Bakmi Mewah untuk Kreasi Makanan Sehari-hari

22.31

Ngomongi makan dan kreasi emang paling asyik, apa lagi buat saya yang masih pemula di dunia kuliner. Saat ini lagi seneng banget buat nyoba berbagai macam makanan, apa lagi baru buka usaha kuliner di deket rumah, nah jualannya lontong mie dan seblak, yang ada di kepala itu di kreasi kan apa lagi yaa, nanti rasanya gimana yaa, kalau enak bakalan di tambah di daftar nemu baru.

Kebetulan kemarin waktu di supermarket deket rumah liat bakmi mewah mentereng di rak mie instan lainnya, tapi ini beda dari bentuk packaging nya saja itu "bondo" bentuk nya kotak warna hitam tulisan "Bakmi Mewah" mentereng kuning serta gambar bungkus nya bakmi ayam dengan daging ayam asli, pikirannya cuma satu "Aah masak seh ada ayam asli nya" "Aahh paling cuma ke-tipu lagi sama bungkus dan tulisan iklan nya",

Nama nya orang penasaran kan otomatis ajah langsung ambil 2 bungkus bakmi mewah untuk di coba di kreasikan sama dua menu di warung yang saya punya saat ini, sapa tau dapat ilham jadi menu baru di warung kecil saya.

Spoiler, ngiler ngak rek ??

Ekspetasi vs Realita


Ekspektasi

Mie nya sebanyak bungkus nya, terus pakai bumbu yang too much kan kalau bakmi yang biasanya rasanya terlalu "eneg" gitu, terus masih seputar ekspektasi tanpa tulisan daging ayam asli dan jamur asli, terus biasanya mie nya yaa bentuk nya biasa ajah, dan gampang putus di bikin mie "lenyor"

Iya saya sebagai mbak duta "lenyor" karena kalau beli bakmi di pedagang gerobakan mesti minta mie nya lenyor yaa, bukan ngak doyan yang aldente kenyol-kenyol, suka ajah yang langsung di seruttt kunyah sebentar tinggal hlep.

Realita

Ternyata yaa rek, waktu buka bungkus bakmi mewah, agak kaget, beneran nih bahan nya cuma ini, ngak ada bumbu bubuk yang kayak mie sebelah yaa, duh aku yang katrok atau gimana yaa ini isi nya cuma ada beberapa bahan ajah. Emejing juga ada topping daging ayam dan beberapa potong jamur asli, hemmm makannya gambar di bungkus nya seperti itu, ngak tipu-tipu dong yaa.

Buka isi nya baginian
Jadi yaa realita dan ekspektasi agak beda dikit banget, beda nya jumlah mie nya ngak sebanyak di gambar, tapi lebih banyak dari kebanyakan. Oiyaa kece nya bakmi mewah ini cara penyajiannya guede-gede enak buat ibu-ibu, budhe, mbah, siapa ajah yang mau bikin jadi kelihatan juelas rek, gambar nya sudah mendiskripsikan secara jelas banget.

Dalam satu bungkus bakmi mewah yang bungkus nya dari karton tipis jadi lebih ramah lingkungan ada :

Menurut di website Bakmi Mewah :D

 # Mie : Mie nya ini gepeng, terus tekstur nya waktu sudah di rebus itu kenyal, licin, tipis dan lembut jadi ngak mudah putus kalau dibikin "lenyor"

# Minyak : Ini warna nya yang lebih bening ke kuningan gitu, waktu di rasain kayak minyak ada rasa bawang putih gitu, nah yang lebih gelap warna nya itu rasanya asin, sepertinya kecap ikan yang di campur beberapa bahan lagi

# Daun Bawang Kering : Salah satu pelengkap yang bikin rasa dan wangi nya beda, bikin lebih enak gitu wangi nya.

# Saos Cabai : Ini saos cabai asli, walaupun harga cabe mahal selangit mencapai 100ribu per kilo, rasanya ini saos cabai nya enak beda sama bakmi di pedagang gerobak.

# Topping : Beneran deh ini isi nya daging ayam sama beberapa potong jamur asli yang rasanya ngak begitu asli, sayang nya cuma dikit banget kalau di sendokin cuma dua sendok.

Soal rasanya ngak usah di tanya lagi deh, bikin ini polosan tanpa lombok+telor gitu ajah udah enak dan ngak enek, saya suka saya suka #macem upin ipin.

Pertama kali coba ngunyah bakmi mewah ini rasanya ngak tajam rasa bumbu yang bikin enek di tenggorokan, jadi waktu makan mie meluncur dengan ikhlas di tenggorokan dan bikin kenyang, jangan lupa berdoa biar varokah eeh barokah maksudnya.

Aroma nya menggugah selera banget apalagi ada topping daging ayam plus jamur asli yang lumer di mulut ini bakmi mewah di telan ngak bikin "sereten" kalau kata orang jawa. Sereten is susah di telah jadi harus di dorong sama minum air putih, kalau makan bakmi mewah ini ngak ada itu "sereten". 

Isi dalam bungkus dan penyajiannya

Hasil Kreasi 

Lontong Mie Bakmi Mewah

Sarapan cus lah bikin yang super gampang kalau semua bahan ada di warung, hihihihi iyaa maklum saya anak warung-an, bukan suka andok di warung gitu, lagi buka usaha warung makanan di sidoarjo yang salah satu menu nya "Lontong Mie" yang mana bikinnya gampil banget ngak sampai 5 menit sekalian ngerebus mie nya jadi multi tasking, satu nya kupas-kupas, uleg-uleg, sambil rebus bakmi mewahnya'

Bahan :

Lontong 1 buah ukuran kecil
Sayur Kecambah
Satu bungkus bakmi mewah
Petis enak
Bawang putih goreng
Lombok/Sambel
Tahu putih goreng
Kerupuk tahu tek di goreng

Cara Bikin ala saya yang sudah tersedia semua bahannya tinggal mix ajah yaa rek 

Jadi potong satu buah lontong nya jadi 8-9 buah cantik ngak terlalu gede sekali hlep di mulut
Terus rebus bakmi mewah nya selama 2 menit saja biar cantik hasil foto nya, kalau lenyor jelek difoto.
Nah lanjut bikin bumbu nya yaa satu sendok petis enak di kasih bawang putih goreng sama sambal di ulet gitu sala sendok di piring kecil nanti di siram di atas lontong mie nya
Setelah semua nya siap 

Time to Platting

Lontong di pondasi bawah sendiri biar kokoh, terus di samping kiri ada rebusan bakmi mewah, di lanjut samping kanan kecambah saja yaa, dan di taruh tahu di atas mie dan cambah di siram sama kuah yang sudah di campus sama petis dan sambel, terakhir kerupuk kriuk-kriuk biar makin mantep

Gimana ngiler ngak mak di bikin lontong mie bakmi mewah begini 😘😘




Seblak Bakmi Mewah

Ini bikin seblak, iyaa iyaa kali ini masih sama, menu warung di tempat saya pakai lagi buat di kreasikan sama bakmi mewah yang pasti enak banget ini. Jadi bikin seblak nya di warung, terus platting nya di rumah sambil rebus bakmi mewah nya.

Berhubung resep nya pakai cemplung sesuai takaran di warung jadi modal kira-kira yaa bahannya yaa rek :

Bahan :

Kerupuk bentuk bunga warna-warni yang di siram air panas banyak nya setelapak tangan kira-kira kan ini
Terus makaroni dikit ajah yang udah di rebus juga
Nah baput sama kencur sesuai selera karena beda lidah bandung sama sidoarjo, kencur nya di bandung lebih strong
Sayuran sawi sama brokoli
Topping nya boleh pakai sosis, bakso, telor, ceker atau apapun
Bakmi mewah yang di rebus jangan lupa sama topping daging ayam dan jamur asli

Cara Bikin :

Rebus bakmi mewah nya
Bikin seblak nya semua tinggal di campur bahan-bahannya dan di campur,

Time to Platting :

Ini paling saya suka, platting dibikin cantik gitu, seblak nya di taruh di bawah piring yaa, terus bakmi mewah di bikin sesuai petunjuk penyajian di kasih daun bawang kering sama bumbu minyak nya baru di taruh di atas seblak dan di kasih topping daging ayam dan potongan jamur asli, heemm nyamm ngiler.


Seblak Bakmi Mewah, anyone?

Untuk rasa nya, monggo di coba sendiri dan ketagihan deh. Asli makan beginian tanpa nasi pun kenyang ngit, kan ada kerupuk, makaroni, mie dari bakmi mewah itu karbohidrat, terus ada sayuran, ada protein dari telor yang di orak arik, terus ada sosis sama bakso jadi sumber lauk nya, plus pedes yang bikin keringetan, komplit banget makan ini kenyak, enak,murah 😘😘



Ngak bakat food fotography deh -_-


OIyaa ini sebagian dari kreasi saya dengan Bakmi Mewah  ala Niar Ningrum, kalau kalian lebih suka makan bakmi mewah polosan atau di kreasikan rek ??


Kenapa foto di instagram lebih kelihatan kece daripada di blog, padahal foto nya sama -_-




♫♫♪♪ LIttle Mix - Black Magic ♫♫♪♪♪

You Might Also Like

7 Cuap-Cuap

  1. Bikin kepengen itu mienya. Kalo ke Surabaya nanti mampir ah.
    Sukses ya Niar.

    BalasHapus
  2. ngebayangin seblak pake bakmi mewah.... pedes2nya itu lho... apa lagi itu penampakan cabe rawitnya, menantang... :D

    BalasHapus
  3. Tiba di disini, langsung berasa lapar. :D

    BalasHapus
  4. wetengku krucuk-krucuk kiii Niaaaarrr

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  5. Aduh duh duh.....lontong mie'nya bikin kemecer.

    BalasHapus
  6. Iya nih Niar. Kalau MSGnya terlalu strong tenggorokan sakit, perut juga. Eh bisa-bisa dompet juga ikutan sakit karena harus ke dokter atau beli obat huehehe... Komposisi kencur ala Niar lebih dikit ya? Ala-ala Bandung sih pas buat lidahku cuma itu tadi kadang mamang tukang jualannya suka kebanyakan kasih MSG. Aku kan ga bisa diginiin. Kalau sakit gimana?

    BalasHapus
  7. Seblak bakmi mewahnya nih. Yang belum pernah ngecobain ... :D

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com