Kangen Jalan - Jalan di Jogja

11.18

Datang kesuatu kota yang bikin kangen itu suasanya apalagi kalau sudah urusan kota penuh wisata dan kenangan didalam nya makin bikin rindu banget yaa kan. Sesungguhnya hati ingin sekali pergi jalan-jalan kekota tersebut sambil mendendangkan lagu ini kla project, ada yang tau lagunya kah??


Pulang ke kotamuAda setangkup haru dalam rinduMasih seperti duluTiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa maknaTerhanyut aku akan nostalgiSaat kita sering luangkan waktuNikmati bersamaSuasana Jogja

Iyaa bener banget, kangen jalan-jalan di Jogja dengan berbagai suasana, mau jalan-jalan sendiri, sama temen, keluarga apalagi sama suami kan seru yaa kan ada yang nemenin temen hidup :D Nah rencana nya buat hanimun ngak jadi dong kemarin ke Jogja keburu hamil duluan jadilah di simpen lagi rencana jalan-jalannya, nah berhubung udah agak gedean pengen ajah babymoon ke Jogja #kodekeras yaa pak bojo :p

Jaman masih gadis dan jalan-jalan kemana ajah sendirian suka-suka :D

Sebenernya paling sering ke Jogja itu naik kereta api, nah kalau rencana jauh-jauh hari naik kereta api kan seru bisa cek harga tiket kereta api sapa tau ada diskonan yee kan, hidup diskonan :D Pokok nya kalau jalan-jalan itu bawaannya let it flow ajah biasanya yaa mau kemana yaa hayuk, kadang kalau terlalu bikin intinerary gitu bikin liburan ngak seru dan kurang menikmati.

Meskipun beberapa kali jalan-jalan sama keluarga dan saudara itu tetep ajah ketempat wisata yang mainstream karena kan liat jalan sama siapa nya, paling kalau ke Jogja itu beberapa destinasi pilihan yang mainstream nya :

Malioboro



Iyaa tempat mainstream kali ini tentu jalan Malioboro dong, belum sah ke Jogja kalau belum ke Malioboro katanya sih begitu, nah berhubung jalan Malioboro ini dari ujung ke ujung banyak banget isinya orang jualan, jadi kalau beli kudu pinter nawar dan minimal bisa bahasa jawa dikit, heem kalau ngak gitu yaa dimahalin kan kalau dikira wisatawan dikira duit e banyak semua, padahal kan yaa belum tentu dibuat beli oleh-oleh semuanya yaa kan, ini sebuah tips lagi kalau seandainnya ngak bisa ditawar pura-pura pergi dulu deh nanti kan dipanggil lagi buat deal harga tawarannya, kalau penjualnya jual mahal yasudah tinggal ajah masih banyak lainnya.

Di ujung jalan Malioboro ini ada benteng Vredeburg, harga tiketnya murah kok buat yang pengen tau isi dalam musiem nya bagus dan cocok kalau buat foto-fotoan juga buat update sosmed, hari gini yaa kan eksis dimana-mana saat liburan.



Taman Sari aka Water Castle

Salah satu wisata yang wajib banget dikunjungin saat di Jogja yaitu Taman Sari aka Water Castle, tempat mandi nya para putri raja waktu itu, nah kalau dari Malioboro kesini bisa naik bis Transjogja bayar murah banget kok, kalau suka jalan kaki yaa monggo, waktu itu pernah jalan kaki dari malioboro ke Kraton Jogja terus lanjut ke Taman Sari ini lumayan gempor lho apalagi siang terik, panas dan super haus puoll.

Saran aku yaa lebih baik naik bis Transjogja kalau mau keliling wisata lebih enak, udah adem bayar nya murah lagi, duh kan jadi makin kangen banget pengen ajah bojo kesana juga, kan enak sama bojo berduaan, eehh sama dedekbayi masih di perut juga ding kan ceritanya rencana mau babymoon di Jogja.


Jadi kalau dari arah Kraton itu jalan kaki mau ke Taman Sari ini nembus nya dari pasar gitu masuknya terus bisa pepotoan dulu dari kampung nya yang keren banget ada banyak mural, dan beberapa yang menjual pernak-pernik souvenir hasil kerajinan tangan seru banget deh.


Nah ada bangunan tua gitu keren banget kalau dibuat pepotoan, biasanya banyak yang prewed gitu juga disini, entah apa namanya tapi yang jelas bentuk bangunannya masih jadi satu sama taman sari ini.

Nah kalau sudah masuk kedalam Taman Sari nya ini ada tiket nya murah juga kok, dan kalau bisa jangan siang-siang kesananya duh bok ngak kuat sama panas nya matahari dan difoto jadi keliatan bayang banget, kebetulan yang ambil foto bagus jadi hasilnya keliatan bagus, coba deh pakai hape biasa jaman 2014 biyuh mesti wes burek pecah-pecah kalau di gedein yaa kan.


Jalan-jalan sendirian,dijogja diguide sama temen tahun 2014 
Oiyaa enaknya solo travelling itu bisa bebas nentuin kemana ajah kita mau jalan-jalan, kalau udah bareng temen atau keluarga dan saudara kudu pinter yaa kan milih tempat wisata yang ramah sama semua anggota keluarga, yang ngak bikin capek, ngak begitu jauh dan juga yang fotoable itu perlu.

Enaknya solo travelling itu kalau punya temen didaerah kota yang kita jalan-jalan bisa di tebengin buat jadi guide selama dikotanya, yaa lumayan lah yaa ada temennya juga, ngak asli sendirian banget, agak susah juga yaa kan kudu foto selfie mulu kan kurang ciamik, apalagi liburan sendirian masak temenan sama tripod mulu.
Jalan-jalan sama keluarga waktu lebaran 2015

Jogja itu salah satu kota yang ngak akan pernah bosen deh walaupun tiap taun main ke kota tersebut, kalau diitung kurang lebih hampir 3 tahun belum berkunjung lagi ke jogja,biasanya sering banget cek di applikasi harga tiket kereta api ke jogja berapa yaa bulan ini, kalau bisa pilih tanggal liburan yang bukan "high season" seperti liburan anak sekolahan, libur lebaran, libur akhir tahun. Akan tetapi semua liburan "high season" sudah pernah saya lakukan dan laluin walaupun penuh perjuangan buat jalan-jalan di Jogja, karena tiket kereta api  mesti cepet-cepetan biar ngak full booked padahal carinya 3 bulan sebelumnya, kudu pinter cari penginapan juga kalau bisa yang deket malioboro biar enak menjangkau kemana-mana yaa kan.


Akhir tahun 2016 sama saudara kesini :D

Salah satu alasan kepingin babymoon yaa karena kemarin cek di pegipegi gitu ternyata harga tiket kereta api lumayan murcer yaa kan, lumayan bok, nanti juga disana cari penginapan yang biasa ajah,yang jelas kuliner nya dan jalan-jalannya di Jogja yang bikin moment berkesan sama suami dan dedek baby, mau nya sih begitu, semoga rencana ini terkabulkan mengingat sudah mau masuk trisemester ketiga bok, udah agak was-was juga sih tapi udah enakan buat jalan dan makan apapun :D



Kalau kalian kangen jalan-jalan kekota mana rek? Kasih tau dong enaknya kemana yaa kalau buat babymoon selain kekota gudeg.

You Might Also Like

5 Cuap-Cuap

  1. Baca ini langsung flashback dong... Cuma aku belum pernah ke Taman sari

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuk atuh mbak ke taman sari lagi sama bubuky :D

      Hapus
  2. Pertama kali ketemu Niar di Yogya ya, saat Blogger Nusantara. Duh, kangen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oiyaa yaa bu dey, lama banget yaa itu 2013 lho

      Hapus
  3. sama aku juga kangen liburan di jogja..

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com