Sate Klopo di Kampung Ramadhan Surabaya

22.29

Assallamuallaikum :D

Yeeaahh niar mau melanjutkan reportase di Kampung Ramadhan Surabaya. Kemarin tuh banyak yang penasaran mana neh foto sate kloponya. Bentar yaa teman-teman hari pertama gag sempet foto karena ludes seketika satenya, untung kemarin sempet foto satenya mbak ku yang baru mau dimakan, hehehehe....

Mau mejeng dulu yaa teman, pake kartu peserta Kampung Ramdhan Surabaya yang keren lho, jadi kalau peserta boleh masuk pake kartu ini. Jadi kalau ada orang yang ketemu di Kampung Ramadhan pake kalung beginian berarti dia panitia atau salah satu peserta yang ngeramein acara ini. Foto malem hari udah kucel tapi tetep senyum manies semanis 'kamu'.

Mejeng dulu aah sama kartu peserta di Kampung Ramadhan.

Ok, dimulai dari persiapan stan dan macem-macem bahan untuk di perjual belikan di stan sate klopo beserta bebek goreng nya yang laziss #style benu bulo. Tetep mbak niar ini promosi, walaupun gag jaga stan lagi tapi kan tetep gencar promosi, promo tanpa pamrih #gag minta bayaran jehm keluarga dewe, xixixixix.

Uap mengepul ke udara, asepnya menyebear kesemua ruangan :D

Sate nya ada yang ayam dan daging sapi nanti tinggal di kasih bumbu kuning yang ada parutan kelapa bikin nikmat banget, makanya dinamain sate klopo karena dikasih kelapa :D

Ini sate di bakar dua kali lho, pertama kali di matengin semateng-matengnya biar daging nya mateng, terus di bakar lagi kalau ada orang mau beli, berhubung di sana kan banyak yang beli jadi bakar nya sekali tapi langsung mateng dan abis ludes. 

Si Bok (bacanya mirip buk yaa kalau ngomong gedebuk) panggilan yang jualan sate itu orangnya lucu banget, orangnya asli orang madura yang biasanya jualan depan rumah eyang di simo surabaya. Si Bok ituh dari dulu gag bisa ngomong bahasa jawa lho, padahal yaa tiap hari di kelilingi orang jawa tetep ajah gag paham dan mengerti bahasa jawa. Jadi gara-gara miss komunikasi ada pembicaraan yang bikin ngakak gulung-gulung di taman yang ijo empuk rumputnya #lgo.

NN (bukan nama sebenarnya) = "Bok, sate ne loro porsi yoo, sing siji gawe lontong pedes, sing siji gawe sego ora pedes yoo bok" (Bok, satenya dua porsi yaa, yang satu pakai lontong pedes, yang satu pakai nasi gag pedes yaa bok)

Si Bok = "hah? pake bahasa biasa ajah dek" dengan logat madura yang khas.

NN = "Ohh bahasa biasa yaa, apah toh itu?"

Si Bok = "Hadooh bok, bahasa indonesia ajah" tetep logat yang medok.

NN = "Oohh, gini bok, pesen 2 porsi, satu pake lontong pedes, satu pake nasi gag pedes yaa, buat pelanggan yang duduk disana" sambil nunjuk orang duduk dibawah payung sosro.

Oalag bok, wes suwi jeg ora iso boso jowo, wakakak kudu guyu aku. Pake nyebut bahasa Indonesia tuh bahasa yang biasa, lha yang luar biasa itu bahasa jawa yaa, xixixiix.....


Mau tau perwujudan Si Bok, yang di bawah lagi pake baju orange, itu lho yang sadar kamera, tau ajah lagi niar foto, wakakakakkaa........


Sadar kamera banget toh bok, kurang senyum e dikit :p

Sudah lah ngomongin si bok penjual sate nan aduhai, xiixixixi.... Mari kita cicipin rasa sate klopo seporsi dapet nasi secukupnya, ada 5 buah sate klopo sesuai selera, bumbu kacang yang mak nyuss banget, dan tempatnya itu bikin khas banget dikasih lemek godong yang bikin aroma sate kloponya lebih khas banget.



Tampilannya kurang kece, tapi rasanya aduhai :D

Selesai pesan makanan bisa makan di tempat yang disediakan, banyak payung-payung yang berlambang "Teh Botol Sosro"  sebagai sponsor utama yang menyediakan untuk bisa makan dan sekedar nongkrong di tempat acara 'Kampung Ramadhan Surabaya'.

Santai dan kesannya lebih kekeluargaan, bener-bener menyenangkan bisa berkumpul dan kadang bisa ketemu temen lama yang emang sengaja janjian kyak foto dibawah ini, ayah janjian sama temen-temen kantornya buat ketemuan silahturahmi, aah senangnya.




NB : Segala sesuatu yang dikerjakan dengan tulus ikhlas akan memberikan hasil yang maksimal sesuai dengan hati.

Happy fasting every body.

*tulisan ini sekedar promo tak berbayar, membuktikan kalau aku bisa berperan serta sebagai marketing 'Sate Klopo di Kampung Ramadhan Surabaya' walaupun gag bisa hadir karena kesibukan lainnya, iyaa lah sibuk kerja, mau kuliah, apah lagi ada beberpa jadwal shotting, pemotretan bukber sama temen-temen SMA. #yippiiee.


Sidoarjo, 29 Juli 2012, 22:31.

You Might Also Like

70 Cuap-Cuap

  1. dilarang pertamaX...

    antri di premium!

    BalasHapus
    Balasan
    1. jeh..? pake kartu peserta..?

      ikutan jadi penjual ato gimana tuh.. ?

      hmm.. mbok ya difoto yang komplet itu si ibunya. .:D

      Hapus
    2. Iyoo jeh kan peserta dadakan niar mas ibnu :p

      Itu si bok yang ngejualin, niar mah cuma yang ngelayanin kemarin doang, xixixixi

      Ojok toh, wong ada foto yang tak kasih gambar i ben gag ketok jeh :p

      Hapus
  2. Hahaha,,, panggil Translator cak Citro, :p

    Eh eh,,, fokusnya ke sate ya dik?? Bukan narsisnya dlu, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. heh muncul juga dirimu mas, wakkaka jare mumet :p

      Om citro mah lagi bubuk ojok di ganggu, iixixix :p

      Ben lho mejeng sek, ntar baru majang satene, wakkakak :p

      Hapus
  3. Yang kurang kece sih nasinya, hehe, tapi keliatannya maknyus tuh satenya. Di foto si Bok itu kok ada yang disensor? Hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kurang kece, kurng di tata wong itu kan nasi ne mbak ku tak poto, wkakka :p

      Ben lho gag bagus di liat :p Si Bok ajah di pajangnya,w akkakak

      Hapus
  4. aduhhh ..
    kok enak keliatane ya ??
    jadi pingin --a ..
    hahaha:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang enak kali mas adam, wkakakka :p
      Di jember gag ada opoh yoo :p

      Hapus
  5. mbak niar, besok gue mo pinjem kartunya ya! ngiler liat satenya, empukkkk banget tuh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah boleh,wani piroo ??? :p

      empuk dong kan daging nya dipilih yang muda kayak niar :D #unyu, wkaakaka

      Hapus
  6. Gia baru pertama kali nih denger sete klopo.. di jakarta ada gak yah mbak niar??.. ^_^, apa cuma di Surabaya aja yaa,,,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hah masak gia, eeh di jakarta ada lah tapi gag tau seenak sini gag yaa :D

      Kayak na sepesial di Surabaya :D

      Hapus
    2. di Jakarta durung ono ( belum ada )

      Hapus
    3. salah satu makanan kesukaanku, klo balik ke Surabaya aku pasti makan nih yang namanya " SATEKLOPO, yg lokasinya di Pasar Kembang.pancen uenak rek. makasih mbak Niar

      Hapus
  7. enak tuh ....marai ngiler wae :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak dong mbak esti, sini sini ke surabaya :D

      Hapus
  8. dikasih lemek godong ... hihihihi, alas daun gituh ....

    enak banget ya satenya, bisa kirim ke sini ? ongkir diganti deh .. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa benar sekali bu dey #kirim peluk buat fauzan :D

      Enak dong, bisa tapi ntar bakar sendiri gimana?? xixixi :D

      Hapus
  9. belum pernah nyoba sate klopo mbak, kayake enak >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak banget, yumilah yumillawati #pinjem mas gaphe :D

      Hapus
  10. mbak niar ... aku jadi ingin makan sate .... !

    BalasHapus
  11. jadi ngeces nih :) ngakak baca dialog si Buk sama pembeli ituh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiaah ngeces, sodorin lap :D

      xixixi itu bicaranya sama niar bunda :D

      Hapus
  12. Ouh, ini to sate klopo. karena ada parutannya. hihihi
    Kayak urab saja ya mba. . . :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyoo mbak idah, huum betul sekali :d

      Leg urab2 kan sayuran mbak, beda :p

      Hapus
  13. bakul satene ketularan Niar... Sadar kamera... qiqiqi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakak iyaa neh bunda niken, xixixi :p

      Hapus
  14. Sate klopo banyaknya di jalan Walikota Mustajab Niar, ternyata di kampung Ramadhan juga ada ya..

    Niar, besok-besok klo aku mau ke kampung Ramadhan telp kamu dulu ya bawain keplek peserta, jadi kamu keluar bawa 2, yg satu pinjem buat syarat masuk aja nanti langsung tak kembalikan hihi.. #nyari celah buat gratisan#

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakakak, iyoo itu ondomohen mbak yu, laris manies itu bener2 beda :D

      Boleh2 mbakyu, leg niar ikutan pas di kampung ramadhan yaa, jarang banget sekarang niar mbak :D

      Hapus
  15. ngeces ngeliat sate kloponya, belum pernah nyobain si.kalo langgananku di malang juga ada yang dipanggil bok soalnya dia jual nasi bok madura..apa sate ini dari madura juga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasnya begitu mbak kania, tapi gag tau dingk, cuma taunya penjualnya itu dari madora asli :D

      enak banget deh sate kloponya, wajib coba :D

      Hapus
  16. sy br tau sate pk kelapa ini.. kayaknya wangi ya kan biasanya makanan kl ada kelapanya suka wangi..

    btw, itu siapa yg mukanya di samari? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa wangi banget teh chi :D

      hahaha ada deh, ben gag tau :p

      Hapus
  17. widih saya paling suka dengan sate... ngelihat ini langsung ngiler aja.... mau banget nih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sini sini om app :D enak banget lho satenya :D

      Hapus
  18. waktu saya kecil emak suka membuat sate klopo kalau slametan. sekarang dah langka nduk. Padahal enak lho sate klopo dan rempah klopo.
    Salam sayang selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak dong dhe selametan ada sate kloponya, sekarang mah ringkes2 simpel isi kalau selametan yaa dhe.

      Rempah klopo enak juga lho dhe makannya smaa urap2 :D

      Salam manies pakdhe :D

      Hapus
  19. Satenya sitong mbok hahaha..
    Sate madura emang sip ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah gag paham bahasa madura niar :p

      Hapus
  20. kirimin satenya ke rumah donk...jadi ngiler setelah liat penampakannya tuh....hehehe

    BalasHapus
  21. Seenak apapun tu ste mbak perasaan kalo siang bulan ramadhan gini pait kayak nya mbak yaaa??///.....salam kenal ...bahagia itu indah..

    BalasHapus
  22. weleh weleh.. mau dong sate kloponya... kayaknya yang ini beda dari yang biasanya saya makan :)

    BalasHapus
  23. nyam nyam nyam...mumpung ga puasa hehehe

    BalasHapus
  24. Wah, saya belum pernah nyobain sate klopo, Niar...pernah penasaran juga dengan yang di ondomohen itu, tapi tetep aja kalo lewat sana nggak beli-beli...hehe, tapi anehnya, posting Niar tentang sate klopo ini bikin saya tergoda lo...pengeeeen ;)

    BalasHapus
  25. wow, jadi kepengen kalo suatu saat ke Surabaya. Meski dulu sempat sering ke Surabaya, saya belum pernah nyoba sate klopo ini, Mbak Niar. Asal-usul sate ini dari Madura ya, Mbak?

    BalasHapus
  26. di batam nggak ada sate klopo niar...jadi aku belum pernah nyicipin....tapi kayaknya sih enak ya, apalagi kalo niar mau bagi sepiring buat aku...hehe...

    salam buat si bok yang jualan sate klopo ya niar...:)

    BalasHapus
  27. kunjungan perdana, salam kenal dulu ^^

    BalasHapus
  28. boabo.. ma' tak ngocak engkok be'en Niar mon ngakan sate klopo?

    BalasHapus
  29. Kayaknya enak sate kloponya, itu khas Madura ya mbak?

    BalasHapus
  30. Sate kelapa,
    saya jadi ingat sate kelapa yang di makan Syapi'i di video Grammar Suroboyo (entah jilid berapa.

    ceritanya promosi tanpa pamrih ni yee,, jadi kalau kawan-kawan blogger mau nyobain sate kelapa. pesen di mbak Niar aja,, :P (gratis)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hah?? niar orang surabaya ajah gag ada koleksi grammar suroboyo :D

      Hapus
  31. Waduuuh, salah timing moco iki. Ngeliiiiihhh...huwaaaa.....

    BalasHapus
  32. sate klopo ik...
    uenak tenan yo mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak banget bu irma, mau mau mau ?? :D

      Hapus
  33. Hmm..jadi ngiler ni mbak liat gambar2 di atas hehehe...

    BalasHapus
  34. Balasan
    1. daerah a. yani deket jawa pos graha pena :D

      Hapus
  35. Pesen SATE dan kenalin sama yang pake ID Card dunk.. heheh ;)
    Mantab satenya, jadi ngiler...
    salam ya.,pemula neh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, sate nya berapa mas?? boleh kenali yang pake id card niar namana :D


      Salam manies juga dari Sidoarjo :D

      Hapus
  36. kenapa aku baru denger ya ada yang namanya sate koplo
    bener bener kurang piknik neh...
    hehe

    BalasHapus
  37. Aduhhh satenya menggiurkan. Lima tahun di Surabaya dulu kok gak perna nyicip, ya..:((

    ira
    www.keluargapelancong.net

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah padahal yaa sate klopo kalau gag di surabaya kurang ajib lho mbak ira :D

      Salam kenal mbak ira keluarga pelancong, asyik dong jalan2 terus :D

      Hapus
  38. Nasi plus sambalnya bikin lapar ahh... ;)

    BalasHapus
  39. kampung ramadanya yg di samping IAIN ya Mbak?

    BalasHapus
  40. maknyuss ini, jualan sndiri mbak?

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com