Menikmati Hujan Pertama

13.48

Yeeaah akhirnya hujan juga Surabaya sama Sidoarjo lho  :D

Hari kamis malem sekitar jam 8 pm gitu hujan dan hawanya seger banget, bau khas aroma tanah yang terkena siraman air hujan enak banget, kodok pun pada bernyanyi riang bikin orkes dangdut keliling gitu deh rasanya.

Kalau sudah masuk musim hijan begini rasanya enak banget, hawanya sejuk dan bawaannya pingin nyemil mulu, alamat makin subur ini niar, xixixixi :D  Makanan paling enak banget yang waktu hujan tuh yang anget-anget, kayak bakso, mie kuah, terus sop ayam, capcay, ndak lupa  yaa teh anget, milo panas, wedang jahe plus gula jawa, terus jeruk anget wes enak tenan menikmati hujan yang dingin dingin empuk.

Waktu hujan pertama kemarin waktu ada belajar di lapangan gitu, main buat pengamatan bahan bangunan di AJBS jl. Ratna Surabaya, sebelum masuk ke dalam ruangan ajbs tuh tak sempetin buat megang air hujan yang lama banget ndak megang, terus di foto juga gitu kayak ndak pernah liat hujan.

Keliatan ndak yaa rintik hujannya.

Kata anak anak lho 'Mbak niar ndeso, liat hujan ajah di foto gitu'

'Yee, sirik ajah seh, biarin lho :p, hujan tuh berkah dan anugrah setelah musim kemarau lama, tapi bisa jadi petaka kalau lingkungannya banyak kerusakan sana sini, betul gag?'

'Iyaa juga yaa mbak, harusnya bersyukur kan yaa, hujan ini di nanti nanti selama musim kemarau yang amit amit hot potato-potato'

'Hah? hot potato-potato i opoh toh le?'

'Itu lho mbak, panasnya kentang-kentang'

'Bisa, bisa bahasa muh lucu, wong panas banget yang menyengat sampai merasuk ke dalam kulit terdalam jadi hot potato-potato, hehehehehe :'

Niar tuh suka banget sama hujan, kan nama N-I-A-R di balik jadi R-A-I-N , lha rain kan hujan, halah di sambung-sambungin ajah kalau ini mah, xixixixi :p

Hujan tuh paling suka yang rintik-rintik apah lagi pas sore hari sambil di temanin ehem-ehem hujan-hujanan nya seru banget tuh, romantis banget :D.

Berhubung waktu buat liat hujan singkat banget dan harus masuk ruangan AJBS buat pengamantan, maka dengan ini, foto akhir pengamantan niar sematkan biar ndak dibilang hoax lho yaa :p #resmi banget bahasanya, xixixixixi :p



Hayoo niar yang mana coba?
Berhubung people nya banyak banget, jadi foto terbagi jadi 2 season, teyus yaa ceweknya juga di bagi 2 season foto juga, coba liat ceweknya nama ajah yaa?

Season keduan, banyak mana coba?
Hujan terjadi karena penguapan air keudara dan menguap menjadi buliran buliran air yang terkena sinar matahari dan terjun lha buliran itu ke bumi, eehh ini yang niar tau waktu pelajaran SMA lho yaa, terus kalau malem ndak ada matahari turun buliran air ke bumi karena apaan yaa?? ada yang tau gag yaa??


***


Oiya mau ngucapin selamat juga buat bibi Erry Indriyanti yang udah berhasil menang vote lagi lho, dan mau berangkat ke Korea lagi bok akhir bulan Oktober 2012, gila ada seleb blog yaa :D

Selama bibi erry, titip tium buat fatir dan kayla yaa bibi, eeh kulkasnya ojok di tendangin terus, rusak ndak bisa ngeblog lagi lho buat pelampiasan #eeh :p
Nah ini bibi terharu menang bok, keren kan :D
 Bibi erry sekarang paling lagi elus-elus kulkasnya terus sama senyum-senyum dan palakin abah buat beliin sepatu baru buat pergi ke korea lagi akhir bulan, hahahahahhah #piss bibi erry :p

Buktikan bahwa blogger Indonesia dan emak-emak alay tuh keren bisa jadi seleb di Korea yaa bibi, hidup bibi erry :D #sambil bawa pompom :D

Niar ngevote juga lho :D
Bisa liat kisahnya di blog ini: 


Atau liat di fb nya :d



Tulisannya panjang banget dan ndak sesuai sama judulnya, yoo wes ben, yang penting isi nya dan rasa waktu nulis tuh excited banget :D

You Might Also Like

104 Cuap-Cuap

  1. ooo, jadi sesuai dengan namanya ya, Mbak NIAR --> jadi RAIN, heheh... bener juga ya...

    kalo AZZET --> jadi TEZZA..., nah ga ada artinya kan, hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe itu tanpa unsur kesengaajaan pak, sepintas ajah :D

      Tezza kan merek tisu yaa pak, xixixix :D

      Hapus
    2. hehehe... itu Tessa, Mbak.... :)

      Hapus
  2. Niar = Rain
    Kalo Niar ke Bogor hampir bisa dipastikan di sambut hujan
    Secara Bogor kan Kota Hujan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh kalau di bogor alamat subur banget niar yaa ayah, hujan, dingin dan romantis :D

      Hapus
  3. wah, kok yo Pas, lek jenenge di walek dadi RAIN...

    iyo wes, mandaro udan teros yo Neng, ce'e gak panas2 nemen..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe tepak toh om :p

      mandaro i apah toh?

      Hapus
  4. Coba ikutan mbalik nama ah...
    Niken = nekin..
    Jiiaah... Ga ada artine...
    Jakarta daerah ku msh panas membara. Cuaca begitu hangat sekali... Membuat peluh tak hbs di usap...

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh wong niar iseng itu bunda, xixixi :D

      Walah ujannya belum bikin sejuk yaa bund :D

      Hapus
  5. Hahaha.. postingannya sambung menyambung ya, Dek..hihihi..
    Disini juga lagi hujan deras plus petar-petir. Ngeri!

    Iya, senang akhirnya Bi Erry ke Korea lagi. Lucu baca2 komen teman2 di FB ya.. :) Gudlak Bi Erry! Titip salam buat Park Shi Hoo yaaaa.. *peluk kulkas*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbak dewi, ndak nyambung blas sing penting excited liat menang bibi erry :D peluk kulkas yang dalemnya ada vales yaa mbak, xixiixi :D

      Walah sampek petir2 gitu, kalau di twilight si vampire ganteng edward cullen lagi main softball waktu petir2 gitu, xixixixi :D

      Hapus
  6. ARIE : dibalik jd AnGelina Jolie xixi
    selamat menikmati hujan Niar...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha angelina jolie yang seksoi abis yaa mimi, xixixxi :D

      Iyee mimi, di sana udah ujan kah?

      Hapus
  7. ARIE : dibalik jd AnGelina Jolie xixi
    selamat menikmati hujan Niar...

    BalasHapus
    Balasan
    1. prikitiewe mimi dobel rek koment ne :D

      Hapus
  8. Niaaaaaaar...
    aku suka juga hujan...walopun namaku bukan Niar...hihihi...
    asal jangan dikasih guludug ajah, suka parno bok..hihihi...

    Daaaaaan..
    makasih buat supportnya selama voting online berlangsung yaaaaaah, gak mungkin bisa berhasil tanpa dukungan dan vote darimuh...*peyuuuuuuk*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah kalau geluduk garai serem, tutupan sama bantal atau ndak tutup kuping biar sambil merem :D, xixixixi :D

      sama2 bibi erry, ikutan excited liat menang lagi, bener2 keberuntugnan, kerja keras dan bener2 awesome bibi erry #peyuk balik plus tium tium :* :*

      Hapus
  9. hujan? surabaya, sidoarjo? kapaaan? tempatku ga tuh.
    pasri hujannya itu tidak mengamalkan sila ... keadilan sosial bagi seluruh rakyat surabaya dan sekitarnya deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ada2 ajah deh bayangan ini :D hari kamis lalu pak, malem hari lho, :p
      emang rumah di surabay sidoarjo apah? :p

      eeh namane kok lucu toh blogger bayangan, berarti blogger yang gag keliatan dong, apah setan, xixixixi :p

      Hapus
  10. widih, menang lagi tuh IBu Erry.. luar biasa... wah dapat oleh oleh nih dari korea...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa menang lagi, menang nya lewat voting lagi :D

      bau2nya seh gitu om rom, xixixixi

      Hapus
  11. di desaku sini lagi hujan terus nih Niar

    BalasHapus
    Balasan
    1. didesa mana bu ely? diluar negeri juga musim hujan juga toh ;)

      Hapus
    2. iya, di desaku sini, lagi hujan terus, jadi sejuk dan segar Niar :)

      Hapus
    3. bener2 merendah deh bu ely, wong di luar negeri bilang di desa, :D

      disini lagi panas bu, kalau ujan seger deh bu :D
      maklum matahari lagi bener2 di atas surabaya bu, jadi panasss :D

      Hapus
  12. di semarang malah udah beberapa hr lalu ujan deres banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah di sini ndak deres banget bunda rahmi :D

      Hapus
  13. lho pas sekali nih Mbak, tadi malam mblitar juga ujan deres walo nggak lama, tapi itu membuat hawa jadi adem dan saat itu saya sedang menikmati Capcay uenaks apalagi saya makan sepering berdua dengan istri. Habis itu makan mie goreng sepiring berdua .. hhh dus kolesterol menari-nari

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha pak ies bisa ajah deh, mosok dus kolesterol menari2 gitu, kan pak ies ntar jadi ikutan menari2 dong, xixixixi :D

      enak tuh capcay anget banyak pentol plus brokoli nya, heheheh

      Hapus
  14. kalo dinganjuk, hujannya masih malu malu mbak.. :haha cuma rintik rintik duank... :D

    BalasHapus
  15. wah di TEgal malah Setiap hari hujan ini

    BalasHapus
  16. malahan di medan cuaca ekkstrim mbak _ _"

    BalasHapus
  17. Yang jadi pertanyaan, kenapa sih gadis2 suka sama ujan? :)

    Tapi Niar, walaupun juga di Surabaya, di tempatku Gɑ̤̈ juga ujan2 ... TT

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ndak tau yaa om, kalau niar mah suka dari kecil e:D

      lha surabaya ne endi om? mosok ndak ujan seh :p

      Hapus
  18. asyiiikkkkkk.... ujan juga nih... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa dong mas javas, di tempatnya udah ujan belum?

      Hapus
  19. berarti mbak niar dulu waktu lahir pas hujan lebat ya, kan biasanya ada hubungannya nama dengan kondisi waktu lahir

    *ikut nyambung2in juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasane ndak om imam, wong pas lahir tuh tengah malem sebelum hari kemerdekaan :D

      nama niar kan campuran ayah sama ibu namanya :D

      Hapus
  20. huaaaa...neh cerita hujannya kamis malam lalu? pantesan...tiwas aku mikir2 lagi wong kemarin [senin] seharian SBy panas membara lho? Kok ini ada cerita hujan disini..

    Horee..Mbak Erry menang ya...ckckckckck..Korea lagi deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oooh mbak rie ke sbya toh senin kemarin baru dongg abis baca postingan yang baru pnya mbak rie :D

      Iyee mbak ke korea lagi bok, seru banget kan :D

      Hapus
  21. Ada lagunya tuh mba biar, hujan dimalam Minggu... Aku tak sabar menunggu... Aselole josss hahaha kaya trio garong ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhahaha malah niar ndak tau itu jadi lagu yaa om :p

      Hapus
  22. di sini hujannya lagi parah banget ngucuuur terus hehehe sampe saya harus jagain ember takut bocor -.-

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh di kasih aquadroop biar ndak bocor, halah malah promosi jeh :D

      Hapus
  23. aku juga suka hujan tidak cuma dibulan desember... hujan membuat aku jadi romantis.. hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe ndak desember yang penting ujannya rintik2 git yoo mas :D

      hahaha romantis e piye? :p

      Hapus
  24. Pontianak juga diguyur hujan seharian kemarin. Kota Pontianak memang tidak jelas cuacanya. Kadang berhari hari panas, tiba tiba besoknya diguyur hujan lebat. Yang tidak biasa dengan anomali cuaca di Pontianak bisa jatuh sakit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe kan termasuk kota yang cuacanya ndak jelas kan masuk garis khatulistiwa yaa pak asep :D

      Hapus
  25. aku jg suka hujan loh niar, jadi aku juga suka niar ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aah bu irma, saya juga suka cantiknya bu irma lho :D

      Hapus
  26. Di malang juga udah hujan...
    ξ\(ˇ▽ˇ)/ξ Selamat yah, udah hujan, semoga surabaya gak panas lagi *gak yakin bisa* :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama tapi malang kan dingin, surabaya mah hot potato potato, xixixixi :D

      Hapus
    2. siapa bilang malang dingin mbak, mungkin kalau batu mungkin iya

      Hapus
  27. Wah enak ki tempate niar dah hujan yo, tempatku masih banyak potato hahahha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha potato nya di goreng makin nikmat tuh, xixixi :p

      Hapus
  28. Hai RAIN, salam kenal dari IDAH ya? :P
    Banajrn urung udah je, Niar. :D
    Asiik tuh, tugas lapangan. :)

    Hujan itu memang indah, tapi kalu hujan disetai petir aku wedii. :D

    Selamat untuk bibi erry, ke korea lagi eh. . :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai juga cewe twetty :D

      iyee, ikutan juga tah :D
      Iyoo mbak, mending aku ngiyup leg ada petir2nya gitu :D

      Peyuk tium yuk ke bibi erry :*

      Hapus
  29. hujannya di surabaya atau bandung nih > :) ngiriiiii sama bi Erry mau kekorea lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. di surabaya sama sidoarjo ajah mama lidya :D

      Hapus
  30. kok bisa ya? penasaran, gimana bisa dpt gratisan jalan2 ke Korea atau jepang!

    BalasHapus
    Balasan
    1. perjuangan itu mbak pop, ikutan kontes ngeblog berbau2 korea plus seo gitu, terus ada wawancara terus menang, bulan lalu kekorea, nah kemarin ada voting lagi, menang lagi, kekorea lagi :D

      Hapus
  31. Alhamdulillah...ditempatku juga sdh hujan agak besar semalam..bikin suasana adem...tak terasa lagi hot potato potato ya.. hehe..,cuma anginnya yg agak bikin ketar-ketir..

    BalasHapus
    Balasan
    1. adem bikin selimutan ajah yoo mbak mechta :D

      anginnya puting beliung opoh mbak?

      Hapus
  32. Aku suka bgt lho Niar bau tanah bisa baru kesuka hujan gituh...ugh, ga tergambarkan kata2 *lebay dot com*

    di tempatku masih hot potato-potato hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah iyaa mbak bau tanah yang diguyur ujan tuh sedep banget, enak pingin cium2 tanahnya :p

      hahaha, besok ujan rempong deh :p

      Hapus
  33. blogger harus narsis lo..hehe....

    BalasHapus
  34. keren-keren NIAR = RAIN. :D
    orang surabaya toh ?
    salam kenal y mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah iseng ajah itu :D

      iyaa, surabaya juga ?

      Salam kenal balik :D

      Hapus
  35. di Jombang jga baru hujan nih. deres sekali :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. di surabaya sidoarjo mendung pagi ini mas :D

      Hapus
  36. aku lagi ga ngarepinhujan
    masih di jakarta soalnya
    suka banjir...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha sekali ujan langsung banjir yaa om di jakarta :D

      Hapus
  37. sekitar 2 minggu lalu udah ujan, skrg panas lagi.. Kirimin kesini dong hujannya niar.. :)

    BalasHapus
  38. Hujan dan bibi Erry..sepertinya situasinya bagus banget utk meluk2 kulkas Niar hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha untung peluk kulkas yaa bu evi, kalau ditendangi itu yang repot :D

      Hapus
  39. Madiun sudah 3x hujannya Niar, Kemarin hujan deres tapi cuma sebentar doang. Meskipun masih kurang buat ngairi sawah tapi harus tetep disyukuri masih ada hujan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. weh enak banget udah sering ujan, lagi lemes yaa mbak badannya, gmana mbak kabar kehamilannya :D

      Hapus
  40. kalau di tempat saya daerah Wonogiri dan Solo hujanya sudah seminggu yg lalu, pada tanggal 8-9, rasanya kangen sekali lihat langit mendung, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa sejuk banget, tadi pagi mendung lho di surabaya sidoarjo :D

      Hapus
  41. Di Bogor dah tiap sore ujan, Niar :D
    sueger tp ngeri jg sama gluduknya, bunyi terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah gludukan serem mbak mel, sembunyi balik selimut :D

      Hapus
  42. Jadi kapan ke Bogor biar puas hujan2an :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan2 selama ada umur panjang dan rejeki :D

      Hapus
  43. Sayang disubang Jabar ngga normal hujannya ;( pinginnya setiap hari :D

    Ohh.. Ia mba, maaf yang, kamu kan pernah minta gimana cara kirim email ke blog lewat ponsel nokia. Aku masih agak sibuk :D jadi belum bisa bantu. But, gampang banget kok, kalo kita ngulik mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ndak tiap hari juga udah bseryukur zal :D

      siep ndak apah, kapan2 ajah :D

      Hapus
  44. Di Tangerang hujannya belum kompak/merata, Mbak Niar. Seringkali terjadi, di rumah panas tapi di tempat kerja yang jaraknya hanya 5 kilomter hujan deras. Semoga kemarau ini segera berakhir, digantikan hujan yang menghidupkan. Amin.

    BalasHapus
  45. Seru ya Niar...mandi hujan yoooook!

    Ini malah cucian gak kering2 karena hujan sepanjang hari, tapi gapapa...aku juga suka hujaaan!

    Selamat utk mbak Erry! Doain kami dapet gadgetnya yak!

    BalasHapus
  46. Di Kendal sudah hujan yg kesekian kalinya dan semua tergolong deres banget...

    BalasHapus
  47. Wah, di tempatku juga kemrin hujan. Alhamdulillah setelah sekian lama gak pernah hujan..

    wah, selamat juga ya bibi erry jalan2 ke korea.. gimana caranya tuh? keren

    BalasHapus
  48. walau tulisannya panjang teteup kok dibaca sampai habis Niar... :)
    aku juga senang hujan, tapi jangan yang terlalu deras/gede. Ga asyik, bisa banjir. hehe.
    setiap postingan emang harus ada foto, kalo ga aku curigai Niar melakukan hoax lho, #halah.... kayak beneran ajah deh... hihi
    wah, Erry menang lagi? Alhamdulillah, ikut gembira mendengarnya... kan ikutan sumbang vote kita2 ini... :)
    untuk Niar, sukses and happy selalu ya say!

    BalasHapus
  49. Seru cerita diatas. :)

    salam kenal mbak :)

    BalasHapus
  50. Saleum,
    Ditempat Om sering hujan niar, sekarang aja hujan deras. nampaknya bakal telat pulang deh

    BalasHapus
  51. Cieee Mbak Rain...
    Di sini belum ujan... T.T
    Udah tapi beberapa minggu lalu fufufu...
    Selamat yaaa buat Mbak Erry :D

    BalasHapus
  52. semoga bermanfaat yah, dan membawa berkah, AMIN,

    BalasHapus
  53. N I A R => RAIN?

    Hmm bisa bgitu ya namanya..
    mugkin dlu org tuanya pas melahirkan pas musim hujan kali yaa.. hehe

    BalasHapus
  54. biarpun hujannya gak keliatan, tapi kursor mousenya udah kayak huja nih...


    BalasHapus
  55. musim kemarau tahun ini cukup panjang
    pas turun hujan untuk pertama kali bikin senang sekali

    BalasHapus
  56. jadi mbak hujan dong hehehehe,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com