Pages

Selasa, 02 Mei 2023

Cerita Lahiran anak kedua : Baby Kenzie

 Semangat nulis neh, mumpung dua bocah plus bapak nya lagi tidur wkwkwkwk...


Lanjut yaa cerita lahiran anak kedua ini alhamdulillah sudah milih provider lahiran dari awal tau hamil nya ini "Gagal IUD" wkwkwk iyaa ngak salah baca, boleh cek postingan yang ini dulu deh baca

HPL dari bidan 27 Maret 2023 jadi jarak sama mas nya ini 3.5 tahun kalau sekolah yaa itungannya 4tahun lah yaa. Nah disini udah ngerasain kontraksi meskipun tifis sekali, dan masih ngak beraturan jamnya, btw disini lahirannya di Pandaan dan milih lahiran di RS Asih Abyakta yang mana obgyn nya Keenan sama Kenzie disini jadi sudah tau riwayat hamil dari anak pertama. 

26 Maret 2023, Minggu

Ini ibu sudah mulai nginep di rumah Pandaan, nemenin anak aku kalau aku lahiran dan juga ngerawat aku setelah lahiran, ini lah penting nya ibu walaupun sudah jadi ibu. Posisi waktu ini bulan ramadhan hari ke 4.

27 Maret 2023, Senin

Masih seperti biasa aktifitas, beli sayur di pak sayur keliling, masih main sama mas Keenan, masih masak, masih sempet buat maskeran dong. Enjoy bawaan anak kedua ini, kalau sakit yaa main gym ball dinikmati sambil latihan nafas, ngak lupa banyakin shalawatan, beda yaa sama anak pertama ini shalawatan tapi digupuhin.

Riwayat hamil anak pertama yang lewat HPL jadi kemungkinan anak kedua juga bisa lewat HPL lagi jadi dinikmatin saja.


28 Maret 2023, Selasa

Hari ini 28 Maret 2023, HPL kalau usg sama obgyn nya, berhubung obgynnya ngak ada praktek jadi nunggu besok rabu ajah periksanya.

Kontraksi nya mulai intens dong, sejam sekali selenep nya. Inget yaa pain level seseorang beda-beda jadi yaa masih dinikmatin rasa sakitnya, dan dinikmati masih bisa tidur dengan nyenyak dimalam harinya walaupun cuma bisa miring kiri dan punggu diganjel guling.

Oiyaa hari selasa ini masih disempetin banget buat maternity yang ke dua waktu perut udah mulai besar sekali, enggap rasanya dan berat sekali berasa beban perutnya.


Foto Maternity waktu h-1 lahiran wkwkwkwk

Maternity waktu awal Trisemester 3 (9 bulan)


29 Maret 2023, Rabu

Nah ini jadwal obgyn nya praktek, tapi nunggu siangan selesai praktek baru berangkat biar ngak nunggu lama, langsung sama reseption disuruh cek ke igd, di cek sama bidan rs nya, disini nunggu dong. Ternyata setelah di cek udah bukaan 2 dan IUD nya di "jalan lahir" , bidan bilang ke dokter Edmond nya, sama dokternya disuruh pilih "mau lahiran normal atau oprasi?" jelas niat normal bismillah. Akhirnya swab dulu terus masuk ruang bersalin setengah 5 sore, magak banget waktunya mau buka puasa yaa, btw ini puasa ramadhan hari ke7.

Berhubung berangkat dasteran doang, ngak bawa hospital bag, karena berasa ngak kenapa-kenapa, jadi suami pulang kerumah yang jarak 10 menitan ajah buat ambil hospital bag plus buka puasa dulu. Ini ibu sama mas Keenan di rumah.


Gede banget yaa, ini di IGD nunggu swab

Masuk ruang bersalin ternyata nyaman banget, udah siap kalau di induksi lagi, udah pernah di lahiran anak pertama, ini kata bidannya observasi 4 jam estimasi jam 9 maleman lahir, kalau ngak ngefek infus induksinya yaa siap di oprasi yaa gitu lah intinya.

Untung nya mbak bidan yang bertugas waktu itu masha Alloh baik banget, baru dateng dapet makan, ngak bisa makan wong di infus dan suami ngak boleh masuk dong jadi sendirian di ruangan. Ini yang membuat diri muhasabah, masih bisa kirim wa ke ibu ayah buat minta maaf, masih bisa baca surat yasin full lengkap sebelum ketuban pecah, masih bisa shalawatan sambil menikmati gelombang cinta yang super cepet. Oiyaa ada bacaan yang di tiktok gitu dibawa dan kudu yakin bisa membantu proses lahiran lebih cepat dan lancar, shalawat jibril sama doa nabi yunus.



Di ruang bersalin otw lahiran wkwkwkwk


16:30 wib : masih kamar bersalin 

18:30 wib : ketuban pecah mak pyok rasanya wkwkwk

18.:50 wib : suami masuk ruang bersalin buat ttd berkas bpjs (iyaa pakai bpjs, normal bisa kok)

ini pak suami masih sempet kasih semangat udah keringet dingin dan mau pup rasanya, ternyata suami liat kepala bayinya mau keluar wkwkwkkkwk

18:55 wib : Alhamdulillah baby Kenzie keluar, 2 kali tiupan.

Disini aku ngerasa lahiran bisa liat bayi nya dan diperhatiiin banget sama mbak bidannya, jadi kasur rs kan bisa di keatasin yaa, jadi kayak 45 derajat terus disuruh tiup tiup tiup ajah kan itu sudah latihan nafas selama hamil. tiupan pertama belum keluar, ternyata bayinya kelilit 1 tali pusar nya, alhamdulillah tiupan ke 2 langsung cus dan jahitannya dibawahnya miss v dan dibius lokal ngak begitu sakit, ngak sampai teriak-teriak kayak lahiran anak pertama. Makasih bidan Lita dkk nya. Habis lahiran bayi keluar langsung dikasih air minum 1 botol aqua 600 ml yang sempet cerita punya anak cewek yang jarak deketan juga jadi berasa punya anak kembar 💗

Tau waktu bayi keluar langsung nangis, alhamdulillah terus ngeliat abang ireng anak ku rasanya merinding, kebetulan ruangan berAC jadi nya langsung dibersihin bayi nya dan dibedong, ngak di imd karena bayi kedinginan waktu itu. Dan ini bidannya masha Alloh banget, nawarin dong ini asi belum keluar kan, bayi dikasih sufor apa boleh, dipikiran ku ngak mau keulang kayak masnya yang bidannya saklek ngak boleh sufor jadinya bayi dehidrasi masuk nicu, kalau masuk nicu ngak ada tanggung jawabnya juga kan. Jadi yaa dibolehin sufor toh asi keluar juga langsung asi ajah minum nya bismillah semangat mengasihi 2 tahun. Mas nya masih asi sampai aku hamil 5 bulan baru sapih wkwkwkkwk.

Assallamuallaikum, Haii adekk

Habis lahiran tuh laper, jadi udah selesai dijahit, udah bisa gerak kanan kiri, di dulang pak suami makan yang dikasih waktu dateng dikamar bersalin ini, terus nunggu kamar disiapin, kalau sudah bisa pipis di kamar mandi boleh pindah ke kamar pemulihan sekaligus nunggu jam operan jaga shift bidannya jam 11 malem masuk kamar pemulihan. Namanya pakai bpjs kelas 3 jadi satu ruangan yang guede isinya 10 bed dan full dong wkwkwk, yang bareng 3 orang sama aku, lainnya lahiran di tgl 28 Maret. Alhamdulillah lahir 3.5 kg panjang 50 cm baby Kenzie.

Makan nasi bebek dibeliin req ke pak suami, laper banget habis lahiran jadi yaa makan sebungkus berdua, mergo buanyak banget nasinya. Ini pak suami udah pulang bawa karpet, bantal, selimut dan ternyata jam 11 siang udah boleh pulang dong. Lahiran normal itu 1 hari udah bisa pulang, alhamdulillah pulang sama baby Kenzie dijemput sama mas nya, oma, opa nya.

Dari kamar view gunung lantai 3

Oiyaa waktu di rs ini, naik ke ruangan lantai3 pakai kursi roda kan, nah itu ada orang rs yang khusus dorong dong, semua nya baik, dari reseptionis, di igd, di ruang bersalin, sampai di ruang bayi, sama bidan yang cek dipagi hari sebelum pulang, tak lupa di cek juga sama obgyn dr. Edmond. Ternyata pakai bpjs bisa lahiran normal dengan indikasi lewat hpl, atau sudah bukaan. Dapat surat kontrol buat ibu dan bayi nya juga 1x cek gratis. Alhamdulillah yaa Alloh.


No 16 yaa dek



Liat di ruang bayi

Nikmatnya masa pemulihan lahiran di rantau, jauh saudara dan disaat ramadhan ini enak banget, tamu nya cuma satu , satu ngak gerudukan, itu juga bisa keitung jari ada 10 orang ajah kali yaa yang jenguk. Feel excited orang buat jenguk baby udah beda kalau anak kedua, beda sama anak pertama. Alhamdulillah saudara jenguk waktu pertengahan ramadhan, sama setelah lebaran. Emang jadi ibu 2 anak cowok itu beda rasanya, lebih cari perhatian anak pertama nya, emang kudu dikasih perhatian yang lebih banget karena yang bayi belum tau apa-apa, cuma tidur, nenen, nangis, pup, pipis, wkwkwk...

Masha Alloh tabarakallah, Mas yang mau sayang adeknya terus


Waktu lebaran juga di rumah ajah, anak pertama dibawa oma opa nya ke Sidoarjo, 10 hari di Sidoarjo keliling kemana-mana diajakin masha Alloh seneng banget mas nya diajakin jalan-jalan oma opanya. Foto baby newborn kelakon baby udah 1 bulan, nanti mau foto sibling kakak adek plus kluarga biar makin seru. Akhirnya lega banget bisa nulis unek-unek lagi, mau ada yang baca atau ngak, ngak mikirin fyp ngak wkwkwkwk.



4 komentar:

  1. Duh senangnya, selamat ya mbak atas kelahiran baby Kenzi, semoga menjadi anak kebanggaan keluarga. Aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Allahumma Aamiin, mamacih yaa maman achman

      Hapus
  2. lho, tetiba sudah punya dua anak, tante. perasaan kapan hari masih kelayapan sampai rumah alm. pakde cholik jombang. Selamat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lhoooo kemana ajah ini om wkwkwkwk, makasih yaa

      Hapus