Kereta Api Pasundan : Menikmati Suasana Kereta Ekonomi Jarak Jauh

12.16

Kereta Api Pasundan : Menikmati Suasana Kereta Ekonomi Jarak Jauh, seberapa jauh?? 15 Jam bok.
Salah satu alasan buat liburan naik kereta api yaitu kangen riweh nya, rame nya, perjalannya, seru ajah gitu bisa naik kereta api lagi dan lagi.

Ceritanya itu dadakan, ujug-ujug mau main ke bandung, sama ayah ibu dapet ijin, sama si bos suroboyo dapet ijin cuti juga 2hari bok, kampus mrei karena mau idul adha. Entah lah segala sesuatu seperti diberi kemudahan ajah, mulai dari pesen tiket pp dapet, sayang nya pas promo 70ribu kemana saja yang ngak dapet #hikss..

Nunggu di stasiun

Kalau ada yang bilang, kenapa seh ke bandung?? Yaa pengen ajah main kesana, keliling tanah sunda, terus ketemu blogger2 lawas yang udah lama kenal, terus mau incip2 cemilan di sana, pokok nya menikmati ajah perjalanan menuju bandung.



Start from here :*
❤❤❤

Kereta Api Pasundan, Rabu 23 Sept 2015, Jam 8:15 dari Setasiun Gubeng. Jam 6 udah anteng di gubeng di anterin sama ayah, terus 2jam disana ngapain hayoo? Yaa baca novel, yaa dengerin musik terus kenalan sama cewek cantik, mahasiswi semester 7 #sama, fakultas ekonomi dan mau turun solo nama nya cecilia, ngobrol ngalur ngidul ngetan ngulon seru dong dapet temen baru real, sayang beda gerbong, dia gerbong dua, diriku gerbong empat,sebelom masuk gerbong masing-masing kita selpie dong yaa, terus masuk gerbong masing - masing kita berpisah.

Doyan narsis :p

Waktu udah nemu tempat duduk di 4D  gebong 4, milih pojok deket jendela dong yaa biar enak kalau mau ngechas hengpon, bisa liat pemandangan dan kalau tidur ngak di lewatin  seliweran orang,hihihihi....

Baru duduk ada cewek manis yang lagi dibantuin bapak-bapak angkut barang, bawaanya banyak bener. Entah ada unsur apaan dalam diri niar, tiap ketemu orang yang sekiranya enak di ajak ngobrol yaa hayuk ngobrol ajah hewes hewes. Ternyata anak semester 7 juga bok anak teknik industri nama nya arin. Anak nya turun solo dan emang aslinya situ. Kalem banget orang di kasih kembalian sama tukang angkut barang di terima ajah, terlalu jujur, kurang strong hahahaha... Jadi pas ngobrol-ngorol yaa gitu jadi cewek "Kudu Strong" ngak boleh menye menye ngak jelas. Waktu turun di solo dibantuin om sebelah duduk niar, beruntung toh rin.

Kudu Strong yoo Arin :p

Jadi selama perjalanan solo dan seterus nya kebanyakan tidur ayam gitu, tidur melek, tidur melek ngak jelas banget. Udah bete ajah kelamaan di kereta ada kali 8jam di kereta dan masih ada 7jam lagi di kereta dong. Mana orang duduk sebelah ku cowok gondrong tidur mulu dari solo, ternyata turun bandung juga.

Usut punya usut, pas magrib udah nyampek cilacap dan kursi buat berempat tinggal dua orang penghuni nya, jadi lah kami saling ngobrol, lha kok dilalah yang satu ini juga anak semester 7 dan samaan dong anak teknik sipil, udah deh makin ngobrol mulai dari pelajaran, tugas,praktikum, kkn, kp, dosen, sistem pembelajaran, pacar, kuliner bandung, sampek kebiasaan anak teknik rata rata sama ajah, jadi kelelawar di malah hari seperti saya, eeh ngak ding wong jam 12 ajah udah ngantuk. Sama yang satu inj jelas ngak bakalan selfie lah yaa, orang juga sama cowok baru kenal, kalau cuma ngobrol ajah masih oke lah yaa, kalau liat rambut godrong nya keingetan om yayat asli sunda juga.

Kursi nya Lurus kayak Papan Penggilesan

Buat niar, perjalanan jauh naik kereta ekonomi kayak gini tuh SERUUU BINGGIITT. Karena yaa bisa dapet suasana baru, temen baru, terus dapet ilmu baru. Ilmu kan datang dari mana akah, jangan dikira kalau kuliah ajah ilmu nya banyak, ngak juga tergantung orang nya seh yaa.

Malahan kemarin sempet bikin tips perjalanan jauh gitu ala Niar Ningrum, yang jelas harus POSITIVE THINGKING karena mood yang baik di dapat kan dari energi positif pikiran kita sendiri kan yaa.

Tips ala ala gitu dehh

PLUS MINUS NYA naik Kereta Api Ekonomi:

PLUS nya :

Belajar Mandiri

Udah dapet kode booking nya, tinggal cetak di tiket mandiri, hari gini bok pesen tiket kereta api baik ekonomi, bisnis maupun eksekutif itu gampang bisa lewat app di android juga bisa kan yaa, buka website juga bisa, pokok e di permudah dalam hal per tiket an, ngak ada tuh calo calo kayak dulu.

CTM nya keren kan

Pelayanan Nomer o Uno.

"Anda adalah PRIORITAS KAMI" terpampang di tiap bangku kereta api ekonomi nya seru ajah keliatan rapi. Udah makin bagus pelayanannya, aktifitas di sosmed nya juga bagus, adminnya twitter juga ramah lho, pernah nanya yang tiket promo yaa di jawab telatennya. Ada pelayanan makin bagus, ada harga yang di bayar untuk itu semua.

Ber-AC dan Wangi

Kereta ekonomi sekarang itu udah bagus, udah pake AC jadi dingin, ngak ada tuh yang seliweran pedagang asongan, udah rapih lah yaa, yang ngebedain itu kursi nya masih lurus jejek bikin punggung sama pantat pegel bok, kudu bawa bantal sendiri kalau mau. Kadang AC nya di timer jadi sumuk sendiri, mana remote AC di simpen petugasnya.

Ada Pewangi Ruangan :)

❤ Restorasi

Berhubung kemarin bawa bekal cemal cemil sendiri jadi ngak beli di restorasi, antara ngirit sama pengamat doang neh. Restorasi jualan makannya dikasih tempat lebih rapi kayak delivery nya MCd gitu,lucu deh.

Ada Colokan Listrik.

Ini perlu banget baik perjalanan jauh maupun dekat, apah lagi yang bawa gadget banyak, butuh banyak supply energi yang beaar, buat niar mah satu henpon cukup, jadi pas ngechas henpon jangan sambil tidur, waktu itu ada yang ngechas di tinggal tidur dan hilang saudara saudara ajaib kan #amit2.

Penting banget :*:*


MINUS nya:

Kamar Mandi

Yaa nama nya yang pake orang banyak jadi yaa wajar kamar mandi masih agak jorok, bau pesing, tapi air nya jalan, tisu ada, sabun cuci tangan ada. Cuma itu bau nya itu lho ngak nahan bok, puesing polll hadehh..

Kursi Papan Penggilingan.

Lurus banget lho kursi nya, jadi kalau duduk perjalanan lama yaa bikin pegel kalau ngak dibikin jalan jalan. Kalau mau nyaman lagi yaa itu pinjem bantal yang disewain biasanya 5000rb saja dari berangkat sampai pulang, jangan dibawa pulang lho yaa.

❤❤❤

Kereta Api Ekonomi sekarang udah makin bagus jadi ngak usah ragu buat nyobain moda transportasi yang menjadi "Raja Jalanan". Gimana ngak raja jalanan coba, tiap kereta lewat semua pada berhenti hayo hihihihi..

Oiya kalau lagi naik kereta buat yang muslim, masih bisa lho sholat di kereta, kemarin sengaja pake baju panjang, jilbab bisa di panjangin, kaos kaki wes ketutup pokok e dan bersih, jadi kalau sholat tinggal ambil air wudhu di toilet ajah, berhubung dari jam 8pagi sampek bandung jam 12malam jadi sholat enak di jamak hihihihi...

Bonus foto kalau di perjalanan model nya gini ini, pake jaket, pake masker kalau tidur biar ngak keliatan ngeweh atau ngiler nya, hahahahha... Ini cerita pengalaman pribadi naik kereta api pasundan yang harus dinikmati kereta ekonomi jarak jauh lho, besok cerita pulang naik kereta eksekutif  lebih enak banget :D

MACAN AUUMMM

You Might Also Like

61 Cuap-Cuap

  1. hampir tiap minggu pulang naek kereta jakarta semarang kak, yah walau harga tiket sekrang semakin mahal.

    salam kenal kak.

    www.bukanrastaman.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren euyy tiap minggu naik kereta api, iya mahal itu memperbaiki diri keretanya. Salam kenal juga :D

      Hapus
  2. Kereta api skrg udah banyak improvementnya ya Niar.

    Aku thn 2013 kalo ga kliru, ke Bdg naik Mutiara Selatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh mbak nurul udah berkembang makin apik, mutiara selatan itu bisnis yaa, enak itu mbak :D

      Hapus
  3. naik kereta ekonomi jaman sekarang jauh lebih enak! daripada beberapa tahun lalu yang penuhnya nggka ketulungan, terus bisa berdiri sepanjang jalan juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul, belum pula pedangan asongan yang bikin makin penuh kerata yaa om -_-

      Hapus
    2. hahah, tapi naik kereta ekonomi jaman dulu jadi punya ceria tersendiri kok :D

      Hapus
  4. ini cerita perjalanan yg ke bandung itu ya Niar..enaknya jalan2 terusss

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyoo mbak dwi, mumpung masih bisa dan pas dibolehin :D

      Hapus
  5. aku naik pasundan dari jogja ke surabaya, krn kehabisan tiket bisnis, trus pegelnya minta ampyuuun.. padahal cuma 5 jam, apalagi kamuuu :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. 5 jam mah masih kuat melek mbak eda, pegel udah biasaaa kan dinikmatii :D

      Hapus
  6. naik kereta ekonomi sekarang lbh enak ya, saya blm nyobain naik ke bandung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya udah enakan ada AC nya dingin, cuma kursinya lho ulalla -_-

      Hapus
  7. Udah lama saya gak naik kereta jarak jauh. baru tau ada colokan listriknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ada bu, hayuukk naik kereta lagi :D

      Hapus
  8. Aku lho pengen naik kereta, blm kesampean. Di jepara kagak ada, kudu ke smarang dolo

    BalasHapus
    Balasan
    1. lhoalah adoh yoo mbak naik kereta ae yoo :D

      Hapus
  9. ya, walau masih ada kurang sana sini tapi sudah jauh lebih baik dari dulu. Kalau masalah wc itu memang itu ciri og indonesia, suka jorok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jorok binggooo, tapi makin bagus kok sekarang :D

      Hapus
  10. Hahaha...
    Sumpah narsise poool. Siapa aja diajak selpiih.

    Lbih nyaman perjalanan pake KA. Ketimbang bus. Sehari semalam. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah salah e mau diajakin selpie :p

      pake bus pegel ngak bisa jalan2 kayak di kereto -_-

      Hapus
  11. ternyata naik kereta ekonomi lumayan enak juga yaa... enak di dompet jugaaa...

    BalasHapus
  12. tiket promos yang 70ribu juga nggak dapat pas mau reservasi ortu yang mau ke Tegal :))))
    weeehhh ditunggu oleh - olehnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. oleh2 cerita sama foto banyakkk mbak sari.
      Itu promo ne kudu nyanggong kyok mbak yuni ben dapet :D

      Hapus
  13. Naik kereta sekarang enak, nyaman ada AC nya. Tapi lama-lama kangen juga dengan penjual tahu lombok. Gak ada jual makanan bingung cari makanan haha.. beli di restorasi mihil :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. leg kreta ekonomi restorasi masih lumayan terjangkau, kalau yang eksekutif itu yang mihill mbak yun :D

      Hapus
  14. waah.... wasik ya fasilitas kereta api nya :D

    BalasHapus
  15. wah mbak sangat menikmati banget dengan kereta ekonomi

    BalasHapus
  16. aku prefer naik kereta daripada pesawat hihihi parno....emang lebih encok ya tapi sekarang kereta makin nyaman, besok mau ke malang nih naik ereta murmer bawa bocah moga mereka nggak rewel...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah enak toh kereta api skrg mbak, kalau ke malang banyak bawa jajan nya hahaha #hemat

      Hapus
  17. wah kereta api ekonomi yang sekarang udah makin bagus ya

    BalasHapus
  18. KA sekarang sdh pd kece badai, meskipun ekonomi.
    kdg2, kalau pengen usil (krn mudik sendirian), aku naik KA ekonomi Lempuyangan - Sby, asyik. Tapi ya gettu, kemaleman bro sampe Sby, jam 2 dini hari.

    Pengalaman pertama naik KA ekonomi saat ke Jkt pertaman kali di awal-awal kerja. Pas ada tgs ke Jkt dan akomodasi kala itu belum bisa pakai pesawat (mihil), pesan KA executive ludes (krn mendadak pesannya), akhirnya naik ekonomi dr Pasar Turi. Ampyuuuunn, bejubel polll. Kursi atos, gak ada AC, tak ada space dlm gerbong yg gak ditempati org utk tiduran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jaman dlu emg kereta ekonomi ngak bagus, skrg wes bagus.. Mbok ning surabaya klutusan dewe mbk

      Hapus
  19. Hyaaa 15 jam.... Tapi kalo sekeluarga pasti happy, apalagi bawa "bontotan" bekal dari rumah sensasinya beda ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin sendirian mbk vika hahaha... Iya di bawain ibu e masak enakk

      Hapus
  20. wah mantab juga tuh kayanya.. walaupun kereta ekonomi, klo dinikmati pasti terasan indah, serasa naik sinkansen, hahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngak lah leg sinkansen, bedoo jauh masio eksekutip hahaaha

      Hapus
  21. sepertinya aku pernah naik kereta ini dari bandung ke jogja sekitar tahun 1999, ceritanya sih luar biasa karena kehilangan seluruh bawaanku :'(


    DAPET REJEKI NOMPLOK


    KENANGAN ITU BERMUNCULAN KEMBALI


    AKU PERGI DULU SAYANG, MUNGKIN KU TAKKAN KEMBALI




    .

    BalasHapus
  22. meskipun kereta ekonomi tapi kayanya seru juga.,

    salam kenal kak :)

    BalasHapus
  23. kereta api ekonomi kurangnya sih cuma dibagian kursi,,kalo toilet sebenarnya sama aja baik eksekutif ataupun bisnis.

    aku jadi inget pernah ngalamain duduk di kursi ekonomi,, satu kursi kan betiga 2 orang disampingku gemuk-gemuk.wahh ga kebayangkan sempitnya gimana. :)))

    kalau mauenak pesen dua kursi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha nasib mu mas alf kalau kepenyet gitu :p

      Hapus
  24. Kalo cuman 15 jam mash mending mbak, saya pernah dari bandung ke Surabaya Naik Pasundan 22 jam. Gak pake beli tiket soale lebaran. L:ha wong gak diperiksa. Trus beli tiket pas di Madiun. Cuman 3500 doang. Murah banget... Kangen jadinya naik kereta.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. tahun kapan itu pak?? pasti ngak secanggih sekarang toh ahahahah

      Hapus
  25. huaaa nair makin cantik, sudah lama enggak kemari. Lamanya boooo enggak mampir Cilacap? rumah ibuku di situ, akunya di sini? ehhee. tipsnya oke bangeeet

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah ngak mbak astin, ngak ada temen di cilacap :D

      Hapus
  26. Serunya ya perjalanan menuju bandung..
    Jadi inget 12 tahun lalu waktu baru lulus kuliah, naik kereta ekonomi ke jogja bareng temen2, waktu itu masih serem naik keretanya ga kayak sekarang
    Ups ketauan udah tuanya, hehehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah masih 12 thun kan muda lah yaa jarak nya :D

      Hapus
  27. pastinya seru ya perjalanan 15jam, saya paling naik pasundan dari Ciamis ke Bandung 4 jam,
    tips buat yg mau naik kereta dari Bandung ke Surabaya jika kehabisan tiket pasundan bisa estafet Kiaracondong - Kutoarjo (KA kutojaya selatan) Kutoarjo- Surabaya (KA logawa) saya sudah pernah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wih makin mantep itu beberapa kali pindah kereta, takut kebablasan ketiduran :D

      Hapus
  28. Sya jga pernah naik KA pasundan menuju bandung, waktu lebaran 2014 lalu..tpi naiknya dri jombang..

    Kalau gak salah, waktu itu perjalanannya kurleb 15 jam jga..soalnya pas di perjalanannya, sering ngalah mulu dngn kereta yg kelasnya di atas pasundan.. Hihihi

    btw ditunggu kunjungan baliknya ke lapak sya:

    http://zaeabjal.blogspot.in/

    di sana jga banyak lho thread catper dngn KA.. Hehe
    #promosi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sekarang ngak deh pak, kan sudah teratur gitu jadwal nya

      Hapus
  29. mantap nih ceritanya, makasih udah share pengalaman naik kereta apinya kak :)

    keren cara reviewnya, :)

    BalasHapus
  30. Mbak niar, saya pertama kali naik pasundan 179 gimana nih kaka buat tipsnya ?

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com