Pages

Jumat, 06 Januari 2017

Kesan Pesan Airy Room dapat Wisma MM UGM Jogja

Postingan ini murni pengalaman pribadi saya saat mau booking hotel di saat pergantian tahun di jogja itu susah jendral, cus tulisan di bawah yaa rek.

Jadi yaa rek, waktu awal desember itu tiba-tiba ajah di tanyain sama tante

"Niar, kamu tahun baruan emana?"

"Ngak kemana-mana mbak, ngak uwe uwek" baca lagi ngak ber-uang :p

"Melu aku ke jogja tah?"

"Yaa ayoo ajah" rejeki anak sholehah dalam hati #ngikik

Nah setelah perbincangan di atas itu langsung cari kereta tanggal 30 desember 2016 cari yang sampai sana siang dan tanggal 1 januari 2017 pulang siangan dari jogja biar besok nya masih bisa sekolah yang adik sepupu.

Kereta api nya tinggal ada jadwal yang bisnis pulang pergi yang harga nya lumayan bok, kok yaa pada cepet banget habis gitu kereta api ke jogja, apa semua mau liburan di jogja yaa rek pasti rame dong yaa malioboro 😐😐 

Stasiun Gubeng

Nah waktu cari hotel deket-deket malioboro di beberapa applikasi travel itu nihil bok, sampai sempet telepon beberapa hotel budget kayak Pop! hotel sekitaran malioboro dan emang tanggal segitu full booked, hemm kan semua liburan kesana menikmati kepadatan malioboro.

Oke fix akhirnya ke ingetan sama Airy Rooms karena pernah nulis di blog sendiri buat review, kok yaa baru kepikiran di detik-detik terakhir gini, emang kok yaa kalau kepepet gitu jadi kreatif dan ide semua muncul, otak di pecut dulu sementara :p

Nah langsung cek di website nya kok yaa sekitaran maliobor full booked semua, terus ngak patah semangat lansung telepon cs nya, nah sama mbak cs nya di kasih tau kalau daerah sekitar maliobor penuh, ada pun di dekat condong catur daerah jalan colombo yang di peta masuk depok-sleman hemm pikiran nya jauh banget ini ke malioboro dong.

Terus di kasih tau mbak nya, untuk harga lebih murah kalau booking lewat applikasi nya, kebetulan belum ada jadi download dulu terus register dan pesen hotel nya. Beneran lho tinggal 3 kamar aja di Airy Rooms Colombo.

Bantal Airy Roms

Waktu mau bayar nya itu hanya bisa transfer saja untuk saat ini, padahal tulisan di applikasinya ada via internet banking, telepon lagi mbak cs nya dan disuruh ke atm saja, kan itu ada time nya toh satu jam setelah pemesanan, buru-buru deh ke indomaret deket rumah tante, wuss sampai atm langsung transfer untuk dua malam sekalian pesen tiket kereta api yang butuh KTP saja, untuk anak SD belum ada KTP cukup tanggal lahir nya. Pesen tiket kereta api di indomaret juga cepet dan gampang, bisa pilih tempat duduk asalkan kita bilang kalau mau milih tempat nya, gitu.

2-3 minggu telah berlalu

Waktunya buat dolan ke jogja, melepas penat, refreshing dan sapa tau ketemu jodoh #uhuk. Nah berangkat ke stasiun naik kereta api dari gubeng turun di stasiun tugu kan pakai kereta Sancaka Tambahan berangkat 08.50 sampai jogja jam 14.10 tepat waktu, bahagiaaa

Sampai stasiun tugu, bingung nyari uber mobil atau grab car kok di applikasi ngak muncul yaa dan di ambil orderannya, terus waktu lihat SAY Taxi  kece bener pakai chevrolet gitu terus nomer teleponnya 373737 gede di badan mobil kanan kiri jadi cus telepon dan di anterin ke Airy Rooms di jalan Colombo, plis kita cari lokasi nya yang ngak ketahuan nama hotel apaan agak kesusahan, jadi pelan-pelan jalannya setelah RS Rapih itu, ternyata kita menginap di Wisma MM UGM yang gede banget, tempat nya enak, adem, ayem dan lokasi nya di pingiran jogja deket banget mau ke condong catur.

Pertama kali datang ke reseptionist toh, ramah seperti SOP nya, terus waktu di kasih kunci bapak nya bilang gini "Ada makanan ringan di meja itu termasuk pelayanan dari kami, silahkan di nikmati" "Iya pak terima kasih"

Dapat di lantai dua dari tujuh lantai yang ada, dan ini hotel nya udah gede terus model nya ngak kuno banget jadi yaa ngak bagitu serem, aku paling serem kalau dapat hotel yang tua terus spooky hiiii....

Masuk kamar pertama kali, hemm oke, not bad dan sesuai sama gambar di applikasi Airy Rooms nya, 2 bed dengan fasilitas yang ada dari hotel, toilet set nya ada, handuk ada, terus cemilan yang tadi dibilang bapak reseption nya gratiss lumayann terus bersih kamar nya, ac nya juga ad, over all cakep dengan harga yang lumayan mahal di akhir tahun.

Ternyata lumayan mahal nya harga di akhir tahun itu ada acara tahun baruan di hotel, ada makan malam sama pesta kembang api yang saya lewat kan dengan menikmati di tempat teman.

Suasan Kamar nya enak kok

Colokan nya kaki tiga :P

Ada kulkas kecil nya, abaikan tas nya :p

Situasi awal masuk :D




Lemari nya gede



Ada fasilitas standar hotel mayan daripada pinjem :p

Shower lalala #buru-buru mandi :D

+ Plus Pesan di Airy Rooms

Harga bersahat kantong dengan harga asli dengan bayar nya
Mbak CS nya ramah
Bisa tau lokasi Airy Rooms yang penuh atau ngak dalam satu kawasan
Applikasi yang user friendly
Dapat reminder mulai seminggu, 3 hari sampai 1 hari sebelum menginap

- Minus Pesan di Airy Rooms

Pembayaran internet bangking dan m-bangking belum bisa di akses
Kurang jelas nama hotel yang di jadikan tempat Airy Rooms


Overall pesan pakai Airy Rooms asyik, gampang dan mudah semoga kedepannya lebih banyak hotel budget yang masuk dan lebih murah karena harga bersaing ndak ngak tipu-tipu harga di applikasi sama total nya.

Sharing jalan-jalan di jogja nya besok-besok ajah yaa keliling tengah kota ajah kok seneng banget dan ruameee polll, jogja yang ngangeni pengen kesana lagi belum puas mbolang mau ke tebing breksi, mau ke kalibiru, mau main air di waterpark paling besar di Indonesia, mau ketemu kamu iyaa kamu 😚😚

4 komentar:

  1. keren reviewnya kak, jangan lupa mampir di blog ane http://gufronsalim.blogspot.co.id/2017/02/tebing-breksi-jogja-kini-semakin-cantik.html?m=1

    BalasHapus
  2. bagus juga, tapi ga dikasih tahu harganya yaa..berapa ratenya

    BalasHapus
  3. Kok. Kebetulan sapa pas tmn ku pesan sisa tiga... hmm

    BalasHapus