Blackmores Peduli : Tukar Botol mencapai 3700an botol

08.00

Assallamuallaikum, hallo bund apa kabar semuanya? 

Sapa disini yang kalau keluar rumah selalu bawa  botol minum sendiri?? Saya saya saya.. 

Jadi neh makin gede kandungan, bumil makin cepet haus dan emang saran obgyn kurangin minuman manis, banyakin minum air putih jadi pas banget kemana-mana sekarang bawa botol minum sendiri, selain melindungi bumi, hemat ngak beli air minum kemasan lagi dan juga cepet banget haus nya neh.

Sambil menemani bumil yang lagi doyan prenatal yoga neh, bawa minum sebotol gede gini juga habis dalam sekejap, maklum yaa bund gampang haus banget. Nah sebagai bumil yang kudu rajin makan makanan bergizi dan minum vitamin, vitamin andalan dari obgyn yang udah lengkap dalam satu botol ada Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold, emang bentukan obatnya gede dan perlu effort untuk menelannya, sebagai bumil yang pengen kebutuhan vitamin buat janin terpenuhi jadi diminum kapsul yang gede banget sehari 2x. 


Minum dulu bunda biar seger

Kabar gembira neh dari brand kesayangan kita pada tanggal 11Januari 2022 – PT. Kalbe Blackmores Nutrition (“Blackmores Indonesia” )melalui produk unggulannya Blackmores Odourless Fish Oilterus berkomitmen untuk mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan,khususnya ekosistem laut melalui program Blackmores Peduli ‘Tukar Botol’. Melalui program ini, Blackmores Indonesia telah berhasil mengajak masyarakat mengumpulkan 3.783 botol plastik bekas vitamin yang nantinya akan dikelola atau didaur ulang sehingga tidak menambah angka sampah plastik yang mengotori laut.



Sampah plastik, termasuk botol plastik masih menjadi isu penting sekaligus tantangan bagi Indonesia dan perlu menjadi prioritas semua pihak, sebab dapat berdampak luas terhadap ekosistem laut dan kesehatan manusia. Dari 10 juta metrik ton sampah yang terhanyut ke laut, 10 persennya berasal dari daratan.[1]Padahal, jika diolah dengan baik, sampah plastik daur ulang dapat menghasilkan keuntungan sebesar Rp 16.379.472 per bulan dari produksi 48 ton sampah plastik.[2]Untuk itu,dibutuhkan kolaborasi serta komitmen dari semua pihak untuk mengatasi permasalah sampah plastik agar bisa dikelola atau didaur ulang baik.

 

Country Head Kalbe Blackmores Nutrition, Dickson Susantomengatakan, “Blackmores percaya bahwa menjaga kelestarian dan kesehatan lingkungan laut merupakan hal yang penting untuk dilakukan bersama demi terciptanya ekosistem laut yang bersih sebagai awal dari kesehatan. Untuk itu, sejalan dengan target pemerintah dalam menurunkan sampah plastik di laut hingga 70% pada tahun 2025[3], Blackmores Indonesia telah menjalankan program Blackmores Peduli ‘Tukar Botol’ yang merupakan langkah bersama untuk mempermudah masyarakat mengelola sampah botol plastikuntuk kualitas lingkungan dan kehidupan Indonesia yang lebih baik.”

 


Secara global, selama lebih dari 90 tahun Blackmores terus berkomitmenuntuk memberikan nutrisi terbaik dari alam dan juga pada kualitas dan keberlanjutan lingkungan. Untuk itu, sebagai produk suplemen yang bersumber dari minyak ikan laut dengan manfaat untuk membantu menjaga kesehatan harian tubuh, Blackmores Odourless Fish Oil terus berkomitmen menjaga kualitas produk dan lingkungan secara beriringan mulai dari memastikan kualitas sumber minyak ikan terpilih, pengemasan yang modern hingga permasalahan sampah produk yang juga harus diperhatikan. Maka dari itu, Blackmores terus mendukung berbagai upaya yang dapat mendorong penurunan atau pencemaran sampah plastik di laut.

 

               

Melalui program Blackmores Peduli ‘Tukar Botol’yang berlangsung sejak 1 September hingga akhir tahun 2022, Blackmores Indonesia telah berhasil mengumpulkan 3.783 botol plastik bekas vitamin. Selanjutnya, botol-botol plastik yang telah terkumpul tersebut akan dikeloladan didaur ulang oleh eRecycle(organisasi pengelolaan daur ulang sampah plastik), guna mencegah sampah botol plastik mencemari laut. “Blackmores mengucapkan terima kasih kepada semua konsumenyang telah ikut berpartisipasi serta para mitra yang sudah mendukung program ini, sebagai upaya bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan,” tambah Dickson.

Blackmores berharap, inisiatif kolaborasi yang dilakukan melalui program Blackmores Peduli ‘Tukar Botol’dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk bekerjasama memperbaiki kualitas lingkungan, terutama ekosistem laut. “Kedepannya, Blackmores Indonesia berkomitmen untuk terus berkontribusi menjaga laut tetap bersih untuk sekarang dan masa depan. Sebab, kami meyakini jika semakin banyak orang yang peduli untuk menjaga lingkungan, maka kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat Indonesia akan dapat terjaga,” tutup Dickson Susanto.


Jadi makin cinta kan yaa bumil dan busui sama Blackmores, ngak cuma bagus buat kesehatan tubuh, bagus juga program mencintai bumi nya, dengan cara 'Tukar Botol' nanti dapat sesuatu berkah.

You Might Also Like

0 Cuap-Cuap

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com