Resep Buka Puasa Simpel : Batagor Ekonomis pakai Skippy

16.00

Hai semuanya, alhamdulillah masih bisa merasakan bulan Ramadhan kali ini yaa rek, dengan status dan keadaan yang berbeda. Iyaa beda banget buat saya yang biasanya itu bangun sahur tinggal bangun dan makan dong, sekarang harus menyiapkan makanan sahur buat suami tersayang, terus kalau buka puasa yaa masak seperti biasa gitu jadi bisa buka puasa berdua sama suami.

Selama masa hamil ini ikut nyiapin buat suami buka sama sahur itu kebahagiaan tersendiri, apalagi kalau dimakan habis semua masakannya itu seneng banget. Sempet nyimpen beberapa ayam ukep gitu buat sahur biar simple tinggal goreng tapi lama-lama yaa bosen masak hampir tiap hari makan ayam yaa kan, jadilah menu buka puasa bikin masakan yang fresh from the wajan.

Sapa mau :D

Kali ini mau share resep super simple semua juga bisa bikin dan yang penting kan ekonomis dan buat menu buka puasa ini enak dong, kalau buka puasa kalau bisa ngak langsung makan berat langsung nasi nanti kaget perut nya kan seharian ngak dimasukin makanan yee kan rek. Biasanya minum air putih, kalau suami pengen es yaa saya bikin kan es yang penting air putih kudu banyak minum dan cemilan aka takjil.

Sebagai pecinta gorengan siapa yang ngak tau batagor yee kan, makanan dari bandung ini bisa dijadiin cemilan tapi kalau sepiring sendiri yaa kenyang yaa kan rek makannya batagor. Nah kali ini bikin resep batagor nya yang tanpa ikan ataupun ayam tetep enak dong karena dikasih ebi dicampuran adonannya.

 


Oiyaa paling seneng itu dengan adanya skippy yang mana mempermudah ngak susah buat ngulek atau blender kacang yang kudu di sangrai dulu buat bumbu kacang pelengkap batagor ini karena salah satu menu buka puasa pakai skippy yang mudah dipraktekin karena resep buka puasa ini mudah banget :D



Batagor Ekonomis pakai Skippy

Bahan Batagor :

100 gram Tepung Tapioka
50 gram Tepung Terigu
Kulit pangsit secukupnya
150 ml air matang
2 siung bawang putih
2 siung bawang merah
1/2 sdt lada bubuk
1/2 sdt kaldu bubuk
1/2 sdt garam
2 sdm ebi/udang kering
1 butir kuning telur

Bahan Bumbu Kacang :

100 gram selai kacang Skippy
1 buah gula merah yang kecil
2 siung bawang putih
10 buah cabe kecil (sesuai selera kalau suka pedes ditambahin gpp)
5 buah cabe merah keriting
1 sdt garam
1 sdt gula pasir
1/2 sdt kaldu bubuk
100 ml air matang




Cara Masak :

Cara Masak Batagor dulu yaa rek

1. Bahan bawang putih, bawang merah dan ebi di ulek atau diblender boleh pokok jadi halus yaa rek
2. Campur semua bahan batagor dari tepung terigu, tepung tapioka, bahan yang diulek dan bumbu nya sama telor
3. Tuang air matang perlahan yaa jadi bikin adonan nya ngak begitu kentel atau encer jadi di kira-kira kalau sudah pas bisa ngak lengkat di tempatnya itu deh siap di masukan ke kulit pangsitnya
4. Masukan 1/2 sampai 1 sendok makan adonan kedalam kulit pangsit sampai adonan habis
5. Kalau sudah semua adonan habis tinggal di goreng diminyak yang panas dengan api sedang biar adonannya matang juga yaa rek.
6. Angkat batagor nya dan sisihkan, mari bikin bumbu kacang skippy yang super sekali :D

Nyamm


Cara Masak Bumbu Kacang Skippy 

1. Bawang putih, cabe kecil sama cabe merah keriting di blender atau bisa juga diulek sampai halus banget, kalau saya diblender biar lembut dan hemat tenaga dong
2. Campur semua yang sudah diblender dengan selai kacang skippy dan juga air didalam wajan kecil untuk dimasak
3. Masukan gula merah dan semua bumbu sampai warna bumbu berubah jadi lebih kecoklatan,
4. Koreksi rasa dan siap disajikan untuk cocolan batagor



Porsi kemarin bikin emang dikit jadi nya sekitar 20-25 biji batagor plus ketambahan ditaruh diatas tahu 2 buah yang dipotong jadi 4 segitiga gitu, lumayan buat suguhan temen-temen nya suami kalau habis traweh pada mabar di rumah.

Jadi simpel kan dan enak dong pastinya buat menu buka puasa simpel pakai selai kacang skippy, kalau ada niat mau masak apapun juga bisa yaa kan rek.

You Might Also Like

1 Cuap-Cuap

  1. mau.. mangkuk ayamnya.. betulan lucu .. imut banget, titip yaa Bumil kalau pas beli lagi..- sehat2 bumil dan dekbay yaaa, kapan2 boleh dicoba ini resepnya.. #tfs

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com