Taman Bunga Selecta makin Cantik

12.46

Taman Bunga Selecta makin Cantik.

Hahahay rek, balik lagi sama niar in here #gaya rek pembukaannya. Jadi niar bakalan cerita banyak tentang cerita waktu libur tahun baru 2016 kemana yaa enaknya, berhubung bertepatan sama ulang tahun ibu jadi kita makan ke daerah prigen yang adem banget udaranya, suasanya enak banget, terus makannya ayam goreng bacem jadi lahap banget, ini antara laper, makanan enak atau kebawa suasana yang adem. Kita itu termasuk orang yang suka jalan-jalan dadakan begini, kalau di rencanain jauh-jauh hari suka ngak sesuai sama rencana ajah seh yaa, entah kenapa yang dadakan itu pasti jadi dan seru.

Setelah makan di daerah prigen, ujug-ujug alias tiba-tiba ajah udah nyampek alun-alun batu, kalian kalau mau tau kita touring ajah motor 2 dan boncengan, lancar jaya arah mau ke batu, kalau dari batu arah ke surabaya macet total apa lagi di daerah taman dayu macet total mobil ngak bisa gerak sama sekali, itu kan waktu liburan anak sekolah, libur natal sama tahun baru jadinya super rame dan macet poll.
See Langit Biru Awan Putih kan :D

Kita di batu keliling alun-alun batu ajah seh yaa malem nya, rame banget mau menikmati suasana malam yang sejuk (dingin) dan bikin laper itu rasanya pengen ngemeal mulu, berhubung mata dan badan ini pengen istirahat jadi lah kita berkeliling mencari penginapan disekitaran situ, muter-muter ketemu calon yang ngasih tau rumah yang disewain semacem villa gitu dan harganya gile bener masak kamar tok ukuran 3x4 tanpa tivi dan ac ajah 1juta bok permalem, daripada buang duit segitu melipirlah kita ke alun-alun batu lagi, dan boleh dibilang sudah masuk jam 10 malam, mata sudah ngak bisa diajak kompromi minta istirahat, melipirlah kita ke teras masih An Nur Batu, ternyata yang ingin beristirahat di teras masjid ngak cuma saya tapi banyak banget dan emang ada tempat khusus di sediakan buat musafir yang istirahat di masjid ini, nah berhubung sudah penuh tempatnya jadinya kita berempat istirahat di teras depan pintu itu ada model karpet tapi dari karet yang kalau tidur diatasnya itu anget, terus kita selimutan pakai jas hujan yang ponco dan saya pakai coat  juga lho, tidur berempat kruntelan dan rasanya, ngak bisa di rasain udah tidur ajah toh ini pengalaman baru, ngak semua orang mau ngerasain seperti ini iyaa kan rek :p

Jalan Masuk
Pagi sebelum subuh pastinya sudah kudu bangun, lha iyaa kan tidur nya di teras masjid masak iya mau ngak subuhan bok, nah ini dia di masjid ini itu kamar mandi nya di buka hanya waktu sholat, kalau sudah ditutup masjid nya yaa kamar mandinya ditutup juga, buat yang mau mandi ada kamar mandi umum yang bersih letaknya di bawah masjid tinggal turun tangga, ada mandi air hangat nya 8k saja enak banget. Kita pagi jam 6 sudah ready to go Taman Bunga Selecta, sebelumnya sarapan nasi pecel yang biasa banget di depan masjid berhubung liburan jadi ngak heran kalau harga nya agak ngak biasa yaa rek, ini tips yaa kalau mau makan dimana saja yang ngak ada price tag nya kudu harus wajib nanya harga per porsi nya biar ngak diboongin pas waktu bayar #ngok banget kan kalau gitu :p

Perjalanan dari alun-alun batu ke Taman Bunga Selecta hanya 10 menitan deket banget, oiyaa tiket masuk 25k/orang yaa, belom termasuk motor 5k, mobil sekitar 10k, oiyaa fyi aja yaa rek untuk K itu Kilo jadi 1000 kalau 5k itu 5000 gitu. Jam setengah 8 parkiran motor dan mobil masih sepi, tapi waktu jalan masuk ke area parkiran mobil yang namanya sampah berserakan banget, masih tahap proses di bersihin sama petugas kebersihannya seh yaa, terus yaa waktu masuk bakalan di suguhin kolam air yang main bebek-bebek an itu lho, naik dikit ada kolam renang, buat yang mau main air sama anak nya bisa banget ada kolam khusus anak-anak dan itu dipisah sama yang khusus dewasa. Ngak bawa baju renang?? tenang ajah bisa pinjem baju renang ataupun celana renang 10k dan deposit 50k yaa rek.

Rasanya kudu jebur :D
Berhubung saya ngak membawa baju ganti jadi ngak ikutan renang, yang renang adek sama ayah ajah, nah ini niar sama ibu main ke Taman Bunga Selecta yang lama banget ngak kesini, terakhir kesini jaman masih SMA diajakin sama mbak sepupu main kesini cuma sekedar main flying fox dan ngak renang. Ngeliat taman bunga di sini rapi banget terus ada tulisannya tiap beda bunga, nah disini juga ada jalan buat pengunjung yang masuk ke tengah taman bunga ini buat pepotoan boleh kok asal jaga bunga nya yaa rek, ojok di rusak.

Taman Bunga Selecta makin cantik dan makin bagus jadi yang boleh di ambil hanya FOTO, yang tinggalin hanya jejak di tanah, sayang banget kalau bunga bagus-bagus dirusak yaa kan rek, ngak cinta sama alam mah kalau gitu :p

Cantik yaa bunga nya :p


Bunga Hortensia #masihpakai softlens :D
Bunga Hortensia yang termasuk bunga cantik di hawa pengunungan dingin ini menyambut kita waktu masuk di area Taman Bunga Selecta ini, terus buat yang suka pepotoan semua tempat jadi spot yang indah buat pepotoan, Dian Pelangi ajah udah pernah poto disini dengan payung rainbow nya rek. Disini juga ada tanaman yang dibentuk jadi tulisan SELECTA kece kan. Lebih baik pagi banget ke selecta nya pertama masih sepi dan bisa foto sepuasnya dan juga hasil lebih bagus lighting nya ngak ambyar :p

Belakang ada tulisan SELECTA yaa
Selain bunga-bunga cantik ada juga bunga matahari yang nyempil di pojokan tapi tetep jadi spot yang ditunggu buat pepotoan. Oiyaa rek niar waktu awal itu pakai softlens berhubung udara dan suasana nya adem bener bikin sering kelilipan jadilah itu softlens di copot dan ganti kacamata saja, huhuhu mau ganti kacamata deh udah turun ini minus matanya #yes.

Ikutan Bersinar diatara Bunga Matahari yaa 
Agak siangan dikit disini sudah penuh sama pengunjung baik itu yang menikmati liburan bersama keluarga atau berduaan saja sama pasangna nya, disini juga ada sepeda angin yang antri nya panjang banget, terus flying fox yang tinggi jadi cakep buat memacu adrenalin yaa kan rek. Disini bener-bener refreshing, mau piknik juga oke banget.

Many People  :D
Sekitar jam 12 an kita keluar buat balik ke rumah, oiyaa mampir dulu di stand jualan bunga, dan niar seneng banget akhirnya nemu bunga Mawar Ungu seperti beberapa tahun lalu yang ketemu bunga ini di jogja dan sekarang ngak ada lagi, nah kemarin dong beli 5k an ajah per polybag, beli sama mawar pink magenta gitu, sama pupuk butiran buat subur, seneng dong nemu bunga mawar ungu arti namanya.

Jualan Bunga
Suka banget dapat bunga mawar ungu, waktu sampai rumah udah di foto-fotoin nah besok nya kan di siramin yaa, dan mati mawarnya setelah dilihat polybag nya itu cuma tangkai di tancepin ke tanah ngak ada akar-akar nya, bijim ini yang faham bunga itu niar atau niar di boongin yaa, nah yang mawar pink magenta masih hidup lho #aneh.

Yee Mawar Ungu #ciumcium

Bonus neh, seperti biasa setiap postingan ada bonusnya, ini foto sama ibu di taman bunga dan merecing kena sinar matahari, merecing itu matanya jadi sipit seketika huahahahha apaan coba ini.



Merecing kena panas :p


Cantik yaa antara langit-gadis-bunga :D

Untuk lokasi Taman Bunga Selecta Batu tepat berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Batuaji, Kota Batu, Malang, sekitar 2 jam perjalan darat dari Surabaya atau satu jam dari kota Malang.


Alamat Kantor : Jl. Raya Selecta 1 Kota Wisata Batu Malang Jawa Timur
Nomor Telepon : (0341) 592379, (0341) 591025
Lintang Bujur : -7.82322, 112.52793

Jam Buka Taman Wisata Selecta Batu : Jam 06.00 – 18.00 WIB
Harga Tiket Masuk Taman Wisata Selecta Batu :
Senin-Minggu Rp.25.000,- Termasuk High Season, Hari Libur Nasional dan Musim Liburan

Yuk yang mau liburan kesini rek, nyari yang adem dan nyenengin buat foto kesini, sudah pernah kesini belom??

Salam Manis.
Niar Ningrum

You Might Also Like

6 Cuap-Cuap

  1. Masih asri ya twrnyata Selecta. Sudah bertahun-tahun lalu. Kalo lewat depannta sih terakhir tahun lalu. Hihihi. Alternatif wisata yang gak terlalu mahal ya sebener e. Hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh mas termasuk murah bisa renang, main ai, keliling taman bunga yaa toh.

      Makkn cakep, makin bagus asri selecta, kesink lagi mas?

      Hapus
  2. Ya ampuuun, jadi keren begituuu
    dulu kesana cuma berenang-renang lucu sama sodara-sodara
    Ah liat postingan Niar jadi pengen jalan-jalan kesana hahahaha :D

    Hello!
    Titaz
    www.titaztitaz.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho mbk titaz pernah kesini juga, kesini lagi mbak enakk ademm

      Hapus
  3. Wah keren ya? bisa nih ngajak putri tercinta maen2 kesana :-D

    BalasHapus
  4. ya ampun indah banget , bisa nih liburan kesana ..

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com