Tips Nambah Modal untuk Small Business

07.00

"Small Business ngak butuh janji, butuhnya dibeli,

ngak mau ditawar, maunya langsung dibayar,

ngak pakai penglaris tapi jualan laris, aduh adduh adduuuhh ...."

Kata ini relateable sama jaman sekarang yang serba terbatas, emang harus serba bisa, bikin sesuatu apapun yang menghasilkan. Dimasa pandemi begini rasanya semua kena imbas kalau bicara ekonomi yaa kan rek, ngak cuma small business, semua kalangan dari yang bawah sampai atas, dari yang karyawan sampai yang punya usaha sendiri.

Punya bisnis pun juga saat ini berimbas banget, apalagi kayak bapaknya ini bidang jasa fotografer manten, semenjak adanya Pembatasan Skala Besar Besaran (PSBB) namanya orang manten tuh, hanyak boleh di KUA, boleh akad ajah dengan berbagai syarat dan ketentuan tersendiri, terus makin kesini harus menyesuaikan protokol kesehatan. Nah karena adanya pembatasan tersebut, ngak dikit yang mengundur tanggal kegiatan resepsi, ada juga yang cancel resepsi jadi yaa hanyak akad saja di rumah dihadiri keluarga terdekat ngak boleh lebih dari 10 orang termasuk fotografer dan videografer, heemmm

Namanya juga seorang istri juga mikir, enaknya jualan apa lagi yaa, masa kayak gini emang harus muter otak banget, jualan yang bisa dijual buat dapur tetep bisa ngebul, anak bisa makan dan beli pampers.


Pernah beberapa kali jualan hanya bermodal status whatsapp, ternyata beberapa gelintir saja yang 'nyantol' sama kelezatan dimsum, keju roll, terus sama nasi bakar. Respon dari jualan yaa alhamdulillah, cuma emang belum dikembangin lagi udah kepentok sama modal yang diputer tapi juga dipakai keseharian, udah deh wes bablas angin e hehehe.

Dimsum Original ,ngiler ngak neh :D

Terus kemarin baru ajah dikasih tau adiknya temen yang udah cobain salah satu app Pinjeman Onlen gitu, nama nya Tunaiku. Awalnya tuh kayak apa iyaa pinjem duit ke applikasi tanpa jaminan itu yaa kan rek. Coba deh unduh Tunaiku ini di apps store. 

Pinjaman Online tanpa jaminan yang mana salah satu "produk" dari Bank Amar yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK sejak 2014. Tunaiku sendiri memprioritaskan keamanan informasi meraih sertifikasi ISO 27001. Dimulai dari pinjem 2 juta sampai 20 juta, emang cocok buat small business yang butuh modal dikit dulu dan ini bisa cek dulu kalau pinjem 2 juta selama 12 bulan, jadi cicilan per bulannya Rp 269.591  , dicek dulu di websitenya Tunaiku.com atau langsung Unduh/download ke apps storenya.



Tips Nambah Modal untuk Small Business

1. Bisa pinjam modal lewat Bank yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, salah satunya Tunaiku

kalau pinjem tetangga tuh, pinjem nya umpama 500k, tapi omongannya sampai sekampung, kan ngak worth it. Pinjem nya buat usaha yaa, biar duit nya muter, dan bisa bayar cicilan per bulannya yaa rek.

2. Nabung

Emang klasik sih yaa, cuma emang bisa nabung dikit dikit dari duit belanja gitu, tapi emang lebih lama dari biasanya.

3. Minta Suami

Kalau suaminya ada lebihan duit, bisa dicoba yaa buat bikin small business, kalau belum punya suami, ngak boleh minta suami orang lho yaa, yaa berarti cari sugar daddy ajah, eehh bercanda rek :o


Udah itu dulu yaa rek, semoga sehat semuanya, makin sehat keadaan nominal di rekening kalian rek, makin nambah "000000" nya di rekening nya, jadi kalau mau beli apa-apa ngak perlu liat price tag nya lagi #eehh

You Might Also Like

0 Cuap-Cuap

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com