Surat Cinta Untuk Kartini sampai di Surabaya

08.21

Surat Cinta Untuk Kartini

Hari 21 April diperingati hari kartini dan boleh dibilang beliau adalah wanita yang penuh perjuangan dan menjadikan wanita jaman sekarang lebih bisa mengenyam pendidikan setinggi-tinggi nya atapun bisa bekerja dalam bidang apapun ngak terbatas mau apa saja boleh. Jadi kemarin (20 April 2016) saya dan beberapa blogger berkesempatan buat melihat film Surat Cinta Untuk Kartini di CGV Blitz Marvell City diundang sama Semen Indonesia nah jam 2 dateng ke acaranya, berhubung undangan jadinya datang sebelum jam 2 dan ternyata sudah rame poll. Masuk bioskop nya sekitar jam 3 sore kurang dan kita berlima om reinaldy, mbak yuni, niar, aya sama dito dapet kursi A paling atas pojokan wes uenak tok.


Invitation nya :D
Surat Cinta Untuk Kartini adalah Film fiksi yang belatar belakang sejarah nya Raden Ajeng Kartini yang memperjuangkan nasib Gadis Djawa yang mana harus pintar untuk mendidik anak-anak nya kelak. Film ini cerita nya settingan Jepara 1901 dengan suasana pribumi yang alakadarnya waktu itu sampai pemain film nya ngak pakai alas kaki rek.



Kisah yang bercerita tentang Tukang pos bernama Sarwadi "Putra Raja Langit" (Chicco Jerikho) yang jatuh hati akan sosok Kartini (Rania Putrisari) berjuang untuk membuat anak pribumi juga pintar terutama gadis djawa. Nah sarwadi memiliki anak bernama Ningrum (Christabelle Grace Marbun) yang belajar kepada Kartini dan 2 adik nya, perjuangannya penuh derai air mata sampai pada akhirnya Kartini tetap menikah dengan Bupati Rembang yang sudah memiliki istri 3, piye perasaan mu jal leg di nikahin sama lelaki model begitu coba?? #sedih banget, tapi kartini harus ikhlas dan nerimo peritah ayah handa sebagai bupati Jepara saat itu, dan kelanjutan kisahnya bisa lho di lihat di bioskop mulai hari ini 21 April 2016.


Oiyaa yang menjadi Ibu Kartini adalah Rania Putrisari mahasiswa di surabaya yang awalnya model dan ini debut pertamanya bermain layar lebar, Wajah nya yang ayu, manis gadis djawa, masio ngak dipacak i tetep ajah cantuk hitam manies gitu. Ada juga abdi dalem nya namanya Mbok Tum nah itu lucu banget orang nya ujug-ujug muncul tanpa diundang, mak jenguguk gitu uasem kok tak pikir #upss. Nonton ini sekitar 2 jam di biskop ngak kerasa, sempet meneteskan air mata waktu scene ibu asli nya Kartini sama ibu Kartini (istri bupati jepara) duduk dalam satu tempat dan rasanya hemmm....brabak rek...

Selain media dan rekan dari Rania dan Christabelle ada juga ibu bhayangkari, Istri Wakil Gubernur Jatim sama Ibu Anton Kapolda Jatim yang hadir juga menyaksikan film yang indah ini, dan emejing yaa beliau bisa menghadiri acara ini.


Mbok Tum - Rania - Ibu Syaifullah - Ibu Anton - Ibu2 pokoknya :D

Bioskop suasana waktu itu ruame tapi masih sempet buat jepret indah bareng Rania sing ayu, Christabelle sama Mbok Tum, ini pun mereka ramah diajakin buat welfie ria :D

Senyum e rek mempesona :D


Jadi kalau jadi kartini modern harus tetep jadi wanita yang pandai, kalau kartini dulu  "jangan jadi kartin yang pandai nanti susah jodoh nya", kalau sekarang mah kudu pinter dalam hal apapun biar menjadikan anak didik lebih pinter dan ngak diremehin, dipandang sebelah mata sama lainnya :D

Ada cuplikan trailer movie nya rek, monggo di kepoin :D



Salam manies dari kartini masa kini dan buat kartini dimanapun kalian berada, tetep berjuang yaa :*:*

You Might Also Like

23 Cuap-Cuap

  1. Balasan
    1. Ngak enek dian sastro mbak Avy huahahaa

      Hapus
  2. Wah belum nonton filmnya. Perlu tisu nggak nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perlu dikit ben ngelap brebes mili ne bu ety :)

      Hapus
  3. Seru ya nontonnya. Kalo punya batita rempong mau menghayati filmnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha kemarin juga ada yg bawa bayi mbak, malah nangis plus rewel gitu..

      Hapus
  4. Seru acaranya Niar
    Jadi pengin nonton filmnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru bubtatit, monggo di bioskop sudah tayang bu :*

      Hapus
  5. Wah...asik bisa nonton duluan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh alhamdulillah ramew kmren mbak wi

      Hapus
  6. Aku sempat ada tawaran buat nonton duluan tapi nggak bisa. Kayaknya seru karena ada abang cjco tuh tapi nggak tahu kenapa blm bisa tertarik sama tokoh perempuannya. Mungkin emg mesti nonton dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya abang chicco nya walaupun dibikin ndeso tetep ganteng...
      Artis baru rania mbak dza

      Hapus
  7. Wah keren tuh sudah sampai ke kota surabaya, kalo ke kota saya kapan ya mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah ada di bioskop2 terdekat mas imam

      Hapus
  8. Perjuangan dan cita-cita RA Kartini senantiasa menginspirasi kaum wanita.. Terima kasih artikelnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 sbo etnica, semoga jadi terinspirasi yaa :D

      Hapus
  9. Semoga filmya mengispirasi banyak wanita di luar sana...

    BalasHapus
  10. Masio ibu ibu acaranya seruuuu, undangannya apik ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa akeh buibu nya mbak, seru ada mbak rania :D

      Hapus
  11. wah, asyik .... kapan sampai ke Semarang, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. COba cek bioskop nya semarang mas eksak :D

      Hapus
  12. ibu kartini itu puuuinter ya tante
    Dija ya kepingin puuuinter kayak ibu kartini

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com