Pisang Goreng Tanpa Jemari Goreng Kriuk

15.18

Pisang?? 
'Yeeek..........gag doyan' dri dulu niar gag demen sama PISANG, kalau makan pisang wutuh (utuh) langsung rasanya enek gitu. Dulu pernah ngerasain pisang makan langsung yang masih berlapis kulit dapet yang jemek (lembek) gag enak dimakan jadi wes gag doyan pisang di makan utuh dari pohon atau masih dibungkus kulit pisang.

Kalau udah gag makan pisang terus gag pernah makan pisang dong?? 
Ooh jelas tidak, niar masih suka makan pisang olahan lho, apahlagi ibu pinter banget bikin pisang diolah eksperimen macem-macem baru doyan deh niar.

Pisang kan sering nya dibikin kolak tapi ibu beda, sama ibu di goreng tepung biasa atau gag goreng tepung dikasih toping keju, atau mayonase, atau dikasih sirup rasa apah ajah di atas pisang, enak banget lho.. #ngiler.

Kalau pisang goreng bisanya ibu milih yang pisang jenis kepok, yang lebar agak panjang, terus teksturnya kenyol dan rasanya gag begitu manies terus kerasa kesat pas di makan. Niar mah bantuin ibu masak pisang goreng buat cemilan, enak banget lho dimakan di malem hari terus sambil minum jus tomat campur jambu biji.

Untuk urusan bumbu membumbuin si pisang goreng, niar bagian ngeliat ajah niar mah bantuin kasih air di adonan si putih buat pisang, terus bantuin goreng juga lho, waduh goreng pisang?? pasti kecipratan minyaknya menodai tangan, baju bahkan muka, oohh no.

Kecipratan ajah seh gag masalah tapi kalau jarinya masuk ke minyak panas penggorengan waktu masukin pisang goreng gimana coba?? Gag bisa bayangin kan wujud jarinya, masa iyaa jadi cemilan 'Jemari Goreng Kriuk'  gag banget kan #hii geli.

Eeh tapi itu niar pernah lho jari dengan asyiknya gag kerasa nyempluk sedikit ke minyak panas gitu, rasanya mak sengkring langsung melempuh, itu pertama kali niar belajar goreng pisang goreng, dan buat rasanya mak senut-senut jari nya.    

"Buk, huhuhuhuhuhu" manggil dengan nada rendah sambil brebes mili (nangis pelan-pelan)

"Kenapa mbak?" muka udah mulai cemas tuh sambil matiin kompor.

"Ini" sambil ngasih tau jarinya melempuh.

"Walah mbak, kok isok toh yoo" langsung di kucurin di bawah air mengalir biar sakit dan panas nya redaan.

"Huhuhuhuhu" ngempet nangis (nangis nya ditahan)

"Bentar yaa mbak, tak ambilin BEOPLASENTON"sambil lari kecil ke kamar ambil salepnya.

~ 2 menit kemudian ~ 

Ibu ngolesin salep BEOPLASENTON ke jari niar yang kecelup minyak panas secara tidak sengaja, yaa iyaalah kalau sengaja edan opoh nyelupin jari ke minyak panas. Ibu langsung niup-niup salep yang udah di olesin kejari niar.

"Mbak wes cup cup cup, ibu tak goreng lagi buat mbak yaa" sambil ngelus-ngelus kepala.

"Heemmm bu" cuma  nya di tahan di tenggorokan gag bersuara sambil nganggu.

Niat nya kan apik toh mau bantuin ibu masak, lha kok malah nyusain ibu yaa, huhuhuhu maaf kan niar yaa bu.

~ Beberapa waktu kemudian ~ 

Ibu bawa sepiring pisang goreng dan wangi banget bikin makan tapi tangannya masih sakit.
Taraa........Pisang Goreng jadi deh, eeh tapi Tanpa 'Jemari Goreng Kriuk' lho yaa, yang penting kan niat yang tulus buat bantuin ibu, melakukan semaksimal mungkin yaa kalau pertama kali gagal, besok nya masak Pisang Goreng lagi aman kok gag pake gagal Tanpa Jemari Goreng Kriuk. Kan kegagalan ituh satu kesuksesan yang tertunda toh yaa.


Jangan dilihat penampakannya yaa, enak lho ini :)
Makan pisang goreng paling asyik minumnya es jus tomat plus jambu biji pake Gelas Jumbo, wah nikmat dunia. Makan cemilannya bareng sama ibu, ayah, adek didepan tivi atau gag duduk sambil cerita-cerita. Tiada yang bisa membayar kebersamaan waktu bersama orang tersayang lho, jadi menikmati dan mesyukurin nikmat saat ini yaa ALLAH.

Gelas Jumbo, pnya juga lho mbak idah. 




 

You Might Also Like

59 Cuap-Cuap

  1. Kalo jemari kriuk rasanya kayak apa ya? *ide kanibalisme :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu ada Gelas Jumbo juga tuh, niar. :D
      Ati2 makannya, jadi jemarinya gak keriuk2. :D

      Aku suka pisang, baik goreng atau yang masih utuh. Tapi pisang tertentu. :P

      Sukses ngontesnya ya?

      Hapus
    2. wahahahaha egak tau deh mbak fen, serem banget :D

      Hapus
    3. hehehe iyaa mbak idah ada GJ tapi gag bergambar tweeti :D
      Jari2 nya beluk kriuk jeh :D

      SUka pisang apaan mbak?

      Sukses juga kontes nya mbak :D

      Hapus
  2. hemmm nyam nyam, aduh itu jemari jangan sampe mateng sama pisangnya mba :D
    haduhhh pisang kepok bin eunak oy ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha belum goreng pisang nya udah mateng duluan jari nya mas jay :D

      Hapus
  3. wah wah, mbak niar kayaknya nggak berbakat buat masak nih, hehe

    *guyon mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah gag apah ntar yang masakin musia ku :p

      Hapus
  4. Nyam..nyammm...

    Jadi laper nich sobbb liat PISGOR_nya..

    BalasHapus
  5. wuuiih lengkap pisgornya ada temennya yg merah2..gelas jumbo lagii.. #elap yg netes

    trimakasih sdh ikutan GA Nyam2 ya mb niar :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bu enny enak bagnet lho makannya pas adem2 gitu :D

      Sama2 bu enny :D

      Hapus
  6. Mbak Niar pernah makan pisang epe' khas Makassar tidak?
    Wuih, itu sedap banget mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum bu sri, pinginnya cobain deh pisang epe' di surabaya ada gag yaa, atau gag yang lagi dimakassar kirim dong #ngarep :D

      Hapus
  7. Pisang pasir juga enak tuh krispi krispi hehe...

    BalasHapus
  8. hmmmmzzz jadi pengin nyobain nh,,q pesen satu mba niar,,hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan, satu kerdus kah? kirim kemana?
      Ongkir nya mahal lho, xixixixixi :p

      Hapus
  9. Bawa ke Ploso 4 biji aja ... jangan lupa minumannya, kalo aku si kopi aja :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa bisa om, dikirim via foto yaa om pisgor sama kopinya :D

      Hapus
  10. mantap tuh, jadi kepengen coba jus tomat plus jambu biji, seger ya mba? aku juga penggemar goreng pisang lo.. pernah beli pisang goreng yang di bentuk kipas dan ada kriuk2nya, maknyus..

    moga menang ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa serger banget, apah lagi pisang kipas enak juga tuh om pandi :D

      Amien makasih :D

      Hapus
  11. mantabs ..... menggugah selera, jadi lapar .. , apalagi pas hujan , enak sekali makan pisang goreng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa enak banget anget2 bikin kenyang :D

      Hapus
  12. pisang gorengnya sih biasa, minumannya luarrrr biasa... , ukuran jumbo, segerrr......

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakakaka kan sekalian ngejus jadi yaa banyak :D

      Hapus
  13. wahahaa... untung jarinya gx ikut kemakan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gag dong mbak chika, kalau kemana ilang dong jari ku, xixixix :D

      Hapus
  14. Nek drijine Niar kecemplung wajan akan susah dibedakan mana driji mana gedang kepok

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakakaka beda toh pak mars, leg gedang kepok i gede pol, leg drijine niar mah cilik mungil :D

      Hapus
  15. sayangnya aku nggak demen gedang goreng

    semoga menang ya kontesnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau nya bu ely apaan neh??
      Amien, amaksih bu ely :D

      Hapus
  16. memang jemarinya siapa yang seharusnya digoreng hehehe.good luck ya Niar

    BalasHapus
  17. Jadi ingat anak kecil yang diantar ortunya ke tempat kerjaku. Anak itu memasukkan tangannya ke dalam minyak panas. Kasihan banget.

    BalasHapus
  18. sebagai orang kampung yg sedikit kampungan, gue mo jujur aza kalo gak bisa minum jus tomat. paling banter makan pisgor ama teh manis! heheheheee..
    btw, semoga sukses ya buat GA nya. dan sekalian mo laporan tentang artikel niar kemarin, ternyata setelah berkunjung dan berkomentar ke blog mbak Meta, ehh, ternyata blog gue juga disatroni dan dikomentari langsung oleh dokter muda nan cantik jelita seperti mbak niar juga gkgkgkgkgk!!...

    BalasHapus
  19. pisang goreng ya kalau di tempat aku juga ada olahan pisang di goreng namanya jemput2
    :)

    BalasHapus
  20. bikin ngiler... dah lama gak makan pisang goreng.. :Q

    BalasHapus
  21. kalo tangannya takut kena minyak, masukkin minyaknya pake capitan.. *duh bahasa kerennya capitan itu apa ya.. :D

    selain pisang kepok, pisang yg enak di olah buat sy itu pisang raja & pisang nagka..

    BalasHapus
  22. jus jambunya mau donk...
    muanteb mba.... jumbo tenan, hehehehe

    BalasHapus
  23. Makan pisang goren sambil ngopi... Hmm... ngiler hahaha...

    Semoga menang kontesnya niar :)

    BalasHapus
  24. dulu waktu pertama kali masak-memasak..klo ada episode goreng-menggoreng selalu pake dilempar karena takut kena minyaknya..hasilnya malah minyaknya muncrat2..hehehe
    coba bikin pisang keju deh niar..ntr kpn2 resepnya aku posting ya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheh emang gitu mbak, masak dulu sempet pake helm kalau goreng yang bikin muncrat semua minyak nya :D

      Mau mau mau coba aah keju i'm love it :D

      Hapus
  25. Weleeehh... iyo lali jeh belum ngicip jus buatan Niar. hahahaha....

    Pamit yaaa... terimakasih banyak dan sukses kontesnya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaahaha jus e kukut mas (tutup) :p

      Silahkan :D
      Makasih, salam sama yang didompu, xixixxi :D

      Hapus
  26. kasian yang jarinya kena minyak panas. btw pisang gorengnya mau doonk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kasiha mas fanz :p

      Ayoo ambilen mas buat dedeknya :D

      Hapus
    2. Saleum,
      Wuih... pisang. Om paling doyan makan pisang Nak. Apalagi kalo dah di bikin gorengan. Makanya badan om subur terus.
      Ohya smg sukses GA nya ponakan

      Hapus
  27. pisang goreng sih jajanan favorit saya saban pulang dari mesjid :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah seru dong mas rian, enak toh pisang goreng :D

      Hapus
  28. Aku suka pisang, terutama pisang raja. Mantab!
    Kalo pisang goreng juga suka, suka rebutan sama papa vales, dia mah rajanya pisang goreng...huhu..jadi pengen!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha niar gag suka kalau langsung di makan :D
      Weleh papa nya vales raja nya pisang goreng, vales doyan gag yaa :D

      Hapus
  29. hihihihi ^^ pengalaman niaaar, ntar juga lama-lama bisa :D

    BalasHapus
  30. wah niat tulus membantu ibunya sudah terlaksana.. tapi jari sempet ikut tergoreng.. heheh semoga lekas sembuh ya....

    BalasHapus
  31. kirain mau nyoba praktek ilmu baru Niar..ilmu kebal minyak panas
    udah sembuh kan?

    BalasHapus
  32. ngomong2 soal pisang goreng, goreng pisang raja paling maknyus...

    BalasHapus
  33. Di kawasan jalan Gajah Mada Pontianak, ada penjual kuliner pinggir jalan. Tepatnya seperti kedai kopi gitu deh. Mereka ada jual pisang goreng dengan baluran keju parut juga susu. Wah asyik buat cemilan di sore hari. Mantep bangedsssss

    BalasHapus
  34. Wah pisang goreng segede gitu di sana harganya gope loh, Mbak *FYI* :D

    BalasHapus
  35. Pisang goreng? Saya pun suka tapi lebih suka lagi kalau pisangnya pisang raja hehe...Selamat Mbak Niar, menang GA Nyam Nyam ya..Salam kenal dari saya

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com