Gladi Bersih : Surabaya Membara Teatrikal Mengenang Hari Pahlawan

13.29

Surabaya Membara salah satu acara buat mengenang para pahlawan dan mengenang perjuangan tempoe doeloe di Hotel Yamato dengan insiden bendera karo arek arek suroboyo.

Ojok lali rek

Ceritanya ini mau liat Parade Juang yang keliling di jalan kenangan di surabaya tapi telat berapa bulan, karena jalanan super macet dan bener ngak isok jalanan naik motor lho. Dari jalan basuki rahmat muacet poll yowes akhirnya ngak liat parade juang, malah muter ke Tugu Pahlawan, ternyata ada baliho Teatrikal Surabaya Membara jam 7 malam.


Asyik acara sseruu
Berhubung acara masih jam 7 malam, akhirnya kita beberes badan dulu abis kegiatan juga dari siang. Jam setengah 7 cus ke depan kantor Gubernuran itu lho sebelah Tugu Pahlawan jadi nutup jalan dong. Waktu liat kok sepi yaa, mosok acara setaun sekali gini sepi rek, parkiran motor dulu di sebelah gubernuran.

"Mas kok sepi yaa?" diriku nanya ke tukang parkir

" Iya mbak, besok baru rame" jawab mas nya.

"Lho bukannya sekarang yaa acaranya??" sambil melongo

"Besok mbak, sekarang acara gladi bersihnya tok"

"Oaaallaah, yowes suwun mas" ngincil lah niar.

Ini neh miskom, masak liat baliho segede gaban gitu liat jam ajah, ngak liat hari apah, yasudah gladi bersih diliat itu pun udah suerruu banget satu jam pun berlangsung cepet banget, ngak berasa deh

Cerita nya seru, sound systemnya suereuuu menggelegar, terus yaa melibatkan orang banyak itu kok isok yoo, kompak gitu.

Waktu Perobekan selebaran

Ibu - ibu pribumi

Siap - siap mau penyerbuan

Deg degan

Penyeragpan Londo

Perang dan Penyergapan

Matek Kond, Kuapoookkk :p

Nah untuk api nya asli api bukan kertas merah di angin anginin, terus tembakan nya juga asli, ada anggota berbaju loreng pakai senjata asli dibalik layar buat acara tembak-tembakan seru pake suara dor dor asli dari senjata.

Kudu wajib lihat gawe arek arek suroboyo asli nyel, arek njobo suroboyo ning suroboyo, ojok ndekem ning omah ae rek, ndelok napak tilas iki kuereenn, ngak ngarai ngantuk blas, ojok lali KAMERA gawe ngerekam karo moto acara Surabaya Membara sing kueren.

Yakin ngak mau liat Surabaya Membara ada sekilas lho cuplikannya :




Narsisable juga lho acara Surabaya Membara ini contoh Narsis ala Niar Ningrum :

Di Suasana setelah Surabaya Membara

Gaya Punggung andalan :p

Narsis Background Tugu Pahlawan

Belakang Kantor Gubernur Jatim :D

Pilih endi kok rek??


Oiyoo siji maneh..Ati2 karo barang sing mbok gowo rek, ojok lali yoo, ojok rusuh, ojok guwak sampah sembarangan, moto ae ngak popoh ojok nyampah...

NB : Nunggu di BC* Galaxy nunggu 2 jam dan produktif dong nulis blog :p

You Might Also Like

29 Cuap-Cuap

  1. Gaya punggung andalaaaan hahahaha teteeep ya suasana membara kek gini msh narsisable *winiwink

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya masih bisa pas gladi bersih, pas acara tumplek orang mbak hahah

      Hapus
    2. Gaya punggun saja ,cakep apalagi gaya yang lainnya. Lebih cantik lagi :)

      Hapus
  2. Sik iso nampang di antara perang :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mbk eda,perang telah usai hahah

      Hapus
  3. wih, jarang anak muda yang kayk gini, bner2 tidk melupakan jas merah ya keren banget

    BalasHapus
  4. acaranya sayang malem, coba weekend dan siang hari pasti hadir :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya biar dramatiiss, heleh pas acara nya orang tumplek blek mbk malah ngak ketokk

      Hapus
  5. Hahaha. ..
    Ora apa2, Niar. Masih mending dapat lihat gladi bersihnya, kan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak enak gladi bersihnya masih bisa liat plus narsisable

      Hapus
  6. Seru, ya. Nggak serem itu apinya pake api beneran? :O

    BalasHapus
    Balasan
    1. api beneran dong, ngak serem dong kan ditaruh tong bekas gitu

      Hapus
  7. acara2 seperti ini bagus utk anak muda, sayangnya tdk semua daerah mengadakan acara seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalau di surabaya kan mengenang hari penurunan bendera belanda jadi bendera indonesia

      Hapus
  8. Terima kasih youtube karena kamu aku bisa menontonya dari Jogja
    tapi teteplah rame nonton langsung daripada lewat yutube
    itu suara tembakan jedar jedor pakai apa yak...

    Salam kenal Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai senjata asli nya pak tentara di belakang panggung mbak.

      Iya pas acara ruame poll ngak keliatan malahan acara nya heheh..
      Salam kenal balik mbak arinta :D

      Hapus
  9. wah lihat acara itu, serasa traveling time ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi di ulang2 dengan kemasan yg lebih fresh keren yaa

      Hapus
  10. duluuuu, aku pengen banget ikut acara renungan (malam tgl 10 Nopember) yg di awali dengan long march dr Sukolilo menuju tugu pahlawan, tapi gak pernah kesampaian.

    Entah skrg, apakah acara tsb masih ada atau sudah berganti format kali ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti nya ngak ada mbak, lebih ke parade juang sama surabaya membara, dlu di jl tunjungan sekarang ajah pindah depan gubernuran samping tugu pahlawan.

      Hayuk surabaya lagi mbkk rie

      Hapus
  11. surabaya emang bener-bener kota pahlawan banget ya :3 sampai ada acara begitu dan kayaknya kompak. yah, walaupun gladi bersihnya aja, tetep seru ya mbak :D

    BalasHapus
  12. selamat hari pahlawan. keren banget event nya

    BalasHapus
  13. di tmptnlku gk kerasa hari pahlawan. Sama aja. Mlh aku hmpr lupa :D

    BalasHapus
  14. Gladi resek saja seru , gimana acara sungguhan. Seandainya itu aparat TNI yang bersandiwara pasti lebih seru ya ?
    Jangan nyampak itu harus diwajibkan ,kasihan tukang sapunya.

    BalasHapus
  15. Wih seri bangeettt. Kapan bisa ikutan ginian di Kepanjen? Wkwkwk

    BalasHapus
  16. Seru banget acaranya
    Coba dikota saya ada yang ginian, pasti nonton deh :D

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com