Cara Mengurus Kartu ATM BNI Tertelan

16.58

Cara Mengatasi Kartu ATM BNI (Bank Negara Indonesia) Tertelan, asli waktu googling tentang hal mengatasi atm tertelan anjungan teller mesin itu bener-bener kok macem-macem jadi nya pusing sendiri deh. Tanya sana sini, tanya di grup wasap emak-emak dan mereka menyarankan untuk telpon BNI Call Center nya, kebetulan niar pakai BNI taplus Muda.

Jadi begini ceritanya, waktu sabtu (16-05-2015) pagi kesusu buat berangkat KKN di anter sama ayah, nah niar mau ambil duit di ATM BNI deket rumah di Alfamart Trunojo, ambil lah duit warna biru selembar buat jaga-jaga, terus kesusu ambil susu ultra stroberry, kesusu lagi ke kasir, terus ngacir wus ke tempat kkn.

Nyelfie ngak cukup sekali, maaf ngilaf :p

Abis dari kkn kan di jemput ayah nah ternyata ibu sama adek ikutan jadilah kami jalan-jalan family time, selama di tempat kkn dan jalan-jalan ngak kepikiran buat ambil duit atau apapun yang berhubungan sama kartu atm bni kan keluar nya sama ayah ibu, mikir e di bayari ae hahaha....

Masih bisa Mesem - Senyum 3 Jari - Senyum Gingsul :D
Waktu minggu pagi sebelum berangkat kkn itu niat nyari si kartu atm bni, lha kok , kok lha ngak ada toh yoo, sampek ibu ikutan nyariin, terus bongkar satu tas yang dibawa kemarin kebetulan ngak ganti tas, udah di  ublek ngak ketemu juga itu kartu atm bni nya, akhirnya di inget-inget lagi terakhir ngambil di Alfamart Trunojoyo Sidoarjo deket rumah, kesana wusss... Sampai sana kata mas penjaga nya atm niar itu ada ketinggalan di mesin atm nya, nah mesinnya bunyi tut-tut-tut atm di aman kan mas anton, waktu di kejar pas sabtu pagi nya, niar wes wus wus ke tempat kkn.

Ekspresi Ndelomong, sakno rek :p

"Jadi mas alfa itu namanya mas anton kan shift pagi, nitip ke pegawai lainnya ke mbak shift siang, nah di taruh di atas tempat rokok toh, nah ada 2 kartu atm bni ketinggalan juga di alfamart itu aneh nya satu nya di taruh di tempat duit kasir, kok yang punya niar di taruh di atas tempat rokok #pilihKasih

Nah kata mas anton (pegawai alfamart) nanti di telepon yang sabtu shift siang, niar ninggal kartu nama, nama nya aku yaa gelisah toh yaa, duit ngak seberapa cuma kan itu atm penting. Sore pulang kkn tak samperin lagi alfamart nya, kebetulan yang jaga shift siang itu mbak2 yang di amanahin kartu ATM BNI yang kemarin ditemuin mas anton. Mbak e lho enak poll leg bilang "Nanti saya cari lagi yaa mbak, mbak nya sudah ninggal kartu nama kan" "Iya mbak, tolong di info yaa mbak ke saya" cus pulang rumah.

Jam 8 malem tak temuin lagi sama ayah ke alfamart, lha jawabannya mbak nya enak deh, ngampang ne "Kartu atm nya mbak ngak ada, mbak nya bisa bikin baru lagi ajah ke BNI" "Lho, kemarin katanya ada, sekarang ngak ada, hilang ceritanya, kok bisa mbak? mbak nya kan yang di amanahin kan kartu atm saya mbak taruh mana?" "Iya mbak, saya pulang masih ada di atas  ini? (nunjuk tempat rokok) "Kok mbak nya taruh situ, mbak nya ngak tanggung jawab yaa" ayah ku ngomong "Oke, mbak nya ngak tanggung jawab, mbak nya mau saya masukkan surat kabar?" "Yaa jangan pak, kan hilang terus gimana?" "Yaudah deh mbak, makasih" sambil pasang muka jutek."


Cara Mengatasi Kartu ATM BNI Tertelan 

yang harus saya lakukan kalau begini, anggep ajah ini Kartu ATM BNI Tertelan yaa walaupun aslinya di Hilang kan pegawai alfamart, udah nulis mention tweet @alfamartKu juga ngak ada respon, kirim email ngak dibales.

1. Harus hubungin BNI Call Center 500046


Jadi kalau ada nomer telepon di ATM (Anjungan Teller Mesin) itu ngak usah di hubungin, sepertinya itu tipu-tipu muslihat, nomer BNI Call Center 1500046 yang asli. Waktu telepon juga mbak nya baik banget, langsung NGE-BLOKIR atm biar tidak di salah gunakan.


2. Mengurus Kartu ATM BNI di BNI terdekat


a. Ambil nomer antrian lho yaa.

Nah B013 , B itu untuk ke Costumer Service nya, kebetulan udah sering ke BNI deket kantor toh, jadi ibu2 CS nya udah hapal. Kemarin CS nya ibu Lina.

Ada cap bibir niar di kertas antrian :*


b. Mengisi form BNI CARD

Ini formulir buat pembuatan kartu ATM BNI yang baru, jadi ini pengajuan buat pembuatan kartu atm BNI yang baru. Siapin Buku tabungan sama KTP Asli yaa buat di liat ibu CS nya.

Tangane rek ireng e :p

c. Mengisi Form Kehilangan.

Untuk sekarang kehilangan kartu atm atau ketelen di mesin atm langsung bikin bisa, ngak perlu repot ke kantor polisi minta surat kehilangan. Niar mengisi form kehilangan sama bayar materai Rp 6.000 yaa.



d. Tinggal tunggu duduk manis, sama Bayar Administrasi.

Sambil bu lina ngeprint di buku tabungan sambil cerita cs satunya cuti besar, ternyata ibu lina ini hampir 10 tahun bekerja jadi CS di BNI wuihhh.

Nunggu cantik :D

e . Taraaa Kartu ATM BNI.

 Alhamdulillah yaa jadi ditunggu langsung, ngak pakai kartu yang ada namanya, kalau kartu ATM pakai nama itu nunggu 2 minggu, kelamaan banget jadi yaa pakai yang instan.


Taraaa kartu nya jadi ATM BNI :*
Cerita pengalaman pribadi lho yaa ini, jadi ngak ada maksud buat menjelekan alfamart, tapi emang asli nya begitu, sampai sekarang ngak pernah ke Alfamart Trunojo Sidoarjo lagi wes cegek jare wong jowo, mending alfamart lainnya, dan kudu waspada lagi abis ambil duit atau apapun di Mesin ATM kudu ngecek Kartu ATM yaa.

Have nice day, niar sharing biar pada ngak kebingungan kalau ada kejadian kayak niar alami, sekalian ngisi blog yang lama ngak ke urus, sibuk riweh poll -_-

You Might Also Like

51 Cuap-Cuap

  1. ngg ribet yaaa niar ternyata..lama ngg mampir sini :)...liat banyak selfie :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak indah ngak ribet, iya sekalian narsis hihihi :p

      Hapus
    2. Jd klo kartu atm hilang gk perlu urus surat kehilangan ke polisi? Cuman bwak buku tabungan sama ktp ?

      Hapus
    3. Kemarin, kartu ATM/Debit BNI saya yang varian Platinum MasterCard Batik tertelan di mesin BNI ATM SPBU Bekasi Jalan Pramuka, kemudian saya melaporkan kejadian tersebut ke BNI Call Center 24 Jam di 1500046/6888 untuk melakukan pemblokiran kartu secara permanen dan pemblokiran rekening untuk sementara waktu. Ini adalah pengalaman kedua saya ketika mengalami kejadian kartu ATM dan debit saya tertelan. Pertama adalah pada 02 Januari 2019 ketika PermataME Debit Card saya tertelan di Permatabank ATM Depok Margo City. Kedua adalah kemarin ketika BNI Platinum Debit MasterCard Batik saya tertelan di BNI ATM Bekasi SPBU Rawalumbu Pramuka.

      Hapus
  2. hahaha mbak niar ini lucu, selfinya banyak banget. :D
    itu kok gampang banget ya, bilang nggak ada. itu atm lho, ATM. di capslook biar greget.

    Oh sekarang tanpa harus ke kantor polisi juga bis aya mbak? apa cuma BNK aja dan bank lain belom bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya biar ngak bosen baca tulisan tok :D

      Iya mbak vera, bisa langsung ke bank, kalau asli ketelen bisa ajah nunggu 2 mingguan buat kartu balik, kalau ketelen di bank yang sama kayak kartu atm yaa :D

      Hapus
    2. Ketentuan itu masih berlaku sampai sekarang mba?

      Soalnya, kartu saya baru saja tertelan.

      Hapus
  3. jadi, ini postingan ttg kehilangan kartu ATM plus nyelfie gitu ya? hehehe......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah iyaa selfie ajah biar ngak bosen mbak santi :p

      Hapus
  4. uhuyyy hidup selfi ya niar..tetap manis walau udah khilaf..wkwkwkw...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya mbak dwi, khilaf kalau selfie semilikiti :D

      Hapus
  5. terimakasih atas sharingnya, sangat bermanfaat mba :)

    BalasHapus
  6. cap bibirnya buat kenang-kenangan petugas bank ya :)

    BalasHapus
  7. Surat kehilangannya ngga pakai dr kepolisian eh. Lebih gampang jdinya ya, Niar.

    Lain kali aja kesyusyuuuu. Santaae. . . :D

    BalasHapus
  8. Atm bni-ku juga pernah ketelen mesin. Tapi malah akunya yang nggak ngeh sampe ditelpon cs nya :D Berarti secara otomatis setiap kartu atm yang ketelen harus dibuat pengganti yang baru ya, Niar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngak harus mbak, kalau ketelennya di atm bni juga, bakalan di balikin ke orang yg bersangkutan di tlp cs salah satunya, berhubung aku ilang jadi yaa ngurus :D

      Hapus
  9. kartu ATM teman saya juga pernah tertelan mba

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  11. Lah, kok beberapa kali yang nongol gambar selfie semuaaa? *gaknyambungblas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketauhan abang ngak baca yaa, ngambil foto ajah yaa :p

      Hapus
  12. Gampang ya ngurusnya. Tapi, kayaknya, lama ngantrinya deh... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa maklum kan cs lebih lama dari teller yang cuma settor settor ajah mbak nia :D

      Hapus
  13. Haha itu knpa pembukaannya selfie dulu XD
    terimakasih mba infonya, saya belum pernah ngalamin soalnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar ngak sepaneng baca nya huahahhaha

      sama2 semoga ngak ketelen yaa atm nya.

      Hapus
  14. Caranya hampir sama kayak pas kartu ATM Mandiri ku perneh ketelen juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rata2 hampir sama cuma beda merk bank ajah yaa ka

      Hapus
  15. Ndak perlu ngurus surat kehilangan di kepolisian dulu ya mba? :O

    BalasHapus
  16. Saya ucapkan terima kasih informasinya, semoga informasi yang Anda berikan bisa menjadi infomrasi yang bermanfaat dunia dan akhirat

    BalasHapus
  17. Wah aku juga pernah tertelan :(
    Ngurusnya gampang banget, cuma sekitar 5 menit. Bayar 7rb aja buat materai

    BalasHapus
  18. Aku ngurus kog ribet ya mbka gingsul.
    Bisa minta ig nya gak biar bisa dm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa tanya langsung ke cs bnu nya yaa supaya mudah

      Hapus
  19. Wah,berarti g perlu surat kehilangan dr kepolisian y?soalnya ATM sy kmrn pas Dy k Surabaya ketelen mba di Indomaret,trs skrg sy di Jakarta..gmn dunk mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klau saya kmren bikin ngak pakai surah kehilangan, cuma bayar materai ajah

      Hapus
  20. Kalo atm bni PKH tertelan gimana caranya saya udh suruh blokir sama customer services agar tidak ada penipuan trus kelanjutan nya saya bikin atm baru apa nunggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klau butuh cpet yaa mending bkin baru ke kantor bni yg bikin setau saya begitu

      Hapus
  21. Beneran gak pake surat kepolisian kalo ketelen juga ???,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu saya ngurus sih ngak pakai mbak, cuma byar materai

      Hapus
  22. Kalau tertelan waktu malem2, trus ngehubungi CS besoknya gimana? Masih aman gak saldonya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hubungi bni call aja gan, minta di blokir kartunya, itu 24 jam

      Hapus
  23. Kk bayar administrasi berapa ya kk kalau ke telen

    BalasHapus
    Balasan
    1. murah kok, cuma 10 ribuan kalo gasalah atau bahkan gratis. jangan lupa bawa materai.

      Hapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com