Kamis, 15 Januari 2015

K3BSauyunan : Keep Rumpi Keep Spirit

K3BSauyunan adalah tema ulang tahun ke 3 KEB (Kumpulan Emak Blogger) nya, dari awal KEB berdiri saya dapat undangan mesra dari makmin mak Mira buat masuk di grup yang isinya kebanyakan para emak-emak. Boleh dibilang kalau saya juga masih calon emak, jadi bisa dipanggil emak wannabe.


Buat saya yang notabene bukan siapa2 kalau kata orang sunda mah " da saya mah apa atuh" (bener ngak seh). Saya mendapatkan banyak banget ilmu, pelajaran dan juga pertemanan dari KEB, mereka juga ada grup di wasap dan mesti ruame, rumpi banget tapi tetep banyak info yang dikasih, mulai dari info kesehatan, kecelakaan, kehilangan, kesenangan, motivasi, curhat, pokoknya banyak banget deh infonya bermanfaat buat yang saya.

Kegiatan di KEB juga banyak banget, seneng bisa ikutan acara dari beberapa undangan KEB, buat saya yang di surabaya kan event banyak bisa ikutan dapat undangan dari KEB seneng banget dong,apalagi bisa ketemu sama mak-mak di surabaya, ada mak nining, mak dwi someo, mak yuni, mak vanda, mak eda, mak tanti, mak sari, mak titi, dan emak2 lainnya belom familiar, belom pada muncul kepermukaan, buat yang ikutan yang di jakarta malah sering pakai banget acara yang bisa diikuti.

Jadi sering ngeliat emak2 yang sering hadir dalam acara di jakarta itu ada makcir fadlun, mak olin, mak shinta, mak lainnya belom kenalan lagi, pingin deh ada kopdar akbar emak2 semua nya kumpul gitu, kira rumpi bareng, bawa potluck, plus tetep keep spirit buat ngeblog

Terlepas dari event yang sering diikuti oleh para emak-emak, emak-emak asli nya kembali ke fitrahnya, seorang ibu rumah tangga yang ngurusin rumah, ngurusin suami dan anak, ngurus buat event, ngurus buat postingan dan segala macam keriwehan di dalam hati para emak semuanya.




Pertama ketemu makmira, saya mak apa atuh kurus sekali


Menyempatkan buat ikutan posting rame2 itu penuh perjuangan, di kantor akun sosmed khusus kompter saya semua di block, terus di kampus lagi ada wifi gratis dan leptop si aa dipakai buat posting #aye.

Pokok nya, besok kalau wes jadi emak beneran wes maunya keren2 kayak emak2 lainnya, love you KEB, emak2 semuanya dimanapun berada, cipok alus dari sidoarjo :*

Jumat, 09 Januari 2015

Liburan Singkat : Jacuzzi Alam di Pacet

Jacuzzi atau dikenal sebagai kolam air hangat. Jacuzzi memiliki banyak manfaat terkait kesehatan, seperti merelaksasi otot kaku serta meningkatkan denyut jantung sehingga aliran darah menjadi lancar.

Geber nya Pilih Kanan atau Kiri

Tapi disini saya akan memberikan info jacuzzi alam yang cocok banget buat tempat liburan bareng sama keluarga, temen bahkan sama pacar #uhuk. Jacuzzi alam ini berada di daerah Padusan, Pacet, Mojokerto tempat nya itu sederhana seperti Wana Wisata pada umum nya, hanya saja yang menarik disini ada Kolam Renang air dingin dan Kolam Air Panas yang biasanya sangat ramai dikunjungi oleh orang2 buat berendam boso jowo ne kumkum.

Kolam air dingin nya bener dingin banget, ngak kuat kalau buat renang di kolam renang berasa renang di kolam air es, kan tempat pacet ini emang di kaki gunung jadi cuaca nya, hawanya uadem nyus ke tulang.

Kolam Air Dingin Padusan
Kemarin kan main kesini serba dadakan, waktu stress dengan tugas kuliah yang udah makin menumpuk di akhir waktu menjelang UAS itu bener2 butuh refreshing, jadi yaa memutuskan buat Liburan Singkat pingin kumkum di jacuzzi alam di padusan pacet. Udah sering kesini cuma ngak sama temen kampus, biasanya sama keluarga seh main kesini.

 Berhubung kemarin itu sama temen2 jadi ngajakin juga adek kesayangan buat ikutan, sekalian liburan singkat kan mumpung liburan sekolah juga toh berangkat nya malam banget jam 11 malem, sampek sana jam 1 dini hari, dan kebetulan di pacet ada temen yang punya saudara orang sana jadi yaa kami menginap di warungnya. 

Liburan singkat dan serba dadakan gini malah yang seru, bikin keakraban antar individu satu sama lain, dan mendekatkan hati sama kekasih hatinya. Berhubung saya itu ngak kuat adem, jadi lebih milih buat kumkum di air anget nya, tempatnya ada 2 tingkat, nah yang saya foto itu tingkat pertama ada 2 kolam, kolam yang kecil itu sumber air panas nya, air panas nya dari sumber belerang, yang kolam bawahnya itu kolam anget. 

Jacuzzi Alam Endess
Buat yang suka panas bisa nyelupin bagian tubuh nya kedalam kolam air panas sepanas2 nya, kemarin masukin badan utuh berasa ngelontoki, badan enak banget, cuma yaa itu ngak betah lama kalau yang di kolam super panas, enak berendam di kolam yang anget.

Kumkum di jacuzzi alam dari jam setengah 3 dini hari sampai subuh, dan badan berasa enak banget. Oiya buat yang punya penyakit kulit, DILARANG KERAS buat kumkum lho yaa, tapi buat yang mau terapi air panas bisa dipinggir kolam gitu terus air nya di siramin pelan2 ke badannya. Boleh percaya boleh ngak air panas ini mengandung belerang, wong saya pakai cincin emas putih jadi kekuningan warnanya, anehnya yang titanium ngak berubah, hahahahhaa...

Wajah ke enakan di Jacuzzi Alam

Ootd #failed selesai kumkum :D
Paling enak abis selesai kumkum itu dibilas air dingin, keramas biar pori2 yang mekar itu menutup dari air dingin. Abis kumkum laper, dan makannya buanyak kita2 nasi sebakul abis sama 13 orang, ceweknya 2 ajah, keren sekali kalian :D


Terima kasih kawan seperjuangan buat liburan singkat dan serba dadakannya, besok2 lagi yaa abis ujian, next kita kemana neh mumpung masih muda dan bersemangat kita habiskan buat liburan, mengenal alam dan bersama itu indah.

Untuk harga tiket masuk wana wisata air panas per orang Rp 12.500
Harga masuk kolam air panas nya per orang Rp 10.000

Untuk ukuran wana wisata alam ini termasuk lumayan murah meriah dan boleh percaya tiap hari libur pasti penuh dan rame poll, enak kumkum subuh gitu belom begitu rame dan ngak begitu banyak orang.




Pintu Gerbang Full Kendaraan Pengunjung

Kenang-kenagan liburan bareng kawan seperjuangan, makasih kalian, lulus bareng yaa, sukses bareng2 :*


Bersatu kita Warna Warni

Pose Wakwauuu :D


Touring itu keren :*
Postingan pertama di 2015, besok liburan singkat, dadakan, maupun terencana yang penting heppy. Karena hidup terlampai indah jikalau dilewati tanpa liburan seperti ini, buat refreshing dan hidup terlampau singkat jika hanya dilewati kegiatan sehari2 yang gitu2 ajah tiap hari, liburan ngak harus mahal yang penting heppy.

Senin, 22 Desember 2014

Liburan Singkat ala Niar Ningrum : di Malang 3 Jam

Heiiii dulur sekalian, udah memasuki musim liburan sekolah yaa, selain liburan sekolah, ada liburan natal dan taun baru numpuk di akhir taun, jadi libur puanjang buat yang libur, kalau saya masio libur kuliah dua minggu juga libur kerja nya belom pasti.

Nah kalau mau liburan panjang itu paling enak direncakan, contohnya neh kan niar mau liburan tahun 2015, udah cari tanggal merah yang agak lama terus bisa cuti kerja, terus cari tiket pp nya dari jauh-jauh hari kan lebih enak, kalau naik kereta api beli yang online sudah ada, lebih enak. cepet, kalau pesawat bisa cari yang lagi diskon. Nah kalau udah ada tiket pp, cari temen di kota yang mau dikunjungi, kemudian nge-list mau kemana ajah yang dikunjungin, pastikan bawa barang pribadi ngak usah banyak-banyak, siapin kamera+memori yang kosong buat mengabadikan moment, gadget+chas, semua kudu di siapkan. Nanti mau pas hari H berangkat tinggal cus berangkat kan enak.

Itu seh kalau mau liburan panjang, kalau liburan singkat mah mau kemana ajah ayo, kayak niar kapan hari tuh abis UTS mau refreshing jadi pergi lah Liburan Singkat ala Niar Ningrum. Ini liburan singkat nya ke Ngalam = Malang.

Jadi mau jalan-jalan mau naik kereta api dari sidoarjo hari minggu ajah enak, nyari tiket baru hari sabtunya (13/12/2014) di stasiun Sidoarjo, asli nya ada tuh kereta ekonomi tiap jam 6 pagi dari sidoarjo ke malang hanya 5500 rupiah lho, tapi tiket nya abis tak bersisa dan dapetnya berangkat naik Kereta Penataran Ekspress jam 8.17 - 10.03 wib, terus dapet tiket pulang nya itu Kereta Bima Eksekutif  jam 13.30 - 15.11 wib, edyan toh di malang hanya 3 jam.


Di malang 3 jam ngapain?? Yaa jalan-jalan dong.

Di Malang 3 jam halan-halan heppy bergembira, untung nya kok ada yang mau jemput, nemenin, plus traktir.


    Selfie di Stasiun Malang Kota

Sembari menunggu yang jemput dateng jadi selfie lah saya pakai lensa fish eye, ini didepan stasiun kota malang masih cerah ceria, bagus banget awannya. Terus nyoba dalemnya nyari tiket kereta yang lebih sorean udah ngak ada, jadi yaa sudah terima nasib buat liburan singkat di Malang.

Berselang 15 menit yang jemput udah dateng, dibilangin kok ngak usah repot2 segala,naik motor lebih enak jalan-jalan malang,tapi katanya malang cuacanya ngak jelas, kalau keujanan ntar luntur lho kamu, yaelah udah biasa keujanan juga lho saya, cuma dimanja ajah dimalang #eehh.

Stasiun Malang Kota :*



Cuacanya masih cerah
Buat yang mau Wisata di Kota Malang bisa dapat panduan nya di depan stasiun Kota Malang ada papan besar plus gambar nya lho.
Wisata Kota Malang
- Perpustakaan Umum Kota Malang
- Masjid Jami' depan Alun-alun Malang
- Mall Olympic
- Gereja Katholik
- Toko "OEN"
- Museum Brawijaya
- Wisata Belanja Tugu
- Alun-alun Malang
- Golf Araya

 Mau wisata lebih naik lagi bisa naik dikit diatas malang itu ada Batu, banyak banget wisatanya mau berapa malam juga oke liburan di Malang. Udah dingin, deket sama sidoarjo, plus ada temen dan saudara disana.

    Makan Siang Bakso President di Pinggir Rel

Buat penikmat kuliner wajib main ke Bakso President di pinggir rel, tempatnya ekstrem mau lewat rel  itu harus lihat kanan kiri dulu, terus kalau mau parkir mobil di sekitaran situ ditaruh di depan toko orang, tukang parkirnya kurang lancar kok.

Selfie semilikiti :D

Oiya ini bakso melegenda banget, dari jaman esema juga begitu itu bentuk dan model nya di pinggir rel, alamat nya di Jl. Batanghari No. 5 Malang (Belakang Hotel Savana), artis juga sudah banyak yang mampir di bakso sini. Kalau dibilang spesial nya itu bakso nya banyak macemnya bisa milih, kuahnya enak tipis-tipis plus merica nya kerasa, terus saos tomat nya enak ngak kayak saos tomat murahan sama lokasi nya deket rel kan enak toh. Orang kemarin tuh yang orang malang asli ajah belom pernah kesini, kan enak toh kesini sama niar :D



Bakso President Uenak Poll


    Sholat di Masjid Jami' depan Alun-alun Malang

Berhubung sudah waktunya laporan jadi diajakin sholat di masjid jami' depan alun-alun malang. Lagi renovasi masjid nya, tapi bagus banget emang, kan tempat cewek sama cowok terpisah jadi janjiannya di depan pagar ketemuannya.

Nah dalamnya masjid jami' bagus banget, ornamen kayu-kayu terus buat sholat enak banget, nah kalau cewek mau berias di kasih peringatan di luar masjid saja, keren toh masjid kayak gini, subhanallah bagus sekali.

Oiya berhubung parkir depan masjid jami' kan penuh, jadi di parkir depan gramedia malang, jalan ke masjid jami' dan jalan dikit udah nyampek Toko Oen, es krim yang melegenda jaman nona belanda sampai sekarang.

Masjid Jami' Malang


     Nge-Meal Es Krim di Toko OEN Malang

 Pertama kali masuk Toko OEN yang melegenda itu keren banget lho, takjub ajah bangunan belanda berasa banget, suasanya dalam nya juga masih asli banget belanda, terus ada banner gede tulisan "Welkom in Malang" bahasa belanda gitu, dan didalam nya paling banyak datang orang-orang tua yang nostalgia gitu, ada keluarga juga, ada anak muda seperti saya yang penasaran es krim melegenda sejak lama.



Mejeng didalam Es Krim Oen :D

Berhubung suda makan bakso president, jadi ini mau nge-meal es krim ajah, pesen chocolate parfait sama oen's spesial.

Buku Menu Toko OEN
Daftar Es Krim plus Harga nya

Oiyaa ini eskrim nya enak bingit, berhubung kesana nya abis benerin gigi tuh jadi waktu makan es krim berasa sengkring linu gigi depannya, tapi rasa enak lumer dimulut ngalahin ngilu gigi. Kalau di surabaya ada toko es krim gini nama nya Zangrandi, uenak juga belom sempet di posting juga yaa aah ngak sempet deh.

Di suruh milih Oen's Spesial atau Chocolate Parfait, suka banget sama Chocolate Parfaitnya, punya orang di incipin dan enak bingit coklat nya ada permen coklat nya enak banget. Terus kalau Oen's Spesial itu enak nya rasa coklatnya lembut, enak tapi enak banget chocolate parfait. Besok kalau kesana mau nyobain menu steak nya sepertinya enak deh.

Oen's Spesial enak :D
Chocolate Parfait JUARA :D


     Stasiun Malang Kota : Pulang lagi ke Sidoarjo

Oke jam 1 siang balik ke Stasiun Kota Malang lagi, terima kasih liburan singkat nya, besok2 mau liburan singkat ke Mojokerto aah ada kereta Jenggala khusus Sidoarjo-Mojokerto nunggu jadwal lodang dan nunggu saudara yang di mojokerto selesai pindahan rumah.

See You Malang :*
Dalam kereta Bima Keren bingit
Oiyaa pulang naik kereta api Bima Eksekutif, uenak banget kertanya duduk nya dua-dua terus dudukannya enak, ada ijekan kaki nya, terus ada tipi nya, pokok nya naik kereta bagus itu emang joss.
Makasih buat yang nemenin, terus anter jemput kemana pun saya mau, plus nraktir juga makasih yaa, oiyaa orangnya request ngak mau disebut nama plus pajang foto nya, oke janji dipenuhin yaa ngak sebut nama plus foto, besok-besok lagi yaa kan belom ke musium angkot, terus belum rafting kita.




Sampai Jumpa Lagi di postingan Liburan Singkat ala Niar Ningrum berikutnya yaa dulur.

Selasa, 16 Desember 2014

Lensa FishEye Untuk Selfie

Saat tongsis sudah terlalu mainstream untuk dipakai buat selfie semilikiti rame2, maka saya sebagai selfie sejati semilikiti memilih menggunakan lensa tambahan, lensa fisheye yang saya sering gunakan beberapa saat ini.

Lensa fisheye sendiri juga lagi buming di kancah per-selfie-an, jadi kalau foto hasilnya bisa super lebar gitu, kayak mata ikan, kan ikan itu matanya cembung jadi pengeliatannya jadi melebar. Kalau foto buanyak orang dan semua orang bisa masuk, hasilnya jadi cembung lho, lucu deh hasilnya.

Tadi abis search kalau ternyata FISHEYE itu :

"Lensa fisheye (mata ikan) adalah lensa wide angle (sudut lebar) berbentuk cembung yang bisa menangkap gambar dengan sudut 180 derajat. Lensa fisheye memiliki titik fokus pendek dan kedalaman (depth of field) hampir tak terbatas. Distorsi yang diciptakan oleh tepi luar lensa terlihat signifikan, menciptakan hasil fotografi yang melingkar. Lensa fisheye adalah lensa dengan karakteristik khusus dan populer diantara para fotografer"


Jadi lensa fisheye itu bagian dari 3in1 lensa yang dijual, ada lensa wide, lensa fisheye dan makro. Berhubung saya lagi demen sama yang namanya lensa fisheye jadi bahas nya yang fisheye dulu yaa.

Lensa FISHEYE yang dilingkari yaa :p
Wujud Lensa Fish Eye 180 derajat :D


Nah buat niar pribadi, lensa fisheye itu keren hasilnya itu unik, ini neh hasil dari Lensa Fisheye :






Lagi camping di Kakek Bodo



Dinner sama Tim Azzura Models Surabaya



Halan2 Numpang Maksi di Malang :D


Liat Agnez Mo konser di Surabaya



Wisata Green Industri di Semen Indonesia Tuban :D

Masih di Semen Indonesia Tuban sama emak2 suROCKboyo :D

Ini neh selain suka selfie, seneng banget kalau di candid lagi selfie, seru ajah ngeliat nya.. Ini bonus.


I Love Candid :*




Berbagai sumber :

https://classphotography.wordpress.com/2012/10/21/apa-itu-lensa-fisheye/
http://www.photokecil.web.id/2014/01/lensa-fisheye-180-derajat-magnetik.html
http://xeonica.biz.id/products/lensa-3-in-1-macro-wide-dan-fisheye-jepit