Curhatan Job Seeker Newbie

01.59

Mengapa saya menulis judul seperti itu, iyaa saat ini sudah dua bulan menjadi job seeker bahasa keren dari pencari kerja. Iya saya fix resign sejak fokus mengerjakan skripsi demi lulus tepat waktu dan yaa harus ada yang dikorban kan salah satu nya pekerjaan saya saat itu, walaupun sulit nama nya juga hidup harus memilih untuk lebih baik kan.

Oke ini murni curhatan seorang job seeker newbie yaitu niar seorang gadis manis bergingsul yang lagi galon akua eeh galau jadi pengacara alias pengangguran kakean acara #ngakak poo rek :p, buat yang nyasar ke postingan ini ngak suka monggo cari postingan lainnya, yang mau lanjut monggo ngelus dada sama doain yang terbaik yaa karena lagi pengen nulis neh dari pada nangis dipojokan gulung-gulung :p

Jadi cerita nya resmi menjadi Job Seeker itu tepat setelah wisuda yups mulai awal september 2016. Semua berasal dari sini semua pertanyaan secara otomatis akan muncul dari hati nurani hati saya terdalam.

Awal dari segala nya :D

Gimana rasa nganggur ? 

Rasanya ngak enak, bosen, sumpek kalau di rumah tok, mood nya ngak bagus mau nulis ini itu, mau bikin tutorial make up ini itu rasane kayak ngak mood gitu padahal biasanya lebih semangat. Untung nya saya masih bisa menikmati keseharian sama ibu, ayah mulai makan bareng, liat tipi bareng bahkan cerita dan ngobrol bareng seru, minus si kecil yang di pulau seberang, coba kalau dulu ngak bisa kayak gini.

Cara mengisi waktu yang 'bebas' saat ini ?

Mengerjakan yang aku suka dan akau mau, seperti ikutan acara blogger ini itu kan silahturahmi juga toh, terus banyak mainan sosmed lebih tepat nya kepoin akun instagram gosip terkini, sampai elek yutuban belajar make up dari beauty blogger indonesia dan mancanegara, liatin dancer di dance studio nya 1 million, lebih banyak mencoba resep baru mulai dari seblak, sempol, pentol cilor, terus bikin cemilan sesuka hati ngak heran berat badan lebih naik #alesan :p

Kenapa kok mau jadi Job Seeker?

Karena saya percaya niat yang baik akan mendapatkan jalan terbaik untuk mewujudkan niat baik tersebut walaupun ngak semulus badan sarden #ups. Masih banyak keinginan yang ingin di wujudkan salah tiga nya umroh kan ayah ibu, nikah, sama biaya-in si kecil kuliah sampai lulus, makanya saya sampai saat ini masih berjuang menjadi Job Seeker, karena saya tau hidup serba butuh 'uang' tapi 'uang' bukan segala nya.

Apa yang di cari lowongan saat memilih pekerjaan ?

Saya seorang kapiten wanita teknik sipil yang mencari pekerjaan di luar kontek sipil, percaya lah perhitungan mekrek 1-4 bablas hilang wus, lagian lowongan kerja sipil cewek juarang pooll, jadi saya lebih memilih marketing production, sosial media spesialist or management trainee. Ada yang bilang, ngak ada kok kuliah salah jurusan, mau kerja apa saja masih bisa kepakai lho ilmu kuliah nya, so yang masih kuliah nikmati masa itu ngak bisa di ulang, karena S2, S3 beda sama kuliah S1 yang masih polos, lucu, cupu dan ada cinlok #itusaya :p


Jaman Wegi 1 di Semen Indonesia Tuban :D

Perusahaan apa yang di incar?

Nah kalau bahas perusahaan, saya dulu sok idealis banget pengen nya kerja di oil n gas seperti chevron, schlumbeger, pertamina, etc kan namanya juga anak gadis pengen lepas kandang kerja nya di oil n gas jaman idealis, berhubung liat persyaratannya kebanyakan COWOK Teknik, terus TOEFL nya 550, ini neh toefl 2012 masih dibawah itu dan masih belum test lagi jadi semacam oke lah ngak boleh egois dan terlalu idealis, agak di longgarin ngak kudu oil and gas, karena makeup makin mahal rek jadi yaa milihnya tetep perusahaan gede.

Kenapa kok di Perusahaan 'Gede'?

Tantangan tersendiri bisa bekerja di perusahaan gede ,apalagi model Google gitu, udah ngak di ragukan lagi untuk jaminan kesehatan dan keluarga, saya hanya ingin yang terbaik untuk orang tua dan keluarga saya.

Sudah Melamar kerja kemana saja?

Pertanyaan yang bagus ini, sudah sekitar 20 perusahaan baik yang nasional dan internasional.

Saran yaa kalian tulis di excel gitu atau di tulis tangan sudah melamar kemana saja, perusahannya apa, jabatan yang di lamar apaa, terus tanggal berapa apply nya, via apa?? website kah atau email kah. Penting bingit.

Dapat Lowongan Kerja dari mana?

Darimana saja lho rek sekarang ini, dari bursa kerja gratisan disnaker, atau dari kampus-kampus, dan juga manfaat kan sosial media untuk mencari informasi sebelum melamar kerjaan. Instagram banyak banget @loker_surabaya  @jobseekerindonesia @lokerindonesia atau lebih valid nya cek website perusahaan yang bersangkutan. Bisa juga ke Jobstreet.co.id dan website sejenisnya.

Saran untuk valid lowongan kerja di website perusahaan yang bersangkutan dan juga cek expired nya loker kapan, plus kalau masa recruitment di minta 'duit' jangan mau deh , bisa jadi penipuan, amit2 yaa rek, kan niat cari kerjaa dapet duit kok ngeluarin duit dulu, capekdeh :p

Kenapa ngak usaha sendiri ajah seh?

Bisa seh, sekarang juga banyak kan usaha sendiri, balik lagi saya mau mengembangkan potensi sebisa mungkin mumpung masih muda, nanti di jalani sambil usaha, nama nya juga usaha kan kita yang mengusahkan dan semua butuh modal.

Mereka Semangat ku :*
Wes yoo rek tanya jawab sama hati nurani yang terdalam, bersyukurlah sama hidup kalian yang indah, yang sudah dapat kerjaan, kalau lagi bete atau bosen inget NIAT AWAL untuk kerja apaan?? 

Hidup itu sawang sing nyawang, kalau ngelihat kok enak si anu kerja itu, si itu enak banget ngak kerja, bok hidup itu ngak usah saling iri, harus mensyukuri nikmat dari allah, sampai saat ini masih sehat, makan tahu tempe sambel pake ikan asin nikmat tiada dua nya, apa lagi yang harus di sesali semua ada jalannya.

Kalau belum dapat pekerjaan yang sesuai yang ingin kan, percaya lah akan ada pekerjaan atau perusahaan yang melamar anda untuk lebih baik, Yakin, Berdoa dan tetep Semangat, secara ngak langsung saya jadi termotivasi lagi, semangat lagi buat apply-apply jadi job seeker lagi, sing penting NIAT AWAL nya yang baik :*

Selamat berjuang wahai Job Seeker, Sekian curhatan Job Seeker Newbie :D
Di temani merdu suara Ardhito - What do you feel about me

You Might Also Like

16 Cuap-Cuap

  1. "Kerja mau cari duit kok malah harus ngeluarin duit?" Setuju banget Niar, hari gini mau jadi satpam aja orang rela keluarin duit lho biar bisa diterima. #miris

    Semoga segera mendapatkan kerjaan yang Niar inginkan ya. Semangat!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iyo serem2 kudu waspada yaa mbak tarry

      Matur suwun sudah di doakan dan di baca, semangat kudu harus 💪💪💪

      Hapus
  2. semangat terus ya Niar sayaaang, ayooo semangaaat :*
    coba subscribe di Devjobsindo (milisnya) juga say, atau blog ini http://devjobs-indonesia.blogspot.com/ sama aja koq itu.

    nanti klo ada lowongan yg saya tau, saya kabari ya Niar cantik ;)

    btw, si Adek kuliah dimana sekarang??

    BalasHapus
  3. Cari-cari di Jobsdb, Niar, barangkali ada yang cocok. Atau mungkin Niar mau usaha sendiri jadi beauty consultant? :D
    Pokoknya semangat yaa, didoakan cepet dapat kerja, Amin

    BalasHapus
  4. sip!terus berjuang, Niar ... ttp smangat!

    BalasHapus
  5. Anak muda dan fresh graduate wajib baca tulisan Mba Niar ini :)

    BalasHapus
  6. Ingat kembali ke NIAT AWAL, itu juga selalu kuinget kalo dulu lagi sumpek di kantor. Melihat di luaran orang susah dapat kerjaan, sumpek trus ilang hush hush sanaaah.
    Cita2ku apa, kuliahnya jurusan apa, eh kerjaan makin gk nyambung pisan buahahaha.

    Tapi balik lagi, asal orang tua dan keluarga bahagia...aku pun ikut bahagia.

    Semangat Niar, kamu pasti bisa ^^

    BalasHapus
  7. Ingat pengalaman sendiri, kerja kantoran udah...kerja lapangan udah, ujung-ujungnya usaha sediri. Gak ada yang sia-sia, karena semuanya memberikan pengalaman yang berharga....so, tetap semangat anak muda !!

    #berasatuwirrrjadinya :D

    BalasHapus
  8. Nduk cantik harus SEMANGAT dan Tawakal sedari awal.
    ALLAH akan kasih rejeki dari arah yg tdk disangka2, termasuk pekerjaan yang cihuy dan berkah, amiiin

    bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin, sya doakan juga supaya lekas dapet kerjaan mbak :D

      Hapus
  9. Sesuai dengan kondisi sy skrg, job seeker..tetap semangat yg penting :D

    BalasHapus
  10. LAma gak mampir ke sini, teryata Niar udah wisuda. Selamat, ya. Semoga mendapatkan kerjaan yang diinginkan :)

    BalasHapus
  11. sekarang memang maceeem -maceeem ya ceritanya niar. Semoga segera dapat yang Niar suka dan inginkan..

    BalasHapus
  12. puas2in masa muda dulu, nikmati pekerjaan sampe puas dulu. Ntar kalo udah mulai mbok2en kayak aku kalo pas di wa nanyain lagi apa? ujung2nya jawabannya lagi ndulang anak2...hihihi...semangat mbak niar

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com