Trip to Ngayogyakarto

13.43

Assalamuallaikum :)

Haloo..........halooo kawan ku semua...........

Liburan panjang pada kemana neh?
Kalau niar mah di rumah ajah, pokok nya 'me time' ajah deh. Mau beres-beres kamar (done), cuci baju (done), cuci piring (done), masak sama mau ngeblog, nulis cerita lanjutan dadakan ke jogja.


Dimulai hari sabtu siang jam 1 berangkat dari rumah sidoarjo, itu juga nungguin tante ku yang jemput lho. Perjalanan di prediksi sekitar 6-7 jam an sampek jogja, jadi bisa jalan-jalan ke malioboro dulu toh, eehh ternyata prediksi tinggalah prediksi, melesetnya jauh banget dari prediksi jam 8-9 malem sampek jogja, huhuuhu...

Sidoarjo menuju ke mojokerto lancar, dan kalau pas banget adzan ashar mampir deh ke masjid deket jalan raya, tempatnya percis gag tau jalan apah yang tau deket sama batalyon gitu deh. Masjidnya dari luar tampak surem banget, tapi dalemnya bagus lho, bersih, wangi juga kok.


masjid mojokerto bagus toh :p

 Terus neh di depan masjid ada pasangan bikin ngiri liatnya deh, liat gambar di bawah deh, huhuhuhu ngiri banget, mesra mulu tuh ayah ibu :p


Ok, terus lanjut perjalanan masuk ke jombang kok muancet banget deh gara-gara pekerjaan flyover dan jalan raya nya menyempit. Mana si kecil sepupu ku demen banget makan kalau lagi perjalanan, minta nya sak det sak nyet lho, masak di tengah jalan macet jombang itu minta makan, huaahh dasar si kecil ical minta di pites kok :p

Ini si Faisal di panggil 'ICAL'
Berhentilah di pinggir jalan raya, untung ada warung yang jualan pecel lele, si ical demen banget tuh lele goreng kriuk. Satu porsi lho habis nasi sama ikannya, hebat kan. Maklum dibilang hebat, kalau dirumah tuh makannya gag banyak, padahal udah kelas 2 sd lho.


Pinggir jalan raya jombang berpose

Nah jam 5 sore tuh baru sampek jombang, huaah masih jauh dan masih lama banget nyampek di jogjanya. Magrib mampir di masjid yang guede tapi masih dalam tahap pembangunan yaa harap maklum tempatnya masih berantakan tapi dalem nya bersih buat sholat. Tempat wudhu nya lucu deh mbunder terus ada warungnya, itu di atasnya ada airnya banyak jadi tinggal di alirin ke keran yang di pinggir binderannya :D

Tempat wudhu nya unik yaa

Habis sholat magrib yang di jamaak sama isya, langsung deh tidor selama di jalan. Eeeh bangun-bangun di pom bensin solo dan itu suepi, krik krik krik..............

Jarang ada warung padahal yaa luaper banget di jalan, untuk nya kok di kilometer 11 solo-sragen ada warung penyetan, menu nya ada bebek goreng enak, empuk mrepul plus sambelnya gila puedes banget, nampol abiss dah cabenya. Bebek lagi bebek lagi padahal yoo jualan bebek tetep pingin bebek orang lain yaa :p Makan jam 11 malem lho.


bebek nya mrepul
Perjalan dari solo ke jogja tuh menikmati banget, mana sampek masuk jogja tuh ujan, seger banget..


Hhhmmm.............udara nya seger, beda sama surabaya atau pun sidoarjo, beda banget suasananya, enakkk..............

Jam 1 malem baru nyampek ke penginapan nya budhe depan hotel ambarukmo, huuaah nyampek kamarnya langsung mandi dan tidor, karena pagi nya udah janjian sama mbak idah dan mas mfurqon buat kopdar lho.

Foto di bawah ini mah, outfit niar waktu dalam perjalanan, yang penting nyaman dan gag bikin ribet, terus yang nyerep keringet ben gag bau kecut banget. Ini mah niar banget kaos panjang, celana jins, sepatu flat, kalung lucu, kaos kaki pink, hahahhaha :D


Fotonya tahan napas dulu ben keliatan singset, hahahahaha :p
Hayoo tebak, kopdar sama siapa ajah niar ?  :D

You Might Also Like

45 Cuap-Cuap

  1. PERTAMMAX............ hahaha Akhirnya.. D

    BalasHapus
    Balasan
    1. keduax :p

      penyet? OMG

      kabur dah leat penyetan

      Hapus
  2. Tadi pertamax dulu baru baca tulisannya... hehehe :) berarti cerinya masih bersambung dunk.. mantab ni kalau difilmkan.. :) #BanyakCeritaIndahJogja

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih dong mas, eheheheh kalau di film kan mah benr2 sesuatu, jadi love ngayogyokarto :p

      Hapus
  3. uwoo..uwoo.. bebek gorengnya... bikin kepengen...
    Ini trip ke jogjanya makin seru aja ceritanya....
    Bersambung sampai seri berapa nih Niar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha jadi beberapa seri ajah deh bunda :D

      Hapus
  4. photo terakhir keliatan banget kalau sepatunya sebelahan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha kok sebelahan toh, wong sepatunya sama kok :D

      Hapus
  5. ok deh...duduk manis lagi nunggu cerita kopdarnya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe mari kita lanjutkan mbak :D

      Nyodorin teh anget sama nasi pecel sembari menunggu:D

      Hapus
  6. kopdar sama mba Ami kali ya,blogger Jogja juga,betul kagak ?
    kalau aku libur cuma wisata kuliner aja ke Pasar Baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum sempet kopdar sama ami di jogja, tapi pernah kopdar pas di sbya :D

      Hapus
  7. naksir bebeknya... hehe.. :)

    BalasHapus
  8. pengen banget liburan ini bisa kemana gitu...paling cuma ke kapal kapuk aja deh #tidur

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidur terus ntar makin loyo lho mbak :D

      Hapus
  9. hahaha
    nah acaranya makan-makan mulu gitu, kalo tu foto terakhir gak tahan napas bisa yang difoto perut tu mbak hahaha

    BalasHapus
  10. saya jadi ingat ketika saya naik motor dari jogja ke surabaya dulu.. :)

    BalasHapus
  11. Libur panjang ini saya gak kemana-mana, cuma tadi dari pagi sampai siang ngabisin waktu di sawah (ngurusin panen padi punya mertua) dan botram (makan bersama) dengan semua keluarga besar....niatnya mau diposting pengalaman ini hari sabtu lusa

    BalasHapus
  12. wah senangnya bisa ke yogyakarta... jadi mau kesana lagi nih... sudah lama meninggalkan kota tempat aku belajar dulu....

    BalasHapus
  13. Hmmm,,, sama Mas Gaphe bukan?? Kopdarnya?? :D

    BalasHapus
  14. Sambel yang ada di bebek goreng rata2 puedesnya pol2an...
    Tapi bikin semangat yg makan dan biasanya lalu nambah nasi...

    BalasHapus
  15. wah saya belum pernah ke Yogyakarta tapi sahabat saya suka ngajak
    Ada satu lagi yang perlu di catat kalau ke Jogya, bebek gorengnya itu tuh :D

    BalasHapus
  16. lewat jombang kok gak mampir ya????

    BalasHapus
  17. Wow...ke Jogjakarta
    Ngiriiiii....pengin banget kesana
    Tapi belum kesampean
    kapaaannn ya?
    Kalo ke Jawa cuma sampe madiun tok...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mbak ke jogja yuk :D

      wah ke madiun, madiun ne endi mbak ??

      Hapus
    2. Madiunku Sleko, kalo lebaran pulang ke sana ke rumah nenekku.

      Hapus
  18. Mlipir Ke Semarang Niar...dkt kok dr Jogja cmn 3 jam hehe...
    Hepii long wiken

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyee mas, udah kelar ke jogjanya langsung ke solo :p

      Hapus
  19. beber goreng sama pecel bebek tetap sama sama enak hiheiheiee. Wah kalaw trip gini memang lebih sip jika sambil makan makan kulineran hiheiheiheiee. Jogjakarta mah keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa dong makan2 sama jalan2 plus foto2 itu lengkap banget :D

      Hapus
  20. Kangen jogjaaaaaaaaaaaa,,,, pengen kesanaaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo ke jogja mbak mae, mosok di dompu terus :p

      Hapus
  21. Bebek gorengnya bikin ngiler tuh Niar :9

    BalasHapus
  22. Kalau kamu yang nulis pasti kelihatan serunya he he karena kamunya yang selalu meriah kali ya.
    Tapi memang Yogya mengasyikan untuk dikunjungi .. Semoga dalam waktu dekat saya bisa ke sana lagi memenuhi ajakan kawan.
    SIp .. Keren :)

    BalasHapus
  23. Niar aslinya meriah juga ya Kang...

    BalasHapus
  24. Wow, foto terakhirnya manteb. anglenya seruu...selamat menikmati ngayogya deh mbak hehee

    BalasHapus
  25. Dari dulu, sampe sekarang, aku masih belom pede pake kaos kaki pink! :D

    BalasHapus
  26. Wah, long wiikend ke Jogja ya..
    Keren.. Perjalanan yang melelahkan akhirnya terbayar begitu menghirup damainya udara kota jogja ya Niar..
    Btw, semangat banget buat kopdarnya :)

    BalasHapus
  27. hmm aku belum pede nihh kalo pake kaos kaki yang warnanya pink

    BalasHapus
  28. bebek goreng memang Uenak tenan....
    penggemar bebek juga, hehhe

    BalasHapus
  29. Wow, lengkap sekali jeng cantik. Jadi pengen jalan-jalan lagi ke jogja dalam waktu dekat ini..

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com