih rangen tuh eeh kok mau kakak tuanya, rakus apah doyan yaa, xixixixixi :p

Selain ada kakak tua, ada burung merak juga, terus ada kelinci, ada jalak bali, oiyaa di kandang satunya ada rusa, tapi rusanya fotonya di camdig, lagian gag berani deket rusa, ntar di seruduk piye :p #alasan

Burung merak cantik banget
 Biarin deh dibilang MKKB (Masa Kecil Kurang Bahagia) waktu niar mainan ayunan sambil foto-foto #tetep, terus sambil video juga, eeh kok fotonya tampang niar seneng banget yaa, plus jilbab kemarin dari Jasmine Hijab yang dikreasikan lagi lho.
I'm Happy
 Di kebun bibit banyak banget yang jualan rangen, rangen itu cemilan yang dari tepung beras yang dikasih santen terus di campur parutan kelapa dimasak tempatnya kayak pukis tapi lebih ramping, ntar udah mateng di atasnya di kasih gula putih yang bikin manis kayak aku #hoax.

rangen enak panas manies :p
 Oiyaa ini lho temen-temen yang ikutan MKKB sama kayak niar, naik ayunan juga, tapi wajah di blur yaa kan sesuai perjanjin gag nampakin wajahnya :D
ikutan juga deh :D

Nah ini aktifitas niar di hari minggu, kalau kawan ngapain yaa? ada Kebun Bibit Wisata Murah Meriah  juga kayak gini di sekitar rumahnya??

You Might Also Like

93 Cuap-Cuap

  1. Kenapa makin kurusan Niar?? Galau melanda yaa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. huah kurus, gag liat timbangan ku ajah :p

      makin gendut aku mas :p

      yang galau kan kamu :p

      Hapus
    2. seru tuh....mau dong rangennya niar :D

      Hapus
    3. whaaaaaaaaa, ada gandoz juga, jadi pengen maemnih.

      eh ntu tempate mana sih mbak?
      mbok sekali kali di ajak lah kesana :p
      ngedate gitu :p

      Hapus
    4. ayoo kesana mas, eeh leg sabtu besok ndak bisa jeh, aku praktek :D

      deket e warung ibu ku :D

      Hapus
    5. oh, yaudah nggak jadi aja :|

      Hapus
  2. seru tuh...npa ngga naik flyinh fox? g d foto jg flying foxnya, pengen liat pdhl..

    BalasHapus
    Balasan
    1. gag boleh, buat anak kecil katanya :p

      Hapus
  3. kue rangen kalau disini namanya kue pancong niar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooh pancong yang makan pocong juga gag mama lidya, xixixxi :D

      Hapus
  4. Itu daerah mana niar? aku wong suroboyo tapi gak pernah ngerti nek ono kebun bibit disana hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih gak dikasi alamatnya -__-

      Hapus
    2. oiyaa lupa, sudah di revisi yaa :D

      tempatnya sebelah terminal bratang, depan percis kampus ubaya yang ngagel :D

      Hapus
  5. saya kira tempat petani bibit jual bibit itu, tapi taman tah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. jualan bibit tanaman juga lho, tapi kebunnya bisa buat orang2 bersantai :D

      Hapus
  6. Selain murah untuk berwisata keluarag juga pas untuk pacaran ya nduk :),,awas adegan itu jangan ditiru lo heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. weh pacaran sama sapa om, ndak boleh pcaran di kebun, gelap2an, xixixixi :p

      Hapus
  7. Asyik kan kebun bibit ?
    Untung gak ngajak aku wong datangnya siang gitu ... ke Kebun Bibit itu asyiknya pagi tuh cahayanya asyik buat foto-foto.
    Tks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa om asyik, iyaa siang gag panas tapi nyentrong sinarnya om :D
      Pagi bagus juga, sore2 juga bagus yaa om :D

      Hapus
  8. seru banget kayaknya, Niar. lucu temennya mukanya diburemin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mama mia :D

      emang sengaja ndak mau terkenal katanya, cicicici :p

      Hapus
  9. Wah kayaknya seru banget nieh, boleh dong kapan-kapan diajak main oleh kak niar.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo main2 ke kebun biibit sore2 tuh seru banget :D

      Hapus
  10. ya klo neng mah msh cocok tuh main ayunan..yg ga boleh tu mimi. takut putus ayunannya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. tenang mimi ini ayunan nya dari ban karet lho mimi, kuat kok kalau mimi yang naik :D

      Hapus
  11. eh, payungnya kok bisa gitu ya mb'??

    BalasHapus
  12. nice info gan... wkwkwkwkwk

    wah itu deket rumahku banget...
    dulu waktu kecilnya devon sering saya ajakin kesana
    dilepas bisa maen sendiri...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, iyaa gan makasih :p

      weh ayoo main2 ke situ lagi om sama devon, seru deh kayaknya kopdar di kebun bibit :D

      Hapus
    2. hayoo...siapa takutttt...
      kopdar di kebun bibit...

      Hapus
  13. Percaya aku..
    ini postingan pasti ada foto narsisnya hahaha..
    nanti kapan2 aku kesana ya..
    anterkeun dirikuh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha kalau gag narsis kurang seru mbak :p

      ayoo kapan ke sbya mbak :D

      Hapus
  14. Mau aah kue rangennya...
    Itu payung makenya kalau hujan gimana...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sini bunda asyik makan kue rangan sambil ayunan :d

      ndak buat ujan, emang dipajang ajah bund :D

      Hapus
  15. wah mbak niar sering nih jalan jalan sama keluarga enak buat pengalaman postingannya yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hheheheh sesekali jalan2nya mas opick, ikutan juga yuk :p

      Hapus
  16. disekeliling kita banyak objek bagus ya, tidak usah jauh-jauh dan hemat pula. eh itu Mbak Niar memang pembawa aura narsis ya? adiknya sampe2 ikutan ^__^V

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha hemat pool mas, apah lagi bagus tamannya :D

      iyee dong narsis never end #eeh :D

      Hapus
  17. Rangen? kalo aku nyebutnya si cemilan itu banros Niar hihihihi
    jadi kepengen deh, enak keknya anget2 *ngiler*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbak rangen, tuh gurih manies gula dan yummy panas2 di makan :D

      Hapus
    2. hihihi, sama dengan Orin, saya juga menyebutnya kue banros.

      Hapus
  18. wah asyik banget wisatanya Niar.... murah meriah, adem sejuk dan asri pastinya....

    adeknya mirip deh sama Niar, cuma Niar putih si adek lebih gelap ya? :D tapi anak lelaki mah bagus itu... ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbak al bener2 sejuk suka deh di kebun bibit :D

      iyaa item maklum demen manas, mana jarang pake jaket :D

      Hapus
  19. Pengalaman yang menyenangkan mba Niar

    BalasHapus
  20. nyepam ah :p
    ahihihihihi, btw gimanaaaa......?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sapu dulu aah :p

      jadi yuk di kebun bibit ajah yaa :D

      Hapus
    2. wah, nggak bilang.
      baru baca nih :|

      Hapus
  21. Jalan jalan yang mengasikan bareng sama adek, foto - foto sama jajan di tempat wisata, jadi kepengen juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo jalan2 di sekitar rumah yaa mas irfan :D

      Hapus
  22. Niar .. salam kenal yaaa ...... :)


    Asyik sangat jalan-jalannya nih ... jadi pengen kesana :D

    APAAA.... Mbak Niar mau prewed disini? Prewed pasangan sama siapa???
    #ngarep
    Haha :D

    BalasHapus
  23. wah, keduluan Niar postingnya, padahal aku dah siapin foto foto buat bikin postingan tentang kebun bibit juga....

    kebun bbit itu tempat favoritku juga. sering kesana sambil baca buku. asyik banget....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha bikin ajah om ridwan ben makin keren kebun bibitnya :D

      Hapus
  24. aduh-aduh seru kayaknya... tapi kok ada wajah yang di sensor segala..kenapa itu..??

    BalasHapus
  25. foto yang payung banyak tuh lucu beneran kah? belom pernah kesana....

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneran dong, ayoo ke kebun bibit yuk :D

      Hapus
  26. Saya ngak di ajak mbak,,hihiii

    kunjungan perdana and salam silaturahmi

    BalasHapus
  27. iya kalo di sini rangen itu namanya pancong.. waduh enak bgt itu kuenya.. tapi di sy udah gak perna liat lagi kue itu.. Niar harus tanggung jawab nih karena sy jd kepengen.. Hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo ke sbya ajah masih banyak banget yang jualanan di taman2 gitu teh chi :D

      Hapus
  28. Wuiih pasti nyaman banget ya Mbak perlama-lama disana, udaranya sejuk dan suasananya asri banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti enak dong om rudy :D

      ikutan sini yuk :D

      Hapus
  29. sering lewat, tapi belum pernah mampir hehe, udah ikut liebster award belum, aku tag blog mu ya, pe er buatmu. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mampir lah mas, bener2 sejuk banget di situ :D

      udah pernah mas, kalau dikasih lagi boleh :D

      Hapus
  30. kl di tempatku, rangen itu kue pancong, Niar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooh kue pancong toh, enak gag mbak sarah??

      Hapus
  31. Kenapa gamabar pada photo wajah semuanya ti buramkan ? Mungkin Niar, jalan-jalannya sama pejabat ya ? Jdi prifasi banget. He...x

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang sengaja biar ndka ketauan orangnya :D :p

      Hapus
  32. kalau ramai-ramai gitu asyik ya ...
    moto orang yg lagi mojok gitu nggak takut di pelototin ya mbak ... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ndak lah wong fotonya diem2an kok :D

      Hapus
  33. senangnya jalan-jalan ya

    BalasHapus
  34. Wah foto yang lagi Happy nya jelas sekali hiehiehiheie. Bahagia sekali nih kayaknya mba. Oh ya rangen itu kok mirip GANDOS ya. Cemilan saya waktu kecil dulu. Hhieiehiheiheieee

    BalasHapus
  35. Emang lebih enak ke Kebun Bibit sekarang soalnya ngga serame Tmn Bungkul, kpn2 boleh tuh kumpul lg di sana

    BalasHapus
  36. Akuuu sukaaa rangin, kue pancong, gandos, apapun namanya itu :D
    Part manisnya, itu aku banget, wkwkwk *melu2*
    Adikmu og nggantheng e mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Untje van Wiebs : hiehieie saya ada tulis soal Kue Gandos tu mba Una. SIlahkan diicip icip hehiheiehiehiee. Landing tulisannya di --> http://simplyasep.blogspot.com/2012/11/gandos-oh-gandos.html

      Hapus
  37. Ada arena outbond nya juga gak di sini?
    Biasanya tempat seperti ini juga dilengkapi dengan berbagai permainan termasuk outbond

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada dong, waktu ke sana ndak ada yang main outbond :D

      Hapus
  38. Wah, serunya... Namanya kan kebun bibit, bibit apa aja nih yang ada...? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bibit apah ajah ditanem deh mbak disni :D

      Hapus
  39. wow..., di kebun bibit ada tumpukan payung, olang pacalan, burung, ayunan, cemilan rangen juga ya... Dulu saya pernah beli pas di Jombang, tapi sayang waktu itu adanya yang rangen yang gurih. Sekarang jadi pengen yang manisss....

    BalasHapus
    Balasan
    1. perlu coba deh pak azzet rangen yang manies :D

      Hapus
  40. pesen 1 bibit pohon uang nduk,kirim ke purwokerto yak :))

    BalasHapus
  41. liburan cuma ngapain ya ? ouw iya,paling liburan di isi baca buku di Perpus UI itu aja soalnya kagak punya duit buat kemana :)

    BalasHapus
  42. Kebon bibit itu, kebun pak Bibit Waluyo? Wkwkwk
    Btw, itu kalo di tempat saya bukan rangen, tapi Kue Pancong
    *lha, protes :D

    BalasHapus
  43. coba kalau ada tempat sepertiini di Bandung ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukannya di bandung banyak yaa tempat kayak gini :D

      Hapus
  44. Jadi kebun bibit ini gak ada jual bibit ya?
    Gak jadi dong pesanin bibit >__<

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayanya ndak jualan mbak, tapi ntar deh coba di tanyakan kalau minat :D

      Hapus
  45. nyari oksigen di kebun bibit yaaa

    sama kayak di KBS, isine wong pacaran toooookkk
    pasangan belia, pasangan muda, sampe pasangan menjelang tua juga ada

    menyedihkan

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com