Pertamina untuk GIIAS 2016 di Grand City Surabaya lho

18.30

GIIAS 2016 akhirnya di surabaya juga, dan pertamina sebagai sponsor utama bok, buat yang penggemar otomotif pasti tau banget acara seru nan kece seperti ini. Jadi tgl 28 September 2016 sebagai awal dari pameran mobil (Gaikindo Indonesia International Auto Show) GIIAS Surabaya Auto Show 2016 bersempatan buat hadir ikutan acara dari pertamina yang kece abis. Bertempat di Mall Grand City Surabaya yang terbiasa di buat event jadi gampang banget kalau kesitu dekat sama balai kota dan monkasel. Acara nya dari tanggal 28 September - 02 Oktober 2016, tiket masuk nya Rp 20.000 , lansia umur 65th keatas dan batita ticket free lho rek, yakin ngak mau ngintip mobil bagus-bagus.

Mbak nya rapi bingit, pulang jobseeker rek :p
Yuhuu saya datang sendirian sambil menunggu lainnya lha kok ujug-ujug mbak cantik spg dari kratingdaeng kasih sebungkus gitu tas kratingdaeng "Ini mbak gratis, ambil ajah ngak papah" , saya senyum garing dan jawab "makasih mbak cantik" duh saya yang cewek ajah bilang cantik, jelas banget spg ngak cantik yaa rugi brand nya dong. Oke balik to de topik, di GIIAS 2016 ini pertamina sendiri memperkenalkan beberapa produk baru dan alhamdulillah blogger seperti saya dapat undangan otomotif, biasanya makeup atau hotel #eeh.

Selfie depan bilik Sing Along
Sebagai blogger yang harus lincah dan modern ikutan acara seperti ini menjadi suatu wawasan tersendiri khusus nya buat saya wanita yang ngak faham tentang dunia otomotif, tau nya kalau pakai kendaraan asal isi bensin, bisa jalan, di cuci beres urusan rusak ini itu tinggal bawa motor nanti ayah yang ngurusin, duh daddy's littel girl banget yaa. 

Sebelum acara di mulai saya di ajakin sama mbak avy buat ikutan nyanyi di bilik Sing Along pertamina, nyanyi jingle pertalite, simple banget "hanya pertalite yang aku mau.................terjangkauuuuuuuuuu" seru bingit, sudah nyanyi, dance kecil-kecilan plus dapet hadiah sesuai skor nya saya mah dapat skor 75 bersyukur, melihat suara seksi sekali kalau orang denger kasian bok :p . Skor 75 dapat tempat sampah kecil, terus yang skor nya 90 dapat voucher dari pertamina 25k alhamdulillah bukan saya.

Di belakang tangki ini ada mobil jungkir walik :D
Keasyikkan diluar liat mobil jungkir walik sama nyanyi lanjut kita di dalam masuk ke acara nya GIIAS dan di booth pertamina, agak rempong masuk ke acara nya kudu ada surat khusus gitu dan tangan kiri kita di stempel jadi kalau keluar masuk bisa di cek sama sinar UV berasa uang 100 ribuan deh pakai di sinar UV.

Ini mobil sopo parkir dalem sini #nocaption :p
Pertama masuk suasanya hembokk mewah banget, mobil canggih dan bagus bertebarang menurut denah yang sudah terpampang nyata, terus mbak spg nya kurang baju semua ngak masuk angin yaa, duh kalau ngak gitu ngak dilirik dong #eehh. Sambil jalan menuju booth pertamina, saya pun tengok tengok melongo sambil batin besok mau di beli yang mana yaa. Di booth pertamina ketemu mas MC Ayik lagi oemjiii mas laris e sampeyan. 

Kali ini pertamina akan memperkenalkan Pertamina Vi-Gas dan Fastron Pertamina , sebagai orang awam tentang per-oli-an dan ilmu kali ini perlu bingit biar tau tentang pertamina. Pembicara pertama Pak Anang Setiobudi membahas Fastron Pertamina. Pada dasarnya Pelumas itu terdiri dari Base Oil + Aditif jadilah pelumas yang berupa liquid ataupun semi liquid. Yups dan Fastron Pertamina ini salah satu oli yang memilihi kecanggihan teknologi nano guard sehingga masuk ke celah mesin dan itu sudah di akui Lamborghini bok salah satu mobil keren biasanya syahrini pakai buat hangout.


Kelebihan dari Fastron Pertamina itu adalah :
Fastron dengan NanoGuard Technology adalah pelumas sintetik terkini yang berkualitas tinggi untuk secara optimal melindungi mesin, sekaligus memberikan performance dan akselerasi yang optimal.
Fastron akan memberikan sensasi berkendaraan seperti halnya mengendarai kendaraan baru.
Fastron telah diakui secara kualitas oleh pabrikan-pabrikan kendaraan (OEM-Original Engine Manufacturer), such as :  Lamborghini, Mercedes Benz, BMW, VW, Volvo, Porsche, Toyota, Daihatsu, Honda, dll.
Fastron mendukung kinerja mesin yang ramah lingkungan, dengan teknologi mesin terkini yang menggunakan exhaust after treatment devices, sehingga lebih hemat bahan bakar.

 Ada 4 lho Fastron Pertamina ini semua nya mempunyai keunggulan masing-masing dan wadah nya warna warni cakep banget.





Tips membedakan Oli Asli dan Palsu dari pak Anang yaitu :

Cek Nomer Laser ada 8 digit nomer batch nya sama atas sama bawah, persis seperti di foto, kalau penyuluhan di bengkel tentang ini sudah ada dan harus jadi smart buyer kan sebelum ganti oli diliat dulu ngak asal percaya sama pihak bengkel nya.

Oli Asli :D
Hei pembicaraan per-oli-an  nya belum selesai masih ada pembicara imut nan kece sebut saja Mas Rama, menjelaskan tentang Pertamina Vi-Gas.

Mas Rama senyum nya biasa aja mas, tau di foto yaaaa :p


Mas Rama menjelaskan Vi-gas itu seperti elpiji hanya saja di pergunakan untuk kendaran beroda 4. Asli keuntungan pakai pertamina Vi-gas ini lebih murah pastinya Rp 5.100/liter, murah kan tapi harus ada tabung khusus tersendiri yang di masukan di mobil.

Selain itu Vi-Gas ini diklaim memiliki biaya operasional paling murah dari bahan bakar kendaraan lainnya, padahal kinernya Vi-Gas dianggap setara dengan bahan bakar kendaraan lainnya. Vi-gas selain non timbal, non sulfur, dengan Ratio Oktan Number 98, juga termasuk bahan bakar kendaraan yang ramah lingkungan, baik dari segi keamanan, karena memiliki sistem keamanan tangki yang dirangkai khusus di mobil dan harga tangki nya ada promo selama pameran GIIAS 2016 di Grand City Surabaya.



Beberapa blogger pun yang bertanya mendapatkan voucher dari pertamina, baik banget yaa pertamina baru ini ngadakan acara bareng blogger di surabaya, sering-sering yaa pertamina bareng blogger bersama Pak Anang sama Mas Rama #eehh. Tak lengkap tanpa welfie rame tanpa tongsis plis deh yaa ngak siap saya di liatin mbak2 spg yang cantik-cantik melihat emak-emak jilbaban syari rame dewe di booth e pertamina :D

Hebohhh rame-rame :D
Matur suwun mbak avy, mbak nisa yang ngajakin dateng, makasih pertamina yang ngundang blogger di surabaya dan sekitarnya, pematerinya bikin makin nambah ilmu nya tentang per-oli-an :*


You Might Also Like

19 Cuap-Cuap

  1. Mbak Avy Meleleh liat senyumnya mas Rama ya...hihihi...

    BalasHapus
  2. Aku baru tau kalau pelumas itu ada nomor laser di botol dan tutupnya, wow.. ^_^. Maklum, belum pernah ngurusin motor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kayak botol minum aqua kan seperti itu nomer laser

      Hapus
  3. Aku malah baru tahu lho kalau oli itu ada yang palsu

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah nah belum pernah kena yang palsu yaa mbak nisa :p

      Hapus
  4. Dan acara ini sukses membuat kita meleleh.. wabil khusus Niar.., smg ya ndhuk bisa meet up lagi - DHîí:phïi:DHïÏ

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha meleleh bu, mogo2 mas rama nya ngak ndelok hahahaha

      Hapus
  5. Dan acara ini sukses membuat kita meleleh.. wabil khusus Niar.., smg ya ndhuk bisa meet up lagi - DHîí:phïi:DHïÏ

    BalasHapus
  6. Siraku yo kenek difoto bareng Mas Rama, hahaha...

    Itu Lamborghini nggak dibawa ke Sidoarjo sekalian?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah lambo nya ngak boleh di bawa kan punya inces hahahah

      Hapus
  7. saya baru tahu oli fastron ada banyak jenisnya... :))

    BalasHapus
  8. Yg dikasih gudibeg Kratingdaeng jg cantiiik nih :p

    BalasHapus
  9. mobil lamborgini di belakang itu yang warna kuning asli apa nggak mbak???

    BalasHapus
  10. Yg dikasih gudibeg Kratingdaeng jg cantiiik nih :p

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com