Keseruan acara Smartfren WOW 100% Indonesia di Sidoarjo : Kembangkan potensi UMKM dan Komunitas Lokal

22.00

Assalamualaikum gaess, sudah cek postingan yang ini kan, nah ini mau cerita keseruan acara nya Sabtu, 15 Juli 2023.

Acara dimulai dari pagi jalan sehat bersama dalam rangka HUT Bayangkara ke 77 , dari pagi sampai siang rame puoll, berhubung mencari yg dingin jadi berangkat sore menuju magrib, hehehehe.. sudah lumayan rame lho magrib, bahkan di mushollah nya GOR full manusia mau ibadah sholat magrib.

Ruameee ne rekk


Smartfren kembali mewujudkan komitmennya untuk turut membangun potensi UMKM dan komunitas lokal di berbagai daerah di Indonesia. Kali ini, inisiatif Smartfren WOW 100% untuk Indonesia hadir di Sidoarjo. Bekerja sama dengan Polresta Sidoarjo, Pemerintah Daerah Sidoarjo, ANTV dan Gen FM, acara tersebut menghadirkan berbagai Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta komunitas-komunitas lokal terbaik di Kota Delta tersebut.

Lanjut, malmingan bareng keluarga seru banget, banyak booth yang bisa dikunjungain, ada booth smartfren dengan banyak tawaran paketan ataupun beli perdana Smartfren, terus ada juga PHD, Pizza Hut, Super Bihun disebelah Mie Kremezz dan Gen FM, terus ada banyak UMKM dan komunitas yang kumpul malam itu.

Paskibraka

Acara dibuka oleh tarian tradisional Sidoarjo, yaitu Tari Banjar Kemuning dilanjut dengan Paskibraka SMAN 3 Sidoarjo yang kueren banget.

Selain menampilkan berbagai UMKM lokal, Smartfren WOW 100% Sidoarjo juga mengajak warga menjaga kebugaran lewat kegiatan Jalan Sehat bersama Bhayangkara sebagai pembuka acara. Rangkaian acara kemudian berlanjut dengan banyak kegiatan yang melibatkan anak-anak muda, mulai dari final kompetisi Mobile Legends yang mempertemukan 16 tim esports terbaik Sidoarjo; hingga penampilan kesenian tradisional seperti Tari Banjar Kemuning dan Komunitas Musik Patrol

Sebagai apresiasi dari Smartfren untuk seluruh pelanggan setia di Sidoarjo, seluruh pengunjung WOW 100% Sidoarjo bisa bebas masuk dan mengikuti berbagai keseruan di dalam acara; tanpa dipungut biaya apapun aloas GRATIS TIS TIS.


Pak Dani - Pak Didik - Pak Roberto - Pak Yulianto


(Ki-ka) Dani Akhyar, Head of Community Development Smartfren; Plt. Kepala Dinas Kominfo Sidoarjo, Drs. Didik Tri Wahyudi, M.Si.; Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren; dan Yulianto, Regional Head North East Java Smartfren

Menurut pak Roberto "Acara Smartfren WOW 100% Sidoarjo ini bukan hanya sekedar pesta hiburan saja, acara ini juga membantu untuk membangun Sidoarjo lebih aktif dan positif, yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan lebih baik lagi"

Menurut pak Yulianto mengatakan, “Masyarakat Sidoarjo punya tempat yang penting bagi upaya Smartfren menyebarkan semangat berkarya 100% untuk Indonesia. Lewat acara WOW 100% untuk Indonesia edisi Sidoarjo, kami ingin menggali berbagai potensi Sidoarjo dalam hal UMKM; begitu juga dalam hal komunitas anak-anak mudanya yang dengan semangat tumbuh bersama menjadi juara untuk Indonesia.”

Kepala Dinas Kominfo Sidoarjo, Drs. Didik Tri Wahyudi, menambahkan, “Akan ada kejutan dibulan Agustus, yang membuat Sidoarjo lebih besinergi dengan Smartfren" apa yaa kira-kira kejutannya??? Kita tunggy saja bulan depan Kejutannya 

Pak Dani yang menaungi UMKM dengan harapannya, dengan hadirnya UMKM ini masyarakat makin mencintai produk dalam negeri. Tentu kegiatan ini akan memberikan manfaat positif bagi mereka, terutama dalam rangka mengembangkan usahanya serta membawanya naik kelas dengan teknologi digital.

Smartfren juga bekerja sama dengan sejumlah rekan untuk memberikan keseruan buat seluruh pengunjung WOW 100% Indonesia di Sidoarjo. Keseruan tersebut berupa kelas masak bersama BabaRafi; cuci rambut gratis bersama Emeron; jajanan gratis dari MieKremezz; dan jumpa fans dan foto bareng aktor serta aktris Genflix Original Show. Kemudian ada pula payment gateway berbagai games dari Upoint.id, Smartloker, Sushiroll, Natur, Bihunku, Pizza Hut, TAM Group (Honda) dan Wardah yang bakal berbagi keseruan dengan seluruh pengunjung acara.


Menang Lomba eSports 


Smartfren sejak awal telah berkomitmen untuk memberikan berbagai program dan inisiatif yang dirancang 100% untuk Indonesia. Sebelumnya, Smartfren juga telah mengadakan acara serupa di Kota Garut, Majalaya, Depok, serta Cirebon. Seluruh acara tersebut diselenggarakan bersama-sama komunitas lokal, serta menampilkan berbagai keunggulan daerah. Mulai dari UMKM, esports, pagelaran seni, hingga kompetisi antar sekolah.

Rangkaian Pelatihan Literasi Digitala, dalam rangkaian acara menuju WOW 100% Sidoarjo, Smartfren juga memberikan pelatihan literasi digital melalui Smartfren Communnity Sidoarjo. Adapun pelatihan literasi digital untuk UMKM dilakukan bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Sidoarjo dan Kecamatan Sukodono. Pelatihan tersebut mengusung tema “Strategi Pemasaran Online bagi UMKM” dengan peserta lebih dari 100 pelaku usaha lokal; dan pemateri Vefiana Mafikasari yagn merupakan pengusaha Vhe Boutique. Selain it,u bekerja sama dengan komunitas Womantalk, juga diselenggarakan pelatihan literasi digital untuk anak muda dengan tema “Beauty Unleashed: Empowering Millennial Women through Workshop”. Adapun acara kedua diikuti oleh lebih dari 50 perempuan dengan pemateri beauty influencer Faizah Baswedan.

Lala Widy - Lara Silvy


Nah acara konser malam yang paling dinantikan masyarakat Sidoarjo yang disiarkan langsung di ANTV. Ada Lara Silvy, Lala Widy dan Bagindas yang seru banget dan penonton nya seru abis. Berhubung bawa bocil masih bisa menikmati konser musik yang langsung di iringi orkes Monata live langsung bikin panggung  hiburan makin hidup dan semarak.


Bagindas w/ Ning Blogger Surabaya 



Berkesempatan untuk wawancara sekilas dengan Bagindas ada Andra (voc) , Feri (guitar) , Wendy ( bass) , Ragil ( drum) . 

 Jadi Bagindas kali ini mengisi di pagi hari dan di malam hari, jadi ada kesan tersendiri yang sudah lama tak mengunjungi Sidoarjo. Sidoarjo kali ini kunjungan ke-3. 

Gaess bintang utama nya kali ini makin pecah, penonton nya ikut bernyanyi dan berjoget "bertahan satu cin....ta, bertahan satu c.i.n.t.a...." hayoo bacanya sambil nyanyi yaa 🤣🤣

Keseruan acara Smartfren WOW 100% untuk Indonesia ke Sidoarjo : Kembangkan Potensi UMKM dan Komunitas Lokal.


Duo Bocah sama oma nya , sing kecil delomong liat Lala Widy🤣

With Ning Blogger Suroboyo

Sebelum mulai acara nya

Ootd Cek with my baby

Lala Widy




Sekian cerita hari ini, terima kasih.

Salam Gingsul 😘😘

You Might Also Like

1 Cuap-Cuap

  1. seneng banget kalo ada acara yang support umkm dan produk lokal kayak gini.
    kita jadi semangat juga buat support pedagang lokal dan membeli produknya.
    Dan sekarang produk lokal nggak kalah bagus dengan produk dari luar negeri, sama sama bagus dan berkualitas

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com