Rosalia Indah 20 Jam ke Purwokerto

18.42

Traveller yang masih amatiran pun menjajal perjalanan sendiri yang lumayan agak panjang pun dimulai. Jumat jam 6 malam pun sudah ada di pusat bis Rosalia Indah bungurasih buat menanti bis jam 7 menuju perwokerto, satu jam menunggu buat magriban, liat tipi di ruang tunggu yang nyaman plus adem ada ac nya, sambil jajan bakso buat ganjel perut, kan masih lama buat makan di daerah ngawi kurleb 4-5 jam an, rencana nya seh 12 jam perjalanan sampek jam 7 pagi di purwokerto.

Perjalanan sendiri naik bis yang lebih mahal dari biasanya itu rasanya emejing, apah lagi tiket nya dibeliin, pilih duduk di kursi nomer dua sebelah pak supir, deket jendela pokok nya duduk nya, dijamin anteng kalau duduk di tempat situ. Bis nya nomer 431 menuju ke purwokerto.

Pusat Rosalia Indah di Surabaya


Waktu duduk di kursi 2a, ternyata belakang ku ada 2 krucil lucu-lucu, yang selama di ruang tunggu paling rame, eeh ternyata asyik banget di ajakin ngomong, panggil aku 'tante niar' #eyaa kenapa berasa tua banget yaa dipanggil tante. Duo krucil tuh jovan sama cerril yang mau liburan sekolah ke rumah nenek di lampung, mampir banyumas dulu. Aaihh dua anak kecil ini seru banget, ceriwiss banget, sampek narsis bareng2, anak orang diajakin narsis :D

Selfie bareng jovan dan celly :D

Kondisi bis Rosalia Indah nya bagus banget, kata bapak yang sebelah aku tuh emang ini bis baru, maklum bapak sebelah aku itu langganan rosin ke purwokerto tiap minggu. Bis nya bagus, gede, full ac, dingin, terus ada bantal kecil warna biru ada bordiran tulisan ri, ada injakan kaki, jarak satu bangku sama bangku lain agak legaan, terus dapet air minum sama dipinjemin selimut warna biru, so far ini bis enak.


Bis 1 baguss banget, baru tapi mogok :p

Nah selama perjalanan, bapak sebelah yang memulai percakapan, seru banget bapak sebelah, ngobrolin pekerjaan yang ternyata pekerjaan niar itu masuk salah satu pekerjaan bapaknya, makin seru dong cerita perkerjaannya, pengalamannya keliling kota, pulau dari pekerjaannya, seru banget yang kerja di kpknl, terus cerita anak-anak nya ada 4, padahal kan bapaknya keliatan masih muda, ternyata bapak nya nikah muda, mulai deh nyeritain pengalamannya ketemu istirinya, taaruf, ngelamar, sampai nikah ndak sampai 3 bulan, wihhh keren banget, dan waktu nikah itu usia 23 tahun lho bapak nya, makin gedek-gedek kok yaa isok cilik-cilik rabi.

Oiya bapak nya juga kasih tau ada lowongan sekertaris, tapi niar ndak bisa kerja nya duduk manis belakang komputer seharian, kecuali cuaca ndak bagus hihihihi... Mau nya yaa keliling, presentasi, kerja sambli jalan-jalan asyik kali yaa, selama belum berkeluarga mah asyik, kalau punya krucil2 mending di rumah ajah, merintis 'sekolah alam' yang emang udah niat dari awal kerja, hihihiihi :D


Setelah beberapa jam bercengkerama, dan kami memilih untuk istirahat sejenak sebelum  makan di daerah ngawi, dan eng ing eng jam setengah 12 malam bis nya mandek total, aku lihat cowok-cowok keluar bis dan tak tanyain ternyata bis nya mogok, ada yang bunyi mak jebluk di mesin nya, buset dah bis baru rosin bok mogok. Terus solusinya dari pak supir rosin, nunggu bis rosin lain ngangkut ke ngawi yang jarak nya kurleb 1,5 jam atau nungguin bis pengganti lain yang deket ngawi pos nya.

Udah deh, akhirnya cewek-cewek pada ikutan bis yang udah lewat  walaupun harus berdiri di rosin, berasa naik bis sk deh padahal kan ini rosin. Perjalanan 1,5 jam berdiri untuk kok ndak mabok yaa. Nyampek rumah makan rosin, nukerin kupon makan buat makan, padahal udah ndak minat buat makan dini hari gini bok.

Nungguu...nungguu...nungguu sampai jam setengah 3 dini hari bis jemputan dateng plus sudah ngangkut penumpang yang masih tersisa di bis mogok sebelumnya.

Kondisi bis 2 rada kurang apik :p
Kondisi Bis 2, tidak sebagus bis yang pertama tapi lumayan lah yaa dari pada terlantar di pinggiran jalan, dan bapak yang sebelah ku sebelum nya menghilang sepertinya pindah duduk, karena sebelah ku di dudukin mbak-mbak cantik, hhihihi....

Sampai solo pun ganti bis lagi yang lebih bagus, bis ke 3 ini seperti bis yang 1 masih bagus, baru...Formasi duduk udah deh acak kadul dan sebelahku mbak cantik asli purwokerto yang mencari sesuap nasi di juanda, keren yaa surabaya #eeehh. Bis yang bantalan kecil nya warna coklat, dan dapet slimut warna biru, nyaman lah buat tiduran, siapa tau bangun-bangun dapet kejutan baru....


Bis 3 nyaman, perjuangan tiada matinya :D
Saudara-saudara sekalian kejutan pun dateng lagi, hujan turun terus, menyebabkan banjir   daerah kutoarjo yang katanya satu meter lho dan menurut informasi dari rosin daerah sono. Pak supir pun istirahat sejenak dan mencari jalan alternatif, mencari jalan di google di bantu orang-orang. Niar ajah mau internetan lola banget, ndak bisa cari jalan deh, lha wong indo*at lola, internetan kayak siput kemarin waktu di jalan dan di purwokerto juga -_-

Akhirnya memilih jalan lewat gunung purworejo gitu, kurang paham deh daerah sana, wong niar ke purwokerto dulu banget waktu SMA bok dan naik kereta bukan naik bis yang perjalannnya panjang banget.

Macet selama perjalanan  :D

Tau kan perjalanan nya jauh banget, jajan cemilan tinggal dikit, laper, bete, dan internet tidak mendukung, yaa sudah lah dinikmati itu jalan satu-satu nya kalau ndak bisa keluar dari suatu masalah. Perjalanan pun tak semulus pupu nya paris hilton, ternyata rencana tinggal lah rencana, jam 7 harus nya harusnya nyampek purwokerto ternyata masih di jogja, keren kan.

Pemandangan Sawah seger
Macet itu pasti, jalan yang sempit harus nya cukup 1 bis dipakai 2 bis, jadi yaa gantian jalannya, tiap 5meter gantian maju nya, huaahh susah banget deh perjalanannya, tapi lumayan asyik kanan kiri sawah, terus hujan yang romantis, sambil dengerin lagu nya raisa satu album heart to heart, indie art wedding, sama frau 2 album cukup lah buat menemani ke bete-an selama dijalan.


Sampai kebumen, ngapak-ngapak :D

Selama di jalan bete tuh, udah di teleponin sodara yang di acara purwokerto, terus di teleponin ayah, ibu. Harus nya ngejar acara jam 9 pagi , tapi yaa nama nya juga musibah ndak ada yang tau kan yaa, jam 4 sore baru nyampek purwokerto, sudah deh udah rasanya males buat jalan-jalan, pengennya tidur.

air hujan yang romantis di kaca bis :D

Menikmati perjalanan yang cukup panjang dan lama banget, sampai terminal purwokerto jam  4 sore ditemani rintik hujan yang romantis, untung nya udah dijemput, dan yang jemput satu mobil penuh. Kata nya pada khawatir niar gimana, terus ndak ada yang jadi tukang motoin waktu acara, ndak ada yang jadi make up emak-emak, yang ndadanin jilbab umek2 emak-emak nya, hihihi....

Sampek rumah pakdhe, langsung mandi dan diajakin ke BATU RADEN, wiiihhhh rasa nya capek di simpen di tas ajah deh, aslinya ndak mau jalan-jalan tapi nanggung udah nyampek sini juga, walaupun ndak masuk ke dalem karena udah kesorean, jadi menikmati di luar ajah cukup seneng banget, hawa nya ademm, menikmati wedang ronde, foto selfie, foto depan pesawat, keren deh :D

selfie depan Batu Raden

Malem nya menikmati alun-alun purwokerto yang lebih rame dari sidoarjo bok. Menikmati mie ayam yang rasanya ada bumbu kacang nya aneh tapi enak, maklum laper, terus mau muterin alun-alun ndak sanggup lagi udah capek banget badannya.

Alun-alun purwokerto sama manten nya.

Harus nya niar ada di salah satu foto bareng-bareng merekaaa -_- , pengen sotosop deh aku nyempil di salah satu orang-orang itu, dan mau nya besok kalau niar yang nikah di adainnya full seharian tapi konsep garden party, sederhana dan merakyat, biar semua tamu yang dateng ndak cegek walaupun udah jauh banget :D


Tujuan ku ke kota mendoan :D
Walaupun perjalanan sederhana, menegangkan, banyak kejutan dan bikin bete tapi setiap perjalanan ada hikmah tersendiri ada sisi 'indah' yang allah selip kan ditiap menit nya. Coba kemarin lewat pantai nya, ada bis guling dan makin ndak nyampek2 purwokerto deh, hihihihihi.....

***

Semoga bisa ber #MyItchyFeet kayak mbak indah nuria savitri yang keren banget, keliling indonesia bahkan dunia sambil mengemban tugas kerjaan :D



Tulisan Rosalia Indah 20 Jam ke Purwokerto diikutsertakan dalam My Itchy feet #2: Giveaways for dear friends.

You Might Also Like

33 Cuap-Cuap

  1. Ya ampun. .. bener2 perjalanan panjang bgt ya... sayang jd gak keburu ke acaranya ya
    ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iyaa om arman, ndak lama banget perjalanan :D

      Hapus
  2. Aku ingat banget sewaktu si ningrum cerita kepadaku yang membuat aku panik sebelum aku ke jogja. dimana perjalananya ke purwekerto 20 jam,tapi baru ngeh,,itu memang tuker tuker bis gitu yah ? kok gue kagak ada tuker2 bus ya..

    untung saja perjalanan ku ke jogja di itung2 cma memakan waktu 13 jam :D

    pasti sakit banget yah itu duduk 20 jam .

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhihihi tau deh 20 jam lumayan, enak kok bis nya :p

      Hapus
  3. Balasan
    1. Bete apa ya singkatannya?
      Bukan Birahi Tinggi taa? ooppsss

      Purwokerto beda ya sama Purwakarta?
      Bapak Ibu Om Mba Kakak, saya cuma tanya e

      Hapus
    2. ciye yang ngilang ngilang mbak una :p

      hahaha om asep bukan bete kali :p
      beda dong purwokerto itu deket nya purworejo gitu :p

      Hapus
    3. Kalau bete bisa sambil ngunyah pete, jadinya beda deh... wkwkwkwk....

      Hapus
  4. jadi kangen jalan-jalan naik bis gedhe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sok naik bis gedhe lah om sakti :p

      Hapus
  5. mending dari Surabaya ke Jogja naiknya Bus Patas EKA, terus dari Jogja ke Purwokertonya Bisa nyobain Bus Patas Efisiensi yang menjadi primadona di jalur selatan,, cimiuw.... daripada langsung naik Rosalia dan mogok pula ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah kebetulan ajah itu rosalia indah nya lagi ngambek, biasanya juga ndak gitu :p

      Hapus
  6. hohoho...selfienya bareng kruciiil hihihi ":D...nek samping pak supir mustinya foto bareng hihihi :D...tapi memang, kalau musibah kita ndak pernah tau..tapi kalau dibawa seru-seruan , insya Allah tetap terkenang :D..Makasih sudah ikutan GAku kaaa jeeeng...serunya berItchyFeet ria ..cek daftarnya di sini http://indahnnuria.blogspot.com/2013/12/my-itchy-feet-daftar-peserta-ga-my.html
    ..happy traveling neng cantik :D..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iyaa mbak indah, selfie sama krucil, pak supir nya ndak deh :p

      happy travelling juga mbak indah, semoga besok2 jalan2 berItchyfeet bareng pasangan :D

      Hapus
    2. Asyik, catet deh, sama pasangan. Siapa tuh..... ?

      Hapus
  7. nice artikelnya
    makasih telah berbag info..

    http://goo.gl/w52Is1

    BalasHapus
  8. terima kasih infonya..
    salam kenal gan..

    http://goo.gl/QStlrf

    BalasHapus
  9. rosa lia indah itu nama sepupu2 aku loh Niar hehehe

    BalasHapus
  10. beuhhh,kebayang gimana lamanya di bis :(

    BalasHapus
  11. sebenarnya sich..tidak ada yg namanya traveller amatiran..karena pengalaman yang dirasakan setiap traveller itu berbeda-beda..tidak pernah sama.....
    selamat berlomba....semoga menjadi yang terbaik,
    Keep happy blogging always…salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  12. Aku juga pakai Rosalia kalau ke Jwa Timur ^^

    BalasHapus
  13. seriusan 20 jam...ngeri ndukk!!

    jika tidak sesuai rencana jalan satu2nya ya menikmatinya..hehehe..

    gue suka gaya loh nduk gingsul

    BalasHapus
  14. nice info gan,sukses...

    http://goo.gl/o0MKeh

    BalasHapus
  15. makasih banyak artikelnya gan..

    http://goo.gl/Zf03V8

    BalasHapus
  16. perjalanan panjang tapi seru.. aah jadi kangen naik bus dari Jakarta ke Palembang..

    BalasHapus
  17. Jangan-jangan karoseri baru mesin lama tuh Niar, jadi sempat mogok. Mungkin ngejar setoran. he,, he,, he,,,,

    Salam,

    BalasHapus
  18. wah, lama juga perjalanannya, tapi seru kan :D apalagi dapat bisnya nyaman, hihihi... selamat tahun baru :)

    BalasHapus
  19. perjalanannya panjang tapi jadinya seru, ya hihi

    BalasHapus
  20. waduh, kalau aku udah mabok darat tuh naik bis ganti2 & lama banget .. hehe

    BalasHapus
  21. aq kmarin travelan juga berjam-jam, remuk badan tp asyik hihihi

    BalasHapus
  22. perjalanan 20 jam? lama banget :D

    BalasHapus
  23. terimakasih banyak, informasinya bermanfaat. http://goo.gl/zCgZMG | http://goo.gl/E0ZjtR

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com