Cangkrukan Polisi Jatim karo Netizen Surabaya ning Mbah Cokro

00.06

Judul ae wes jowo medok suroboyo nyell, leg aku netizen kond kate lapo??

Netizen panganan opoh iku rek?


Welfie rame rame #hiduptongkatajaib

Gomik, netizen ae ngak eroh, iku lho semacem jurnalis dulinane gadget isok heboh ning dunia maya ben rodok sangar ngomong ae netizen #ngok. Lha ngunu bahasa suroboyo ne ketokan ne kasar padahal yoo ngak kasar lho rek, ancen model ngene iki boso suroboyo.

Wes kan boso suroboyo an ne, sekarang niar mau bahas "cangkrukan" biasa nya temen kampus demen banget cangkrukan, ngumpul duduk santai sambil ngopi, padahal yaa ngak minum kopi, malah nyusu jahe atau nge es teh, suka nya ngumpul cangkrukan biar akrab lebih intim ngobrol nya.

Pak Anton (Kapolda Jatim)

Nah kemarin selasa itu (baca 03 nov 2015) di ajak mbak yuni buat ngumpul bareng polisi sama netizen nanti ada kapolda jatim yang baru. Wes sangar toh cangkrukan karo Kapolda Jatim IJP Anton Setiadji, kapan lagi coba? Apah lagi ada bapak Kapolresta Surabaya Yan Fitri Halimansyah beserta jajarannya dan Srikandi cantik plus tegas, ngak ketinggalan  pak polisi wangi #eehh Kasatreskrim Takdir Mattanete dan Bu Judith Lubis.





Rasanya degdegan mau ketemu polisi, dimata niar kalau denger kata polisi itu "Tilangan" karena pernah kena tilang dan harus ngurus ambil sim di pengadilan, rasanya pengalaman pait. Degdegan nya takut serem serem garang gimana gitu sama pak pol nya (sapaan kesayangan), ternyata waktu sampek di Angkringan Mbah Cokro disambut hangat sama bu Judith, rasanya citra Polisi "tilangan" ngak ada, malahan beliau ramah banget, suka moto moto, doyan selfie juga, si ibu bisa ajah deh candid moto nya.

Hasil Candid bu Judith #lucu yaa

Kenapa mau ketemu sama Kapolda Jatim??

Kepo, penasaran model bapak kapolda jatim yang suka nya keluyuran tiap malam itu yang mana seh, terus kepo juga pasti banyak pertanyaan kalau ketemu sama pak pol dan srikandi nya dong.

Jeng jeng, ternyata bener dong waktu pak Kapolda Jatim datang dan kemudian jajaran nya datang itu hawa nya beda, hangat ngak "garang" kayak keliatan pake baju dinas, beliau pakai baju santai, kaos berkerah, ada yang kemeja kalau orang liat yaa kayak bapak pada umum nya, sederhana. Boleh di bilang angkringan mbah cokro tumbek blek di isi sama netizen sekitar 30 orang. Acara nya ada moderatornya mas bombom alias @penaberjalan yang asli gede banget.


Ngapain ketemu Polisi ntar Pencitraan ajah? 

Yaa namanya juga orang kepo, mau nanya dong, mau saling berbagi informasi, yang orang awang belom tau mereka nanya, dari pak kapolda menjawab "ke-kepo-an" para netizen. Acara berlangsung santai, akur,nyaman, kalau niar bilang masih terkesan formal karena banyak jajaran polisi yang datang, cuma dateng ajah duduk duduk di seberang netizen.

Pecitraan ngak dibawa saat cangkrukan gini, kalau polisi jelek yaa emang ada ngak semua, ada juga yang baik, balik lagi ngak semua polisi itu baik, ada juga yang jelek, sebenernya itu udah seperti makanan sehari hari liat polisi dijalan, di sosmed, bahkan di instagram ada khusus akun buat polisi ganteng dan cantik, tuh kurang eksia apah coba polisi sekarang ,canggih. Bahkan polisi akan membuat website khusus pengaduan dan akan lebih aktif lagi akun sosmed dijagad dunia maya, joss.

Leg jare pak kapolda ke jajaran anak buah nya yang ikutan kumpl cangkrukan itu gini " Mereka badan disini, pikiran kemana mana" kemudian ngakak hahahaha... Ngak semua orang suka lho sama sikap pak kapolda jatim yang baru ini, sukanya cangkrukan, kalau udah begitu kan polres setempat bakalan jaga malam keliling buat penetralan #eeh bener ngak yaa.

Pak Menir Yan dan Pak Anton Kapolda

Makin malam makin banyak yang kepo, nanya HATE SPEECH lah, uu ite lah, nyinyir di sosmed lah, penilangan, respon sosmed yang lambat, sosmed yang ngak aktif dan sesuka hati isinya, bahkan hal hal kayak ngurus surat kehilangan, rombongan motor mode yang pake bunyi kayak polisi, keren lho suasannya itu bisa blend gitu ngak canggung, apah lagi waktu pak wangi dateng, emak emak heboh sendiri, plus para Srikandi dateng yang cowok cowok heboh, gimana ngak heboh, banyak plus ayu ayu ne rek srikandi ne, hembok sangar.

Srikandi Junior, belom 20th bok

Ada emak nya Srikandi, ada srikandi senior dan junior, yang junior kemarin ada dua dan lahiran 1996 muda banget udah jadi srikandi. Suka duka pasti ada mereka bertugas dari jam 6 pagi sampai jam 6 sore, kalau malming bisa operasi malam keliling suroboyo rek buat mengaman kan yang pulang malming, ciye perhatian banget rek, yang ngak malming gimana coba?? Dekem, online ajah di sosmed #aman.

Srikandi ne ayu, pinggir e kepental ayu ne :p

Ngak kerasa udah jam 10.30 malem dan srikandi nya mau patroli, terus kita netizen foto foto dong sama bapak kapolda, kapolresta, dan ngak lupa pak kasatresrim #wangi #eehh.

Time to welfie dan persiapan alat narsis #eehh.

Emak2 sama pak Menir Yan 

Emak2 sama Srikandi

Welfie rame rame #hiduptongkatajaib

Mesem e pak Anton rek #kapolda juga suka selfie

Bareng Pak Menir Yan #Kapolresta Surabaya

Dredeg karo Pak Takdir rek #masihbau2wangi 


Menanti buat cangkrukan bareng lagi, bisa ikutan patroli, mungkin kita bisa jalan jalan di museum hidup di polda bareng pak "Menir Yan" atau bisa ikutan Polisi lagi Tilangan biar lebih kenal, kan katanya Tak Kenal Maka Tak Sayang, kesan pertama begitu menggoda, kedua ketiga .......#sinyalilang. Makasih buat mbak yuni, om rinaldy dan bu judith bisa mempertemukan kami, semoga ada lagi yaa acara cangkrukan Polisi bareng netizen suroboyo.

You Might Also Like

34 Cuap-Cuap

  1. Kereeeen reeek, cangkrukan ambek pak pol. Eh itu yang terakhir niar keliatan grogi wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa pak kasatreskrim nya wangi plus keren mak titi hahaha

      Hapus
  2. Asyik, nih. Kalo suda kenal, hafal, sesekali lupa bawa stnk dan ketika akan ditilang, buka kenangan indah cangkrukannya. hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha kalau ngak bawa stnk pas berkendaraan yaa tetep salah dong mak e :p

      Cangkrukan nunggu selanjutnya

      Hapus
  3. Woaahh jarang-jarang nyangkruk sama Polisi, apalagi sama Pak Kapolda dan seluruh jajarannya. Ini namanya netizen di grebek Polisi haha..
    Trus-trus, nek aku cangkruk ambek Polisi, koen kate lapo? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah ayo grebekan lagi mbak yun..

      Kate nyinyir yoo ngak oleh mbk yun

      Hapus
  4. kapolda harus pake kumis kali yak.. hueheheh #SalahFokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngak juga, cuma rmg berkumis kayak gitu mbak #eehh

      Hapus
  5. Foto-fotonya disimpen di HP, nanti kalo kena tilang di jalan tinggal nunjukin aja ke pakpol nya, iki loh pak, pakde ku, wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disimpen di blog ajah, tinggal tunjukin nyohhh kmren abis cangkrukan bareng hahhaha

      Hapus
  6. Ngobrol sama Baoak Polisi kagok ngga, sih? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngak dong, orang e hummbbbleeee banget mbk idah

      Hapus
  7. mantab banget cangkrukannya..hahaha...aku kok trauma kalau liat polisi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan ada trauma di antara kitaa hahaha... Polisi ngak semua jelek, ada yg baikk lho mbak che

      Hapus
  8. Seneng bangeeet acaranyaaaa...

    Btw, koreksi yaa.. itu hate speech, niar, bukan head speech :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbak eda makasih koreksi nya, di editt

      Hapus
  9. Top dan mantab cangkrukannya . Semoga polisi semakin dekat dengan masyarakat. Bukan terkenal karena suka menilang dan sangar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benulll... Yang doyan nilang dan sangar memudarr

      Hapus
  10. keren ey, hang out sama pak pol...moga bloger semarang bisa nongkrong bareng gub jateng yang tampan #halah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amien, coba colek2 gub jateng mbak

      Hapus
  11. Makanya kalau sedang bawa kendaraan harus bawa surat-suratnya biar aman dan selamat gax kena tilang polisi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bawa dong surat2.

      Baca dulu sebelom koment hahaha asbun :p

      Hapus
  12. kenapa deg-degan ketemu polisi, jangan-jangan punya salah yaaaaa....

    BalasHapus
  13. Hebat ya mbak, beda kalau dengan aku, apalagi kalau lihat polisi di jalan tuh, bawaan nya gemeeees sambil takut takut gitu :D

    BalasHapus
  14. aku pengen ngopi disitu Niar...sepertinya tempatnya enak yo....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk bumil ngopi2 cantik di sini, semua tanpa merk

      Hapus
  15. Terima kasih, saya catat dulu ya buat laporan ke Meneer ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap om rinaldy. Pak mener #mataberbinar

      Hapus
  16. Wah, mbak niar jadi temannya pak polisi dan mbak polisi hehehehe

    BalasHapus
  17. Serunyaaaa,....pernah baca jg di blognya makmin Yuni, ishhh Niar kapan kita ketemu lagi yaaaa :)

    BalasHapus
  18. Wuahhh pingin ikutan nongkrong juga

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com