Smartfren WOW 100% Sidoarjo : Dari E-Sport sampai UMKM Wow banget

21.30

Assalamuallaikum, haii gaesss 😍😍😍

Lama ngak liputan, sekalinya liputan main bareng Smartfren, jadi hari ini, Rabu 12 Juli 2023.

Bu Triana - Mbak Tata - Mbak Yuni - Mba Muns - Me 


Ikutan prescon acara Smartfren WOW 100% Sidoarjo di Qen-di Resto Sidoarjo, acara nya yang akan berlangsung 3 hari lagi, 15 Juli 2023, bakalan sueru puoll gaes.

Nah di mulai dengan MC kita hari ini Kak Karin, dan dibuka oleh pak Pak Yulianto, selaku Regional Head North East Java Smartfren, yang mana membahas acara Smartfen WOW 100% Sidoarjo.

Jadi Gerakan 100% untuk Indonesia, sudah berjalan dibeberapa kota seperti Garut, Cirebon, Depok dan ke empat Sidoarjo.

Program literasi digital Smartfren 2023 

Total UMKM : 1865 usaha (UMKM bangkit, dan jalan ke kampus-kampus)

TOTAL PELAJAR : 6.974 ORANG (teman pintar belajar umkm, belajar bareng, pinter bareng)

Penasaran ngak neh lanjutannya, saabaar bahasanya ini.

Sekarang Kepala Dinas Pemda Sidoarjo : Pak Didik Triwahyudi, M.Si , beliau menjelaskan bahwa  Persiapan acara Smartfren WOW sudah 90%, Ada UMKM Sidoarjo. 




Sidoarjo termasuk kabupaten ”Layak Pemuda", kepedulian terhadap pemuda, support terhadap pemuda. Anak2 muda bisa bergerak di era digitalisasi, apalagi generasi gen Z.

Kemudian dilanjut oleh Kabakop Satlantas, Pak Heri. N yang membahas tentang HUT Bayangkara ke 77 di GOR SIDOARJO , Acara nya puagi banget jam 6 jalan pagi yang akan diikuti kurang lebih 2000 orang, dari anggota polisi dan keluarganya, untuk umum juga bisa daftar ke Polresta Sidoarjo, Buduran, Gedangan dan Wonoayu.

Jalan sehat nya pendek kok 2 km ajah, disambil ngecemes sama sdra nya, atau bikin konten jalan sehat, ngak berasa tau tau nyampek, ada hadiah total 3juta rupiah, WOW banget kan tuh, ada artis Bagindas, Lala Widy, dan Lala Silvy, cus buruan daftar , budalkan langsung.

Back to Judul di atas yaa gaes...

Smartfren Gali Potensi Komunitas Lokal di WOW 100% Sidoarjo : Dari Esports sampai UMKM

Disini Smartfren menjadi wadah dan bekerja sama dengan Kylo Esports, Gen FM dan ANTV untuk menyelenggarakan kompetisi Mobile Legends. Kompetisi ini diikuti oleh total 96 tim yang berasal dari berbagai Sekolah Menengah Atas di Sidoarjo dan Surabaya, untuk memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah. Kompetisi ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi tumbuhnya talenta-talenta esports di Sidoarjo dan membuka peluang maju ke kancah nasional.

Pak Yulianto, Regional Head North East Java Smartfren mengatakan, “Anak-anak muda di Sidoarjo punya semangat dan potensi besar terhadap esports, UMKM, juga kesenian tradisional. Smartfren menyelenggarakan WOW 100% Sidoarjo untuk menggali dan mendukung potensi-potensi tersebut. Lewat acara ini kami ingin mengajak mereka semua berkumpul bersama, berkarya bersama, tumbuh bersama menjadi juara dan beri kontribusi terbaik 100% untuk Indonesia.”


(ki-ka) Pak Baskara (Kylo) - Pak Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren - Kepala Dinas Kominfo Sidoarjo, Drs. Didik Triwahyudi, M.Si - Pak Yulianto, Regional Head North East Java Smartfren- Pak Heri. N, Kabakop Satlantas - Pak Bayu -ANTV, berfoto bersama dalam media update Smartfren WOW 100% Sidoarjo, Rabu (12/7


"Main game mulu, dapet apa sih?"

Dapat hikmah nya, ngak gitu yaa buibu, kalau bermain games dan bisa mengarahkan, bisa menjadikan potensi diri apalagi punya skill yang membuat diri makin keren, games sekarang sudah masuk kategori eSports kan di Seagames.


"Bisa menghasilkan kah?"

Bisa dong, selama ditekuni dan didalami bermain game nya, ikutan tim terus jadi pemain professional bisa menghasilkan, cocok buat yang doyan games dan generasi gen Z.

Tim eSports ini, ada gaji pemain, ada jual beli pemain (macem pemain bola), ada pelatih, ada analis, pemain juga yang professional ada gajinya.

Menurut pak Baskara Ari, Ketua Tim KYLO Esports Sidoarjo menambahkan, “Saat ini banyak anak-anak muda Surabaya dan Sidoarjo yang antusias terhadap e-sports. Apalagi e-sports sudah menjadi prestasi yang membanggakan, hingga berkontribusi memberikan medali emas dan perak untuk Indonesia. Kompetisi yang diselenggarakan bersama Smartfren ini jadi wadah yang sangat penting untuk merawat antusiasme tersebut dan terus menggali potensi-potensi terbaik yang akan jadi bintang esports masa depan.”


Kompetisi Mobile Legends tingkat pelajar tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Smartfren WOW 100% Indonesia yang diselenggarakan di sejumlah kota di tanah air. Adapun babak final kompetisi esports akan diselenggarakan pada puncak acara, yaitu Smartfren WOW 100% Sidoarjo pada 15 Juli 2023 mendatang. Dari 96 tim yang bertanding, hanya 16 tim terbaik yang akan tampil di babak final dan memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

Acara ini merupakan apresiasi dari Smartfren untuk seluruh pelanggan setia di Sidoarjo. Karena itu seluruh pengunjung WOW 100% Sidoarjo bisa bebas masuk dan mengikuti berbagai keseruan di dalam acara; tanpa dipungut biaya apapun. Beberapa di antaranya adalah festival Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Sidoarjo; kegiatan jalan sehat yang bekerja sama dengan Kepolisian Resor Sidoarjo; kesenian tradisional seperti Tari Banjar Kemuning dan Komunitas Musik Patrol.

Smartfren juga bekerja sama dengan sejumlah rekan untuk memberikan keseruan buat seluruh pengunjung WOW 100% Indonesia di Sidoarjo. Keseruan tersebut berupa kelas masak bersama BabaRafi; cuci rambut gratis bersama Emeron; jajanan gratis dari MieKremezz; dan jumpa fans dan foto bareng aktor serta aktris Genflix Original Show. Kemudian ada pula payment gateway berbagai games dari Upoint.id, Smartloker, Sushiroll, Natur, Bihunku, Pizza Hut, TAM Group (Honda) dan Wardah yang bakal berbagi keseruan dengan seluruh pengunjung acara.

Smartfren sejak awal telah menjadi brand yang dekat dengan dunia esports. Smartfren sebelumnya telah bekerja sama dengan Genesis Dogma, salah satu tim esports kebanggaan tanah air, dalam berbagai inisiatif pengembangan talenta esports. Beberapa diantaranya dalam bentuk scouting ground untuk pengembangan tim atlet FreeFire, pelatihan esports, dan lain sejenisnya. Genesis Dogma juga tecatat sebagai juara PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Season 4 dan mewakili Indonesia dalam kompetisi internasional di PMPL SEA dan PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021.

Selain itu Smartfren pernah menjadi sponsor bagi Morph Team Morph Team, salah satu juara turnamen Dunia Games League (DGL) 2020. Smartfren juga pernah bekerja sama dengan FIGHT Campus Legends yang mengadakan kompetisi esports tingkat perguruan tinggi, serta bekerja sama dengan Indonesia eSports Association (IESPA) untuk menyelenggarakan turnamen esports antar provinsi.

Tengah pak Yulianto

Cek instagram @smartfren.ner untuk berita terupdate, cus kepoin buruann gaesss 😍😍😍

Jadi gitu gaes, yuk dateng di GOR Sidoarjo, 15 Juli 2023 , reneo rek tak enteni 😍😍


You Might Also Like

0 Cuap-Cuap

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com