Yuk, Lakukan Cara Mencegah Kebakaran Properti

22.00


Jaman dulu, orang mau keluar rumah yang di cek itu kompor masih nyala atau udah mati, air masih hidup atau udah di matiin, listrik udah di cabut belom,iyaa kan.. Nah kalau sekarang mau pergi kemana mama. Blus blus blus ngilang ajah, coba hape dan seperangkat gadget nya ketinggalan di jabanin balik rumah lagi deh, ngak enak cyin ketinggalan gadget itu.

Itu kan perbedaannya dulu yang lebih mementing kan keselamatan properti kalau terjadi kebakaran  sewaktu-waktu #amit2 deh yaa, kalau anak jaman sekarang, boro2 mentingin keselamatan nyawa, di jalan ajah nyetir sambil henponan, mbok yaa ngak saya gitu sama nyawanya, atau nyawa nya banyak kali yaa, sebell deh...

Oke oke, gini deh niar bakalan kasih tipz cara mencegak terjadinya kebakaran #amit2deh yaa serem liat si jago merah gitu berkeliaran.

Gambar dari sini

Selain kemalingan atau kerampokan hal yang paling ditakutkan dan sering terjadi adalah musibah kebakaran. Termasuk kebakaran di rumah dijual jakarta yang notabene penduduknya penuh banget. Apalagi jika memasuki libur panjang yang mengaharuskan kita meninggalkan properti entah itu rumah ataupun apartement kita dalam waktu yang lama, hal ini membuat semakin tipis juga kontrol kita untuk mengawasi properti yang ditinggalkan.

Ngomongin tentang kebakaran properti ada beberapa hal  dan penting harus dilakukan juga diketahui  jika properti rumah, ruko atau apartement Anda akan terbakar, seperti apa hal hal tersebut cek langsung dibawah ini ya.

❤ Jika terjadi sulutan api kecil yang merupakan titik terjadinya kebakaran hindari pemakaian kipas angin ya untuk memadamkan api, karena kipas angin ini akan membuat api malah beratambah besar atau membuat efek blowing seperti kita membakar sate,

❤ Jika kebakaran terjadi karena panci atau wajan yang sudah terlalu lama ada diatas kompor yang menyala hindari juga menuangkan air kedalamnya, karena hal ini juga akan mengangkat api menjadi lebih besar atau membuat efek flambe, yang tepat yaitu cukup menutupnya dengan selimut api atau penuntup tebal saja

❤ Jika yang terbakar merupakan gunukan sampah kering, sampah tersebut bisa langsung ditutupi dengan kain lembab untuk menghabiskan semua oksigen dan mengahalau penyebaran api.

❤ Jika tercium bau gas yang tajam segera buka semua pintu dan jendela, dilarang keras menyalakan api yaa untuk mencari titik bau gas tersebut

Hal diatas merupakan langkah awal kalau kalau terjadi hal yang akan membuat properti kita terbakar, selain itu kita sebagai pemilik properti pun harus berjaga jaga dengan memiliki alat pemadam kebakaran didapur atau ruangan yang banyak terdapat aliran listrik seperti gulungan  kabel rumit, saran ajah neh yaa coba miliki konektor LPG untuk menghindari kebocoran tabung gas, jangan pernah membalut alat alat pemadam itu dengan kain berbahan nilon, dan jangan lupa hindarkan dari jangkau anak anak ketika hendak menaruh alat pemadam kebakaran.

Make its simple, mau selamat yaa jaga , merawat, melindungi keselamatan diri sendiri serta kelurga kan yaaa....

You Might Also Like

14 Cuap-Cuap

  1. Kalau terjadi kebakaran, yg pertama: Jangan Panik...meski kaget tapi usahakan ttp bisa menggunakan logika *pernah ngalami nyaris kebakaran saat bunsen yg digunakan utk aseptis sekitar tempat analisa njebluk gegara alkohol luber*

    BalasHapus
    Balasan
    1. widih serem juga yaa mbak, kalau ngak panik itu bener2 suseh mbak rie -_-

      Hapus
  2. Iya ya ingatnya selalu dengan air untuk memadamkan api, padahal bagusnya kain lembab ya.
    Tengkyu tipsnya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mbak, pake kain lembab ajah atau lebih enak pakai tabung pemadam yang kecil2 itu lho

      Hapus
  3. emang harus hati2 ya...kadang aku juga lupa kalo aku lagi manasi minyak di wajan...alhasil wajanku ngebul...

    BalasHapus
    Balasan
    1. widih wajan sampek ngebul, untuk ngak merembet kemana mana yaa mbak

      Hapus
  4. Aku sering banget bermasalah dengan gas lho, Niar. Yaitu, jarang bisa masang. .. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaa...toss... yang masang regulator kalau ngak ayah yaa adek :p

      Hapus
  5. efek flambe kaya chef2 kalo masak ya

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. catet deh, biar bisa bergerak cepat ketika terjadi seperti ini :)

    BalasHapus
  8. nah... ininiiihhh... cara yang tepat untuk mencegah kebakaran hutan :D

    BalasHapus
  9. jadi inget kebakaran di rumah tetangga beda 5 rumah...itu aja uda lumayan bikin panik huhuhuhhu alhamdlillah nggak memakan korban jiwa
    stay safe yaaaa ^^

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com