New Normal dan Rapid Test Covid-19

07.00

Sudah lama banget yaa ngak nulis di blog ini yee akhirnya setelah sekian lamaa, karena di rumah saja sudah menjadi kebiasaan semenjak punya baby jadi rasanya waktu ada virus Corona aka Covid 19 yang mewabah keseluruh dunia ini bikin semua orang disuruh untuk di rumah dahulu demi kebaikan bersama.

Selama beberapa bulan di rumah saja ini rasanya eman buuooeesen e rek ngak ketulungan yaa, jadi lah saya memilih pindah di rumah yang di Malang biar lebih tenang dan damai. Selama di Sidoarjo dekem tiga bulan di rumah saja rasanya heemmm bikin esmoni naik turun gitu, kebiasaan nya kalau sama baby tiap pagi habis mandi jalan-jalan mencari udara segar, setelah ada corona boro-boro deh jalan-jalan keluar rumah ajah sepi banget, jalan di perumahan ditutup semua nya, masuk perumahan ada yang nge test suhu tubuh dan ditanyain ktp nya, kalau bukan orang perumahan situ ngak boleh masuk buat bertamu jadi yaa gitu deh krik krik, pedagang yang biasanya malam itu rame yang jualan itu sepi krik krik untuk nya kalau mlijo lewat jadi masih bisa masak dan ngak perlu ke pasar yang ketemu orang banyak.

Pernah banget ini mau hari Lebaran kan emang ngak kemana-mana yaa dan mlijo udah ngak jualan neh, wah terpaksa dong yaa ke pasar berangkat nya pagi banget atau siang banget biar masih belum begitu rame, sampai di rumah bajunya dari pasar langsung dicuci, dan kalau kesiangan banget bahan yang dicari kebanyakan udah habis, dan bukan yang nimbun bahan makanan banyak sih jadi yaa beli seperlunya saja buat di food preper seminggu gitu ben ngak bolak balik ke pasar kan mlijo nya libur, karena pasar induk nya juga libur begitu.

Lebaran kali ini rasanya heemm spesial karena ngak bisa kemana-mana dan ngak ada tamu juga jadi silahturahminya via video call ajah gitu, sedih sih tapi yaa gimana lagi wong masa kayak gini rentan juga buat baby, bersyukur ngak di gendong baby nya ngalur ngidul terus ngak dicium angger semua orang kalau liat baby Kee gemes kan pengen cium, semua itu ada hikmah nya dengan adanya Lebaran Virtual.

Lebaran Virutal tetep harus kece dong, foto dengan rumah aja :D


Nah setelah tiga bulan di rumah Sidoarjo itu ada PSBB (Pembatasan Skala Besar Besaran) selama jam 9 malam sampai 4 pagi dilarang berkeliaran gitu, lepas lebaran PSBB sudah tidak ada dan muncul lah baru "New Normal" ,  ini neh sesuatu yang baru yang orang lain kira bebas, padahal bukan bebas, akan tetapi kita harus bisa beradaptasi dengan situasi saat ini dengan berbagai protokoler yang ada untuk menjaga kesehatan diri dan orang lain disekitar kita.


New Normal dan Rapid Test Covid-19

Begitu ada "New Normal" setelah lebaran, jadinya baru pindah di Malang, kasian rumahnya lama ditinggal kan, yaa memulai sesuatu yang baru di Malang ini rasanya enak banget, hawa nya adem masio di desa ngak desa banget sih wong masih deket jalan raya gitu. Istilah "New Normal" ini kita boleh keluar rumah dengan berbagai syarat dan ketentuan protokoler untuk menjaga diri sendiri dan orang yang disekitar kita.

Masker

Masih inget awal wabah ini muncul, masker mahal banget harganya, padahal kebutuhan untuk medis  semakin menipis, dan dengan adanya itu muncul lah masker kain, pakai masker kain yang ada 3 lapis yang tengah nya bisa dikasih sama tisu gitu jadi bisa diganti tisu nya.berbagai cara seperti harus memakai masker keluar rumah, jadi deh orang berlomba bikin masker yang bagus dan comel untuk keluar rumah jikalau membutuhkan keluar rumah, lebih baik emang di rumah.

Jaga Jarak 

Selain pakai masker, kita wajib jaga jarak, minimal 1 meter tiap orang,  jauhin dulu deh kerumunan kayak ke pasar, main moll, nongkrong di cafe gitu, berhubung sudah pindah ke kabupaten Malang jadi juauhhh dari moll dan cafe yang comel gitu dan ngak kepingin juga ke moll yaa kan dalam keadaan dan kondisi sekarang tidak memungkinkan apalagi ada baby belum setahun.

Cuci Tangan


Hal yang satu ini sudah digaung kan sejak wabah corona masuk ke Indonesia, "Ayo Cuci Tangan minimal 20 detik"  kalau waktu di rumah dikit dikit cuci tangan terus pakai hand body, terus nama nya handsanitizer saya itu beli beberapa dan ada yang dikasih sama temen karena kelebihan beli gitu, baik bener disaat begini jiwa orang yang beneran baik itu keliatan yaa, kalau dirumah main nya hape mulu yaa tetep cuci tangan, layar hape nya di lap sama tisu alkohol nya galon biar bersih juga, jangan lupa kalau punya anak kecil mainannya dicuci juga sama sabun khusus baby yang less busa.



Beberapa waktu lalu bunda nya K3, iyaa K3 bukan Keselematan dan Kesehatan Kerja lho yaa, ini k3 anak nya ada tiga dan namanya dimulai dari huruf K semuanya,  mau balik ke rumah nya di Gorontalo. Bundanya K3 ini habis lahiran dan karena corona jadinya tetep stay di Malang, jadi deh work from home, tidak memungkinkan waktu kemarin untuk terbang kan semua maskapai lagi istirahat. Nah berhubung kemarin sudah diperbolehkan naik pesawat dengan protokoler nya bejibun salah satunya harus ada hasil negatif dari rapid test, nanya lah ke saya

"Dimana yaa dek yang bisa rapid test, saya mau balik Gorontalo akhir bulan juni ini ?"

"Coba cek di Halodoc deh mbak" percakapan via whatsapp

Kebetulan deh habis baca di Halodoc ada tentang rapid test tinggal cari ajah lokasinya mana, kebetulan temen saya ini mau naik pesawat dari Surabaya jadilah dia rapid test di Surabaya sekaligus langsung meluncur ke Gorontalo.


Rapid Test di Surabaya


Alhamdulillah setelah hasil rapid test nya negatif dan berbagai dokumen sudah lengkap, kemarin berangkat ke Gorontalo dan disana diisolasi di rumah selama 14 hari sesuai dengan protokoler kesehatan yang disuruh pemerintah.

Jaga kesehatan yaa semuanya, pakai masker dan cuci tangan, jaga kesehatan pikiran juga biar sehat semuanya :D

You Might Also Like

0 Cuap-Cuap

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com