Pages

Selasa, 03 Juni 2014

Review Acara Gangguan Jantung dan Stroke

PhilipsMom2MomTalk yang diadakan oleh Philips, kalau ngomong philips inget nya lampu, padahal philips kan merk eletronik apah ajah ada #eeh.. Oiyaa acaranya hari sabtu pagi jam setengah sepuluh, 24 mei 2014 di surabaya lho.

Awal ada undangan acara ini niar ndak ikutan karena ada rencana buat jalan-jalan ketempat lain, lha kok H-1 sama ibu tidak dibolehkan untuk jalan-jalan yang dimaksud, yaa sutra lah yaa manut sebagai anak yang manis, baik hati, bergigi gingsul dan suka nya makan.

Jadi malem hari sebelum acara nya itu baru daftar ke mbak injul salah satu mak yang nyolekin niar di fb. Kalau udah ada acara gini berharap nya bisa kopdaran sama Emak-emak blogger lokasi surabaya, sidoarjo, gresik dan sekitar nya, yaa secara gratis acaranya  sambil belajar tentang kesehatan "Gangguan Jantung dan Stroke".

Bangun udah pagi-pagi banget, ndak biasa nya kalau weekend itu pagi sudah rapi, lha wong emang udah niat buat ikutan acaranya. Nah nah sampai di hotel Meritus di Jalan Basuki Rahmat deket nya Tunjungan Plaza, langsung deh parkir si bity lha ternyata parkirannya penuh bok, ada beberapa acara juga disaat yang bersamaan. Registrasi sama mbak yang cantik2 dikasih kupon buat doorprize sama kuisioner buat ambil goodiebag. Waktu daftar ngeliat ada 2 orang emak blogger tapi yang mana ndak tau, dan niar tipun liat nomer nya dari daftar hadir, berguna juga ngisi kelengkapan daftar hadir. Ketemu lah sama mak eda @edapoenya dengan dresscode ungu unyu2 dan ketemu mak sri pashmina putih @rahayu_sp, sambil nyemil sambil nungguin sapa lagi yang mau hadir yaa. 

@edapoenya , @rahayu_sp dan @niar_cilukbaa

Acara nya asyik nuansa nya biru, asyik ajah sama warna biru bikin adem dan hawa ngantuk. Aku pikir ini seminar kayak yang MLM bikin ngantuk kali yaa kan bahas nya kesehatan, ternyata tidak ngantuk sama sekali saudara-saudara sekalian, pembicara nya unik, kocak, seneng dagel kayak cak Lontong deh, MC nya juga lucu banget, nuansanya juga asyik. Nah kebetulan emak2 blogger itu baru ada 4 orang tapi rame nya kayak bawa orang sekampung deh, hihihi.. yang hadir ndak cuma dari kalangan blogger saja, tapi dari ibu2 PAUD yang ruame banget, dari jurnalis, sama yang ingin tau masalah gangguan jantung dan stroke dan lebih banyak terkena pada WANITA.

Lomba Live Tweet, ayoo sapa ikutan?

Andriyanto, Amd.Gz, SH, M.Kes
 Nah waktu pak Andriyanto, Amd.Gz, SH, M.Kes adalah Ketua Persatuan Ahli Gizi Jatim,   menjelaskan tentang kenapa wanita yang dipilih untuk acara seminar itu, karena wanita adalah calon ibu, dan ibu adalah gerbang dari keluarga. Kalau ibu nya sehat dan menyiapkan segala sesuatu buat keluarga nya.

Kalau anak perempuan obesitas waktu kecil, agak susah buat kurus lagi karena wanita cenderung melebar kalau udah gemuk, apah lagi kalau usia nya 40 tahunnya obesitas itu 71% terkena diabetesmilitus type 2 lho, serem deh.

Selfie dulu yaa ditengah2 seminar #eeh

DIET itu bukan mengurangi makan, tapi mengatur pola makan jadi lebih dibanyakin sayuran yang banyak serat karena sayur itu membawa kolesterol yang ada diusus lho, nah panjang usus itu 6x tinggi badan kita #wihh ini unik kan yaa.

Berhubung livetweet, menggunakan henpon pintar itu kan asyik, sambil ngetweet + mendengarkan seminar + update terus foto2 nya buat dokumentasi #eehh emak2 itu multifungsi yaa.

Sibuk pegang gadget masing2 yaa
 Obesitas itu berawal dari "PERBEDAAN BUDAYA" , beda pola gaya hidup lho, kalau dulu para ibu bangun tidur itu langsung masak dan beberes rumah, tapi kalau sekarang bangun tidur langsung deh pegang nya henpon, langsung deh update status bbm, nge-wake up di path,berkicau di tweet atau pun sekedar balesin chat yang belom kebaca. Ayoo siapa yang bangun tidur langsung pegang nya henpon ?? kalau niar ngerasa seh, cuma paling cek chat ajah :D

 Oiyaa selain itu kalau gemuk itu paling gampang dilihat dari lingkar perut #lirik tumpukan lemak diperut, ohh migoott lingkar perut ku makin melebar semakin banyak nyemil, padahal yaa nyemil itu yang bikin badan menggelambir dan lingkar perut melebar #tepokjidat.

Ayoo di ukur Lingkar Perut nya

Perencanaan makanan bagi penderita obesitas dapat dilakukan dengan 3 J : Jumlah, Jenis dan Jadwal untuk lebih mengatur pola makan.




 Dalam  Prinsip Diet seharusnya :
- Rendah Kalori
- Rendah Purin
- Rendah Kolesterol
- Tinggi Serat

 Setelah selesai pembicara pak Andriyanto dilanjut kan dengan  dr. Agus Subagyo, SpJp ,  ahli penyakit jantung RSU dr. Soetomo Surabaya yang membahas Penyakit Jantung dan Pembuluh darah. Keliatannya orang nya sabar banget, kaku, lha ternyata sama seperti pak Andriyanto yang suka dagelan kayak cak Lontong.


dr. Agus Subagyo, SpJp
 Ada kejadian di tengah2 ngetweet itu lupa kalau akun tweet masih posisi gembokan, jadi bingung pasti ndak bisa kebaca deh tweet2 nya, langsung deh minta tolong mas gundul buat bukain tweet #huaahh berhasil berhasil berhasil.... #keseringan di ping, ping, ping.

 Pembahas pembuluh darah yang penyumbat pada pembuluh darah, kalau ibarat pipa ledeng itu pipa nya ada penyumbatan.

Kalau penyumbatan pembuluh darah nya di jantung akan menjadi jantung koroner, kalau penyumbatan otak akan menjadi stroke, dan kalau ada penyumbatan di ginjal akan menjadi gagal ginjal.

Say No to STROKE
Cara mencegah stroke itu mengurangi rokok,olahraga,dan harus makan makanan yg sehat

Untuk makanan yang mengandung lemak itu bukan untuk dihindari tapi dibatasi, karena tubuh kan butuh lemak tapi lemak yang bagaimana yang dibutuhkan oleh tubuh. Lemak itu ada 2, lemak baik dan lemak jahat.

- Lemak Baik itu terkadung dalam berbagai macam makanan, seperti di alpukat, mentega, kacang-kacangan yang baik buat tubuh. Ikan mujaer dan lele itu albumi nya tinggi tapi omega3 nya sedikit, sedangkan kalau Ikan laut omega3 nya yang banyak.

- Lemak Jahat itu sangat jahat sama tubuh kita lho, contoh nya daging kambing itu bagus, baik, cuma cara pengolahannya yang ditambah santan jadi lemak jahat deh.




Tetiba muncul lagi lah Bapak Teguh Purwanto, Head of Sales , Imaging System dari Philips Healthcare Indonesia. Inovasi Philips untuk Indonesia yang Lebih Sehat.

Sejak tahun 1895 philips sudah masuk ke Indonesia, kalau ngomong philips pasti yang ada di otak itu lampu, padahal banyak banget lho alat elektronik, alat kesehatan yang diproduksi oleh philips. Mulai bangun tidur sampai  mau tidur bersinggungan semua sama produk merk philips.

Contoh neh yaa, bagun tidur langsung matiin lampu Philips, terus bangun tidur mau mandi shower merk Philips, terus mau bikin jus pakai blender Philips, nah mau keluar setrika baju dulu pake merk Philips, mau komunikasi pakai henpon Philips, kalau ke rumah sakit rata-rata banyak alat kesehatan yang pakai merk Philips seperti CT Scan, alat kejut, saat santai dirumah mau karaokean pakai home teater merk Philips keren abis deh.

Dan kata pak Teguh, mereka bekerjasama dengan Yayasan Kanker Indonesia. Download bisa di app store atau di play store, gratisss nama nya Spot in Yourself itu app lho bisa mendeteksi kanker payudara, aplikasi Spot It Yourself  sebagai solusi Mobile Obstretical Monitoring (MoM) yang bekerjasama dengan Yayasan Kanker Indonesia. Download bisa di app store atau di play store, gratisss..


App Spot It Yourself

Tampilan nya Unyu2 yaa Pinky
Ada hiburan salsa komuniti surabaya lho, keren jadi ingetan street dance deh yang di mix salsa, keren bok. Hanya di salsa yang bisa berganti pasangan lho yaa #eeh kata mbak MC nya.

Salsa Komuniti Surabaya

Oiyaa bagi2 doorprize dan banyak banget hadiahnya, salah satu nya mak sri rahayu yang dapet doorprize, emang rejeki ndak kemana yaa, alhamdulillah.

Menang Doorprize, asyiikk

Cemilan maksi di Hotel Meritus

Kopdar nya Emak-Emak Blogger Surabaya

Ambil di IG nya mak @edapoenya
 
Menang Doorprizee mak Sri Rahayu


Menang Live Twweet di Acara Philips #mborong  :p

Taratengkyu yang bisa bkin emak-emak blogger surabaya kumpul dan dapet ilmu gratis, colekin emak2
 acara

31 komentar:

  1. Wuih foto-fotonya Niar semuanya kereen.. Baca tulisan ini rasanya masih kebawa rame. Seneng bisa kumpul2 sama Emak Blogger. Kapan-kapan kita kopdar lagi yaa ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi banyak foto nya yaa mbak yun, ben makin rame, yukk kapan kopdaran lagii :D

      Hapus
  2. ngeri ya,harus jaga pola makan yang baik nih....uhuiyyy,mborong itu ceritanya heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbak han, kalau jaga pola makan kan lebih sehat :D

      Hapus
  3. fotonya kereeeen...niar aku kirimin dong yg foto2 sama mak injul waktu itu.. aku kan ga poto2..hape lobet..hiks..
    wassap ajaa.. atau di path.. tenkyuu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. HIHIhihi poto mak emang keren kan sama emak2 keren #eehh...
      Iyaa mbak eda, ntar pas henpon ku wes sehat yoo mbak, skrg lagi error ndak isok di chas :'(

      Hapus
  4. Jiaaaannn, kompliiiit bingits! Jagoan deh, para emak blogger suroboyo iki.

    BalasHapus
    Balasan
    1. HIHI si emak juga hebattt, besok2 kopdar lagi2 yaa mak :p

      Hapus
  5. aku bangun tidur langsung buka HP karena pengen liat udah jam berapa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihih sekalian liat lainnya yo mbak enny :D

      Hapus
  6. aku suka foto2nya niar,,sama acara kumpul2 emaknya,,ahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mak dwi, nama nya juga kumpul itu banyak foto #eehh

      Hapus
  7. Niar, padahal kamu pake jilbab biru tuh. Bikin ngantuk juga? :D
    Tambah pengalaman ikut event2 kayak ginian ya, Niar.

    BalasHapus
  8. bagus banget nih reviewnya mantep hehehe

    BalasHapus
  9. bahaya juga memang kena jantung dan stroke

    BalasHapus
  10. wow lengkap sekali ulasannya,,,, sangat bermanfaat sekali. sukses ya .. salam kenal dari ikhram.com situs booking dan cari paket umroh lengkapa di surabaya.

    BalasHapus
  11. beruntung banget ya ya boleh jalan2.... kan jadinya dapat ilmu yg bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa bu susinda, enak banget jalan2 dpet ilmu :D

      Hapus
  12. Mbok yo aku dijak toh nek ono acara koyok ngene iki.

    BalasHapus
    Balasan
    1. HEI mas slamet ini kan aacara emak2 blogger :p
      mau ikutan juga mas met ?

      Hapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  14. utk yg diabetes harus ketat dan disiplin banget urusan makan, ya

    BalasHapus
  15. My programmer is trying to convince me to move to .net from
    PHP. I have always disliked the idea because of the expenses.
    But he's tryiong none the less. I've been using WordPress on several websites for
    about a year and am anxious about switching to another platform.
    I have heard fantastic things about blogengine.net.
    Is there a way I can import all my wordpress posts into it?
    Any kind of help would be greatly appreciated!


    Also visit my blog post :: Garcinia indica

    BalasHapus
  16. I am really impressed with your writing skills as well as with
    the layout on your blog. Is this a paid theme or did you customize it yourself?

    Anyway keep up the excellent quality writing, it is rare to see a
    great blog like this one nowadays.

    Feel free to visit my web site ... maxx test 300

    BalasHapus
  17. It's in fact very complicated in this full of activity life to listen news on TV, thus I simply use the web for that purpose, and obtain the most up-to-date news.


    Feel free to visit my webpage; where to buy garcinia cambogia

    BalasHapus
  18. I'm gone to tell my little brother, that he should
    also pay a quick visit this website on regular basis to take updated
    from hottest reports.

    Here is my homepage :: Nue CLeanse Ultimate and Garcinia cambogia

    BalasHapus
  19. Just wanted to сheck inn with you as tthe previous couple of
    blogs Һave not been as appealing as yokur earlier ones whichh weгe suρerb.

    Hope everything iѕs okk and you keep on thee good
    ԝork!

    my websіte: e cig liquid refill cheap

    BalasHapus
  20. It's a pity you don't have a donate button! I'd without a doubt donate to this fantastic blog!
    I suppose for now i'll settle for bookmarking and adding your
    RSS feed to my Google account. I look forward to new updates
    and will share this site with my Facebook group. Chat soon!

    Also visit my blog post healthy diet plans

    BalasHapus
  21. Another option is to confirm that your Android tablet has
    a low level of user security. This screen will also
    contain user comments which give some idea of how the app has been received.

    In general if it doesn't have four or five stars then it might not be worth bothering with and
    if it has less than three you should probably avoid it.



    My weblog - clash of clans tips

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus