Jumat, 09 Maret 2012

E-KTP itu Elektronik Kartu Tanda Penduduk

Nyoba di rumah phto KTP
     E-KTP itu Elektronik Kartu Tanda Penduduk, baru ajah selesai ngurus E-KTP, ndak nahan sama ngantri nya luama banget di kecamatan Sidoarjo. Sudah pada ngurus E-KTP belum?

Mau cerita proses berlangsung nya E-KTP yang niar alami, siap2 duduk yang nyaman, pantengin layar nya terus baca doa dulu biar tak jantungan, halah kepanjangan intro nya, Cerita dimulai, eksen.....

Pagi-pagi udah dandan rapi sekali, biar cantik nanti waktu di photo KTP nya, heheheeh.... *tetep narsis yaa...




Berangkat ke Kecamatan Sidoarjo jam 7.20 wib kan undangan nya jam 7pagi-6sore, dari pada nanti sore udah kucel wajah nya ndak cantik lagi buat di photo jadi pagi2 ajah deh ijin ke kantor dateng telat... *jangan di tiru lho yaa nelat2...

Pertama kali dateng langsung naruh undangan yang ke tempat meja paling depan, pas deket pintu gerbang di tempat nya niar tadi, walah kertas undangan tuh udah setumpuk gunung jayawijaya *halah, pkok nya udah buuaannyyaakk alamat ngantri nya lama ini, utung nya satu bluru kebanyakan yang antri di situ, heheheh ketemu tetangga2 pada ngerumpi dulu tadi, heheheh.... *maklum cewek*

Ada pengumuman nya tuh di pintu depan :
1. Bagi yang tahun lahir GENAP background photo warna BIRU
2. Bagi yang tahun lahir GANJIL background photo warna MERAH
3. Buat yang memakai softlens harap di lepas saat pengecekan iris mata. *untung nya tak pakai softlens*


Nunggu ituh ada sejam sendiri walah2 luama nya jam 8.15 wib di panggil buat cekrik2 dulu. Ternyata tak hanya sekedar photo KTP biasa seumur2 baru kali ini bikin KTP waktu kemaren2 bikin nya mesti nitip tetangga yang orang kecamatan *ndak boleh ditiru yaa* hahahah....

Proses nya tuh banyak tapi seru buat di ikutin.. :
1. Photo KTP dan pakai background MERAH dan warna jilbab sama percis sama background nya, huaahh nyesel pake warna jilbab merah tak kirain tadi pake bacground BIRU ternyata ooh ternyata... huuaahhh... :(
2. Terus di suruh Tanda Tangan di alat kecil plus pen ajaib bisa langsung tanda tangan :D *ndeso liat alat nya canggih gitu :)

3. Sidik jari tangan kanan + kri semua nya lengkap :)
4. Ini neh yang bikin grogi photo iris mata, tak kirain mau di pendelikin *dipelototin* moto nya ternyata alat photo nya kayak keker ituh lho..

Ini neyh di balik layar bikin E-KTP nya tadi 

Akhir nya selesai juga yaa ngurus E-KTP nya ndak sampek 10 menit sudah selesai semua, yang lama kan nunggu nya, HARAP ANTRI , BUDAYA KAN DI MANA PUN DI INDONESIA :) hahahhahaaa.....

Kapan yaa jadi nya? Penasaran deh jadi nya bentuk nya kayak apaan yaa? terus data nya ituh kalau ganti photo bisa ndak yaa? secara phto ku tadi ndak OK banget, antara jilbab dan background sama MERAH nya..

51 komentar:

  1. hehehe...d sini lebih parah malah....numpuk undangannya dr abis shubuh teeet...*bahkan ada yg jam 3 pagi.

    hmmm..ga ft ktp,sim,ijazah....rata2 pose'y ga ada yg sekeren ft narsis bareng temen2.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh...wah penduduk e buanyak sekali ituh mbak yuniaty, emang dimana toh ituh numpuk dari subuh ?

      iyaa ndak bisa eksen yang cantik :D

      Hapus
  2. Nunggu penampakan e-KTP nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa om mars menunggu wujud nya gimana yaa :D

      Hapus
  3. tanda tangannya berarti kayak pas buat SIM ya?

    wah kok kecamatanku g ada kabarnya gini ya, ndesit banget mungkin gara-garane

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheheheee...belum pernah bikin sim :) *nyengir...


      wah belum dapet giliran berarti mas, ditunggu yaa :D

      Hapus
  4. aku belum.. weleh,,, hahhha...
    baru mo pindah domisili soalnya..
    asik, belajar dulu disini.

    berarti nanti aku jangan pake jilbab biru ya.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah pindah ke mana neh ami :D

      iyaa ami nyesel deh sama2 warna jilbab sama background,aman pake item atau putih deyh mi :D

      Hapus
  5. sudah ngurus e-ktp kemarin... hihihi
    ngantrinya lama banget, keluargaku ngantrinya dari bulan desember tahun lalu, bru bisa kemarin, itu pun papa sama omku belum bikin karena sibuk ngantor...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sama dung udah ngurus juga :D

      wuiihh lama banget yaa dari des sampek maret lho.... wajar kalau sibuk ngantor nama nya workholic :D

      Hapus
  6. Balasan
    1. siep.... mari menunggu hasil dari E-KTP nya :D

      Hapus
  7. wakakakaka...potonya kelihatan muka doang dong.... e-ktp ini sdh berlaku dimana2 yah? kok kayak belom denger informasinya... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa gitu umi, keliatan nya putih tok wajah nya niar, hiks :(

      yaa coba tanya dulu di RT sapa tau belum dapet giliran nya :D

      Hapus
  8. di taman sudah niar, tapi aku enggak belum ngurus surat pindah soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. lho...jadi belum bikin neyh mbak nunu :D

      Hapus
  9. cara TTD kyk ngurus SIM itu dek, udah biasa hehe
    tp ribet jg y ngurusnya, terima kasih sharing nya, jd ga salah nnt klo pake jilbab hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mungkin mimi, belum pernah bikin sim :D *nyengir..

      iyaa mayan ribet mi, sama2 mi, ndak kyak niar yee mi jilbab ma background na sama, hiks :(

      Hapus
  10. Haaah lihat Niar posting e-KTP saya jadi ingat saya belum bikin, nungguin bareng sekeluarga sih jadi belum jalan-jalan bikinnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. heyh di bikin mbak, muga ndak saltum juga kyak niar :D

      hahahah..bikin sendiri2 juga boleh kuq mbak, sesempet nya ajah :D

      Hapus
  11. Udah lama bikin sampai sekarang belum jadi2. Nice share Neng. Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah berapa lama tuh? wah ini juga baru bikin, sabar ajah deyh kan yang bikin buuannyyaakk :D

      Hapus
  12. kayaknya ribett juga ya bikin E-KTP

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehehe...ndak ribet kuq, cuma antri nya yang luama :D

      Hapus
  13. saya malah belum buat E-KTP nih soalnya masih belum punya domisili yang tetap...jadi tau deh nti cara2nya..salam kenal ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah domisili na pindah2 gtu yaa... tidak diakuin dung, xixixixi.. *piss....

      Salam kenal balik om/mbak anonim :D

      Hapus
  14. aku uda posting juga nih tg ektp yg ga asyik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah belum bewe ketempat nya mama pascal :D

      Hapus
  15. Disni masih belum,,wah seprtinya kayak buat SIM aja nih, jadi penasaran,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah tinggal tunggu waktu ajah om sofyan :D iyaa seperti begitu :D

      Hapus
  16. sy udah lama bikin e-ktpnya mungkin udah 6-7 bulan yg lalu.. Cuma skrg pindah domisili jd gak tau deh itu nasib e-ktp sy gimana..

    pengalaman wkt bikin e-ktp ternyata sy agak ribet pas iris mata itu ya.. harus melotot kan.. ternyata melotot itu susa-susah gampang ya.. hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah lama sekali yaa mama keke.. :D bikin lagi ajah kan udah pindah domisili :D

      hahahaha....iyaa melotot lotot medeni gitu serasa lagi meneropong gtu deyh :D

      Hapus
  17. wah, kakak mah KTP nya masih yg jadul dik :)

    BalasHapus
  18. aku liatin fotonya aja ah. . . ... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh.....malu tuh photo na ntar tutup jilbab :p

      Hapus
  19. wahh di daerahku belum tuh :-(

    BalasHapus
  20. kunjungan sob ..
    salam sukses selalu ..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas kunjungan nya..

      Salam manies dari Sidoarjo :D

      Hapus
  21. Hahahhaa... sue ngenteni giliran yaa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyoo mas antri ne busyet males... tapi kan budaya kan antri :D

      Hapus
  22. karena saya aparat desa, seperti gaya pejabat tinggi, ngurus e-ktp nya lewat belakang, malem-malem pas semua selesai kita sekeluarga, jadi ngga ada cerita ngantri...(jangan lakukan dirumah, kecuali profesional..hehehe)...
    urusan jadinya kapan...tunggu takdir illahi deh, la wong sampai sekarang ngga jelas juntrungannya...
    ups..salam kenal y

    BalasHapus
  23. aku malah lum punya KTP kawin.. KTP ku masih single :)

    BalasHapus
  24. peralatan pelaksanaan e ktp amat minim dibanding dengan jumlah yang dilayani, sehingga banyak orang furstrasi nunggu giliran. bagi yang kerja di luar kota terpaksa meninggalkan tempat antrian tunggu panggilan. Pertanyaannya apakah masih dilayani pendaftaran e ktp saat ini di kec. waru sidoarjo?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih baik langsung bilang saja ke perangkat desa nya di waru sidoarjo mbak gizell

      Hapus
  25. Yth Bp. Camat Waru Sidoarjo.
    Saya penduduk Waru Sidoarjo, hingga saat ini belum berhasil mendaftarkan e Ktp, mengingat pada awal pendaftaran e Ktp di Kec. waru amat berjubel, sehingga saya membatalkan antrian pendaftaran karena terbentur dengan pekerjaan saya di luar kota yang tidak dapat ditinggalkan. Pertanyaan saya apakah Kec. Waru saat ini (bulan mei-juni 2012) masih ada layanan pendaftaran e Ktp? Mumpung kontrak kerja saya sudah habis dan belum diperpanjang lagi. Atas perkenan bp Camat memberikan solusi/ jawaban, saya haturkan terima kasih.

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. Terima kasih pak Camat Waru Sidoarjo. Bahwa saya telah selesai melaksanakan perekaman data e ktp dengan sangat mudah dan gratis tidak berbelit-belit seperti diceriterakaN orang.

    BalasHapus