Makanan di Surabaya ala Anak Kampus Murmer

11.30

Ngomongin makanan emang gag ada matinya deh, apah lagi kalau udah siang-siang gini bawaannya lafeerrr ajah #eeh. Udah lama banget ini niar ndak posting, alasannya seh kelasik banget udah jarang ol lewat kompi/pc/lepi, jadi yaa frekuensi buat ngeblog lebih dikit, terus banyak beud buat tugas nya, tugasnya banyak gambarnya #ampunnn dj :p

Oiyaa dari pada ini blog kosong mlompong dianggurin sama pemilik hak paten, lebih baik buat kasih referensi makanan di Surabaya ala anak kampus yang mumer alias murah meriah tapi enak, yaa yang kebanayakan makannya di emperan lho yaa, eeh emperan ndak mesti lesehan tapi kebanyakan di pinggir jalan gitu yang jualan.


Biasannya seh makan seperti bakso, terus mie ayam atau gag nyobain menu lainnya. Bakso nya seh dari berbagai macem bentuk pentol dan rasa kuahnya beda-beda. Oiya berhubung sering banget makan terus jadi nya jangan heran makin berisi deh niar.



1. Bakso Gaza.

Bakso ini daerah gayungsari dan bisanya buka nya siang hari, kebetulan waktu itu makannya waktu maksi dan buat niar pentolnya enak, tapi sayang gorengnya kurang enak deh. Dapet pentol 4biji, sama goreng 2buah dan cukup mengeluarkan duit 6ribu rupiah.

bakso gaza surabaya
Bakso Gaza

2. Bakso Kikil.

Bakso kikil ini di kantin kampus lho, ini ada kikil na enak lho, kuah nya suka banget deh minimalis terus rasanya banyak merica bubuk nya bikin sedeeppp. Pentol nya enak plus empuk lho, mana ada sayur selada nya jadi bikin seger. Satu porsi cukup 5ribu rupiah saja murah meriah kan.

Bakso Kikil

3. Bakso Tenda Biru.

Bakso satu ini daerah kendang sari, dan pentol nya enak banget, dagingnya kerasa banget, terus somai nya enak juga ada dagingnya, terus tahunya itu dalemnya di kasih campuran dagingnya juga lho. Makan bakso kalau mau ditambah sama lontong makin mantep. Satu porsi cukup 7ribu rupiah saja, kalau tambah lontong tambah seribu yaa.

Bakso Tenda Biru

4.  Es Campur.

Nah ini salah satu soulmate nya bakso, jadi kalau makan bakso biasannya ada es campurnya lebih enak. Es campur yang satu ini lumayan enak dan satu tempat sama bakso tenda biru. Nah isi nya es campur ada roti, agar-agar merah, mutiara merah, terus kolang-kaling, sama dawet yang ijo-ijo dicampur sama susu kental manies plus es serutnya yang buanyak jadinya seger banget deh. Cukup 3ribu 500 rupiah ajah lho, murah tapi gag murahan lho yaa :p


Es Campur


5. Menu Hemat KFC

 Menu hemat bukan salah satu menu terbaru dari kaepce lho yaa, tapi ini menu yang biasanya dibeli kalau lagi nongkrong sama anak levitasi hore surabaya di KFC darmo. Pesennya grape float atau gag mocha float, berhubung mocha itu lebih kopi banget jadi seringnya pesen yang grape float yang isinya ada nata de coco yang dipotong kecil-kecil di campur sama sirup anggur dan soda dikasih float yang bikin segerrr, satu botol cukup 5ribu rupiah belum ppn lho yaa. Sama pesen cream soup, kata anak-anak kayak makanan bayi, tapi kalau niar mah demen ajah cream soup enak kok ada potongan ayam nya juga kok, dan cukup 5ribu saja satu porsi.

Menu Hemat Kaepce


6. Mie Ayam Ceker.

 Niar lupa makan mie ayam ini dimana, tapi yang jelas kalau liat fotonya ini mie nya enak lho, dan ada cekernya lho. Buat yang suka kerikit-kerikit yaa pilih lah ceker bisa ditambah pentol lho. Berhubung lupa makannya dimana, tapi rasanya seporsi sekitar 7ribu rupiah deh.

Mie Ayam Ceker

7. Mie Mie Love.

Mie sapa yang gag demen, kalau niar mah demen banget sama yang namanya mie, mau mie goreng atau gag mie kuah itu enak banget lho :p

Foto yang dibawah itu mie goreng sedaap biasa dikasih potongan lombok dan sayur sawi yang enak lho, apa lagi kalau mie nya lenyor (empuk) jadi enak.


Mie Oyeng

 Ini mie kuah yang kebanyakan kuah nya, rasanya jangan ditanya anyep deh rasanya, tapi berhubung makannya lagi sakit dan gag kerasa jadi yaaa makan ajah :p
Emang pingin kuah nya yang banyak, panas-panas plus minumnya teh panas, huaah enak banget badannya :D

Mie Uah


 8. Mie Gepeng Mulyosari.

Mie nya gepeng itu enak lho, jadi gag selolotan waktu di makan. Makannya ada kulit pangsitnya terus makannya dingin-dingin malem sambil makan sama orang yang pas #eehh. Ini mie gepengnya daerah mulyosari dan kebetulan kemarin dapet tempat ini, bisa lah besok di ulangi lagi makannya. Mie nya enak lho satu porsi cukup 6ribu rupiah.


Mie Gepeng
 Ini niar lagi makan mie, dan jangan heran lho yaa foto niar makin tembem banget gitu, yang jelas makin seneng ajah lah :D


9. Sate Gulai Campur.

Sebenernya berbau kambing kurang suka, tapi kemarin tuh gag kerasa kambing nya waktu makan sate yang di campur sama kuah gulai. Jadi dapet 5tusuk sate dan kuah gulai nya enak, berhubung porsinya banyak jadi makannya setengah porsi lho. Buat tempatnya blusukan jadi susah jelasin alamatnya, harganya juga gag tau kan ditraktir enaknya.


Sate Gulai campur
Untuk sementara cerita tentang Makanan di Surabaya ala Anak Kampus Murmer sekian dulu yaa, besok-besok kalau ada menu baru lagi niar foto buat posting di blog yaa.

You Might Also Like

69 Cuap-Cuap

  1. Perlu dicoba ini,,, hahahaha!

    BalasHapus
  2. mbak Niar., itu sate gulai campurnya seperti di daerah Keputih gang 1.
    ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang daerah keputih, eeh anak daerah situ juga yaa :p

      Hapus
    2. whaaaaaa, kok maen ke keputih nggak ngajak2 T.T

      Hapus
    3. hahaahha, emoh aku gag diajak ke pantai kok :p

      Hapus
    4. iya itu., Keputih gang 1. saya pernah makan di sana.
      rasa satenya menurut saya jadi aneh.
      isinya banyak lemak (gajih)., kena rendam kuah jadi gede-gede ukurannya., tapi rasanya agak hambar.

      gulainya juga aneh kena bumbu sate >.<
      tapi rame banget. hampir gak pernah sepi :)

      Hapus
    5. menurut q sih enak :D
      *pemakan segalanya :D

      Hapus
    6. Iyee kok tau seh, yaa tergantung selera seh, kemarin ajah gag jadi kesana mesti penuuhhhh -_-

      hahahah yen mas vai apah ajah doyan :p

      Hapus
  3. jelas mie ayam ceker donk.. rujak cingur yo opo kabre yo ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaha kalau rujak cingur bukan makanan tapi cemilan :p

      Hapus
    2. hwee., rujak cingur kok dibilang cemilan..
      keseringan nyemil bisa bikin dibenci sama sapi :P

      Hapus
    3. hahahah kan cemilan kalau yang campur buah2an :D

      Hapus
  4. sate gule di keputih kan mbak,, favoritkuu, udah murah dan bikin kenyaanggg...
    akk jadi kangen surabaya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. weh mbak ayu tau juga yaa, wah ternyata emang terkenal yaa aku baru tau kemarin diajakin makan disana :D

      aayooo ke surabaya mbak, ntar ketemu niar yaa :D

      Hapus
    2. iya.. jaman kuliah dulu aku suka makan di sana..
      hahha.. kalo aku pulang ya ayuk ketemuan, hehe

      Hapus
    3. ayuukk mbak ayu, ntar kan bisa makan di sate gulai itu :D

      eeh mbak ntar ke sby kabar2in yaa :D

      Hapus
  5. Tetep suka sama yang namanya mie ayam ceker, hmm..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha tetep yaa mie ayam cekernya dicari yaa mbak yun :D

      Hapus
  6. cleguk grompyang....bikin lafar lagi dan lagi deh hiiikz

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhhah sabar yaa mimi, ntar nunggu beduk magrib :D

      Hapus
  7. Hm...... jajanan untuk ganjal perut nih.


    Sukses selalu
    Salam Wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau buat niar mah itu makanan bukan jajan :D

      maklum perutnya kecil :D

      Hapus
  8. kesukaanku banget tuh bakso2an sama mie ;)

    BalasHapus
  9. wah bakso kikilnya menggiurkan!!!

    BalasHapus
  10. Mauuu dunk semuanya. Smoga lebaran nanti bisa mampir ke surabaya :D

    BalasHapus
  11. Walah... anak kampus ngemie aja sama ngebakso,, eh saya juga ding :p ., #melirik ke mie gepeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha silahkan di lihat foto mie gepeng ajah yaa ;p

      Hapus
  12. kalo makanan kampus memang TOP dan mumer banget niar hihi.. dulu dimalang juga suka yang emperan gini hihihi... sekarang juga masih suka koq..sayangnya disini mahal-mahal makanannya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. main2 surabaya dan malang mbak, banyak bagnet makanan enak murmer lagi #ups :D

      Hapus
  13. heummmm..maknyus tenannnnn,kl q ke sby pasti dibeliin bakso sm es campur yang ada dimana itu dekat IAIN nduk...katanya adekku dah sering masuk tv,tp lupa namanya:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah niar ndka tau mbak, coba besok tanya deh :D

      Hapus
  14. bakso dan mienya kelihatannya enak banget tuh... murah meriah dan bisa nambah tuh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak banget om apah lagi gratisan hahaha :p

      Hapus
  15. Ngilerrrr nihh
    Slrrpppppp :Q :Q :Q

    BalasHapus
    Balasan
    1. Elap iler dulu mbak vera, xoxoxo :p

      Hapus
  16. Tetap memegang Mie Ayam Ceker.
    Dulu dikampus langganan itu e. . :)

    BalasHapus
  17. huaaaa...jadi lapaaaar...

    BalasHapus
  18. mie ayam ceker kusukaanku. Wah hoby kuliner seperti saya ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa dong pak kuliner sama ehemm :D

      Hapus
  19. yang nggak ada bakso super jumbo kalau ane biasa beli bakso super jumbo

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha belum nemu mas, ntar deh kalau nemu tak fotonya :D

      Hapus
  20. ah mie ayam cekernya masih murahan deket ITS, dekat jus jombo, mie aja 5000 + ceker nambah 500 per ceker ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Deket mana seh mas rinemmm, eeh kamu belum traktiran masuk kerja baru lho :p

      aku belum pernah coba mie ayam deket jus jumbo, ntar aah kesana ajak ..... :p

      Hapus
  21. Niar, menu mahasiswa kayaknya sayurnya minimalis banget ya? Tapi aku suka pada bakso kikil itu..Penggemar kikil soalnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa bund, dikit kali tapi kalau mau sayur2an yaa makannya gado2 ajah kan sayuran tok :D

      wah yuk makan bakso kikil bund :D

      Hapus
  22. Pengen Bakso Gaza :D baru sadar udah niarningrum.com :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha monggo di ambil fotonya mas rian :p

      eehh udah dari awal taun :D

      Hapus
  23. Makanannnya anak kuliahan begitu ya. Boleh jadi daftar makanan nanti kalo aku udah kuliah :D

    BalasHapus
  24. Aku pengen bakso gaza dan es campurnya aja deh hehehe...
    Bikin lapar nih.

    BalasHapus
  25. bakso gaza sama es campurnya kek nya lumayan nampol juga tuh :p mantap!!!

    BalasHapus
  26. ih . . . core2 baca postingan mbak niar jadi lapar . . . :D

    BalasHapus
  27. kayaknya enak tuh mbak :D

    BalasHapus
  28. baca postinganya bkin perut ini jd kroncongan aja

    BalasHapus
  29. pngen bakso gaza nya dong mbak......heheheh....

    BalasHapus
  30. si mbak ini bkin sya jd laper saja..

    BalasHapus
  31. Yang nomer satu itu ketoke enak yo, Say? Dan eman gbener, asli murmer. Di Jakarta sini mana ada harga segitu, minimal 10 ribu :(

    Eh, aku baru tau makan bakso pake lontong. Cocok po?
    Nek aku ke sana, guide in aku ya, Say :D

    BalasHapus
  32. Mau ngsh tambahan spot makanan di surabaya.. ada yg unik di sby makanan khas betawi yg bnr" betawi bgt.. cbain deh di depot kireyna, jalan dharmahusada no39.. nasi uduknya bnr" beda dr yg udh ada di sby, lontong sayur dan soto betawi nya pun jg sangat beda dgn yg udh ada di sby... harganya sangat terjangkau makanannya bebas vetsin.. wajib cb pokoknya..

    BalasHapus
  33. ngeliat pos ini bikin perutku jadi kosidahan :D

    BalasHapus
  34. Setiap manusia tidak akan pernah luput dari kesalaha, tapi jangan tutup semua kebaikannya hanya dengan 1 kesalahan yang dilakukannya :) nice articel, sukses slalu :) http://goo.gl/ho5xiF

    BalasHapus
  35. mantaaap , siang siang baca ini jadi lapeeer :D

    BalasHapus
  36. Wah makasih infonya, lumayan nih kalau pas ke Surabaya tapi duit lagi terbatas, hehe

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com