Menjadi wanita modern harus modis

18.43

Wanita itu emang diciptakan untuk tampil cantik dan menarik. Nah cantik itu kalau sekarang ada 3 penyebabnya, dari sono nya udah cantik, dari kamera nya dan dari duit nya bisa perawatan makin cantik.

Untuk orang seperti saya yang kurang begitu feminim buat dandan saja rasanya baru ini saya menemukan makeup yang pas, nah berhubung saat ini saya bekerja di salah satu perusahaan yang mengharuskan tampilan yang cantik dan juga tampil rapi. Dimulai dengan hari senin dengan kemeja rapi, hari selasa dan kamis memakai baju batik, terus hari rabu nya berkerah gitu, jumat ada baju official gitu khusus.

Mensiasati untuk tetap tampil cantik dan rapi itu pakai baju yang ngak mudah kusut dan menyerap keringat, ngak cuma bagus modelnya lho yaa. Terkadang orang yang penting pakai baju bermerk jadi lebih kelihatan wow gitu.

Menurut saya sendiri, baju bermerk itu bagus, namun ngak ada salahnya kan, kalau beli baju ngak melulu karena lihat merk nya, yang penting nyaman, bagus, dan juga pas dikantong supaya gak besar pasak daripada tiang.

Berhubung ada dua hari yang mengharuskan memakai baju batik, saya mensiasati dengan cara, baju batik punya ibu yang sudah lama di pakai kembali, di vermak dikit di bagian pinggang mungkin. Jadi nyetok baju batik lebih banyak daripada lainnya.


Tips buat kalian yang wanita modern yang harus tampil modis :

1. Pilih pakaian masa kini yang warna nya natural, 

Warna natural seperti warna hitam, putih, nude, atau pun pastel itu bisa dipakai beberapa kali, daripada warna yang dengan corak berwarna warni dipakai 3 kali saja itu sudah buat orang lain tau itu pernah di pakai. Bukan ngak boleh sering pakai sih, cuma kan kalau foto ootd ala anak jaman now ngak kece gitu :p

2. Make up natural

Love it :*

Memilih makeup pun yang sesuai sama jenis kulit kita, ngak harus mahal kok, produk lokal pun sekarang sedang berkembang buat menjadi yang lebih baik, dan worth it produk lokal itu murah tapi ngak murahan banyak, tinggal cobain mana yang sesuai.

3. Sepatu yang nyaman

Sepatu nyaman seperti hati kita nyaman ke seseorang #uhuk, jadi sepatu nyaman itu ngak selalu bermerk lho rek, sepatu nyaman kalau menurut saya tetap flat shoes kesukaan saya untuk kerja, untuk lari yaa sepatu lari, untuk jalan-jalan yaa milih sepatu sandal, kalau event kece dan cetar yaa sepatu heels boleh lah yaa, jadi nyaman itu tergantung situasi dan kondisi

4. Baju Batik



Baju batik yang sudah mendunia ini menjadi ikon yang wajib dipakai dikantor, kalau di kantor saya tiap selasa sama kamis jadi selalu pakai baju batik, biar makin cinta sama budaya Indonesia, nah kebetulan banget baju batik nya punya ibu banyak yang masih bagus, jadi beberapa yang formal saya pakai lho blus batik yang agak panjang saya potong dikit biar makin ciamik buat di pakai kerja

Batik ngak cuma buat kerja saja, buat kondangan pun bagus, di buat formal cakep banget jadi kalau ngak mau saltum pakai batik saja biar kelihatan makin cakep.

5. Tas yang sesuai

Saya mah bukan syarini yang tenteng tas mahal kemana-mana, saya hanya pecinta tas selempang yang muat banyak isinya, yang kebanyakan warna tas saya kalau ngak hitam yaa coklat. Biar ngak kelihatan kotor kalau pakai tas warna netral begitu, sekalinya punya warna abu-abu itu pun pinjem punya ibu. Tas mahal mah itu suatu nilai prestice yang menaikan gengsi buat yang menenteng nya, padahal semua tas sama ajah kegunaannya untuk masukin barang2.

6. Hijab yang nyaman

Haii saya wanita berhijab yang hijab nya lebih seneng yang selobokan kata orang bergo yaa, kalau di kantor mah ngak bisa pakai yang bergo gitu, jadi masih koleksi jilbab kekinian dari yang segi empat sampai pashmina yang cantik warna nya kebanyakan cerah ceria biar makin cerah wajah kita pakainnya.



Kalau kalian sukanya mix n match yang sesuai pribadi kalian gimana sih?? Coba deh kasih tau niar, sapa tau bisa jadi contoh makin modis juga saya biar kata orang woman jaman now :p

You Might Also Like

1 Cuap-Cuap

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com