Make Up buat Wisuda, Why Not?

07.16

Tepat satu bulan sudah melewati masa perkuliahan, tanggal 3 bulan lalu (September 2016) saya wisuda, alhamdulillah tepat 4 tahun lulus kuliah nya. Merupakan suatu prestasi yang tersendiri disaat saya menjalaninya dua dunia. Kali ini postingan murni isi nya curhatan ala mahasiswa yang mau wisuda waktu itu, mumpung masih fresh dalam otak, ben buat kenangan indah di blog ini #uhuk.

Menghela nafas panjang, mengingat bulan september 2016 yang lalu sebelum wisuda umek rempong poll, mulai dari drama hardcover skripsi yang antri dan dikejar deadline harus selesai sebelum pengumpulan berkas wisuda, alhamdulilah nya dapat tempat yang relatif murah dan cepat di Jl. Pumpungang Gang 5 pojokan gang leg anak daerah komplek kampus situ tau deh.

Sebenarnya banyak drama yang bikin stress dan gemes sendiri mulai dari berjuang dapetin tanda tangan dosen pembimbing, rektor dan dekan teknik di hardcover skripsi sampai rela ngebut kayak rosi 46 kepanasan kehujanan dari sidoarjo ke surabaya buat dapet tanda tangan bok. Melelahkan tapi itu berkesan banget :)

Drama ngak cuma disitu, mulai ngurusin pembayaran wisuda hanya seminggu dari deadline menunggu hasil yudisium muncul karena ngak semua wisuda, sedih lho kalau ada yang ngak wisuda karena ada matkul wajib yang terlewatkan #hiks, lanjut isi formulir lengkap, foto pakai almamater 4x6 2 lembar, tanda tangan, ngurus surat bebas tanggungan biaya, surat tanda kelulusan macem nya banyak printilan buat wisuda sing jelas BAYAR WISUDA itu penting banget.

Nah sudah beres berkas wisuda, jangan seneng dulu !! harus ngurus perintilan skripsi yang sudah di tanda tangani di kirim ke perpus jurusan dan perpus kampus. Nah perpus kampus pakai kasih softcopy skripsi nya, scan ttd di skripsi, sama bayar bebas pinjam buku di perpus 50k bok. Boleh dibilang ke perpus buat ngadem, ngerjakan tugas juarang banget, ngerjakan skripsi juga awal ajah selanjutnya pewe di kamar sendiri enak isok gulung-gulung hahahha......

Yaa namanya juga WISUDA apalagi buat cewek kan rempong toh yaa, siapin kebaya nya, jilbab pakai apa, aksesories nya apa, sepatu nya yang mana, tas nya pakai kecil atau besar, terus make up apa kabar??

cantik yaa kainnya kebaya sama jilbab gliter :*

Kebaya, boleh pinjem tante warna nya cantik

Jilbab, pakai seadanya  yang glitter peach

Sepatu, pakai yang ada ajah wedges nya payless :D

Tas Vintage, pinjem ibu yang kecil vintage gitu buat tempat hape sama tisu ajah

Make Up ? Make Up Sendiri dong, bangga #tepuk tangan.

Ini peer banget buat niar, jauh hari niar kumpulin peralatan makeup demi bisa makeup sendiri buat wisuda bok, latihan sendiri liat yutub nya Lizzy Parra, tutorial hijab nya Ini Vindy, beneran deh kalau yang satu ini belain beli foundation, concealer, lipstick, terus alhamdulillah nya dapat satu set make up dari Maybelline menambah peralatan 'perang' yang rek dari Januari 2016 padahal belum tau itu bisa lulus ngak, pokok nya yakin ajah wisuda September 2016 :D

Cerita nya saya itu lagi belajar buat jadi beauty blogger gitu walaupun masih butuh banyak belajar dan peralatan makeup masih dikit bok, jadi lah nyicil cari foundie yang bagus buat wajah saya normal dengan tone lebih ke kuning kebanyakan dines luar ruangan jadi belang-belang gosong wajah dan tangannya.

Terus yaa lebih milih spend duit buat beli makeup dari pada di makeup in orang cuma buat wisuda doang, bisa lah yaa. Saya memberi challenge sendiri, mulai dari test makeup bok sebulan sebelum nya, terus coba lagi dua minggu sebelum nya kurang ini itu jadi bisa di koreksi jauh hari ooh begini begitu, modelannya semangat banget padahal yaa makeup minimalis yang everlasting gitu mau nya. Peer sampai sekarang itu pasang bulu mata belom bisa dan bersyukur waktu wisuda itu bulmat mau copot tapi yaa ngetawil tok :p

Cerita Makeup ajah yaa rek

Fondation pakai Make Over + Hydration nya nomer 1 tingkat dari warna wajah yaa
Eyeshadow nya Emina yang coklat gitu
Lipstick Wardah Lip cream No.03 + Maybelline Matte Pink
Blush On pakai MAC
Alis nya Maybelline
Eyeliner Spidol yaa Maybelline
Bedak nya seperti nya waktu itu Revlon yang tabur
Penting banget itu Setting Spray nya pakai NYX yang dewy hasil nya.

Buat saya pribadi yang suka makeup minimalis natural, jadi yaa makeup sebisa mungkin ngak too much dan awet, plus buat makin awet itu setting spray. 

Oiyaa malam sebelum wisuda saya itu sempetin buat maskeran, apapun masker nya jadi besok pagi wajah ready buat di makeup in gitu seger, tidur jangan terlalu malam, kalau pakai softlens yaa pake dulu sebelum makeup, terus paling penting keramas nya sehari sebelum acara yaa jadi pas waktu hari H ngak senguk rambut nya, kan sayang cantik, wangi tapi rambut senguk, penguk kan ngak banget :p

Detail makeup
Boleh di bilang kelihatan medok banget yaa waktu pagi hari, percayalah butuh agak tebel itu foundie nya biar awet sampai sore dan sumuk nya baju plus aksesories di kepala ini semua, ngak bayangin nikah gimana yaa rempong nya.

Jadi pagi banget buat ke kampus, iyaa acara wisuda nya di kampus buka tendo guede banget lebar kayak orang kondangan ada musik gamelan nya lho rek, lengkap itu malem nya ada wayangan. Oiyaa fondie di pakai di rumah, selebih nya di mobil waktu perjalanan dari rumah ke kampus memakan waktu 40 menitan itu pagi hari sabtu yaa lumayan aman jalannya, pokok nya wajah siap di rias.

Saya suka bagian mata di tonjolin jadilah bulumata pakai yang cetar dan sayang banget kurang rapi, untuk eyeshadow pilih yang earth tone, blush on tetep pinky yaa waktu mulas sambil senyum dan kasih agak banyak ngak papah biar seger, lipstick pakai yang matte dan wardah super matte dan kranky asli nya berhubung ngak makan apapun jadi awet dan ngak retak. Highlight wajah penting banget di cupid bibir atas, batang hidung sama di pipi atas nya blush on.

Next saya bikin tutorial make up buat wisuda minimalis pakai makeup drugstore nya ada yang mau??



Kuku ngak lepas dari detail saya juga, saya beli sticker kuku yang di strobery gitu dan di pulasin kutek bening, beres deh. Kalau mau nail art udah ngak sempet lagi, itu juga baru inget waktu malam sebelum wisudah kan siang masih rempong gladi bersih di kampus.

Wajah waktu masih makeup belum lipstick dan belum pakai toga. Oiya saya pakai jilbab yang emang saya banget jadi keliatan tirus plus model nya yang simple rempel gitu ala hijabers tapi yaa sudah kalau ngak mirip, maklum in ajah yaa.

Pucet tanpa Lipstick.

Wajah sudah ready mau ke venue, dapat sinar matahari pagi yang bagus langsung jepret sak banyak nya, hasil nya jadi flawless sukaa banget deh hasil begini. Topi toga nya di kasih jarum pentul yaa ben pas di pindahin tali nya ngak copot kan malu bok.

Suka Flawless begini kan
Ini waktu selesai makeup dan cerita nya OOTD pakai Kebaya ala Wisudaan, berat badan paling gendut dan ngak bisa kurus karena jadwal kelulusan sama wisuda mefet bok, ngak diet 😭😭😭😭😭

Pilih sepatu yang paling nyaman, buat apa kalau cuma bagus tapi ngak nyaman sama kayak kekasih cakep doang tapi ngak nyaman yaa buat apah lepasin sajah #tegas.

Kebaya Pinjem, Sepatu Wedges saja

Ada gitu wisudawati pecicilan begini, merasakan bahagia sekali ini dapat sebucket mawar dan itu alhamdulillah, 2 minggu kering dibuang deh, eman yaa sakjane mihil sebucket gitu di beliin aku boneka beruang bear yang gede kan enak :p

Pecicilan kakean model rek :p

No caption


Terima kasih buat semua nya, buat Alloh, buat Ibu, Ayah, Adek support nya saat putus asa menghadapi dospem, sampai resign demi lulus tepat waktu, semua dosen sipil, bapak fotokopi, penjilitan, print2an terus spesial temen sipil 2012 yang wisuda bareng maupun yang belum, atau yang sudah merotol duluan, makasih yaa rek buat 4 tahun ini jadi temen dan juga keluarga baru saya dan maaf banget buat semua sikap dan prilaku saya salam dari anak cantik sak sipil 2012 malam. Rek kalian awesome walaupun saya tau setelah ini banyak yang pidah kota, status menjadi menikah iyaa iyaa semua pada udah nikah, saya masih menunggu di lamar sama kekasih dari Alloh, doain yang terbaik yaa rek.

NB : Kalau punya pacar dan siap nikah boleh diajakin foto bareng waktu wisuda kalau belum pasti, ngak usah bikin baper susah ngecrop nya lho kayak saya, hadohh :p



You Might Also Like

0 Cuap-Cuap

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com