Blogger Camp Nasional di Taman Dayu Memukau

13.00

Blogger Camp memfasilitasi blogger untuk berkumpul di 4 kota. Jakarta, Purwokerto, Surabaya dan Makassar yang diadakan serentak. Acara ini memang memfasilitasi buat para blogger berkumpul di dunia offline yang biasanya berjumpa di online, dan banyak juga yang dapat kenalan dari pertemuan ini, yang awal nya ngak kenal jadi kenal dong.

Teman Baruuu

Oiyaa bakalan ngulas acara ini yaa, acara nya keren banget, kita para blogger kumpul di Yello Hotel di jemursari. Kita blogger disambut oleh pegawai yang ramah dan semua serba berwarna kuning, disini di ajakin buat hotel moving.



YELLO itu dari Yes + Hello jadilah YELLO. Yello termasuk dalam Tauzia blogger group yang mana "adik" dari haris hotel, pop haris, termasuk hotel bintang tiga yang out of the box dari hotel bintang 3 lainnya. Grand opening tanggal 14 November 2015 dan bakalan ada DJ, mural kontes dan masih banyak lagi kegiatan yang bakalan ada saat grand opening. Kita berangkat dari hotel yello sekitar jam 16. 45 pas jam pulang kerja jadi mengikuti kemacetan surabaya sebelum masuk tol.

Di depan gambar mural Yello Hotel

Waktu di bis punya blue bird group, nyaman banget, dan 50 orang masuk semua dalam satu bisa ini. Dalam bis ngak cuma diem ajah walaupun baru pada kenal, ternyata kenyataaannnya pecah, ada yang nyanyi dangdutan, dan mbak @febrisekar sebagai mc dari juara agency mau memberikan voucher blue bird dong buat yang mau nyanyi, dan yang nyanyi ada mas vicky sama uprit, yang menang uprit. Kita joged, nyanyi dangdut koplo seru menikmati perjalanan ke taman dayu pandaan. Cepet banget lho sampai gerbang taman dayu jam 18. 20 wib, itu pun ada tragedi bis ke The Pines nya bikin semua orang di mendadak hafal semua ayat kursi dan doa doa.

Pak Supir yang tangguh

The Pines kita disambut oleh genset yang mati dan di ganti pln, suasana gelap banged bok, jadi kita duduk di joglo sambil menunggu listrik nyala, disini listrik nyala udah pada siap label oloran but nge Chas gadget masing masing jadi gantian buat nge-chas.
Kita datang langsung di suguhi makan malam, tau banget kalau sudah laper. Makan malam kami enak banget ada sayur lodeh, brengkesan tongkol, sambel dan krupuk ngak lupa dong. Makan malam yang indah dan nyaman banget, bisa makan lesehan bareng, saling kenalan lebih deket sama yabg baru kenal, ngak ada yang pemalu semua nya pecah membaur.

Mbak Yuni speaking

Di The Pines sinyal indosat love mbok yoo empot empotan, jadi sebagai fakir sinyal berasa butuh perjuangan bisa live twitter dan live blog. Abis makan malam, kita sharing sama mbk yuni tentang blog bisa dapat tawaran "job preview", mbak yuni sebagai salah satu panitia tersebut menjelaskan secara gamblang bagaimana menentukan harga kalau dapat job preview, mendapatkan job preview, dan segala hal tentang blog, live twitter pun masih berjalan lho yaa dan akan mendapatkan hadiah.

MbK Febri sekar - Pak Hardiansyah - Pak Dwi dri Blue Bird Group 

Ada Pak Hardiansyah dan pak dwi selaku perwakilan dari blue bird group menceritakan tentang awal mula blue bird yang berasal dari perusahaan keluarga menjadi perusahaan publik dengan tetap menjaga kekeluargaannya. Blue bird berdiri dari 1 Mei 1998 jaman masih krismon dan tempat pertama ada daerah dekat kenjeran, dan sekarang sudah memiliki 6 lokasi. Awal mula kendaraan yang di miliki ada 60 armada menjadi 2600 armada saat ini, emejing bok, yang mana terus memperbaiki diri dan sudah 17tahun di surabaya, 43 tahun di Indonesia, dan yang jelas Blue Bird Group ngak ikutan buat ojek motor online, kalau nama mirip yaa wajar saja nunpang "tenar" kali yaa.

Blue bird sendiri open sama sesuatu yang lagi buming, mereka ternyata sudah ada aplikasi "My Blue Bird" buat pesen taksi, online ini lebih enak dan bisa liat taksi yang terdekat. Keren nya lagi ada 4 jenis armada di blue bird :

1. Eksekutif taksi : mulai dari alphard, sampai mobil2 mewah lainnya ada, harga nya pun terjangkau.

2. Golden Bird : Taksi plat hitam, mobil yang bisa di sewakan beserta supir nya, harga terjangkau dong bisa liat di website nya www.bluebridgroup.com

3. Big Bird : Nah ini yang kita pakai saat ke The Pines. Bis dengan muat 45 seat dan bisa di costumes jadi 53 seat dong.

4. Ekonomi Taksi : Taksi yang biasa kita liat dijalan warna biru muda atau biru tua, ada gambar burung nya dan tulisan Blue Bird Group yaa, jangan keliru lainnya.

Kami pun makin penasaran dan banyak tanya ke pak hardian orang nya ramah, welcome, dan seru, jatah nya 30 menit jadi lebih dong karena keseruannya, dan tanya jawab berlangsung seru dan dapat hadiah. Kalau kata mas diton: KOMUNITAS : Kumpul muni oleh tas

Asyik komuniTAS 

Setelah sharing sama blue bird, ada yang tidur di tenda dan ada yang main di api unggun yang kemalaman tapi tetep seru. Nyanyi, vakar jagung, dan orang blue bird ada 7 orang beberapa dari mereka membaur dan ikutan main di api unggun lho, humble and low profile haa. Kita main "sedang apa" terus sebut "dor" macem macem bikin hangat malam ini #pakejakettebel. Setelah mainan api unghun kita dong ngumpul kecil-kecil sambil bergosip, curhat padahal yang ngobrol ngalur ngidul ngetan ngulon, hahaha..

Membakar kenangan mantan 
Baru kenal sama banyak blogger, niar ngobrol bareng mbk prit, aya, riska, uprit, mbk yuni yah itu ajah cukup buat malam ini. Ke kamar mandi pun kudu rame rame kalau sudah malam gelap gini, serem dan jauh bok, sudah malam mari tidur cantik, kenyataannya di dalam tenda pun kami masih ngobrol banyak biasa lah cewek, padahal harus bangun pagi dan senam uyee.

Ada yang thetering, ada yang nyari sinyal ndelesep ke pelosok tempat, saya mah apah ndempis di pojokan kamar mandi buat dapet sinyal dan biar ngak baper. Ada live tweet, live blogging, dengan keterbatasan sinyal di taman dayu, bisa bikin kita baper bok, antara baper mau ngetweet sama baper mau menikmati suasana taman dayu yang sangat memukau.

Tentang #lovekonten #bloggercampid Dan Kredibilitas blogger besok lagi yuk di bahas dengan 3 pembicara yang keren seputar blogging

Selamat Hari Blogger Nasional 🎉🎉🎉

Niat nya Yoga buat selfie

You Might Also Like

22 Cuap-Cuap

  1. Sebuah saksi baru, Blogger JATIM BerSATU !!! Yello "Yes + Hello" hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yello tanpa malu dan tanpa ragu, ciyee yang tenggu mana suara nya?? Hahahah

      Hapus
  2. acaranya keren dan seru...
    maju terus blogger jatim... :)

    BalasHapus
  3. Banyak temen blogger yang posting Blogger Camp, acaranya seru banget ya! Ngiri karena ga ikut, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Knp ngak ikut mbk endang?
      Seru bingit kan di 4 kota

      Hapus
  4. Seruuunya... di purwokerto gak ada acara naik burung biru bareng bareng, nggak apal juga sih, udah ada jaringannya atau belulm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya belom masuk sana, blue bird surabaya sama jekardah mak titi

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Memukau.... ayo kita dukung Bojonegoro 2016 :D

    BalasHapus
  8. Senenge rekkk.. kemaren aku juga baca postingan Aya, trys baca postingan blogger lain sumpah ngiri huuuhuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pukpuk mbk ayuu, besok 2ikutan pas ke surabaya mbk

      Hapus
  9. Ada yang kurang... Kurang lama waktunya... hehehe :D Semoga bisa ikutan kembali #BloggerCampID tahun depan... Amiin :)
    *SaHaTaGo (Salam Hangat Tanpa Gosong) Pojok Bumi Celebes - Sulawesi Selatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kelamaan ntar bosen, ini waktu nya pas mas :p

      Hapus
  10. Mbak Yuni jdi pembicara juga, ya. Kereen iiih. . .

    BalasHapus
  11. wah asik acaranya, banyak ketinggalan nih :(. oh iya apa kabar Niar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eeh ada mas ardi, iya buanyakk kalau kesini makin femes blogger.
      Alhamdulillah sehat menul menul

      Hapus
  12. enak ya bisa nginep di pegunungan...ada api unggun juga :)

    BalasHapus
  13. Seru yaa mbak :))
    errr..ini acara diadain di Makassar giliran saya udah pindah ke Mataram T_T

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com