Buka Puasa Ke Kampung Ramadhan Surabaya

14.50


Buka Puasa Ke Kampung Ramadhan Surabaya  ajah yaa, judulnya itu bener-bener promosi banget yaa. Lha emang promosi, promosi nya gratis di blog niar, because what?? ada saudara yang buka stan makanan lho di Kampung Ramadhan, laris manies, kemarin 20 Juli 2012 hari pertama buka, wes langsung laris manies, alhamdulillah yaa sesuatu #sahrini banget bok.

Lagi puasa? Bingung cari menu buka puasa kemana?? Orang Surabaya dan sekitarnya?? 
Ke Kampung Ramadhan Surabaya, dijamin dah makanan banyak macemnya, harganya juga murmer (murah meriah) enak lagi, hahahahaha tetep yaa yang nama ne pedagang pinter nawarin.


Ini salah satu pintu gerbang kuliner makanan yang bikin ngiler :p


Letaknya Kampung Ramadhan ada di sebelah nya Jatim Expo Surabaya persis, atau depan gedung Graha Pena yang Jawa Pos itu lho di jalan A. Yani, Surabaya, gimana gampang kan cari tempatnya??
Sekarang buat masuk ke dalamnya, beli tiket masuk seharga Rp 4.000 (IDR 4K) saja lho sudah bisa keliling masuk ke kampung ramadhan.

Dikampung ramadhan tarbagi mejadi dua tempat, non makanan dan stan makanan lho, jadi buat yang mau  ngabuburit sebelum adzan magrib bisa jalan-jalan dulu liat baju, aksesories, elektronik, sepeda motor.

Terus ada banyak stan makanan tinggal pilih, ada tempat untuk sholatnya ntar ati-ati airn ya asin kalau buat kumur serasa kumur pake air garem, maklum lah air nya kayak nya air tanah deh. Kalau mau bebek goreng atau  sate klopo tersedia di stan nya tempat tante ku lho hanya Rp 10.000 (IDR 10k) udah dapet satu porsi untuk berbuka puasa, minumnya ada es garbis dan tak lupa sponsor utama teh botol sosro dengan jargonya "Apapun makanannya, minumnya Teh Botol Sosro" bener-bener kok ngiklan banget #gag dapet apah2 ini dari tehbotol# .


Ini neh stan SATE KLOPO lho, ada ibu lagi bakar sate klopo. Ada sate ayam dan daging pake klopo yang laris manis tanjung kimpul #sambil nimpukin duit ke barang jualan. Bebek gorengnya enak banget lho rasanya mak mrupul ndak alot, ndak bau juga. Perpaduan empuknya bebek plus sambel yang bikin mata melek plus lalapan yang seger buat lidah anda bergoyang.


Sore hari nya pada riweh banget bakar sate kloponya.
Wehh udah masuk
 Suasana nya bener-bener rame banget dari sore sampek malem rame pengunjung dan banyak makanan dapat dipilih dari yang ringan sampai yang berat, dari yang ndeso sampai yang modern, dari yang makan kenyang sampai yang sekedar cemilan, buanyak deh pilihannya, ayoo kesini kapan lagi coba ada kampung ramadhan kalau gag pas bulan ramadhan #yaa iyaalah masak iyaa kampung ilmu

Ini makanannya, pas buka nya lagi puasa ojok ngiler yoo rek :p

Reportase kali ini sekian dulu yaa, tunggu reportase selanjutnya yaa teman-teman yang ganteng dan cantik-cantik. Sudah buka lho dari jam3, jadi sekarang niar mau persiapan ke Kampung Ramadhan dulu yee :) maaf yaa koment2 baru bisa bales pas udah buka blog lagi di lepii :D

Niar Ningrum Sekeluarga Mengucapkan :

"Marhaban yaa Ramadhan, rasanya seneng bisa berjumpa lagi di bulan ramadhan, semuga puasa kali ini penuh barokah, penuh limpahan rejeki dan penuh kesadaran untuk berbuat baik dan benar, amien amien amien. Mohon maaf lahir batin yaa teman-teman blogger dimanapun berada, ada ketikan kata yang menyinggung harap dimaafkan, dimulai dari nol lagi yaa #korban iklan."

You Might Also Like

76 Cuap-Cuap

  1. Kapan2 kesana ach..
    Trims infonya ay
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyikk, ayoo dhe kesini pas weekend ada niar lho #promo lagi.

      Sama2 pakdhe :D

      Salam manies dari SIdoarjo.

      Hapus
    2. lho, tempatnya jauh ya, dari tempat pak Dhe.

      Hapus
    3. hehe lumayan, masih surabaya juga :D

      Hapus
  2. Kampung Ramadhan asik banget tuh kayaknya, apalagi ada Teh Botol Sosro hehe
    Coba kalo di Jogja ada.
    Kesitu terus deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa dong mas kukuh, coba deh saran dari mas ibnu koment yang di bawah barang kali masih ada :D

      Hapus
  3. coba saya cari reportase yang serupa keliling kota mataram dulu ya.. :D

    tapi saya sangsi nek ada yang sebenar yang ada di surabaya.. :)

    @kukuh Nova putra : sepertinya di sekitar bunderan UGM terus sama di timur masjid kampus UGM banyak tuh yang seperti ini.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan di cari dulu mas ibnu :p

      ntar di reportase juga di blog, xixixi :p

      Hapus
    2. Wah sip mas, nanti sore Insya Allah nyari hihihi :D

      Hapus
  4. kok penuh iklan postingannya Niar? ini paid review ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ora om lozz, asli nyel kuliner dan jalan2 niar :D promo tak berbayar ini :D

      Hapus
    2. iklan terselubung tapi bukan dari sosro, dari sate klopo

      Hapus
    3. wakakakak, sate klopo ne juga gag mbayar lho di review gini, wakakak :p

      Hapus
  5. wah, udah di Jombang. Entar2 aja deh kalo udah balik lagi ke Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. siep2, pas ramadhan ke surabya nya yaa mas :D

      Hapus
  6. ciyeee mbak niar promosi nih..
    gia jadi mau ke Kampoeng Ramadhan juga deh.. tapi jauuhh huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh coba gia cari deket tempat jiah yang asyik buat ngabuburit :D

      Hapus
  7. Balasan
    1. banget :D ndak keliatan yang jualan :p

      Hapus
  8. Dari Kampung Ramadhan trus ke Kampung Lebaran...

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiaah boleh2 pak mars, lha kampung e nandi yoo???

      Hapus
  9. kapan2 akan datang... kenalan sama anaknya penjual sate,.. hihihihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha anaknya penjual sate, tak tanyain "bok" dulu yaa yang jualan sate, ibu niar cuma bantuin ajah lho om, wakkkaka :p

      Hapus
  10. wah, tempatnya asyik banget tuh Niar.... jadi pengin deh buka puasa disana.... tapi kapan yaaaa? diriku kan di Banda Aceh nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbak al, asyik rame bener di sini :D

      Kapan2 kalau ada waktu dan rejeki :D
      Asyik dung kumpul keluarga di banda aceh :D

      Hapus
  11. Hmmm aku dua kali ke Surabaya belakangan ini, belum kesampaian makan Sate Klopo... T.T
    Mauuu~

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo ke surabaya lagi mbak un, ntar makan sate klopo :))

      Hapus
  12. Kurang gambar sate klopo'nya, eh itu sate apa kayak sate lilit di Bali ya?? ada juga pake kelapa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh iyaa, kemarin tuh keabisa :D #alesan...

      Bukan mas, sate daging atau ayam ntar di kasih bumbu klopo yang khas banget :D

      Hapus
  13. wah mbak niar jalan jalan nih ye kekampung

    BalasHapus
  14. Kapan2 kesana ahh..
    *kalo di ajak PAkde..* hehe..

    Sate Klopo..Mauu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada nya pas ramadhan ajah te cantik :D

      ayoo di makan te sate klopo nya :D

      Hapus
  15. tinggal besuk kampung syawalan

    BalasHapus
  16. wah asik kayaknya ya... jadi para penjual makanan pada ngumpul disana ya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa om arman banyak makanan ada disini, macem2 banyak :D

      Hapus
  17. Huuaaa.... jauh banget Niar.... jiaan mengen-menegni banget...

    BalasHapus
  18. Mau kesituuu. tapi jauuuhhh. mudah-mudahan tahun depan bisa maen, ntar temenin ya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siep ral, jadi taun depan di skejulin ke sbya zal, wakakkaka... :p

      Hapus
    2. bisa bisa. ntar sambut aku ya :D

      Hapus
    3. rizaldy onlenya malem2 :p
      Bisa di sambut pake odong2 piye?? wakakak :p

      Hapus
  19. tempatnya bagus tuh.... senoga sukses usahanya ya.... kalau nanti kesana pasti mampir deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus dung kan sosro sponsor nya :D
      Amien, mamppir yuk :D

      Hapus
  20. Sate klopo itu apa ya? Penasaran, apa klopo = kelapa?
    Murah meriah juga tuh seporsi sate buat buka cuma 10k hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa sate pake bumbu kelapa :D
      Iyaa murmer enak lagi :D

      Hapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. kalo saya buka puasa di sana ga jadi 10k harganya mbak ..
    hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha jadi berapa ?? 20k yee nambah :p

      Hapus
    2. ditambah dengan biaya tranportasi PP Jember-Surabaya mbak ..
      haha :D

      Hapus
  23. klopo itu artinya kelapa bukan Niar? wah aku penasaransama rasanya sate klopo

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali mama lidya, dapet 1000 :D
      Enak lho daging sapi atau ayam di kasih bumbu kelapa plus bumbu kacang bisa pedes makannya pake lontong :D

      Hapus
  24. Anak Surabaya Ta.. Suarabaya Mana Nie.. Lanjutkan Ibadah puasanya ya : )

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyee, cuma rumah sidoarjo :D

      Met puasa juga :D semuga puasanya lancar :D

      Hapus
  25. asyik, nih banyak jajanan. yumm, jadi lapar :)

    BalasHapus
  26. wah..di makassar tidak ada kampung ramadhan..yang ada kebanyakan pasar murah ramadhan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. di makassar deket pantai losari kan rame tuh om :D

      Hapus
  27. hedeehh...siang siang liatin yg begindang. huuuffttt

    BalasHapus
  28. asyik yabisabukapuasa sperti itu..

    salam dari G-Tutorial

    BalasHapus
  29. kampung ramadhan, serunya.. lebih tertata. kalau di gresik, yang ada pasar makanan mendadak dangdut muncul *mepet-mepet sampai goyang dangdut*.

    sip, ntar dicoba kesana. semoga gak macet jalannya :)

    BalasHapus
  30. wadeww,,, jauh neh dari tempat q, hehehehhe
    klo deket, bisa datang neh,,

    BalasHapus
  31. Aku malah gak pernah ke sana Niar, males macet di A Yani nya.. :D

    BalasHapus
  32. jauh dari jember, hehe..

    BalasHapus
  33. wah enak + murah kayaknya. sayangnya jauh banget kalo dari sini. :/ hehe

    BalasHapus
  34. Alhamdulillah, Ramadhan emang bulan penuh berkah. amal dapat ekonomi juga jalan. pasar ramadhan ini pasti ramai tiap hari ya Mb Niar. dan sate klopo itu, pengen banget mau coba :)

    BalasHapus
  35. bisa laper mata kayaknya kl sy kesana ya.. ^^

    BalasHapus
  36. Mba Niar jadi Bos ya di stan? hihihihihi

    BalasHapus
  37. wah...
    puasa puasa beginih, melihat poto makanan pulak...hihihi...

    Selamat puasa juga yah Niar ;p
    mohon maap kalo ada kesalahan yaaah ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah gag ngiler kan bibi er :D

      Selamat puasa juga bibi er :D
      Iyaa sama2 yaa bibi, kalau ada kesalahan di maaphin, mulai dari nol lagi yaa :D

      Hapus
  38. males kalo ke jatim expo itu.
    akses jalan menuuju kesana kurang enak....
    trus aku baru baca di jawa pos
    katanya penjual makanan di ramadhan expo tuh mahal mahal
    bener gak sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gag bener mbak kalau mahal2 itu, wong harganya cukup di kantong dari 8ribu sampek 10 ribu udah dapet sate klopo atau bebek goreng lho mbak elsa :D

      Hapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com