5 Keuntungan jadi Ibu hamil di masa pandemi Covid - 19

18.30

 5 keuntungan jadi ibu hamil di masa pandemi covid 19

Jadi inget waktu hamil hampir dua tahun lalu, rasanya seneng banget, moment hidup yang membuat saya momen indah menikmati tiap proses berkembang nya janin didalam perut saya. Dimulai telat mens sudah seminggu dan muncul lah 2 garis merah ditestpack, sangking ngak percaya nya sampai nyobain 4 merk testpack dong karena masih samar banget, terus seminggu kemudian nyobain lagi testpack dan emang bener udah jelas dua garis merahnya, langsung cek ke dokter kandungan buat memastikan kandungannya sudah berapa minggu.

Nama nya juga masih jadi ibu hamil baru yaa, jadi masih tanya sana sini ke temen, dokter kandungan mana yaa yang enak dibuat periksa kandungan dan konsultasi sebagai ibu hamil muda yaa kan. Meluncur lah ke salah satu rumah sakit swasta di Pandaan daerah by pass Pandaan - Malang. Nama nya antri ibu hamil udah bejibun padahal datang udah pagian lho itu jaman 2019 awal jadi belum musim corona, duduk ibu hamil yaa wajar dempetan dikursi tunggu gitu, nuggu 2-3 jam baru dipanggil, ternyata dokter kandunganya ada tindakan operasi jadi nunggu nya lama bingit. Begitu masuk ruangannya di suruh direbahan di kasur dan dicek usg transvaginal dan dikasih tau "Ini kantung janin nya yaa ibu bapak, sudah terbentuk , usia nya 8 mingguan, satu bulan lagi periksa lagi yaa" mungkin karena efek lelah habis operasi dan pasien ibu hamil yang antri masih panjang, jadi sesingkat itu masuk ruangan dokternya, dijelaskan "Masih kandungan awal dijaga, kalau bisa berhubungannya nanti dulu menunggu sampai katung janinnya kuat diatas 3 bulan, minum vitamin, makanan yang sehat, banyak sayur buah dan istirahat, jangan capek-capek atau angkat yang berat dulu yaa bu" begitu penjelasanya dokter.

hamil 7 bulan nya baby Kee

First time ke dokter kandungan rasanya yaa bingung, mau tanya apa lagi cuma jawab "Iya iya iya" bisa nya gitu tok sambil terharu, ada janin kecil diperut saya. Moment  yang bikin ngak habis pikir tuh selama 3 bulan awal atau Tri Semester 1 itu yang namanya liat nasi ngak mau sama sekali, jadi yaa berat badan turun 4 kiloan dari semula nikah, tetep dipantau sama bidan dan dokter alhamdulillah baby nya sehat. Bau nasi mateng di magic com ajah ngak mau, liat suami makan nasi itu rasanya enek jadi yaa dapat karbo nya selain nasi, yaa dari kentang, macaroni, mie kuning, bihun, kwetiau paling doyan, semua oke selain nasi pokoknya. Masuk bulan ke 4 baru deh mau makan nasi itu juga kepingin banget nasi goreng udang, jadinya bikin sendiri dikit dan habis sepiring, setelah itu yaa hajar semua makanan oke ajah sampai sekarang jadi ibu menyusui.


Baby Kee waktu masih janin waktu 8 minggu 


Emang bener kok jadi ibu hamil diusia kandungan Tri Semester 1 atau dari usia 1-3 bulan itu menurut Halodoc meskipun secara fisik ibu hamil ini belum begitu banyak perubahan karena janin nya masih kuecil, akan tetapi pasti ada perubahan besar dalam tubuh ibu seperti kadar hormon yang berubah secara signifikan, rahim mulai mendukung pertumbuhan plasenta dan janin. Tubuh akan menambah suplai darah untuk membawa oksigen dan nutrisi ke janin yang sedang berkembang apalagi pada awal kehidupannya di TM 1. Sangat penting buat menjaga tubuh sehat, pola makan yang lebih sehat, makanan yang mengandung asam folat yang cukup untuk membantuk pertumbuhan janin, buat cari tau informasi kehamilan lebih lengkap bisa cek Halodoc tetang Ibu hamilyaa gaes.

Ibu hamil dimasa pandemi gini rasanya harus lebih berusaha buat menjaga kesehatan diri sendiri dan juga janin didalam kandungannya, karena hamil di tengah pandemi memiliki banyak banget resiko nya, tapi yaa rek buat bumil kan harus tetap happy jadi yaa kita ambil keuntungan hamil di masa pandemi Covid-19 ajah yaa, kebetulan temen deket ada 2 orang yang hamil deketan, yang satu lagi otw 7 bulan (TM 3) dan yang satunya masuk 4 bulan (TM 2).


5 Keuntungan Ibu Hamil di masa Pandemil COVID - 19

1. Ibu Hamil menikmati masa kehamilan

Keuntungan pertama sebagai ibu jamil di masa pandemil ini bisa menikmati masa kehamilannya, biasanya kan ibu hamil TM 1 itu mual muntah dan badan rasanya ngak enak, karena masih penyesuaian dan hormonnya banyak yang berubah, di rumah saja menjadi alasan yang lebih enak buat ibu hamil. Bisa istirahat secara yaa kan rebahan di TM 1 itu enak banget.

2. Ibu Hamil terhindar dari omongan tetangga

Tau sendiri tetangga kalau koment lebih pedes daripada netizen sosmed, merasa paling kenal sama tetangga nya jadi nanya seenak udel e. Yaa ada yang kok makin gendutan, kok gini kok gitu yaa nama nya juga hamil kan bawaan ibu hamil beda-beda,ada yang rajin mandi, ada yang ngak rajin mandi, ada yang doyan dandan, ada yang dandan buat konten ajah, jadi yaa beda - beda tiap ibu hamil yaa kan rek.

3. Ibu Hamil rajin belanja Onlen

Boleh dibilang persiapan bayi itu buanyak banget, apalagi anak pertama yaa kan, semua muanya rasanya mau dibeli tapi yaa kalau kudu ke baby shop itu rasanya kayak masih was-was keluar rumahnya, jadi emang rasanya banyak belanja onlennya, mulai dari baju, pampers, jemuran, stroller, dll nya kebanyak sih gitu, kalau aku dulu lebih enak beli online karena harganya bisa cari yang murah dengan merk baju bayi yang sama dan cari yang freeongkir dasar yaa bu ibu itu emang kok yang murah dan diskon paling seneng.

4. Ibu Hamil rajin Olahraga di rumah

Olahraga paling enak buat ibu hamil itu yoga sama berenang yaa kan, berhubung pandemi dan rumah kalau ngak ada kolam renang nya yaa yoga ajah, bisa panggil bidan yang ngajar yoga hamil kayak waktu itu sama bidan dari Bangil, atau buat yang TM 3 bisa pakai gym ball latihan di rumah, latihan nafas tiup-tiup itu buat latihan waktu lahiran nanti nya. Jadi ibu hamil juga tetep bisa olahraga modal yutub sama niat yang kuat.

5. Ibu Hamil lebih santai dan rileks setelah melahirkan

Percaya lah setelah melahirkan itu ibu jadi lebih sensitif dan masih merasakan sakit habis melahirkan, jadi dengan adanya di rumah ajah, semasa pandemi ini kalau ada orang yang berkunjung liat baby lahiran lebih baik ditolak secara halus, demi kebahagiaan ibu nya dan bayi nya, karena ibu habis melahirkan butuh istirahat dan ngak usah disindir dengan omongan orang yang menjenguk. Lebih baik kalau ada yang habis lahiran yaa kirim ajah kado nya, kalau mau liat dedek bayi nya video call ajah, nanti kalau sudah gede dan pandemi ini berangsung membaik boleh lah liat dedek bayinya.

Jadi kalau ada yang nanya "Ayo nambah adik lagi buat Keenan biar ada temennya??" Buat saat ini saya jawabnya "Ngak dulu yaa, nanti 3-4 tahun lagi ajah yaa" yaa biar lebih puas masa bayi nya gini kasih sayangnya tercurahkan dengan baik.

You Might Also Like

1 Cuap-Cuap

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com