Pengen Honeymoon ke Lombok, Boleh ?

22.19

Pengen Honeymoon ke Lombok, Boleh ? Iya Boleh

Anak gadis pasti punya beberapa impian dong, biar hidup ngak flat gitu mulu, jadi yaa nama nya banyak kepengen nya, pengen pernikahan yang sederhana ajah sing penting keluarga dan sahabat ajah, plus honeymoon nya ini yang penting kalau bisa seminggu an, terus mikirin cuti kerja dan budget berdua buat honeymoon.

Ciye bahas honeymoon, emang udah ada calonnya mbak ? 😊😊
Doain yaa, kan bulan ramadhan begini doa-doa wus wus langsung ke langit. Sapa tau calon nya juga baca postingan ini #uhuk.

Tempat impian saya itu masih di bagian timur Indonesia, dengan wisata yang lagi ngehits yaitu Pantai Senggigi, Desa Sasak Sade itu semua hanya ada di Lombok dengan pemandangan alam yang eksotis, perlu di eksplor kayak e yaa rek, ngak cukup tuh seminggu eksplor alam nya yang super indah.

Entah kenapa saya tertarik ke Nusa Tenggara Timur buat berwisata pantai, iyaa pantai nya yang indah masih perawan, padahal di sana itu hot potato-potato alias panas kentang-kentang kan yaa. Pulang dari sana langung makin belang ulala apalagi berhijab, ojok lali sunblock, kacamata hitam, topi meskipun berhijab lho yaa rek, dan pakai baju yang ngak tebel dan ngak tipis keles.

Nama nya juga impian kan yaa ngak salah dong, berhubung saya lebih demen ke laut main air menikmati deburan ombak, menyisiri pinggir pantai dengan bertelanjang kaki, main pasir dan juga sekedar menikmati sunset atau sunrise dari pinggir pantai, daripada kedinginan di puncak gunung, belum ada yang menghangat kan alami seperti pelukan suami gitu #uhuk. Mau pantai atau kegunung itu semua masalah selera yaa, di Lombok juga ada Gunung Rinjani yang masih jadi incaran anak pendaki gunung untuk di nikmati pemandangannya.


Pantai Senggigi

Segala sesuatu harus tampak update di sosmed biar kekinian, dan salah satu yang lagi ngehits adalah foto di ayunan Ombak Sunset yang eksotis kalau foto nya pas sunset, tapi harap antri dan harap maklum kalau pas musim liburan di jamin antri. 

Jadi usahakan lah yaa rek buat honeymoon nya itu di bulan yang bukan anak sekolah liburan atau peak season, yaa secara harga tiket plus hotel pasti lebih muahal, kudu hemat budget buat berdua kan yaa secara honeymoon kan manten baru :p

Mau nah, berdua foto di sini sama misua :D

Desa Sasak Sade

Konon katanya Desa Sasak Sade Lombok itu sebagai anak gadis harus bisa menenun lho rek, menenun nya perlu kesabaran, telaten, rajin dan disiplin kan yaa, jadi bisa di bilang belajar jadi istri idaman suami yang baik dan sholehah #ngak nyambung yoben :p

Seandainya gadis ngak bisa menenun gitu nanti ngak dibolehin nikah lho, boleh di bilang kain di sana asli handmade jadi yaa wajar kalau harga nya melambung jauh terbang tinggi bersama mimpi (hayo sapa yang baca sambil nyanyi)


Ini Gadis nya cantik banget, sapa hayoo ??

Rajin Pantengin Website

Seperti biasa, kalau saya mau ke suatu tempat itu harus hunting semua keperluan biar range budget sama tabungan ngak besar pasak dari pada tiang yaa. Jadi lah orang yang “KEPO” yang baik dengan tujuan pergi ke tempat impian dengan budget yang minimalis. Mulai nanya temen yang sempet menetap selama beberapa minggu lebih di sana, atau kepoin travel blogger yang pernah dan singgah mencicipi indah nya alam pulau Lombok yang masih natural, pokok nya harus gali terus gimana cara nya bisa kesana budget minim, plus wisata kemana ajah gitu yaa.

Jadi buat ke sana itu yang harus di siap kan tabungan yang banyak, mental yang strong dan juga ekstra sabar buat hunting tiket pesawat sama penginapan. Percayalah budget yang memakan paling banyak itu tiket pesawat dan penginapan, bersyukur banget kalau bisa dapat diskon dan terpercaya. Biasanya saya bikin satu email sendiri buat notif nya isi diskon maskapai dari berbagai agent travel gitu. Makin bingung lah saya kalau sudah dapat notif yang bejibun banyak banget.

Penting banget cari agent travel yang terpercaya yaa rek, karena kalau diskon itu nyata adanya, kudu liat syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum ngomel ngak jelas lho yaa. Kebetulan kemarin dapat notif kalau di Traveloka ada paket wisata traveloka itu sudah mencakup tiket dan hotel yang bikin saya lebih hemat waktu dan pastinya lebih mudah dalam memesan tiket pesawat dan hotel dalam satu langkah mudah ngak perlu repot lagi.

Boleh di bilang pesan tiket plus hotel sekaligus di traveloka itu ternyata setelah mau bayar, harganya lebih murah dibandingkan dengan memesan tiket & hotel secara terpisah. Waktu mau bayar, pembayarannya mudah dan tersedia banyak metode pembayaran, bener-bener mempermudah buat travelling dengan budget minimalis. Nah uangnya bisa di budget kan buat wisata kuliner saat berwisata nanti atau ditabung buat next destination dong yaa rek.

Jadi kalau persiapan sudah matang, sudah pesen tiket plus hotel nya, dan jangan lupa berduaan sama suami siapin kamera yang bagus buat ngevlog, foto yang bagus dan nikmati moment berduaan, duh mbak nya udah ngebet banget yaa sampek nulis buat honeymoon segala?? Yaa pengen ajah, cuma ngak ngebet banget.

Maklumin yaa masih muda gini, gairah buat menjelah suatu tempat masih menggebu apalagi sebagai pasangan muda nanti nya kemana-mana liburan sama pasangan halal #uhuk. Tapi apalah daya saya saat ini yang masih sendiri dan menjadi pegawai kalau travelling sendirian yaa kudu nabung, cek tanggal merah dulu biar ngak ngerepotin orang rumah.

Jadi kalian punya tempat impian wisata kemana rek??

Rencanain yuk dari sekarang terus pesen tiket plus hotel di Traveloka biar makin mudah dan hemat. Biar bisa nabung buat hanimun #suamimanasuamiku.

You Might Also Like

3 Cuap-Cuap

  1. Sekali juga pingin ke lombok

    BalasHapus
  2. Lombok cocok banget emang buat honeymoon, lepas magrib di sana uda sepiiii haha kecuali kalo di Gili Trawangan ya. Nightlife soalnya, makin malem makin rame hihihi, cuamimanacuami #kode

    BalasHapus
  3. wah di lombok ini selain bagus dengan pemandangan-pemandangan alam dan tempat wisatanya bisa juga dijadikan tempat honeymoon hehe

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com