Belajar Resep Masakan Modern Kue Soes isi Vla

16.16

Hemm sapa suka jajanan pasar??

Kalau saya suka banget jajanan pasar, mulai dari perut ayam, kucur, lupis, lumpur, ote-ote, risoles, kue lapis, lemper, apem, kue soes isi vla, dan macem-macem jajan yang banyak yang enak, murah mengeyangkan. Selain itu jajanan ini bener-bener bikin saya nostalgia waktu kecil kalau mau berangkat sekolah biasanya di bawain bekel nasi sama ada jajan pasar nya, suka banget perut ayam, lemper sama kue soes duhh ngiler deh.

Ngiler ngak liat ini rek :p

Sudah bahas jajanan pasar itu rasanya paling asyik bisa bikin sendiri, tenang saya ngak bikin sendirian dong, saya mah bisa nya cuma makan, bikin beginian bikin deg-degan takut nya ngak sesuai ekspektasi yang diharapkan dari bentuk dan rasa, jadi boleh lah dikit kita belajar buat bikin salah satu  resep masakan modern kue soes ini yuk rek.

Kue soes yang memiliki banyak macam variasi rasa, nah kalau dijelaskan kulit luar nya renyah didalam nya itu vla nya lembut dan enak banget, tenang ngak hanya isi vla saja ada berbagai kreasi lho mulai dari isi buah, sampai isi vla berbagai macam rasa,heem sapa yang ngak ngiler kalau bayanginnya,


Anyone? pict dari grup wasap
Resep kue soes yang berisi vla vanilla ini memang menjadi primadona yang berada di kelasnya. Tentu ada berbagai macam variasi rasa kue soes lain yang dapat bisa di buat. Biasanya untuk kue soes ini, ia dapat dengan mudah di temukan di mall atau di pusat perbelanjaan modern, harganya pun bervariasi, untuk kue soes yang mempunyai rasa original, biasanya ia dijual dengan harga 3 ribuan saja, untuk kue soes yang memiliki rasa lain ia dijual dengan harga yang lebih mahal.

Nah kalau mau mempraktekkan resep masakan modern kue soes ini, gampang buat mempraktekkannya, sebenarnya cara pembuatannya begitu mudah. Di sini, yang dibutuhkan hanya bahan-bahan yang memiliki kualitas tinggi untuk menghasilkan sajian kue soes yang terbaik. Dalam pembuatannya dibutuhkan saringan untuk menyaring adonan agar adonan yang dibuat benar-benar halus, dan juga harus menyediakan alat lain seperti mixer, loyang, oven hingga spuit untuk mencetak adonan kue, berikut resep selengkapnya untuk rek.

Berikut berbagai macam bahan yang harus di siapkan untuk membuat kue soes, antara lain:

  • tepung terigu dengan protein sedang 200 gram,
  • gula pasir 2 sdm,
  • telur ayam 4 pcs,
  • margarine 120 gram,
  • air bersih 200 ml,
  • garam dapur.

Bahan membuat saus vla:

  • tepung maizena 10 gram,
  • telur ayam 3 butir,
  • Gula pasir 100 gram,
  • Perasa vanilla,
  • Susu sapi.

Cara membuat:

  1. Pertama-tama kita harus membuat kue soes terlebih dahulu, siapkan oven yang akan di gunakan, panaskan oven dengan suhu 200 derajat,
  2. Siapkan loyang yang nantinya akan digunakan sebagai pemanggang kue,
  3. Olesi dan lapisi permukaannya terlebih dulu dengan menggunakan mentega agar tidak lengket,
  4. Sembari menunggu oven memanas, dapat menyiapkan adonannya,
  5. Siapkan panci serta tuang air yang telah di siapkan bersama gula pasir, garam dan mentega,
  6. Masak dan aduk agar semua bahan dapat tercampur merata hingga mendidih,
  7. Tuang tepung sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata hingga adonan kalis,
  8. Tuang adonan ke dalam wadah yang lain atau ke mangkuk. Tunggu hingga adonan dingin,
  9. Sesudah adonan dingin, masukkan telur ayam sambil di kocok hingga adonan tercampur dengan merata,
  10. Siapkan plastik dan spuit. Ukuran spuit bisa di sesuaikan dengan besar kecilnya kue yang akan Anda buat,
  11. Masukkan adonan kue ke dalam plastik, dan bentuk,
  12. Oven selama 30 menit.

Membuat vla vanilla:

  1. Ambil wadah dan tuangkan susu cair,
  2. Masukkan tepung maizena,
  3. Kocok lepas telur ayam dan masukkan,
  4. Aduk hingga tercampur dengan merata,
  5. Siapkan panci serta tuang susu cair bersama gula pasir,
  6. Tuang campuran susu dan tepung ke panci, dan masak hingga mendidih,
  7. Belah kue soes yang telah matang, masukkan vla. Sajikan,
  8. Resep masakan modern kue soes telah selesai.
And walla jadi dong kue soes nya, masih penasaran buat membuat nya, yuk cuss langsung dibuat rek :D Happy Baking :*

You Might Also Like

8 Cuap-Cuap

  1. enak nih kalau bisa bikin kue soes buat lebaran nanti~ :D

    BalasHapus
  2. Ane siap jadi tukang icip mbak :D

    BalasHapus
  3. mengiurkan kue2xnya segera dicoba,,, thanks

    BalasHapus
  4. pas kalo buat lg santai dirumah tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyappp betul banget bang, apa lagi pas liburan gini woooh mantapp

      Hapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com