Sayangi Wajah, Jangan Asal Putih Rek

15.13

Wajah yang berkulit cerah, putih dan bersih hamper selalu jadi dambaan setiap wanita Indonesia. Melihat banyaknya kebutuhan akan kulit yang putih di kalangan wanita, maka banyak sekali beredar produk pemutih wajah yang ada di pasaran yang diklaim mampu putihkan kulit hanya di waktu yang singkatsaja. Produk untuk memutihkan wajah yang sangat mudah ditemui dan banyak beredar adalah produk berbentuk krim. Namun kini ada juga obat pemutih wajah yang tersedia di banyak toko kosmetik dengan berbagai bentuk.
 

Meski sangat ingin punya wajah yang putih bersih, namun Anda juga patut waspada karena belakangan ini santer beredar krim dan obat pemutih palsu yang memiliki kandungan berbahaya di dalamnya.


Oleh karena itu, wajib tahu beberapa obat dan krim wajah yang berbahaya :

  1. Komposisi yang mengandung bahan berbahaya
Beberapa komposisi krim dan obat yang wajib dihindari adalah kandungan dari merkuri, hidrokinon, asam retino athinggar hodamin B. Memang tidak bias dipungkiri jika beberapa kandungan tersebut mampu memutihkan kulit Anda. Tapi ternyata manfaat yang diberikan tak sebanding dengan resiko yang harus diterima dimana akan ada masalah kesehatan yang serius misalnya kanker. Namun jika memang sudah terlanjur mengkonsumsi atau menggunakannya, maka ada baiknya langsung dihentikan sehingga bias meminimalisir efek nantinya. Ganti dengan produk yang berkomposisi alami sehingga bias lebih aman.

  1. Nomor BPOM tidak ada
Setiap produk krim dan obat pemutih wajah hingga kosmetik yang dijual secara resmi di Indonesia wajib sudah diteliti dan memiliki izin dari BPOM terlebih dulu. Namun banyak sekali produk yang kerap kali tidak menggunakan nomor BPOM atau bahkan memalsukan nomor BPOM di kemasannya sehingga kadang konsumen pun menjadi susah dalam mengenalinya. Namun sudah ada cara yang mudah karena kini nomor BPOM di setiap produknya bisa cari langsung di website resmi dari BPOM.

  1. Kemasan yang tidak sesuai standar
Tak bisa dipungkiri jika saat ini sudah banyak sekali tersedia krim hingga obat pemutih yang ada di pasaran, terutama di toko online. Kemasannya pun berbeda-beda. Namun jangan hanya tergiur dengan kemasan yang bagus saja karena belum tentu aman. Selain itu kadang ada juga krim abal-abal yang kemasannya seolah tidak sesuai standar sehingga hanya dimasukkan dalam wadah tanpa merek dan tanpa keterangan. Bahkan banyak juga obat yang sudah dikemas dengan tanpa sesuai standar pengemasan sehingga  wajib waspada.

  1. Hasil yang instan
Bagi yang saat ini menggunakan produk pemutih wajah dan ternyata mampu berikan hasil instan, sebetulnya jangan terlalu bahagia dulu. Hal ini lantaran hasil instan biasa diidentikkan dengan adanya kemungkinan bahwa krim itu sebetulnya berbahaya. Hal ini lantaran kandungan bahan keras dan tidak aman yang ada di dalamnya bekerja langsung kekulit sehingga dalam waktu kurang dari sebulan kulit sudah kinclong putih bersih. Jadi lebih baik waspada jika produk yang pakai bisa berikan efek demikian.

Memangsaatinisudahbanyaksekaliprodukkosmetik yang dijualmudah di situs belanja online secara bebas. Namun bukan berarti bisa membeli sembarangan krim dan obat pemutih wajah tersebut karena harus diketahui benar kandungan dan keamanannya. Jika perlu konsultasikan saja kepada dokter sehingga bisa berikan Anda solusi.

You Might Also Like

3 Cuap-Cuap

  1. Makin hari kamu makin mempesona

    BalasHapus
  2. makasih kak tips tips nya

    BalasHapus
  3. kita memang harus hati2 dalam memilih kosmetik, apalagi sekarang banyak produk kecantikan yang dijual online dan katanya racikan dokter

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com