Henna Mehendi

12.22

Henna sama kayak pacar yang di buat di kuku itu lho. Warna nya ada yang Hitam dan Merah ke orange an.
Minggu kemaren waktu jalan-jalan ke DTC ada stan "Henna Mehendi", iseng deyh nyobain di lukis neyh tangan yang warna item...
Kata mbak yang nge-mehendi in tuh bisa tahan sekitar 2-3 mingguan lho.. Tapi dengan syarat :
Harus kering banget baru boleh kena air takut nya mblobor *luntur bahasa keren nya* :D.. Terus ndak boleh sering-sering di kasih handbody, di gosok kasar, atau luluran yang ada skrub nya.. No No No.... Ntar henna nya cepet ilang...

Kalau mau belajar henna menedi juga bisa kuq, langsung ajah dateng ke DTC lantai1 untuk tanya lebih jelas nya, niar ndak mau promosi... hahahah..... Murah meriah lho mehendi nya harga mulaii dari Rp 5000,- tergantung tingkat kesulitan motif nya dan seberapa banyak nya yang di lukis :)

Coba liat neyh proses nya :

Proses di mehendi.. dingin..hihii :)

Wah pinter yaa mehendi nya :)
Serius banget muka nya mbak nya :)
Mau seselai neyh mehendi nya :)

Untuk hasil nya : 
Posisi Mehendi masih basah

Proses di keringin depan kipas angin.. dingin :)

And Walaa... hasil nya..
In Action with Mehendi :)
Keringin nya luama banget... ngeringin di depan kipas angin lebih bagus ketimbang ngeringin pake hairdryer hasil nya kurang bagus kata mbak nya seyh... Berhubung kering nya luama banget, udah waktu nya sholat.. ituh tangan kena air dan hasil nya mblobor *luntur* motif bunga nya ndak bagus lagi, hiks..hiks.. :(

Jadi nya kayak gini kalau mblobor *luntur* :(
Mblobor kena air, hiks.. :(



Ini pengalaman ku mengisi liburan di hari minggu, Bagaimana dengan anda ??

You Might Also Like

127 Cuap-Cuap

  1. hlah g di hapus sekalian aja... he he bercanda

    BalasHapus
    Balasan
    1. ndak di hapus ntar juga ilang2 sendiri mas :)

      Hapus
  2. bagus ihhh.. apa mungkin krn tangannya yg bagus yah? klo tanganku yg dihenna kayaknya ga jd cantik kayak gini deh...:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh.....wah ndak juga mbak, tangan sapa ajah juga bisa cantik.. :) *asli nya tangan qu item lho*

      Hapus
  3. persis tato yg temporary ya...wah buat umat muslim yg taat ibadah rugi kalo make ginian

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa percis banget, masih boleh sholat kuq pke mehendi :)
      emang napa kuq rugi ?

      Hapus
  4. aku pakai hena dulu buat rambut. Niar maaf ya FBnya baru di approve gak ngeh soalnya hehehe, dimaafkan yaaa

    BalasHapus
  5. nanti aja liat mehendinya istri, hihi... kapan kawinnya? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah..............boleh boleh.. mehendi buat nikahan sama cuma gaya2an beda motif kayak nya deyh..

      Lha nikah nya kapan lho,,, undang2 yaa :)

      Hapus
  6. Saleum,
    yach... sudah rame toh....?? kiraen dapat yang pertamax. hehehe.... melihat dari gambar seperti membatik saja mbak2 tsb. Mungkin mereka lulusan akademi batik itu sehingga lukisannya bagus2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaah..... Akademi batik,dimana tuh om? lho..

      Kreatifitas om yang di pake mbak nya mbatik tangan niar :) bagus ndak ? *bagus yaa*

      Hapus
    2. bagus banget motif yang ditangan niar itu..., pingen rasanya bawa tangan itu ke aceh untuk kenang2an, hahahaa... tapi kan di acehpun sudah banyak juga yang pake begitu niar, rata2 motif pintu aceh yang dipake. Oom sih gak niat pake gitu, mudah2an jangan sampai terjadi.

      Hapus
    3. hahahah...kalau om pakek juga boleh ntar di ukir gambar koodok :D

      boleh2 bawa tangan niar yang ada di photo ajah yaa om :)

      Hapus
    4. Gak seru gambar kodok niar, bagusan gambar... hhmm... gambar kura - kura ninja, hehe... kan terlihat gagah tuh..

      Hapus
    5. hahahah..............boleh boleh om... apah mau power ranger juga ben tambah gagah :D waakakakkakaa....

      Hapus
  7. pernah pake gituan pas MAN
    hasil ngukir sendiri eh malah ditegor bu guru, katanya jelek :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah...seru dung ngukir sendiri mbak jiaahh.... ndka apah jeleg yang penting puas bikinan sendiri :)

      Hapus
  8. bagus ya, cm klo srh pke ky gt males :P

    BalasHapus
  9. digambar pakai simbolnya warung blogger bisa enggak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, wani piro? hwahahah....
      *kata mbak nya* hanya mewakili mbak yang ngukir tangan qu om lozz :D

      Hapus
  10. keren.

    eh iya, itu di FB kita bisa ga berteman gitu jadinya? what happen?

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih zal.. :)heheh...ituh evbi baru qu zal..et yaa :)

      Hapus
    2. Oalah. FB baru ternyata. Dua-duaan gitu FBnya. :P

      Hapus
    3. hahaha....satu aje zal yang di pake.. satu nya tuh ndak di pake lagi.. :) dah di ett aje tuh evbi baru niar :D

      Hapus
  11. kirain mau merid pake gituan neng hahaha

    genksukasuka pindah ke blogspot jga loh :P

    BalasHapus
  12. eh, cantik..

    biasanya di sini dipake untuk cewek yang mau nikah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai juga mbak dewi yang cantik :)

      heheh..mgkin beda motif mbak :)

      Hapus
  13. wih ajib banget tuh gambarnya tapi dulu aku make hena buat warnain rambut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh..makasih..

      kan emang ada henna buat rambut.. :) emang di kasih warna apah tuh rambut ??

      Hapus
  14. huaaa. mau,.. nanti kalau nikah pingin pake mehendi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayuukk pake mehendi nya amel :)
      ntar nikah ben ndak kaget pake nya :D

      Hapus
  15. Pernah istri saya meminta dibuatkan gambar di tangannya. Awalnya lumayan sih, sampai istri saya tertidur. Setelah bangun, dianya kaget karena gambar yang dihasilkan ndak karu-karuan kayak benang acak kadut hhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh...ituh mngkin belum kering betul di buat tidur jadi nya kayak benang sembrawung pakies :)

      bikin lagi ajah pakies istri nya :)

      Hapus
  16. wah kayak orang India ajee pake itu..hihihi tapi kl di bawa Sholat bisa gak yo? :D #cumatanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...accaaa..accaa..... :)
      boleh deyh mas kan henna dari tumbuh2an,air masih bisa masuk, klu ndak salah yaa... ^^ *bukan ahli agama :D

      Hapus
  17. Aku pernah bikin tato hena waktu di Bali.
    Yang lucunya, temen-temenku pada heboh lihat ada motif bunga warna hitam yang tiba-tiba menclok di sprei kamar hotel (halah, menclok.. susah cari kosakatanya nih, ngerti tapi kan? :D)
    Nggak tahunya itu tato hena aku yang luntur dan nempel di sprei gara-gara habis mandi langsung naik ke tempat tidur. Langsung deh temen-temenku pada menghakimi aku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah..........ituh mblobor kena air mbak... menclok is nempel :)

      wah di hakimin gmana tuh? di suruh beresin kasur nya yaa...

      Hapus
    2. Wah kalo bikin tato henna di bali dimananya? Kuta? Soalnya mau cobain pake Henna di Kuta, tapi abis searching-searching katanya black Henna di Kuta bikin iritasi dan alergi. Mbak Nariswari kulitnya gak kenapa-napa kan abis itu? Aduh saya ngotot pengen coba pake di Bali

      Hapus
    3. HEHEHEe..... kalau di bali di pantai kuta nya kan banyak tuh ada orang2 yang nawarin buat tato nya :D

      Hapus
  18. kodong..!!! sabar jeng sekalian tawaran tuch pakai smer hitam tahan sebulan jeng kalau mau buat kaya gitu sob..!!1

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.......ndak mau pke semir begituan kan kayak di pake di rambut, xixixix....

      Hapus
  19. melobor ? sama dg meleber bhs jambinya hahahaha sama aja "ndeso" kliatannya heeee

    sempat2nya motoin mbak henna, tp keren jg hasilnya...kira2 bunda cocoknya henna di mana ya dek ???qiqqqi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...iyaa mblobor is mbleber bund :)

      iyaa sempet kuq, wong narcis bund :D
      di punggung keren tuh bund gambar kupu-kupu... *lho...

      Hapus
  20. wah lebih keren lagi di henna nya seluruh tubuh.. . . biar kaya patung ukiran hehehehehe. . ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...boleh, tapi qm duluan yaa yang di hena :)

      Hapus
    2. tapi yang nato aku niar hehehehehe

      Hapus
    3. hahaah...emang bisa toh si sapi? ndak pke di tato juga tuh sapi dah belang beloteng :p

      Hapus
  21. wiih .. keren ya, mau dong, tapi bisa kaya gitu gak ya, kan ... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa dung keren.... ada yang motif cowok, kyak naga, spidermen juga:)

      Hapus
    2. wow, pasti doraemon juga ada kan, atau chibi marukochan, hehe :D bikin lagi dong ... :D

      Hapus
    3. hehehe.....mas nya duluan deyh yang bikin gambar chibi marukochan nya yaa... ini belum ilang e :p

      Hapus
  22. blm pernah nyoba sih.. tp kayaknya keren ya?? :)

    BalasHapus
  23. wow, pengalaman mengisi hari libur yang asyik tuh..., kalo saya biasanya jalan-jalan naik sepeda ke desa-desa di lereng Gunung Merapi, hmm.... sehat dan seger...

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh...asyik banget,ndak kerasa sampek malem main nya...

      wah jalan2 gowes keren juga tuh,,, kalau di sini ndak ada lereng gunung merapi e..hwahahahha..... :)

      Hapus
  24. Wah... aku juga pengen...

    Tapi, kayaknya yg pake ginian cuam cw aja, ya..
    Haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mari di coba yukk..
      ntar pke design yang khususon cowok. kyak naga,, :)

      Hapus
    2. Ide bagus tuh..
      Bikin gambar naga di punggung, biar kyk Yakuza...
      :D

      Hapus
    3. iyaa tuh mas.. ada kuq yang kemaren cewek pke motif naga di kaki, keren :)

      kalau di punggung mah fulgar buka baju plus lama ngeringin nya..hweheheh... :p

      Hapus
    4. Pake setrika biar cepat kering...
      :D

      Hapus
    5. busyett dah..kering sepunggung nya juga.... hahahaah... :D

      Hapus
  25. Hiiih.... Udah berani pake tato. Bandel juga nih Niar... :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan tato ituh om... henna mehendi bisa ilang kuq ituh om... bandel dikit ajah lho om ndak apah yaa... :p

      Hapus
  26. wuaah keren banget tato ditangan gitu, tapi kalo sholat sah ga ya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan tato asli ituh om... bisa ilang kuq, dan ndak menutupin pori2 kulit... kalau ndak salah yaa boleh ajah sholat :)

      Hapus
  27. keren euyy..pake mehendi, sekilas kayak punya tato. Pernah sekali nyoba waktu di bali, tiap hari di ati2 biar gak cepat hilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh...........sama dung jaga biar ndak cepet ilang mbak ririe :)
      di surabaya juga ada lho mbak ndak perlu jauh2 di bali :)

      Hapus
  28. perasaan aku udah komen disini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh....main koment sini lagi mbak lidya :)

      Hapus
  29. Aku pengen pake mehendi gitu.
    cuma nanti kok tangan berantakan bgt ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. lho...kuq berantakan,, ndak berantakan mbak.. malah bagus kalau emang ukiran nya bagus :)

      Hapus
  30. Wah, jadi pengen coba.
    Gimana cara bikin energi saver-nya, say? Penasaran. Aku dah disini & baca 1 jam yg lalu lupa nulis koment. #Kebiasaan jadi silent reader yang sulit hilang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh.............monggo mbak di coba :)

      di sini bund link nya: http://tutorialuntukblog.blogspot.com/2011/06/energy-saver-untuk-blog-anda.html

      Hapus
  31. Eh, itu yang buat pengantin-pengantin ala india dan arab itu ya...? :) Buat cowok kayaknya kurang cocok nih, ntar disangka melambai... hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa..betul sekali.... yaa bisa ajah ntar gambar nya yang sangar pakek nya.. :D

      Hapus
  32. Oh henna itu nama mereknya atau apa, pas juga ya.. dalam bahasa arab pacar seperti itu disebut hanna

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalau ndak salah henna ituh kan pohon pacar, lha pacar ituh yang di pake di tangan gtu om fahrie :)

      Hapus
  33. keren... keren... keren..., tattonya keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih..makasih..makasih....bukan tato ituh ... cuma mehendi dari henna :)

      Hapus
  34. bagus,, tapi gk pernah nyoba,, gak pd,, ntr jalan semua mata melotot aneh ,, hehehhe

    salam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain mak,,, seru lho... biar lah orang melihat... dan banyak yang pake beginian..

      Salam kenal mbak :D

      Hapus
  35. aihhh cantik nian
    maulah cobain :D
    bisa awet berapa lama tu Niar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak nique.. :D

      baru 3 hari yang mblobor udah ilang mbak,,, kira2 2-3 minggu tergantung sering di scrub ndak :D

      Hapus
  36. wahh cantik banget tangannya. bagaimana hasilnya? basuh inai tu, nak tengok.. huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih... just my hand dear?? hiks.... is so beautiful :D

      Hapus
  37. Stand-nya di lantai berapa? bagus.. pengen :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. di lantai 1 mbk vira.... ayukk menhenna tangan :D

      Hapus
  38. dirumah ak ada henna oleh2 dari mekkah tapi gak kepake, gak bisa makenya >.<
    yah sayang banget jadi luntur gambarnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbak ria di pake ajah kan eman oleh2 ndak di pake toh..

      Sekarang udah kembali seperti semula, keseringan kena air.. :D

      Hapus
  39. harusnya bikin mahendinya pagi2 yachh...biar pas mo sholat udah kering...sayang banget yach luntur jd bleber kemana2....jd pengen juga tangganya di mahendi hihihi...serasa anak ABG ajahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh...yuk bikin mbak nia... ini yang luntur udah kembali seperti awal lagi, keseringan kena air mbak... jadi bagus lagi :D

      Hapus
  40. kalo saya hari minggu kemaren, seharian mantengin komputer.he

    BalasHapus
    Balasan
    1. walah...ndak capek tuh komputer nya, hweheheheh...mksd nya mata nya :D

      Hapus
  41. Undangan belajar kelompok untuk bloger wanita, info lihat disini

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh.. liat dulu yaa.. makasih info nya :)

      Hapus
  42. ..
    itu bahan buat melukisnya dari apa ya, aman gak sih buat kulit..?
    salam..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ituh dari henna : pacar, aman buat kulit.. ndak iritasi kulit nya niar :D

      salam kenal yaa ata :D

      Hapus
  43. cuman 5000????

    murah bener!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa tante elsa beneran.... mulai 5000an... kalau di bali ma jogja ndak boleh tuh segitu harga nya :D

      Hapus
  44. Kalau tangannya ndut kayak aku ya ngga cocok di henna hihihi. Tangannya cantik (orangnya juga!)

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh,,,,,,,,,semua tangan bisa di lukis lho bunda imelda :D
      makasih :D

      Hapus
  45. Cantik.
    Gpp mlobor karena kena air wudhu, daripada nggak wudhu karena takut mlobor, hehehe..
    Kalau mlobor ntar tinggal dilukis lagi, kan gampang ;)

    BalasHapus
  46. makasih mbak della :D

    kalau mblobor kena air lagi ntar balik lagi asal nya kuq mbak lukisa nya.... :D

    BalasHapus
  47. tanpa henna juga dah cantik banget kok hehheeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih..wah jadi ndak cukup neyh jilbab qu, wakaakka :D

      Hapus
  48. henna biasanya dipake buat nikahan, cakep motif-motifnya. hehe
    ada juga yang warnanya paduan emas. :D

    BalasHapus
  49. wah aku malah gak suka dipakein gituan. hehehe...

    BalasHapus
  50. salam kenal jg dari surabaya.. add fbq donk facebook.com/azizms

    BalasHapus
  51. bertahannya brp hari tuh sist?

    BalasHapus
  52. umiku tu sukanya pake ginian.
    tapi yang orens bukan yang item
    eh itu item kan mbak??

    BalasHapus
  53. teh niar tambah cantik deh.. aku jg kpengen nyobain pake henna mhendi tp di Bandung or Cianjur blm tau ada apa gak yang menyediakan jasa pelukisan mhendi yg murah

    BalasHapus
  54. Di DTC masih ada kak?

    BalasHapus
  55. dtc di daerah mana??

    BalasHapus
  56. tempatnya dimana yaa?
    alamat lengkapnyaa??

    BalasHapus
  57. BISA DI PANGGIL KKOST AN GA?..

    BalasHapus
  58. Henna Mehendi...namanya mirip dengan mantan pacarku jaman SMU, Henna safitri sihombing...aaah jadi kangen

    BalasHapus
  59. assalamualaikum ukhti...

    ana ingin bertanya,,,, pacar kuku yang tahan lama apa yah,, soalnya ana belii selalu cepat hilangnya

    BalasHapus
  60. Ga di jelasin nih terbuatnya dari apa.
    apa bener-bener ga menghalangi air wudhu, dan bener-bener halal nih bahannya ?
    ga kaya tato.

    BalasHapus
  61. Wah sayang sekali ya padahal gambar bunganya bagus lho ..

    BalasHapus
  62. mbak add fb ak dung evi iblis genit part II

    BalasHapus
    Balasan
    1. MAU TANYA" AK MBAK

      Hapus
  63. itu henna'nya beli dimana ya sis?
    #pengen tau ^^

    BalasHapus
  64. mbak mau tnya klok untuk lanyanan pernikahan ada gak nya .,. ?
    dan itu mbak yang kerumah atw saya yang akan ke toko mbak ?

    BalasHapus
  65. mbak boleh minta alamat tokonya yang lebih detail .,. ?

    BalasHapus
  66. pernah ngantar pacar untuk di tulisin jg.

    BalasHapus
  67. DTC gedung apaan itu mb? Ada di jogja kah?

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com