Terbawa Suasana "3 Srikandi" Tempoe Doeloe

21.00

Berusaha untuk tidak spoiler film yang keren bingit ditulis berdasarkan kisah nyata oleh Swastika Nohara dan Imam Brotoseno. Pak Imam Brotoseno, beliau sekaligus sutradara lho. Film Indonesia yang menurut saya ini membawa saya ikutan masuk di era 3 Srikandi di tahun 1988, mulai dari suasanya, model bajunya, style rambut dan tampilan gadis saat itu, sampai keadaan saat itu.

Poster cakep yaa rek

Kisah ini berkisah tentang 3 Srikandi  yang membuat bendera merah putih pertama kalinya berkibar dari cabang Panahan di ajang Olympiade di Seoul, Korea tahun 1988. 

Bangga?? Jelas dong.

Tiga putri terbaik bangsa, Nurfitriyana (Bunga Citra Lestari), Lilies (Chelsea Islan) dan Kusuma (Tara Basro) dan juga pelatih  nya ganteng Donald Pandiangan (Reza Rahadian).

Atas : Asli Atlet, Bawah : Pemain Film.

Heemmm kalau punya pelatih ganteng model babang reza begini, meskipun galak, kejam, disiplin tapi tetep bikin tenaga ekstra kalau lihat mata nya yang coklat #eehh.

Sebagai anak tahun '90an, lihat film ini  seperti masuk ke era '88 rek, kisahnya seru banget bikin penonton naik turun emosi nya, mulai dari ekspresi yang lucu ngak usah bicara bikin ngakak sampai perut sakit, perasaan campur aduk liatnya, duh yaa siapin tisu kalau sudah mewek kan repot. Sampai merasakan suasana dalam perlombaan Olympiade waktu itu lewat radio RRI siaran langsung oemji masih jarang orang punya televisi kan rek, terbawa suasana tempoe doeloe banget.

Suasanya lho duh seperti tempoe doeloe 

Kalau kata bu dwi permita, lilies yang orang surabaya di perankan oleh chelsea islan ini cuocok logat suroboyoan ne, rodok usil, puersis tingkah e kayak saya, duh yaa paling medok e  suroboyo tok sing mirip.

Mbak tara basro logat ujung pandang oke punya sebagai kusuma dan mbak yang paling senior adalah 'BCL' yang feminin anak gaul jakarta banget dengan obsesi menjadi pemenang aahh kalian bener bener awesome banget akting nya.

Abang Panah Adek dengan Cinta mu 😜
Babang reza mah keren, jadi orang batak, entah kenapa logatnya masih seperti di film rudy habibie yaa, apa film nya kedeketan atau babang reza model bicaranya seperti itu sekarang, saya mah belum pernah berjumpa. Kemarin belum bejo buat ketemu waktu meet n greet #sedih #mewekdipojokan.

Ada satu lagi pelajaran dari semuanya, keluarga itu penting banget, mau gimana pun keluarga tetap yang memberi semangat dan orang yang akan mendoakan terbaik buat anaknya.

Oiyaa dulu gaya pacaran nya lucu banget cuma ketemu pegangan tangan udah seneng banget , beda banget sama anak jaman sekarang yang melihatnya kunjungannya yang gaul,hitz dan banyak followers nya #duh jadi begini kan, maafkan yoo rek.

Romantisme Jaman Dulu

Overall ini film wajib buat kalian tonton di bioskop kesayangan kalian, mumpung baru muncul lho 4 Agustus 2016 lalu, dan saya nonton nya 6 Agustus 2016 bareng alfamidi dan temen Blogger lainnya di CGV Marvell City Surabaya 😚😚


Rame yaa ada 'raja minyak' huahhaah :p
Mejeng boleh lah yaa
NB : 🎶 Tundukan Dunia - BCL

You Might Also Like

6 Cuap-Cuap

  1. Wuaaahh belom nonton ini film, moga bisa dijadwalin sblm balik Jkt. Mumpung ada yg jaga anak2...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nonton mbk april mumpung masih ada film nya, siap2 tisu yaa, hihihi

      Hapus
  2. Liliessss.... saya dibuat ngakak sama tingkah2nya yg kocak :) seru abiiis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lhaiyo medok e suroboyo banget plus rodok nakal yoo mbak santi 😊

      Hapus
  3. babang eja bikin gak konsen deh hihihi

    BalasHapus
  4. eh, pas nonton ini pikiranku malah nostalgia waktu siaran hahaha .... radio di jaman ini hits bangetsss

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com