Orang Tua Pasti Bangga sama Anaknya.

14.15

Orang Tua Pasti Bangga sama Anaknya, salah satu kalimat yang terbesit sama saya setelah mendengarkan percakapan dari dua ibu-ibu di warung waktu lalu. Jadi ceritanya begini :

Saya lagi pesan pangsit mie ayam langganan,, depan saya ada ibu sama anak gadis nya, tak lama kemudian ada ibu sama bapak duduk disebelah saya, dan ternyata ibu yang duduk depan saya teman lama ibu yang duduk sebelah kiri saya.

Ibu Sebelah Kiri sebut saja Ibu Bel dan ibu depan saya sebut saja ibu Dep.

Mereka berdua cipika cipiki layaknya kawan lama yang lama tak jumpa, ibu dep pun membuka percakapan "Ibu bel, apah kabar sekarang? anak nya gimana?" sambil ngudek es teh didepannya, nah bu bel menjawab sambil sumringah  

" Alhamdulillah baik bu, anak-anak saya alhamdulillah bu, si sulung baru saja lulus kemarin, yang ganteng nomer dua semester 5 bu, yang kecil sendiri sekarang udah SMK Mesin, kalau anak jenk gimana?" lalu ngambil kerupuk plastikan ibu bel.

"Alhamdulillah yang cewek semester 9 sekarang disambi kerja bu bel, nah yang kedua ini baru masuk kuliah, ini yang kecil sendiri kelas 1 SMP bu bel" ibu dep sambil ngelus kepala anak gadis nya

"Wes gede-gede yaa anak kita yaa bu, kemarin anak sulung saya dapat beasiswa ke cina bu tapi sama saya tak genggem, anak wedok wes di rumah saja sama ibu, leg anak lanangku dua-dua nya tak biarin mau ambil apaan" pasang wajah bangga ibu bel.

"Wah kok ngak diambil eman-eman kan beasiswa ke cina toh itu bu bel"

"Lha gimana lagi bu dep, nanti kalau jauh-jauh saya yang kangen, takut disana kenapa-kenapa anak saya"

"Iyaa anak wedok sekarang kudu dijaga baik-baik, ini anak nya masih mau kerja dulu baru nikah"

"Iyaa bu bel, anak ku sulung yaa ini baru lulus ada yang minta kemarin"

"Alhamdulilah si sulung udah mau 'mentas' yaa bu"

"Iyaa bu, nanti tunggu undangan nya yaa"

***

Seperti itu lah percakapannya saya translate ke bahasa indonesia, nah saya dengerin mereka ngomong begitu jadi mbrebes mili sendiri sambil makan pangsit mie, ingetnya itu sama ayah ibu, mereka bangga juga ngak yaa sama aku, adek.

Pada dasarnya setiap orang tua pasti akan bangga sama anaknya dalam bentuk apapun wujud kita, walaupun kita nakal nya minta ampun, pasti ada yang bisa dibanggain dari tiap anaknya, karena tiap anak pasti beda keisitimewahannya.

Contohnya adek saya yang jelas berbeda banget sama saya yang rame, ceria, ramah dan humoris.Adek saya lebih pendiem, tapi cerdas sama laptop dan gadget kecanduan, kecanduan game, terus suka belajar otodidak tentang apapun kayak ngeDJ, ngumek komputer, ngedit video atau apapun, dulu yaa pernah ngeblog tapi sekarang lebih banyak belajar nya sama ngoleksi komik manga gitu.

Ibu, Ayah, Adek, Saya (Kesayangan) :*

Satu ketika waktu saya lagi 'sensitif' sekali, ngerasa ibu lebih lebih sayang sama adek dari pada aku, dan saya pun ngambek beberapa hari ke ibu, beberapa hari itu paling lama 2 hari, ngambek nya tuh ngak mau makan dirumah, berangkat pagi banget, pulang malam terus masuk kamar dan umek hape sampek ketiduran, gitu terus sampai beberapa hari, sampai ngak betah sendiri aku nya langsung sok ngak ada apah-apah ngobrol sama ibu, wong ibu juga ngak tau kalau aku ngambek sama ibu dan yaa akhirnya aku sadar kalau bukan maksud ibu beda-bedain saya sama adek, tapi adek kan masih sekolah dan lebih butuh perhatian jadi yaa yang diperhatiin adek, kalau aku kan wes gede perhatiannya dikurangin.

Bahas ibu saama ayah gini biikin mbrebes mili sendiri, cuma bayangin seandainya nanti kalau udah merid terus hidup sama misua diluar kota sidoarjo,tinggal so far away nanti piye yaa kangen nya sama mereka, mau nya aku itu nanti bisa punya rumah yang sederhana dipinggiran kota ataupun di desa juga boleh yang punya taman luas, deket pasar, bisa ngajak ayah, ibu tinggal bareng sambil momong anak aku yang lucu-lucu, seneng ajah hidup seperti itu, bahagia itu sederhana ngak perlu yang mewah tapi kebersamaan sama keluarga yang penting. Kira-kira misua nanti mau ngak yaa hidup sama orang tua aku, orang tua misua ikutan kita juga boleh ben rame rumahnya, misua come come mari kesini #eehh.

Kadang kalau udah sibuk sama kerjaa, kuliah dan sok sibuk sama aktifitas lainnya, ngobrol sama ayah ibu ajah jarang banget, kalau ayah yang biasanya bukain pintu kalau pulang kuliah malam, ibu pasti bikiniin sarapan pagi buat anaknya dan buat aku juga bekel ke kantor, nah maka dari itu ayah sama ibu ngak ngebolehin aku buat ngekos di surabaya takut anak wedoknya ngak keurus nanti sakit gimana, karena anak wedok sulung satu-satu nya yang disayang biar besar bersama dirumah tercinta di sidoarjo.

Walaupun saya dan adek bukan siapa-siapa dan memang belum jadi apa-apa, tapi orang tua saya membanggakan saya dan adek di depan tetangga, keluarga maupun teman dekatnya, dan mereka itu yaa kesayangan niar, i love my little family.


You Might Also Like

29 Cuap-Cuap

  1. zafran juga ingin deh menjadi kebanggan orang tuanya seperti kak niar

    BalasHapus
    Balasan
    1. zafran anak pinter jadi kebanggan orang tua deh :D

      Hapus
  2. hihihi..iyalah Ibu pasti mbangga pada anaknya..
    cuma ga semuanya bisa di sampaikan secara lisan..
    aku jugaa mbanggaa ko ma nduk gingsul niy

    siniih akuh peluk :)

    BalasHapus
  3. Makanya mumpung masih di deket bpk ibu sering2 ngobrol ma mereka jgn ngelayap trs ntar kl udah jauh baru kerasa lho non...
    Gunakan waktumu utk nyenengin mereka meskipun dgn hal kecil n sederhana ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbak muna sering2 nyenengin ayah ibu dan bisa ngobrol :D

      Hapus
  4. hiks,,suka sekali deh ama keluaganya niar,,bener2 sayang ama anak2nya,,,

    BalasHapus
  5. setiap orang tua pasti bangga pada anaknya, Mba Niar bersyukur ya orang tuanya masih lengkap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbak titi bersyukur banget :D

      Hapus
  6. Pasti ibu dan bapaknya Nduk ayu Niar bangga banget...lha ayu tur pinter bekerja sih...
    Lha...sampun gadah calon dereng #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi makasih om whiz :D

      Calon apah hayoo ini :p

      Hapus
  7. Hehehe... niar anak sulung kesayangan yah?? Lha iya, wong anak sulungnya cuman satu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngak juga, semua nya kesayangan :D

      Hapus
  8. Biasa ya Niar, kadang sama sodara suka cemburu2an hehe, ibu bapakku bangga ngga ya sama akyuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa cuma sesaat ajah mbak rahmi, hihihihi :D

      Bangga dong sama mbak rahmi :D

      Hapus
  9. Ibuknya niar masih muda ya. Sama cantiknya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa nikahnya muda mbak jadi masih muda sampek sekarang, mbak ika yaa tjantik :*

      Hapus
  10. Terkadang aku juga sempet sih mikir kayak mbak Niar gitu. Trus, emang ada gak ya yang bisa dibanggakan ortu dari aku?
    Tapi setelah baca ini, sekecil apapun itu yang kita punya pasti bisa membuatnya bangga. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa dong pasti bangga sama ikaa sama adek2 nya juga :D

      Hapus
  11. Mba Niar jarang mampir ke blog ku nih Nda balance deh
    Sesekali kunjungan balik donk

    BalasHapus
  12. Mudah2an kita bisa selalu jd kebanggaan mereka ya

    BalasHapus
  13. iyaa sejelek apapun anak , orang tua akan selalu bangga ..

    BalasHapus
  14. Emang punya niat tinggal di luar Sidoarjo, Kak? Hahaha
    Kangenan yoo. . .

    BalasHapus
  15. jadi kapan mau meriit niaaaar??? kapaaaaaan????
    Alhamdulillah masih bisa kumpul sama keluarga komplit ya

    BalasHapus
  16. Numpang promosi ya gan :)

    http://idr-poker.blogspot.com/

    http://beritaolahraga108.blogspot.com/

    http://lihatberitaakurat.blogspot.com/

    http://liatberitabola.blogspot.com/

    http://beritaolahraga1081.blogspot.com/

    http://infobolakakiterbaru.blogspot.com/

    http://beritasportsterpercaya.blogspot.com/

    http://seputarberitabola108.blogspot.com/

    http://beritaterbaruseputarolahraga.blogspot.com/

    http://agen-bola-sbobet-jagad303.blogspot.com/

    BalasHapus
  17. setiap orang pasti bangga sama anaknnya..
    meskipun tak semua bisa diungkapkan dengan kata2..^_^

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com