Segera Merencakan Lebih Baik untuk Masa Depan

17.00

Masa Depan

Setiap orang berhak untuk memiliki masa depan yang #lebihbaik dong yaa, jadi jangan heran apapun yang baik dilakukan untuk mendapatkan masa depan lebih baik,dengan caranya mengenyam pendidikan setinggi-tingginya, atapun bekerja lebih giat lagi untuk tabungan masa depan. Ngomongin tabungan jadi miris banget kadang bahkan banyak yang ngak menyadangkan buat masa depan anak nya atau dirinya sendiri #liatbukutabunganmiriss.

Masa Depan yang kita jalani tergantung dengan kehidupan kita saat ini yang akan mempengaruhi kehidupan kita di masa depan. Benar kata orang tua kalau cari jodoh buat jadi suami itu di lihat bibit, bebet dan bobot nya untuk masa depan lebih baik lagi. Nah bahas tentang jodoh yang mana salah satu cara untuk merencanakan hidup lebih baik di masa depan, ngak hanya jodoh tapi juga merencanakan pendidikan dan juga segala hal yang berhubungan dengan masa depan. Baik untuk diri sendiri, keluarga dan juga anak.

Merencanakan #LebihBaik

Salah satunya yang perlu diperhatikan untuk merencanakan #lebihbaik yaitu asuransi, asuransi banyak banget jenis nya jadi harus cermat, tepat dan sesuai tujuan kita. Kalau saya saat ini butuhnya asuransi kesehatan, kalau sudah berkeluarga yang utama asurasi pendidikan dan kesehatan anak, serta asuransi hari tua buat saya dan pasangan.

Boleh dibilang tingkat kesadaran akan memiliki asurasi untuk orang Indonesia sangat rendah ada 3 alasan yaitu : 
  • Tidak Adanya Biaya
  • Tidak Adanya Informasi tentang Asuransi
  • Kurang pengetahuan masyarakat untuk membeli produk asuransi
Menurut Joice Tauris Santi saat sesi seminar perencanaan keuangan, "Keuangan harus di rencanakan sedini mungkin, maka semakin besar untuk mengakumulasikan aset". Nah 54% orang sangat khawatir akan ketidak stabilan finansial, iya ini jelas termasuk saya dan hanya 38% yang memiliki tabungan atau investasi jangka panjang, semacem rans family yang tajir melintir semuanya dijadikan usaha hemm rapatar ngak usah khawatir untuk masa depan itu yaa.

Cek kesehatan sudah pernah, nah perlu juga lho untuk cek pendapatan dan tabungan dan mulai lah menentukan target, jangan lupa disiapkan juga dana darurat, naudubillamindalik  amit2 kalau terjadi apa-apa kan bisa mencover keadaan yang terjadi. Yang jelas untuk merencanakan masa depan jangan ditunda-tunda seperti ngerjakan skripsi jangan ditunda-tunda juga biar cepet wisuda.


Resiko finansial bisa dari kehilangan pekerjaan, kecelakaan, kematian dan juga bisnis yang mulai bangkrut, kalau ada dana darurat insyaallah tabungan kita selamat.


Hobi yang Menghasilkan

Yuhuu mas Aditya menjelaskan dari awal dia menjadikan media sosial digunakan untuk self-branding dan juga membangun relasi, ngak heran kalau dari media sosial juga perlahan tapi pasti bisa membangun bisnis, sudah banyak yang kita lihat lewat media sosial aka medsos banyak bermunculan selebgram di instagram, selebtweet di twitter, ratu kontes di medsos, ratu endorse di instagram yaa kan semua itu profesi yang baru tapi menghasilkan dari awalnya hobi semata.

Disini mas aditya banyak memberi pelajaran tentang bagaimana memanfaatkan media sosial, tips fotografi dan cara uplud di instagram supaya menarik, sekalu lagi tergantung niat awalnya buat self-branding atau apa yaa rek.

Contoh dari kebanyakan orang memakai media sosial ngak memikirkan ini buat apa kedepannya, asal ajah upload foto selfie atau ootd tapi secara ngak sengaja itu menjadi peluang untuk dilirik oleh brand atau olshop untuk endorse atau juga buat ngereview barangnya, bisa peluang menjadi sebuah profesi baru, dan sekarang orang berlomba-lomba untuk mendapatkan followers yang banyak banget, entah itu followers asli atau dp gundul-gundul. Semua kembali kebutuhan dan niat awal manusia nya memiliki media sosial buat apa, sekedar berbagi atau pamer/riya semata.



Foto dari @SunLife_Id.

Selamat Puasa Ramadan rek semoga lebih baik merencanakan masa depan dan segera secepatnya yaa :D

You Might Also Like

5 Cuap-Cuap

  1. ini juga...para jomblo eh single
    kalau sekarang sdh tau sun life bagus...ya cept ikutan neng :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haahahha single fighter gitu yaa makk... wes toh pokok e asuransi minimasl bpjs :D

      Hapus
  2. DP gundul-gundul dong =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahaha mbak ngehits rek dp gundul2 besok pake wig yaa :p

      Hapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com