Cerita Lahiran anak Pertama : Baby Keenan

21.49

Assallamuallaikum, annyoeng...
Jadi gaes, sebelum cerita lahiran anak kedua yang alhamdulillah lancar wus, mau cerita dulu lahiran waktu anak pertama, yang beda tipis sih, nama nya juga anak pertama belum punya pengalaman yaa kan, kalau lahiran anak kedua ini udah ada pengalaman jadi lebih enak memperkirakan nya.

Nah hamil anak pertama cuma bisa nulis satu postingan ajah disini "Cerita Kehamilan" HPL anak pertama ini 7 Oktober 2019, namanya HPL kan Hari Perkiraan Lahir, bukan Hari Pasti Lahir yaa kan, jadi masih santuy ajah gitu tgl 6 Oktober 2019 masih inget hari Minggu, pagi masih sempet jalan pagi di Taman Abirama Sidoarjo, lebih tepatnya jajan tok, kan udan HPL emang suruh banyak jalan kaki biar membuka jalan lahir, banyakin yoga dan senam hamil udah rutin mulai masuk TM3 sampai manggil bidan yang emang ngajar senam yoga yang bisa dipanggil di rumah.

7 Oktober 2019, Senin

Pagi hari masih jalan pagi di car fee day taman pinang Sidoarjo, terus lanjut sorenya main ke Lippo Mall Sidoarjo, malem nya cek ke bidan deket rumah, dikasih pil warna pink diminum 4 jam sekali, buat perangsang kontraksi karena sudah HPL.

8 Oktober 2019, Selasa

Masih jalan pagi cari sarapan nasi pecel di deket rumah nya ibu di bluru Sidoarjo, masih normal kayak biasanya, cuma emang ngerasa selenep ajah perut kayak mules gitu, jaraknya masih beberapa jam jadi masih aman dan normal. Level pain seseorang kan beda yaa jadi ngak begitu ngerasa sakit cuma selenep gitu.

9 Oktober 2019, Rabu

Nah dari sini dimulai kontraksi yang makin rutin setelah pak suami dateng niat hati mau menjenguk saja, karena waktu itu masih kerja di pabrik di Pandaan pas mau masuk malem, setelah dapat perangsang alami itu kontraksi mulai intens sejam sekali cuma durasi kenceng nya masih sebentar.

Cara cek kontraksi waktu rebahan, udel/puser kerasa keras kayak pegang jidat/dahi yang kenceng banget kalau lagi bersitegang sama sesuatu yang jengkelin wkwkkwkwk.


Terus waktu suami mau balik pandaan karena masuk malem, kok tiba tiba ada munclus, kayak cairan merah muda di celana dalam gitu, namanya anak pertama kan semua serba gupuh, kabeh gupuhi, udah langsung kebidan yang dimaksud naik motor sambil bawa hospital bag nya itu. (Next bahas hospital bag buat di bidan sama di rumah sakit itu beda banget)

Di bidan di cek ternyata sudah bukaan 3 masih tebel, jadi ngak boleh pulang, waktu nunggu itu, barengan sama 2 orang, yang 1 udah lahiran, yang 1 masih nunggu juga kayak aku.

Bidan senior nya itu kamis pagi ada rapat apa gitu, jadi diriku di induksi lewat infusan, dari jam 1 malem rasanya aduhai, inget balik lagi bahas level pain seseorang itu beda, dan jangan lupa tetep nafas lewat perut itu lho kayak di senam yoga itu penting puoll ben ngak jerit-jerit waktu lahiran.

Bukaan 3 ke 6 ini masih santuy, suami masih main games di sebelah nungguin, masih sempet makan roti sama minum ultra, dalam kondisi sudah di ruang bersalin dan di induksi nya lewat infus tangan kiri. ruangannya kuecil terus berasa sumpek ajah, ketambahan kipas angin toh beh rasanya aduhai.


ruangan bersalinnya kayak gini, biasa pakai kipas, yang bagus pakai ac wkwkwk 

Pembukaan 6 uwoww udah mulet dan rasanya kayak mau ngak ada, jadi minta maaf ke ibu, ayah, suami , mulet ngak karuan, suami masih nemenin gosokin minyak lavendernya young living ke punggung rasanya yang kayak mau cuklek wkwkwkwkwk, terus kebelet pipis kan ngak boleh ke kamar mandi takutnya itu ketuban pecah jadi pipis di pispot. Mau pupup rasanya ternyata udah bukaan lengkap itu mau subuh setengah 4 lebih pokok nya.

Posisi aku kaki nya nekuk kayak mau lahiran normal, cuma posisi kepala lurus jadi ngak bisa liat bayi pas keluar. Alhamdulillah nya sekali hembusan nafas bayi nya keluar, nah ini bahu bayi nya nyenggol bagian dalem, jadi jahitannya obras jangan ditanya rasanya gimana, nangis puolll jerit-jerit suakit waktu dijahit jadi rodok trauma aslinya buat lahiran lagi. Selama dijahit bayinya nangis di taruh di dada aku lama, suakno rasanya nuangis terus, aku ngerasain jahitan yang suakit kebangetan, ngak dibius lho itu bayangin kerasa jarum ditusuk terus benang ditarik mak serrrr, untung benang nya langsung jadi daging. 

Lahirnya subuh, bb 2.8kg, panjang 50cm , normal dengan jahitan obral 💗💗💗💗

My Baby Libra 10 Oktober 2019


Oiyaa hampir kelupaan, habis lahiran itu bawannya laper dan haus terus lemes, ngantuk kan yaa, ngak boleh tidur dong, rasanya nguantuk puoll. Kenapa ngak boleh tidur? takut nya bablas, naudubillahimindzalik. Yaa yang jelas ngak nafsu makan blas, masih di infus malah rasanya pipis mulu, mana pake pispot, untuk suami suabar puoll benerin dari awal sampai akhir, ngak tidur juga, tau kok rasanya semua capek.


Setelah aku menjadi ibu, aku tetap membutuhkan sosok ibu


PROSES MENGASIHI


Disini emang asi belum keluar, dan bidannya masih suaklek ngak boleh kasih sufor harus asi ajah, sampai badan bayi panas dong dehidrasi, waktu itu cuaca emang lagi panas, dan kamar yang tak tempati itu kipas tok ongkep kayak di oven. Inget yaa lahir Kamis subuh 04.14 wib , dari subuh sampai besok jumat ngak dapet asupan sama sekali, mergo asinya belum keluar jelas bayi dehidrasi kan yaa, ini udah boleh pulang, pulang dong di rumah. Di rumah yaa tetep belum keluar asi, dicoba beli pompa manual ngak isok, sampek nangis, bayi nya lemes.


Pagi hari nya, dihari sabtu akhirnya insting ibu ku "oma nya baby Keenan" langsung dibawa ke RS Siti Hajar Sidoarjo, langsung registrasi dan cek ke dr anak yang antrinya luamayan panjang, langsung masuk nicu bayinya, rasanya nuangis ngejer lho. Ngerasain sakit jahitan obras, terus bayi masuk NICU dan waktu itu tamu saudara buanyak banget yang dateng silih berganti ora enek lerennya, kayak kena baby blues rasanya, untung masih dirawat sama ibu tercinta dan ada suami plus ayah tersayang.


 

Asi baru keluar hari dimana bayi masuk rumah sakit dicoba pompa sambil nangis, mergo asi keluar cuma beberapa mili, 40ml kayak e satu pd. Asi yang terkumpul dikirim ke rs sama suami, riwa riwi ajah rs ke rumah. Ini kalau pagi berangkat sudah mandi, siapin asi di botol dan bawa bantal buat duduk di ruang menyusui di NICU berjam-jam sampai jam kunjungan habis sama baby Keenan, rasanya sedih banget 3 hari di NICU mana belum mengenal bpjs buat bayi wkwkwkwkwk, bayar double yaa bayar lahiran di bidan yaa di rs masuk nicu. Rejeki ngak kemana, bayi Keenan 3 hari alhamdulillah boleh pulang, sampek rumah yaa merawat baby Keenan, ngerasain jahitan, ngak lepas makan pepaya biar pup lancar karena jahitan suakit sekali wkwkwkwk, dan tamu datang silih berganti, istirahat nya kurang.


Masha Alloh Tabarakallah

Sekian cerita lahirannya, akhirnya setelah 3.5 tahun baru nulis cerita lahiran anak pertama Baby Keenan, rasanya masih terbayangkan meskipun sudah lahiran anak kedua yang barusan. 40 Hari jadi Ratu bener ngak boleh ngapa-ngapain, pakai sewek dan gurita melahirkan, terus pakai korset dililit yang panjang uwowowo rasanya aduhai lahiran itu, setoran nyawa emang, yaa Alloh semoga rasa sakit yang dirasakan dari hamil sampai lahiran menjadikan anak yang sholeh dan sukses dunia akhirat, bahagia, sehat selalu dan sayang ibu, bapak,adik, oma opa pink, Aamiin yaa Alloh. 💗💗💗💗💗💗💗

You Might Also Like

0 Cuap-Cuap

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com