Staycation di Surabaya ala Turis pakai Airy Rooms Rek

21.42

Surabaya menjadi salah satu kota terpadat kedua setelah Ibukota Jakarta, nggak heran kalau di Surabaya tiada hari tanpa kemacetan. Tenang macet nya di Surabaya itu bisa di titeni, biasanya di tengah kota, di jam berangkat sekolah, jam pulang kantor dan selama weekdays.

Bahagia ku bersamamu :* (yg motoin mbak Swastika :*)

Nah aneh nya kalau waktu weekdays rame nya pindah ke Mall kalau di Surabaya, maklum lah yaa Surabaya Moll nya ada buanyak banget bok. Bahkan kalau sudah masuk bulan Mei ada Shopping Festival gitu, mall gencar banget buat kasih diskonan yang gede, ngak jarang pengunjung dari berbagai kota pun menyempatkan waktu, tenaga serta duit nya buat belanja di Surabaya.

Nginep di Surabaya paling enak yang daerah tengah kota, deket sama Mall paling legendaris seperti Plasa Surabaya (Delta Plasa) dan Tunjungan Plasa dari (1-6). Berhubung saya yang notabene rumah di Surabaya coret mau merasakan staycation juga dong di Surabaya untuk merasakan suasana yang beda menjadi turis local gitu rek.


Jadi beberapa waktu yang lalu emang sengaja janjian sama temen-temen saya buat staycation di dekat Balaikota Surabaya.  Pilihannya jatuh pada Airy Rooms Walikota Mustajab di jl. Walikota Mustajab deket banget kalau mau ke balaikota cukup jalan kaki ngak sampai 5 menit nyampek dan bisa pepotoan ala turis bulek.

Berdua sama ibuk :*

Dapat kamar di lantai lima, berdua sama ibu itu seneng bisa me time bareng ibu, kapan lagi coba bahagiakan ibu :D Kamar nya satu kasur ukuran besar gitu, terus sudah lengkap ada lemari, kamar mandi dalam plus air hanget, meja rias, televisi nya di gantung gitu.


Oiyaa kalau pesan lewat Airy Rooms akan dapat cemilan gitu sekotak, ini kedua kali nya nginep pakai Airy Rooms. Cemilannya ada better 3 bungkus, beng-beng 3 bungkus sama 2 botol air putih itu pun bikin saya bahagia. Pokoknya nggak bakal deh dapet pengalaman buruk kalau pakai Airy Rooms.

Ngemeal bahagia :D

Rasanya memilih hotel di daerah tengah kota itu menjadi suatu keuntungan sendiri, mau kemana-mana jadi gampang. Berhubung saya doyan banget dolan ke mall, jadi lah setelah kita check in, sebentar jalan kaki ke balaikota jadi biar sah jadi turis local nya gitu lho rek. Heppy banget bisa main air, duduk cantik di depan balaikota. Kebanyakan anak kecil yang main air mancur sambil mandi, orang tua nya duduk dari jauh mengamati sambil gelar tikar plus bawa bekal, udah berasa piknik di balaikota, gitu mereka bahagia banget.

Suantai banget :)

Mejeng sek depan Balai Kota

Sebelum kita main, isi bensin dulu alias makan sate ondomohen di sebrang hotel, asyik kan mau makan sate legend tinggal jalan kaki nyebrang sak srit. Sate Ondomehen ada yang ayam,daging, jeroan dan kulit, tinggal request mau nya sate apaan. Satu porsi sekitar 20-25k harga nya lumayan dengan ketebalan daging yang tebel lho, kenyang Alhamdulillah.

Sate Klopo Ondomohen, yummmy 

Lanjut main di Delta Plasa menikmati malam minggu berempat, saya sama ibu, mbak Wulan sama mbak Tika. Entah kenapa mall di Surabaya memiliki daya magnet yang tinggi buat para wanita yang ingin shopping ataupun window shopping.

Berhubung kemarin lama banget ada sebulan ngak dolan ke mall rasanya kayak ada yang kurang gitu, jadi seneng waktu dolan di Delta Plasa, tujuan pertama Burger King buat beli cemilan nanti waktu di hotel.

Bisa merasakan menjadi turis local itu seneng, ngak kesusu jam udah malam buat buruan pulang sebelum kemalaman sampai rumah, kalau kemarin pulang dari mall juga karena udah lelah seharian keliling dan kulineran.

Pemandangan waktu sarapan, perkotaan yang sepi :D

Bisa ngobrol santai sama ibu sebelum tidur, nama nya anak wedok itu emang panutannya ibu nya, mau gimana pun tetep yang ngomel yaa ibu. Ibu mah Bidadari tanpa sayap, besok kita staycation lagi yuk bu sama mbak Tika sama mbak Wulan juga di kota yang lainnya :* 

Sayang kalian :*

You Might Also Like

1 Cuap-Cuap

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com