Mata Tetep Cantik : Bye Bye Mata kering

10.29

Mata Kering atau dry eye  yaitu kondisi mata hanya memproduksi sedikit sedikit air apalagi selama hamil, biasanya perubahan kadar hormon menjadi penyebab utama, ngak usah khawatir karena kondisi ini biasanya bersifat sementara dan akan hilang dengan sendirinya setelah melahirkan.

Sebagai ibu hamil yang lagi seneng mager di kasur dan sering banget liat hape buat yutuban ataupun scroll instagram berjam-jam bikin mata sepet dan mata lelah salah dua tanda mata kering. Kalau udah mata kering gini rasa sensitivitas kornea mata jadi terasa perih saat terkena cahaya, jadi pertanda kalau harus banyak istirahat yaa kan.

Ini lho Insto Dry Eyes


Mata kering ngak boleh disepelekan lho rek, karena gangguan ini mudah membuat mata semakin teriritasi dan akhirnya memerah, disisi lain wajar kalau masih cari obat selama kehamilan itu ekstra hati-hati memastikan keamanannya. Nah kebetulan suami suka banget main game di handphone nya bareng sama temen-temen disebut mabar gitu, kalau udah main games udah deh lupa waktu apalagi disiapkan kopi dan cemilan udah deh main games sampai larut malam. Kondisi seperti ini bikin mata pegel dan mata perih jadi mata kering salah satu solusi kekeringan pada mata adalah pakai Insto Dry Eyes.

Mata lelah, sepet bikin pusing yee kan kelamaan baca buku 










Apasih penyebab umum mata kering ?

Penyebab umum dari mata kering karena menatap layar komputer/gadget terlalu lama, terus berada pada luar ruangan yang kondisinya udara kering, berangin, atau mata kelelahan. Terkena asap rokok, terlalu di dalam ruangan ber-AC atau diruangna terlalu panas bikin mata tidak menghasilkan air mata yang seharusnya dan tidak bisa melumasi mata dengan baik.

Kondisi mata kering merupakan kondisi dimana produksi air mata berkurang sehingga air mata tidak mampu melumasi mata dengan sempurna. Kondisi mata kering tentu terasa tidak nyaman, jika mata mengalami kekeringan maka gejala yang dirasakan adalah mata perih, mata sepet, mata terasa cepat lelah dan mata perih seperti terbakar.

Ooohh tenang ada Insto Dry Eyes


Cara Mengatasi Mata Kering

Pastikan mata cukup sering berkedip, untuk melidungi mata dari lingkungan yang menyebabkan mata kering seperti ruangan ber-AC, bisa membatasi kerja di depan layar komputer/gadget dan beristirahat setiap 15-20 menit sekali dan serta selalu sediakan obat tetes mata kering seperti Insto Dry Eyes untuk membantu mengurangi gejala mata kering.

Selain itu Insto Dry Eyes  ini mengandung bahan aktif yang dapat memberikna efek pelumas seperti air mata, megatasi gejala kekeringan pada mata dan dapat meringankan iritasi mata yang disebabkan kekurangan produksi air mata. Bisa juga dilakukan senam mata 20-20-20 yang mana setiap 20 menit istirahat mata dengan melihat kejauhan sekitar 20 kaki (6 meter) selama 20 detik.

Pakai dulu aah biar fresh lagi :D


Pencegahan Mata Kering

1. Makan makanan yang sehat untuk mata seperti :
- Sayuran/daun-daunan hijau seperti bayam dan kubis,
- Salmon, tuna, dan ikan lainnya,
- Telor, kacang-kacangan, buncis, dan sumber protein nabati lainnya
- Jeruk dan buah-buahan sejenisnya

2. Gunakan kacamata

Gunakan kacamata saat berpergian, kalau siang hari bisa pakai kacamata hitam yang dapat membantu melindungi mata dari radiasi sinar UVA dan UVB. Nah selain kacamata hitam, bisa juga menggunakan kacamata pelindung untuk mengindari mata dari partikel atau benda-benda yang dapat membahayakan mata, contoh kacamata anti radiasi yang digunakan saat melakukan aktifitas banyak di depan layar komputer biar menghidari radiasi dari gelombang elektromagnetik.

3. Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup saat merasa mata sepet, pegel, perih itu salah satu gejala mata kering yang salah satu solusinya bisa menggunakan Instro Dry Eyes. Lakukan latihan otot-otot mata untuk dapat memperkuat gerakan mata dan sirkulasi darah terapi ini bisa mengurangi kelelahan pada mata serta membantuk kinerja mata lebih baik.

4. Melihat dengan pencahayaan yang Optimal

Ruangan yang gelap dapat membuat mata menjadi cepat lelah atau terlalu terang terutama sinar matahari berlebihan dapat merusakan jaringan mata dan mempercepat kerusakannya. Jadi buat cahaya yang sesuai dan nyaman untuk mata. Untuk menggunakan gadget/di depan layar komputer kalau bisa dengan cahaya yang cukup, sama juga dengan membaca buku atau belajar gunakan lampu yang cukup dan kalau bisa posisi nya yang optimal jadi ngak baca sambil tiduran.




Kenapa sih kok Insto Dry Eyes ?

Tetes mata Insto baru-baru ini meraih penghargaan SuperBrand pada Januari 2015, disini Insto dipercaya menjadi salah satu brand terpercaya dan favorit masyarakat Indonesia dalam mengatasi gejala kekeringan dan juga meringankan iritasi pada mata.

Insto Dry Eyes mengandung zat aktif Hidroxyprophymethyl selulosa dan Benzalkonium Chloride ,digunakan untuk mengatasi gejala kekeringan pada mata dengan memberikan efek pelumas seperti air mata.

Kemasan Insto Dry Eyes ini pas di kantong dan praktis dapat dibawa kemanapun saat diperlukan cukup teteskan 1-2 pada tiap tetes mata 3x sehari, dan dapat beraktivitas kembali denggan kesegaran mata yang baru.

Selain itu pentingnya menjaga kesehata mata perlu diperhatikan mengingat mata merupakan bagian penting untuk kelancaran ativitas sehari-hari. So mata tetep cantik dan bye bye mata kering.

Insto Dry Eyes ditemukan di market mana-mana :D

You Might Also Like

2 Cuap-Cuap

  1. Wah.. betul juga ya.. ini walaupun sudah pakai kacamata tetap terasa perih dan lelah.. #tfs ya.. cuuzz.. pakai Insto dong ^.^

    BalasHapus
  2. "mabar" nih main bareng gitu kah? hahahahaha ada-ada aja istilahnya. Kelamaan lihat henpon, apalagi kalo brightness layarnya terang banget. Nikin mata cepat lelah

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com