Kamis, 04 September 2014

Sudah Menemani Tiap Langkahku

Sudah Menemani Tiap Langkahku, ada yang tau kah siapakah itu?

Sebenernya ini bukan membahas tentang seseorang, tapi sedang membahas sepasang sepatu yang sudah menemani niar setahun ini, dari bagus kinclong keluar dari kotak sepatu masih bagus banget sampek udah jelek bingit, warna nya memudar, kancing nya ada yang copot sebelah kiri, parah kok kalau pakai biasa ajah lho normal cuma sering dipakai.

Awal warna nya merah maroon, kok merah seh? suka ajah sama warna merah, kesan nya ngak begitu formal tapi elegan, ada aksen daun warna hijau, ini dari kulit asli bukan imitasi #halah opoh iki.

Tips buat sepatu kulit yang basah karena air :

Nah pernah suatu hari keujanan kan otomatis sepatunya basah banget, yaa ampun ngeringinnya susah bingit, sama ayah di sumpelin sama kertas koran di dalam sepatunya buat nyerap air nya, didiemin semaleman pagi nya udah mamel sepatunya, dijemur di tempat yang ngak langsung sama sinar matahari, Kalau bisa jangan dikeringin sama hairdryer yaa bikin kulit sepatunya kering retak-retak, sama warna nya memudar bikin jelek sekejap.

Kasian banget deh hampir tiap hari dipakai, mulai dari kerja, kuliah, kadang jalan-jalan juga dipakai. Bukannya ngak punya sepatu lainnya, ada sepatu lainnya hanya saja yang paling nyaman dan enak dipakai yaa yang ini, udah bulukan gini yaa tetep enak dipakai, ngak begitu tinggi pula, jadi bawaannya nyaman ajah sama kayak dapet seseorang yang bawaannya nyaman ajah disampingnya.



Selfoot yang udah bulukan :D



Kalau ngomongin sepatu bawaannya seneng ajah, sebenernya yaa ada macem-macem modelnya, dari yang wedges, high heels cuma ngak begitu nyaman ajah kalau dipakai buat jumpalitan kesana kemari, kurang nyaman ajah, bagus seh cuma kalau nyakitin kaki kan sama ajah yaa, yang penting kan nyamannya.

Dipakai ke kantor juga masih cocok kok semi formal, dipakai kekampus malah dibilang cewek bingit maklum lah yaa kebanyakan cowok kalau ngak sepatu safety k3l atau ngak sepatu yang snakers gitu, enak banget deh jadi cowok itu ngak perlu bingung nyari sepatu modelnya begitu-begitu ajah.


Paling cantik diantaran arek sipil :D
Sepatu ini udah nemenin niar selain buat kerja sama kuliah, dipakai juga buat kopdar, buat jalan-jalan, buat kentjan, buat foto, buat apah ajah pokok nya deh, nama nya sepatu nya terlajur cinta mau udah bulukan yaa udah dipakai ajah.

Niat mau beli lagi harus nabung dulu, yen jare wong jowo "Enek Rego Enek Rupo" yang artinya "ada harga ada barang" percaya deh barang yang bagus itu emang lebih nyaman, enak, dan lebih agak awet, daripada sepatu yang sebelum-sebelumnya paling bagus beberapa kali pakai terus rusak, ini kaki nya trapas deh.

 
Buat jalan-jalan sama KEB bisa :D
 Oiyaa satu lagi tips kalau punya sepatu kulit warna merah kayak punya niar di lap sama kain kering, terus kalau kurang kinclong di kasih semir bening transparan biar bagus, terus kalau dalem yang telapak kaki nya dibersihin pakai kanebo pelan2 dikasih sabun sunlight #halah, tapi nanti langsung di lap kering biar ngak lembab.

Buat Kentjan juga bisa #itu kenapa ada yang seliweran dibelakang -_-
Berhubung sepatunya udah bulukan kan mau nya nyari sepatu toh, nah kemarin itu iseng ajah kemarin liat Zalora cari deh sepatu sapa tau ada yang cocok, liat seh bagus-bagus, macem model nya banyak bingit, sampai pusing lait sepatu segini banyak nya, bingung jadinya milih, malah lihat koleksi Crocs dari Zalora kok yaa lagi sepertinya sandal nya empuk banget, enak dibuat jalan-jalan ajah seh.



Jadi kalau mikir-mikir lagi deh, mau beli sepatu model gimana lagi buat temen nya si merah maroon, bukan gantiin seh, cuma buat temen gantian.

Kalau dulur seneng sepatu model kayak gimana?

Kamis, 21 Agustus 2014

Wana Wisata Grape Madiun Sejuk Poll


Wana wisata Grape Madiun yang asri banget, letak nya di kaki gunung wilis, lumayan kalau dari tengah kota Madiun sekitar setengah jam naik sepeda motor, lebih tepatnya di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Sebener nya ngak niat buat main ke wisata grape lho, wong waktu itu mau cari tiket buat ke kota gudeg, nah kalau main di madiun emang minta diajakin jalan-jalan pokok nya ngak mau ke moll, udah bosen. Akhirnya mbak dwi sebagai guide saya hari itu mengajak saya menyusuri pinggiran madiun, ngelewati jalanan kanan kiri sawah, udaranya juga adem, keren banget view nya, merasa beruntung bisa menikmati suasana seperti ini.


Numpang selfie ini sebelum berangkat masih seger :D

Nah Ternyata saya di ajak ke tempat wisata hutan di madiun tapi di pinggiran, di tepi hutan jati luas banget berhektar hektar deh, terus yaa nuansa nya alami banget, sejuk, terus ada sawah, ada sungai yang jernih banget ada bebatuan yang besar banget.

Ditempat ini sangat buat yang mencari ketenangan jiwa,kesejukan hati, refreshing, piknik bersama keluarga atau sekedar berjalan bersama pasangan dari rutinitas kehidupan kota yang begitu penuh polusi. Digrape juga terdapat sungai yang mengalir jernih yang bersumber langsung dari mata air pegunungan Dungus. Terdapat juga aula pertemuan dan taman bermain anak, mushollah, gazebo buat beristirahat, perkebunan.

Gerbang Masuk Grape
Baru nyampek langsung disuguhin pemandangan yang luar biasa itu berasa subhanallah, wow banget pkok e yaa.. Jalan nya asri, alami, dimana mana banyak pohon, terus udaranya itu bener-bener sejuk banget.


Gadis Selamat Datang Grape


View dari sekitar Sungai
View nya keren, langsung deh seneng banget mau turun ke sungai buat main air, foto-foto menikmati aliran air yang jernih, bebatuan yang besar-besar itu subhanallah banget yaa, ngelepasin penat setelah aktifitas itu bener-bener amazing.

Berasa bidadari turun dari kayangan terus mandi ke sungai, nah selendang nya diambil sama jaka tarub, berhubung sudah jaman modern itu ngak mandi disungai, jadi jaka tarub nya ngilang deh ngak bisa dapetin bidadari #halah opoh yoo...


Sungai di Wisata Grape , Sejuk banget
View yang didapetin sebelum turun sungai itu, sawah yang luas, ada gunung, terus aliran sunga nya tenang, tapi tetep harus waspada kan, setenang-tenang nya aliran air itu menghanyut kan, jadi waspada kalau kesini sama anak kecil, atau sama orang yang ngak bisa renang.


Sungai Grape dari atas
Mejengin foto narsis boleh kan yaa, boleh yaa walaupun begitu, tubuhku dulu tak begini besar nya, tapi kini gede sekali, nah berhubung jilbab sama baju nya ngak matching ngak papah kan yaa. Seneng pake jilbab phasmina warna kalem dari mbak Melani , kalau kata mbak melani "Menipu publik, pakai jilbab kalem gini ngak keliatan bola bekel nya yoo dek" ooh no saya tidak penipuan lho, asli kalem #ngikik :p

Dulinan Air di Sungai
Berasa Bidadari mau mandi di sungai

Setelah puas main air, menikmati aliran sungai, pemandangan indah, dan udara yang dingin membuat lapar jadi cari cemilan namanya "Sate Tahu" nanti dikasih bumbu kacang, rasanya enak karena makanan itu kalau ngak Enak yaa Enak Bingitt :D Beli 5ribu udah dapet buanyak banget bertusuk-tusuk sama minum susu anget itu sesuatu banget.

Cemilan Sate Tahu lumayann :p

Mirip kan Serupa Tapi Tak Sama
Terimikisih bingitt buat mbak dwi yang jadi guide buat ke grape, bah mbak dwi ini mirip bingit kayak rina nose kan yaa, sak nada bicaranya, sak banyolannya, sak idung nya yang mancung kedalam, kecil nya, cuma beda nasib ajah deh.
Narsis selfie boleh kan sama mbak Dwi (Kembaran Rina Nose)


Oiyaa makasih buat mbak melani yang bikinin postingan khusus kita, di Duo Niar sama GGS terharu deh saya mbak :*

Jumat, 18 Juli 2014

Mengabadikan Moment Spesial

Mengabadikan moment spesial pake telor, biasanya yang dilihat bukan hanya hasil gambar yang bagus tapi moment nya yang pas diabadikan itu istimewa. Didukung dengan kamera yang berkualitas bagus pasti bisa mendapatkan hasil moment yang istimewa.

Seperti waktu beberapa bulan lalu itu main ke kota gudeg, emang niat jalan-jalan saja ngak ada beban, ngak ada jadwal tertentu atau ada acara lainnya, jadi yaa emang niat jalan-jalan saja, kok untung nya ada sahabat yang berbaik hati menemani keliling kota jogja, dan juga 'seksi dokumentasi' yang asli bikin niar seneng kalau jalan-jalan ada seksi dokumentasi pribadi yang ngerti angel photo yang bagus, ambil sisi gambar yang pas dan didukung kamera yang bagus.

Awalnya udah deh niat jalan-jalan kalau foto-foto pake henpon ajah ntar bisa langsung uplud di sosmed, baik path, instagram, jarang seh kalau gonta-ganti dp atau share di fb dan twitter hihihihi.... Lha kok pas mau jalan-jalan itu sahabat ku tiba-tiba ajah bilang "Udah ngak usah khawatir, ntar foto nya pake ini saja yaa" sambil nunjukin kamera barunya.

Bergaya Disudut Taman Sari Jogja :D

Sebagai wanita yang narsisnya naudubilla, rajin selfie tiap pagi, berteman dengan tongsis dan kamera depan henpon, jadi seneng ajah kalau ada 'seksi dokumentasi pribadi'. Jalan-jalan satu tempat itu bisa-bisa foto udah ratusan deh, dan paling seneng banget di foto candid, mau model kayak gimana pun suka di candid berasa "asli"nya muncul gitu, ngak pake pose, plus senyum gingsul keluar. Bisa diklik di sini


Nah katanya 'seksi dokumentasi pribadi' itu, kalau bisa tak hanya sekedar suka pose, tapi suka fotografi lebih bagus, mulai tau kamera yang bagus, cara ambil gambar, komposisi warna dan angel ambil gambar, jadi dikasih tau beberapa kamera yang lagi ngehits banget di tahun ini (baca 2014) buat pemula juga udah bagus.


Untuk pemilihan merk itu tergantung selera yang pakai yaa, mau nikon atau canon itu sama kayak ayam goreng kaepci atau mekdi tergantung dan sesuai selera deh, kalau niar suka ayam goreng kaepci nah kalau mekdi suka nya burgernya enak seriusan.

Ada 4 Jenis kamera yang bisa dipertimbangkan kalau mau beli kamera baru kan lumayan buat reverensi pemula.

Nikon D3200
Nikon D3200 menjadi pilihan para fotografer maupun masyarakat umum yang hendak membeli kamera.
Spesifikasi yang luar biasa, tetapi harganya yang terjangkau murah dari speisifikasi yang diberikan nikon. Spesifikasi bisa dicek disini

Spesifikasi Nikon D3200

SKU
NI743EL43CWEANID-58948
Model Kamera DSLR
Ukuran (L x W x H cm) 12.5 x 9.6 x 7.65 cm
Berat (kg) 0.5
Warna Hitam
Tipe D3200
Ukuran Layar (in) 3.0
Megapiksel 24.2
Garansi produk 1 Tahun Garansi (Spare-part & Servis)
Input 3.5mm jack|USB
Output Component Video|Composite Video|USB|HDMI
Kamera 24.2 MP
Resolusi Layar 921000 dot
Tipe Baterai Li-Ion
Format Foto RAW,JPEG
Ukuran File Foto 6016x4000
Format Video MOV
Video HD Ya
Resolusi Video 1920x1080
Focal Length 18-55mm
Range Aperture Lensa f/3-f/5.6
ISO Range 100-6400
Range Shutter Speed 30-1/4000 detik
Built in Flash Ya
Tipe Memory Card SD/SDHC/SDXC
HDMI Port Ya
Tipe Layar LCD
- See more at: http://harga-kamera.blogspot.com/2013/06/harga-kamera-nikon-d3200-juni-2013.html#sthash.hlMc03ua.dpuf


 
 
Nikon D3300
Nikon D3300 harganya lebih mahal dari Nikon D3200 tapi dengan kualitas lebih bagus pastinya. Spesifikasinya bisa disini.

Spesifikasi Nikon D3300

Sensor CMOS APS-C 24 megapixel, tanpa Optical Low Pass filter
Prosesor EXPEED 4
ISO 100-25600 (With Boost)
Autofokus Contrast Detect (sensor), Phase Detect, Multi-area, Selective single-point, Tracking, Single, Continuous, Face Detection, Live View
Lensa Nikon F Mount
Layar 3 inci 921.000 titik
Viewfinder Optical
Continuous Shoot 5fps
Video 1920×1080 (60, 50, 30, 25, 24 fps), 1280×720 (60, 50 fps), 640×424 (30, 25 fps)
Kartu Memori SD/SDHC/SDXC
Konektivitas USB, HDMI, Wi-Fi (opsional dengan Nikon WU-1a)
Dimensi 124x98x76 milimeter
Bobot 430 gram
- See more at: http://harga-kamera.blogspot.com/2014/02/new-2014-review-dan-harga-nikon-d3300.html#sthash.6ZYxbaOj.dpuf
Spesifikasi Nikon D3300

Sensor CMOS APS-C 24 megapixel, tanpa Optical Low Pass filter
Prosesor EXPEED 4
ISO 100-25600 (With Boost)
Autofokus Contrast Detect (sensor), Phase Detect, Multi-area, Selective single-point, Tracking, Single, Continuous, Face Detection, Live View
Lensa Nikon F Mount
Layar 3 inci 921.000 titik
Viewfinder Optical
Continuous Shoot 5fps
Video 1920×1080 (60, 50, 30, 25, 24 fps), 1280×720 (60, 50 fps), 640×424 (30, 25 fps)
Kartu Memori SD/SDHC/SDXC
Konektivitas USB, HDMI, Wi-Fi (opsional dengan Nikon WU-1a)
Dimensi 124x98x76 milimeter
Bobot 430 gram
- See more at: http://harga-kamera.blogspot.com/2014/02/new-2014-review-dan-harga-nikon-d3300.html#sthash.6ZYxbaOj.dpuf

Spesifikasi Nikon D3300

Sensor CMOS APS-C 24 megapixel, tanpa Optical Low Pass filter
Prosesor EXPEED 4
ISO 100-25600 (With Boost)
Autofokus Contrast Detect (sensor), Phase Detect, Multi-area, Selective single-point, Tracking, Single, Continuous, Face Detection, Live View
Lensa Nikon F Mount
Layar 3 inci 921.000 titik
Viewfinder Optical
Continuous Shoot 5fps
Video 1920×1080 (60, 50, 30, 25, 24 fps), 1280×720 (60, 50 fps), 640×424 (30, 25 fps)
Kartu Memori SD/SDHC/SDXC
Konektivitas USB, HDMI, Wi-Fi (opsional dengan Nikon WU-1a)
Dimensi 124x98x76 milimeter
Bobot 430 gram
- See more at: http://harga-kamera.blogspot.com/2014/02/new-2014-review-dan-harga-nikon-d3300.html#sthash.6ZYxbaOj.dpuf

Spesifikasi Nikon D3300

Sensor CMOS APS-C 24 megapixel, tanpa Optical Low Pass filter
Prosesor EXPEED 4
ISO 100-25600 (With Boost)
Autofokus Contrast Detect (sensor), Phase Detect, Multi-area, Selective single-point, Tracking, Single, Continuous, Face Detection, Live View
Lensa Nikon F Mount
Layar 3 inci 921.000 titik
Viewfinder Optical
Continuous Shoot 5fps
Video 1920×1080 (60, 50, 30, 25, 24 fps), 1280×720 (60, 50 fps), 640×424 (30, 25 fps)
Kartu Memori SD/SDHC/SDXC
Konektivitas USB, HDMI, Wi-Fi (opsional dengan Nikon WU-1a)
Dimensi 124x98x76 milimeter
Bobot 430 gram
- See more at: http://harga-kamera.blogspot.com/2014/02/new-2014-review-dan-harga-nikon-d3300.html#sthash.6ZYxbaOj.dpuf


Cek harga SLR Camera





Canon EOS 70D 
Canon mengeluarkan kembali jenis kamera SLR terbarunya EOS 70D sebagai kamera penerus Canon EOS 60D yang memiliki performa yang lebih baik spesifikasinya. Sudah memiliki fitur konektivitas Wifi dan bisa terhubung langsung ke smartphone, tablet atau langsung ke laptop dan bisa langsung uplud ke sosial media, buat yang demen narsis langsung uplud, dan ini kamera cocok deh. Spesifikasinya bisa disini.

Spesifikasi Canon EOS 70D

- 19 Point AF sensor APS-C 20.2 MP ‘Dual Pixel CMOS AF

sensor APS-C 20.2 MP ‘Dual Pixel CMOS AF
- Prosesor DIGIC 5+


- LCD touchscreen vari-angle 7.7 cm ClearView II 

- ISO 100-12800 (bisa diperluas ke 25600)
- Video 1080p30
- Layar LCD 3" sentuh

- Koneksi Wifi dan Wireless



Cek harga bisa SLR Camera



Canon EOS 100D

Canon EOS 100D termasuk kamera  terkecil di DSLR dan teringan didunia saat ini, tapi banyak digunakan untuk masyarakat umum, kamera ini terbilang unik dan bagus. Spesifikasi nya bisa dicek disini

Spesifikasi Canon EOS 100D

- 18 MP CMOS Sensor APS-C
- Prosesor DIGIC 5
- 9 titik fokus, 1 titik fokus berjenis silang
- Kecepatan foto berturut-turut 4 foto perdetik
- ISO 100-12800 (bisa diperluas ke 25600)
- Video 1080p30
- Layar LCD 3" sentuh
- Berat: 407gram dengan baterai terpasang
- Dimensi: 117 x 91 x 69 mm






Harga dicek SLR Camera




Nah dari 4 jenis kamera itu bisa dipilih mau yang mana, tergantung selera, kebutuhan dan isi kantong dompet #kekepdompet. Oiyaa kalau niar mau yang canon eos 70D ajah, jadi siapa yang mau beliin kamera ini yaa #eehh

 Bonus foto niar deh :D

Taman Sari Depan

Taman Sari Belakang

Bagian Dalam Taman Sari




Reverensi sumber foto dan isinya spesifikasinya:

http://www.ephotozine.com/article/nikon-d3300-dslr-sample-photos-23986
http://www.superadrianme.com/technology/canon-eos-100d-700d-new-entry-level-dslr-cameras/
http://www.gizmodo.com.au/2013/03/canon-eos-100d-the-shrunken-down-beginner-dslr-youve-been-waiting-for/
http://www.ephotozine.com/article/canon-eos-100d-digital-slr-sample-photos-21835
http://www.dpreview.com/reviews/canon-eos-70d
http://blog.elevenia.co.id/digital-slr-camera-terbaik-tahun-2014/

Selasa, 08 Juli 2014

Michael Asmara dan Slamet A Syukur

Michael Asmara 

Michael Asmara adalah salah satu penumpang bis yang saya tumpangi dari kota gudeg sampai kota pahlawan beberapa bulan yang lalu, tapi nama nya pertemuan yang tidak disengaja itu malah bikin tak terlupakan, apah lagi sepanjang perjalanan cerita tentang hidup, musik dan eksis.

Bukan maksud eksis dan narsis, tapi beliau bilang kalau di yutub cari nama "Michael Asmara" pasti ketemu, penasaran dong jadi yaa saya pun langsung ajah nyari yutub ternyata musik nya jenis musik kontemporer, wow jadi ingat waktu jadi panitia konser majalah staccato musiknya model nya kayak gini, kontemporer dan ada jazz, ada gamelan juga.

Nah kalau eksis saya pun ngak mau kalah ngeksis dong, sebagai ngaku blogger biasanya temennya "google" jadi saya bilang saja, kalau mau cari tau tentang saya bisa searching di googel "Niar Ningrum" baik web atau gambar pasti gambar saya #sambil ketawa ngikik, dan kemudian ketawa bersama hahahaha....

Michael Asmara ambil di gugel :p

Beliau pun berbagi kontak person, sapa tau niar yang main ke jogja, atau beliau yang main ke surabaya saling kasih kabar, kan lumayan tambah temen di wasap #eehh... Sampai di bungurasih pun berpisah, beliau melanjutkan ke medan, dan saya nunggu jemputan ayah, yaa saya masih gadis kecil ayah walaupun sudah segede gini.

Bukti ketemu pertama kali di bungur #lupakan wajah kucel

***

Berapa bulan pun berlalu dan tiba2 wasap pun muncul dari beliau pak asmoro #sok akrab yaa, jadi beliau ke surabaya demi undangan dari teman beliau yang bernama pak Slamet A Syukur sedang merayakan ulang tahun dan peluncuran buku nya di STKW Surabaya.


Ketemu lagi minta diajak muter2 surabaya, dan berhubung udah malem pulang nguli nemuin nya jadi yaa itu dia, cuma sekilas muter surabaya nya, terus kenal sama anak didik nya "mas gembul" asli itu rambut nya panjang asli sampek ijin tarik rambutnya ternyata asli, yaa percaya kalau orang ISI Jogja itu model nya kebanyakan kayak gitu, apah lagi anak musik jadi yaa ndak heran liatnya, kecuali ketemu orang seperti itu di luar ISI atau STKW baru luar biasa, hihihihi :D

Malam hari di lobby penginapan :D

Oiyaa pas acara Slaman Slumun Slamet nya pak Slamet A Syukur itu keren banget, kebetulan ada 5 pementasan dan bener2 menikmati acaranya, keren banget deh, ada yang nyanyi seriosa, ada mbak Gema Swaratyagita, dan ada essemble dari UPI Fatahillah keren banget :D

Bener-bener menikmati acara Slaman Slumun Slamet di malam minggu yang awesome, terus tanpa henpon nyala itu menikmati ndak gadget adict hahahaha....

Jadi yaa cuma bisa mejengin foto sama artis2 acara Slaman Slumun Slamet di STKW Surabaya.



Mbak Gema Swaratyagita dan Niar Ningrum #toss gingsul


Me dan Pak Asmoro :D


Pak minta tanda tangan berasa ketemu artis #eehh


Pak Slamet A Syukur dan Saya #Salam 5 jari #eehh

Masih pingin jalan2 jogja lagi, masuk ISI jogja keliling , dan yaa nyobain suasana disana, apah lagi udah dapet kata "oke besok kejogja boleh main ke ISI" hahahahha yess ada orang dalem #eehh....

Oiyaa ini salah satu eksis nya pak Michael Asmoro di yutub :D



Foto pribadi, dari pak asmoro dan dari fb di tag :D

http://ayorek.org/2014/06/sluman-slumun-slamet-pengantar/
http://ayorek.org/SlumanSlumun/
http://studiomusikfabrik.eu/2013/01/21/sudostasientournee-fotos/indonesian-composer-michael-asmara/