Makanan Lezat sumber makannya ada dari Hutan

07.00

"Bu, tumbas es pisang ijo setunggal es nya dikit ngeh"
"Iya mbak" dibuatin lah sebungkus es pisang ijo
"Pinten bu?"
"Sepuluh ribu rupiah mbak"

Mantul gaes



Kasih duit sepuluh ribu rupiah dan dengan mata berbinar wajah busui ini menikmati makanan favorit nya. Emang paling asyik siang terik begini makan es pisang ijo yang sueger dengan pisang yang digulung adonan berwarna hijau yang terbuat dari tepung beras dan tepung terigu dicampur dengan santan yang diaduk dengan perasan daun pandan yang sudah diblender

Lebih nikmat lagi dengan campuran vla, sirup cocopandan, susu kental manis dan sedikit es batu, karena busui ngak boleh banyak es, cuma buat tombo pengen ajah es nya biar seger.

Minuman khas Makassar ini sudah menyebar keberbagai belahan kota di Indonesia dengan kesegaran plus ada pisang raja di dalam adonan berwarna hijau.


Pisang Raja merupakan raja nya dari pisang yang ada di varietas pisang di Indonesia, selain kaya akan protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor dan zat besi sekaligus vitamin A, B1, dan C yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

Pisang Raja juga memiliki rasa khas dan nilai jual yang tinggi dibandingkan harga beberapa macam varietas pisang lokas dari Indonesia, selain memiliki nilai jual yang tinggi menjadikan pisang ini agak ekslusif.

Nah dari tadi bahas minuman es pisang ijo sama pisang raja kenapa sih? Karena pisang bisa ditemukan dimana saja, kalau seandainya neh kita kesasar di hutan tropis ala Indonesia, kita bisa menemukan berbagai macam sumber makanan dari hutan, salah satu contoh nya buah pisang.

Pisang sendiri ngak cuma enak dimakan buah nya, semua tubuh pisang dari daun pisang sampai batang pisang itu berguna semuanya. Daun pisang kalau dipasar udah dijual nya perlembaran, kalau punya pohonnya sendiri tinggal ambil bisa dibuat bungkus masakan seperti pepes,botok, nasi bakar, dan pincuk nya nasi pecel beh jadi ngiler kan ngunah gaes banget makannya.



Sumber makanan dihutan itu banyak banget jenis jenis yang dapat dimakan, kalau usah dihutan bawannya kudu jaga kelestarian hutan, berhubung ini jiwa muda nya cuma cetek banget, berani  nya cuma kemping ajah, jadi kalau ke hutan kudu jaga lingkungannya seperti WALHI.



Wahana Lingkungan Hidup Indonesia atau disebut dengan WALHI  merupakan sebuah organisasi gerakan lingkungan hidup terbesari di Indonesia, dengan jumlah anggota sebanyak 487 organisasi dari unsur organisasi non pemerintah dan organisasi pecinta alam, serta 203 anggota individu yang tersebar di seluruh Indonesia sejak tahun 1980 hingga saat ini, WALHi bekerja untuk terus mendorong terwujudnya pengakuan hak atas lingkungan hidup, dilindungi serta dipenuhinya hak asasi manusia sebagai bentuk tanggung jawab Negara atas pemunuhan sumber sumber kehidupan rakyat.

So, kalau kalian mau update yang terbaru tentang lingkungan hidup, sok mampir ke sosmed nya WALHI yaa.

Jadi kalian pernah ke hutan mana ajah? Pernah sumber makan dari hutan apa yang pernah kalian makan rek?


You Might Also Like

0 Cuap-Cuap

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com