Rujak Es Krim

13.23

Rujak Es Krim?

Pernah makan rujak buah di campur sama es krim?

Baru kali ini ngerasain es krim rasanya pedes lho. Biasanya es krim kan rasanya manies kayak coklat,stroberi, melon, mocca, anggur, leci, dll. Ini beda banget rasanya nano nano banget, ada pedesnya, maniesnya, asem plus kecut.

Kutemukan es krim ini waktu pulang dari keliling, deket Masjid Agung Surabaya ada banyak banget tuh berjejer makanan, sampai satu tempat yang spanduknya mencolok mata warna merah plus tulisan gede banget "Rujak Es Krim", niar penasaran kan langsung deh minggir kekiri buat beli es krimnya.

"Pak, pesen 1 porsi yaa dibungkus"

"Inggeh mbak" (Iyaa mbak) langsung cekatan banget si pak-pak nya ngeracik.

"Mboten damel pepaya nggeh pak" (Tidak pakai pepaya yaa pak)

"Nggeh mbak" (Iyaa pak)


Dimulai dari si pak nya ambil gelas, terus di ambil es krim ting ting (es krim tradisional) lanjut di kasih buah-buahan sebagai bahan rujaknya, ada ketimun, pepaya, nanas, sama bengkoang. Buah nya hanya ada 4 jenis yang di taruh di gelas, padahal kurang buah pecit (mangga muda), nangka, semangka, melon terus apa lagi yaa enaknya dibuat rujak buah?? Malah ngelantur bicarain buah, lanjut si pak nya nuangin bumbu rujak buah yang terdiri dari gula jawa, lombok, sama asem sedikit. Diatasnya di kasih es krim satu skop lagi, jadi deh tinggal di makan.

Rujak es krimnya bikin ngiler di makan siang hari bikin keblinger



Rujak es krim udah di tangan tapi lupa dibayar dong, masak langsung kabur ndak halal ntar es krimnya #lho.

"Pinten pak? " (berapa pak?)

"Sekawan ewu mbak?" (Empat ribu rupiah) atau IDR 4K.

"Niki pak" (ini pak) sambil kasih duit 5 ribu.

"Wangsulanipun sewu mbak" (kembaliannya seribu mbak)

"Matur suwun pak" (terima kasih pak)



Mejeng dulu di belakangnya rombong jualan es krimnya.


Buat gigi sensitif wajib sikat gigi dulu biar tidak ngilu #iklan banget. Bener deh rasanya es krim ini kan di makan ada buahnya bunyi nya grauk grauk gitu di mulut, dingin campur rasa buah plus pedes nya itu lho bikin gigi ngilu, bbrrrrr............

Rasanya makan es krim di tengah panas terik matahari yang bener-bener bikin linglung karena kepanasan, hahahahaha......#abaikan. Nemu es krim bagai kan nemu air di gunung sahara, hahahah.... Udah aah bikin kepingin lagi ini rasa es krimnya

Kalau di tempatnya mas gaphe pratama kan Es Krim Susu Kambing nah kalau niar Rujak Es Krim, beti lah sama-sama es krimnya, hahahaha......

Ini rujak es krim ku, mana rasa es krim mu?



You Might Also Like

97 Cuap-Cuap

  1. hohohoo..di Banyuwangi juga ada lho rujak es krim. TApi masih kalah tenar sama nasi tempong yg super pedes.

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh ada juga toh mbak, wah keren tuh rujak es krim udah keliling jatim yaa :D

      Hapus
  2. di Bdg setau sy juga ada.. Sering liat.. Tp krn sy gak suka rujak jd sy mau es krimnya ajah... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh silahkan teh chi makan es krim nya ajah :D

      Hapus
  3. Uhuuuuuuyyy,,,, ada artis makan es krim... *Lariiiii *kepleset *kabrak tembok *pingsan *masuk UGD!


    Ciiie ciiiee,,,, Jokowi dibawa2 nih?? Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha artis e bluru yoo, wakkak.. makane ta lah ojok lari2 :p

      Hapus
  4. coba rujaknya pakai rujak serut..lb mantep rasanya....:d

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iyaa juga yaa mbak wati, coba di serut tambah mak nyus :d

      Hapus
  5. Sepertinya pernah lihat tapi belum pernah merasakan :) es krim rujaknya.
    Kayaknya seger banget tuch kalao cuacanya panas gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. weh ada juga mbak di madiun :D mbak tarry madiunnya mana toh?

      Seger banget apah lagi di temani suami tercinta :D #bikin ngiri :D

      Hapus
  6. Di Banjarnegara juga ada Rujak Eskrim mba. . .
    besok ya tak belikan. wkwkkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyikk beliin yoo mbak, siji ae :D

      Hapus
  7. Di Jogja juga sudah ada Rujak Es Krim seperti itu, dan sudah lama sekali...
    Tapi kalau di Semarang kayaknya belum ada.
    Kalau adapun saya nggak tau karena belum banyak.
    Kulo pesen setunggal malih nggih Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jogja juga ada, jadi pingin ke jogja deh niar :)

      di semarang bikin yang beginian om mars:D
      Monggo pak, di sekecaaken foto nipun, hihihii :D

      Hapus
  8. owh gosh !!! melaske awakmu ngayal huhuhuhu

    #gayangomongjawa..hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Melaske awakmu ngayal (kasian bener kamu menghayal)

      hahaha mimi bahasa jawa nya privat lagi ke Om Mars yaa..

      Hapus
  9. Saya pernah ke Banyuwangi tapi belum pernah ketemu makanan ajaib seperti ini. Wah mencerahkan.

    Senang sekali bisa membaca artikel ini sampai habis, dan Rujak Es Krim memang cukup menarik dan sudah pasti sangat menggiurkan. Salam dari blogger Pontianak

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh .. itu niar nemu nya di Surabaya om Asep :D

      Salam manies dari Sidoarjo :D

      Hapus
  10. saya pernah makan rujak es krim, di depan kampusku ada yang buka rujak es krim mbak niarr.... seleketep enak nyussssss adem banget ke tenggorokan, manisssss.. sruuuputtt..haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. eeeh ada juga yaa di jogja, seru dung :D

      mau dung jalan2 ke jogja :D

      Hapus
    2. sini ayo kesiniii mbak niarrr. :D
      Udah habs ya rujak eskrimnya? gk bagi2 euy :p

      Hapus
  11. mbak berapaan tuh rujak eskrimnya,,.. kayaknya harus direkomendasikan nichh di tasik

    BalasHapus
    Balasan
    1. IDR 4K mas :D alias 4ribu rupiah harganya :D

      Hapus
  12. jadi ngiler nih.... sukabanget sama rujak... gimana ya kalau pake eskrim....

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapin lap mas, biar ndak basah karena iler :p

      Enak bener, adem mak nyuss... :D

      Hapus
  13. wih, seger banget dah tuh,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa seger banget emang mbak rima :D

      Hapus
  14. Suka...suka... kalau ke rumah bapak di yogya sering beli rujak es krim. Kadang maksain deh bikin rujak'an di rumah dgn buah ala kadarnya tapi dikasih es krim walls... aduuuhh...cleguukkss...

    BalasHapus
    Balasan
    1. eeh di jogja juga ada yaa bunda niken, seru deh :D

      emang enak banget, rujak es krim yang sueger

      Hapus
  15. Pernah ngicip waktu di Jogja, suka dingin eskrimnya n manis buah2annya tapi gak nahan pedesnya..hehe...
    *eh, yg motret siapa tuh, non? *

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh enak bener mbak peedeess jadi hu ha hu ha makan eskrimnya :D

      yang motret temen itu mbak :D

      Hapus
  16. menu baru nih, sepertinya belum aku temukan nih di medan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo di buat sendiri mas, biar ada variasi bari di medan :D

      Hapus
  17. Akuuu gak doyan rujak eskrim. Rujak tok wae yo gak doyan...
    Ada typo tuh mbak. Nggeh mbak terjemahannya iya pak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah ndak doyan pedes yoo mbak un, lali aku :D eskrim ae yoo :D

      iyoo mbak makasih yaa koreksinya :D

      Hapus
  18. saya dulu ketika ke jogja juga bingung lo..

    kok ada rujak sama eskrim...
    soalnya dilombok mana ada.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe ternyata ini aslinya dari jogja lho mas :D

      Dilombok bikin sendiri, modal usaha :p

      Hapus
  19. gitu yo.. ora bagi-bagi kalau ada yang seger-seger :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehee sini om akbar main ke sini :D

      Hapus
  20. niku bahasa nopo to, kok kulo mboten ngertos... qiqiqiqi
    kapan kapan kalau ke daerah gayungsari pengen nyari ah..
    tapi ada yang ndak pedes to Niar..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahahaha om budhi insan robbani kulo ngeh mboten ngertos niku tulisan ne nopo? wakkakka :p

      ayoo ajakin niar yaa om :D
      pedes dikit om :D

      Hapus
  21. waaaah, aku belum pernah makan rujak es krim... pasti sip banget tuh rasanya ya Niar? suegerrrrrr deh tuh. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo mbak di coba sendiri bikin rujak buah plus di kasih toping es krim :D

      Hapus
  22. Es krim tambah banyak macemnya ya.. ada es krim goreng lah ada rujak es krim lah... wheleh yang ada disuapan pertama sinusku langsung kambuh deh makan rujak es krim ituh :-s

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak bener yaa ndak apah mbak ndak pake es, rujak aajah :D

      Hapus
  23. enak neh kayak nya,,bikin sendiri bisa nggk ya,,, :D

    BalasHapus
  24. waktu temen blogger main ke jogja sempat nemenin makan rujak es krim, sayange saya ndak demen es je :D

    BalasHapus
  25. tas-nya Niar bagus ya ..*hehehehe, malah komentar tas bukannya rujaknya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mkasih bu dey :D hehe itu ndak branded kok yang penting enak pake nya :d

      Hapus
  26. baru lihat es krim rujak, kayanya kalau aku yg beli aku makannya terpisah deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe, enak lho padahal di campur mama lidya :D

      Hapus
  27. Di Jogja banyak mbak...
    malah saya sering beli kalo lagi cuaca panas banget..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa emang dari jogja itu mas :D kemarin tanya yang jualannya pas beli lagi :D

      Hapus
  28. Unik sih, tapi bayangin aja sudah ngilu..
    Di Surabaya baru tau ada ginian..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada mbak deket e masjid agung sbya, di jalan2 gitu :D

      Mau, ayo di coba mbak yun :D

      Hapus
  29. wah, gue malah baru kenal namanya hari ini. kalo di kampung, rujak ya rujak, es krim ya eskrim. gak ada rujak plus eskrim mbak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba di campurin deh mas penho, enak lho segeeeerrrr :D

      Hapus
  30. Balasan
    1. yummilah yumiilawati #pinjem istilahnya mas gaphe pratama :D

      Hapus
  31. kalo aku pesen yang gak pedes rujaknya Niar

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe buah2annya plus eskrim ajah ami enak lho :D

      Hapus
  32. bak niar .... pesakan aida es krim rujak satu diantarkan ke jepara ya mbak . . .???

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha jauuuhh surabaya-jepara mbak aida :p

      Hapus
  33. heran, es krim ting-ting itu gimana ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. ituh lho es krim yang klasik, es krim biasa :D kalau dibilang ting2 kan karena tempatnya di ting2 gitu.

      Hapus
  34. Wah rasanya pasti seger ya
    Jadi ingin merasakan
    Salam sayang dari Galaxi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo dhe nyobain rujak es krim nya :D

      Hapus
  35. kok di sini lebih murah ya? apa beda -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang mas uzay dimana? di sini 4ribu :D

      Hapus
  36. Niaaarr....jadi ngiler deeeh
    apalagi lg panas2 gini seger banget tuuuh

    aq belum pernah coba Niar
    blm pernah liat yg jualan rujak es krim siih

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh kasih tisu deh,lap ilernya mama rafi :D

      eehh coba buat sendiri deh mama rafi :D

      Hapus
  37. Cuaca panas begini mantap ya. Jadi pengen nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak bener ini,patut di cobain deh :D

      Hapus
  38. Belum pernah lihat, apalagi nyicip. Kayaknya enak, menggiurkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak ini bunda :D silahkan dicoba dirumah sama hamas :D

      Hapus
  39. wah enak kayaknya mbak mau dong ...... di coba

    BalasHapus
  40. ngiler nih.....
    sayank d sini blm ada...hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasih lap buat iler :D

      bikin sendiri mbak, buat modal usaha :D

      Hapus
  41. Saya belum pernah nyicipin rujak es cream , Mbak. Tapi kalau es lilin rasa rujak saya pernah, cukup sering malah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. weh enak itu abi es lili rasa rujak yang di serut wah makin mantap :D

      Hapus
  42. wew blm pernah nyobain saya rujak es krim,, walah.. bisa bikin mencr*et gak nih..?

    wkwkw.. jd penasaran nih.. kuliner khas mana nih ??

    boleh ah ntar kapan2 nyobain..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ndak seberapa pedes kok, enak :D

      Katanya seh asli jogja, tapi di surabaaya udah ada :D

      Hapus
  43. Itu rasa rujaknya jadi manis+dingin+pedes ya, wah ngebayanginnya gmn itu ya, sayang disini blm pernah saya liat yg jualan kaya gitu

    BalasHapus
  44. Aneh y sebutannya Rujak Es Krim. Jika gak ngerasain langsung gak ketahuan.

    BalasHapus
  45. Pokoke kalau aku ke Surabaya harus ditraktir itu lho. Asli penasaran kayak apa rasanya :D

    BalasHapus
  46. Rujak Es Krimnya seger banget.

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com