PPT di Masjid Agung Surabaya

13.17

PPT itu Para Pencari Takjil bukan yang pilem Para Pencari Tuhan itu, hehehehe... Berhubung lagi puasa ramadhan kan banyak tuh yang mencari takjil gratisan, kalau dulu niar diceritain sama mas sepupu yang masih kuliah, demi menghemat kantongnya jadi cari takjil dan buka dari satu mushollah / masjid ke mushollah lainnya.


Nah kemarin juga niar nyobain rasanya menjadi para pencari takjil ala anak mahasiswa, kebetulan mau ketemuan juga sama seseorang, udah lama ndak ketemu jadi kangen deh sama emak-emak wannabe satu ini. Oiyaa niar cari takjilnya di Masjid Agung Surabaya, masjidnya guede banget mana yaa kalau puasaan gini pinggir masjid agung full orang jualan, dari makanan sampek baju muslim ada semua #malah promosi.

 

Halaman parkir masjid agung.

Jam 5 kurang udah parkir di halaman masjid agung yang luas banget, dan sembari menunggu duduk-duduk bawah pohon kayak nunggu kekasih ajah, hihihiih -_- #bang rr kan lagi sibuk. Nah  ketemu juga sama mbak selly, terus langsung masuk ajah ke dalem masjid, eeh udah ruame ada pak ustad yang lagi ceramah gitu sembari menunggu magrib.

Sisi kanan khusus cewek
Ada stand pembagian air zam-zam dari shafira tour n travel gitu deh, terus yaa baru bentar gelar meja dan gelas isi air zam-zam langsung habisss. Menunggu masjid sambil dengerin pak ustad berceramah tentang pernikahan kok yaa pas banget toh kan mbak selly juga mau merid. Katanya pak ustad menikahlah dengan orang yang seiman, biar bisa dipertanggung jawabkan kedepannya. Jadi cari calon misua yang seiman yaa #ok dicatet.

bagi air zam-zam.
Eeeh tempat duduk menentukan prestasi kalau jaman sekolah dulu, kalau bagi takjil yaa pilih yang pojok-pojok ajah biar enak ndak umpel2an. jadi ada karpet panjang gitu tiap titik-titik berjarak setengah meter ada air mineral sama sebungkus kurma isinya 5 biji kayaknya dari telkomsel deh ada tulisan dibungkusnya. Orang tinggal pilih duduk dan siap buat pembatal puasa akua sama kurmanya.




Takjil nyam nyam
Berhubung motonya pake hape, jadi ndak bisa fokus. Motoin anak kecil yang lagi di depan aku ajah, lucu-lucu deh 4 cewek cantik-cantik sama ibunya yang sedang menanti adzan magrib juga. Pinter yaa kecil-kecil udah diajarin puasa sama orang tuanya, jadi teringat dulu jaman masih esde niar puasa bertahap dari jam 10 pagi, naik puasa beduk #dhuhur, terus naik lagi ashar, nah sampek magrib kuat deh sampai sekarang #alhamdulillah.



kecil-kecil ajah puasa lho :D

Adzan langsung nyucrup air zam-zam sma makan 1 biji kurma  yang gag begitu manies jadi enak, lanjut wudhu dan tempat wudhunya keren masuk ke basemant gitu bawah tanah, maklum belum pernah sholat di masjid agung surabaya, cuma didepannya ajah buat foto-foto. Sholat di sini tuh enak banget adem, terus  jembar kayak lapangan bolaaa luebar mana tiang-tiangnya tinggi menjulang dan penuh ornamen bagussss, cuma ndak sempet moto.


Habis sholat dapet makan bungkusan satu-satu dimakan di dalem tapi disediakan tempat sampah gede buat buang biar ndak buang sembarangan. Setelah makan kita pulang #eehh ndak ding kita bercengkrama, biasa cewek ketemu cewek itu curhat #eehh.

bukti otentik :D
Nah berhubung kalau ndak ada foto niar sendiri itu kurang apdol, jadi mejeng deh, tanpa editan asli lagi lecek itu wajahnya, mata panda kebanyakan bergadang tugas, gambar dan ujian #klop.

Oiyaa itu jilbabnya dari J-anez lho, brand baru milik mbak Nunu El Fasa, penasaran sama jilbabnya bisa ikutan GA J-anez dari mbak nunu lho buat dapet jilbab polkcrock disini


Eehh kalau puasaan ndak boleh berduaan kan, tapi kalau liat poto abang rr boleh gag yaa, liat dikit ajah yaa bang reza rahadian ben tombo ngantuk #eehh.

Dari majalah gadis

You Might Also Like

64 Cuap-Cuap

  1. tadinya saya pikir PPT itu para pencari Tuhan ala sinetron eh ga tahunya para pencari ta'jil yah...entah kenapa justru saya baru beberapa kali aja iftar di masjid....hehehe.
    selamat puasa...jangan kalah sama anak2 kecil itu yah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. HEHE Iyaa om necky, ikutan cari takjil kah :D

      selamat puasa juga om necky :D

      Hapus
  2. jaman lajang aku juga termasuk Para Pencari Takjil Gratis Niar hehehe

    BalasHapus
  3. Kok gak ketemu aku toh Niar...
    btw kenapa photo mudaku berbaju biru dipajang disini ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masak toh, besok2 bukber disin yuk om :D

      heh beda :D

      Hapus
    2. Baru tau ternyata om insan mudane gantheng banget....

      Hapus
  4. jiaaaahh, moduuus ben tombo ngantuk mulu *jadi inget pas yg di Inna Simpang :p

    Mesjid Agung disini juga lumayan gede, tapi blm pernah buka puasa disana, klo Tarwih sih lumayan sering, tiap tahun kudu wajib kesana. Alhamdulillah sekarang aja udah 2x kesana *loh koq malah jadi curcol #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah iyaa itu tuh mas ganteng eeh ternyata temen mbak diah sendiri :D

      ayoo mbak ppt :D

      Hapus
  5. PPt itu paling nikmat, 3 tahun kuliah di Surabaya sudah menjelajah ke berbagai masjid untuk PPT.. aakk.. kangen masa2 ituuu T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. aahh di its yaa mbak, asyik tuh mbak ayu, coba pulang kerja sekarang jdi ppt juga :D

      Hapus
  6. wah sekarang ganti jadi para pencari takjil ya.. hehehe

    BalasHapus
  7. Kalau begitu ntar sore mau nagbuburit di mesjid agung surabaya and jadi PPT hehehe

    BalasHapus
  8. ooh ternyata Niar ngefans sama Reza ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mama lidya, eeh ngefans juga gag mama lidya :D

      Hapus
  9. para pencari tajil kreatif dah hehehee.,.,.,.

    BalasHapus
  10. Wow, seru nih ... secara sehari sebelum puasa aku ke sana sudah rame banget apalagi acaranya ya. Tiap magrib pasti ada acara PPT ini.
    Tks infonya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. weh main sama lagi om sama aiko :D

      Hapus
  11. Ngomongin PPT jadi ingat waktu di HK dulu. Di masjid ada buka bersama setiap hari, dan ini dimanfaatkan ama orang HK yang pingin makan gratis. Jadi habis makan pada sholat dianya lalangsung pulang. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hohoho lha kok gitu, makan gratis yaa mbak :D

      Hapus
  12. Jd inget dlu seringkali ppt di msjid akbar..mbolang jauh2 naek kreta dr malang cm bt jd ppt haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hiyaaa nekat bener cuma demi ppt :D

      Hapus
  13. serubanget kali ya jika bisa ikutan PPT. dr dulu, pengen banget njajal fenomena PPT tapi blm kesampaian juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo dicoba mbak pas perjalanan banyuwangi - jogja :D

      Hapus
  14. PPT itu temannya PBSK : Pencari Buka Sembari Kenalan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeee sambil menyelam minum air :D

      Hapus
  15. PPT versi kamu nih, Niar. . .
    Saya dirumah sajaaaa,tidak pernah PPT. . .

    Berarti resmi ya, Aa Nicholas menjadi kekasih saya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe berhubung masih sempet ppt yaa ppt mbak, kalau pas dirumah lebih enak :D

      iyaa wes mas nicholas buat mbak idah deh, aku reza rahadian yaaa :D

      Hapus
  16. Asik yach kegiatanya mbak..!!! maaf baru nongol nich hehehehe

    BalasHapus
  17. Sekilas td aku mbacanya PTT, Niar.. Hehehe.. Ternyata PPT..
    Wah seru juga ya Niar pengalamannya.. Dlu jaman aku kuliah i'tikaf di bbrp masjid... Ah, kangen masa masa itu.. :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wehh sama vania mbak ppt jgua yaa :D

      kalau niar kan ndak ada ptt nya :D

      Hapus
  18. wah seru PPT nya, kapan ya mbak niar mampir ke Bandung aku ajak buka bareng, di traktir pokona mah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyik2 di traktir, moga2 bisa main2 bandung jgua :D

      Hapus
  19. hahaha PPT.. Para Pencari Takjil.. ono-ono wae istilahmu nduk

    BalasHapus
  20. seru ya niar berbuka di masjid rame-rame gitu...;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa seru banget mami zidane apahlagi pake cincau item :D

      Hapus
  21. huwaaaaa... abang rr.. #cleguk #eh

    BalasHapus
  22. hehehe.. itu foto reza rahardian, kenapa bisa nyantol disitu ya? #lospokus# :)

    BalasHapus
  23. Kapok nggak dkasih takjil. Jd jabatan mahasiswa takjil hunter gue lepas deh.
    Kalo dsolo namanya jaburan..

    Met berbuka puasa dan tambah gendut aja deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yee dapet kok takjilnya :p

      ooh jaburan, istimewahnya apaan, mau dung berburu jaburan :D

      met puasa mas buncit :p

      biarin gendut kan seksi :p

      Hapus
  24. Mbak niar cantik ya!!!

    RR nya juga cakep, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kupit, kalau cewek emang tjantik :D

      rr mah emang cakep #cocok kan :D

      Hapus
  25. wah sekarang ikut-ikutan PPT juga nih mbak niar ...
    Saya gak pernah ikutan yang begitu mbak,, soalnya gak pernah ada waktu santai..
    kayaknya rame tuh kalo bisa ikutan PPT ...

    BalasHapus
  26. adem keknya mesjid itu ya Niar, jd kepengen ke sana deh berburu takjil jg hihihihi

    BalasHapus
  27. Weeeiii, Niaaaar...maaf saya baru datang lagi yaaa...selamat puasa *telaaat*, mohon maaf lahir dan batin *salaman...*

    PPT dikirain singkatan apa, Niar...hihihi, ternyata Para Pencari Takjil to?
    Seru ya, apalagi ditambahin foto Reza rahardian yang lagi mejeng begini...duh, puasa rasanya nggak pengen batal deh..
    :D

    BalasHapus
  28. Niar, selamat menunaikan ibadah puasa ya, smoga ibadah puasa kita berkah dan menjadikan kita manusia yang lebih baik di masa-masa mendatang.
    Amiiiin...

    BalasHapus
  29. wah,,, megah masjidnya yah? kapan bunda bisa kesana...?

    BalasHapus
  30. Mesjidnya sangat besar sekali ya... ??

    BalasHapus
  31. wah cari gratisan :D bukannya PPT itu file presentasi buat power point :D, salam kenal kak :D

    BalasHapus
  32. Wah masjid SUrabaya ketika kecilku dulu gak sebegitu besar, sekarang sudah magrong magrong gitu.

    Jadi kangen Surabaya lagi.

    Mbk Niar, takjilnya bagiin sama orang Jember dong.

    BalasHapus
  33. aku pernah sekaliii aja nyobain tarawih di Masjid al akbar tuh
    sepiiiiii...... mungkin karena dulu pas pertengahan ramadhan yaa

    BalasHapus
  34. Mungkin foto terakhir jadi tombo ngantuk mbak. Tp kalau poto keenam itu tombo ngantuk buat saya.hehehe. Piss.
    Saya juga sering berburu takjil di masjid mbak, tp itu dulu. sekarang, gk ada yang mau nemenin.hehehe

    BalasHapus
  35. Jadi kepingin deh menginjakan kaki di surabaya dan sembahyang di masjid agung itu serta kopdar ama mbak niar :D . Salam kenal ya mbak

    BalasHapus
  36. Do this every single day and you will see a wonderful
    improvement in the way that your lips look and really feel.


    Also visit my web site what is vaginal cream for

    BalasHapus
  37. buka bareng ya ..? jadi pengen ngikut :D

    BalasHapus
  38. ku juga baru kemarin ke masjid agung xD cuman beli pentol2an diluar masjid itu loh lol

    Invite you to join my giveaway Imomoi giveaway and Efoxcity giveaway I hope you will join

    ~✿~Visit my blogs here~✿~
    Luch Luch Craft Blog
    Toko Luch Luch Craft

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com