Pages

Selasa, 29 September 2015

Rumah Idaman Minimalis dan Halaman Luas

Rumah Idaman Minimalis dan Halaman Luas , sapa juga yang ngak mau punya rumah kayak gitu coba. Niar pribadi demen sama rumah yang halaman luas, bisa tanam-tanam, bisa pepotoan di rumput hijau yang ngak sintetis lho yaa, asri ajah punya rumah yang minimalis dan punya halaman luas.

Jaman sekarang mau punya rumah itu kalau ngak di bela-belain kredit rumah juga belom tentu bisa beli rumah dengan status apapun itu model pekerjaannya, mau kredit yang biasa ajah atau kredit berbasis syariah juga boleh. Berhubung niar ngak begitu paham masalah perkreditan rumah itu jadi berasa kudu nanya sama yang lebih ahli yang kredit rumah berbasis syariah itu.

Menurut niar lho yaa, kalau punya duit banyak mau beli rumah ini itu di sana sini juga hayuk ajah kan buat investasi jangka panjang, karena properti dantanah tiap tahun harga pasti naik dong yaa, sama kayak emas apah lagi yang emas murni jadi inget acara kemarin yang masalah dosa-dosa kebanyakan belanja.

Pengen Rumah Kayak gini (gambar dari sini )
❤❤❤❤

Jadi kapan hari itu nanya dong masalah properti yang kredit renovasi rumah berbasis syariah dong yaa :

Apa Ada Kredit Renovasi Rumah Berbasis Syariah?


Seperti kita tahu dengan jumlah mayoritas penduduk muslim di Indonesia yang mencapai persentase 85% tidak dipungkiri lagi jika sebagian penduduk ini memiliki pehaman segala sesuatu harus berlandaskan  dengan ketentuan yang ada dalam ajaran Islam, seperti segala sesuatu yang berlabel halal pada suatu produk atau label syariah pada suatu jasa. Termasuk dalam segala sesuatu yang menyangkut dunia perbankan. Basis bank syariah ini pun akhir akhir  ini semakin menggeliat sepak terjangnya. Yang menjadi pertanyaan yang akan kita bahas dalam artikel tanya jawab masalah properti kali ini yaitu apa ada kredit renovasi rumah berbasis syariah seperti halnya rumah dijual di jakarta selatan?Ada dong. (kenapa jakarta, karena jakarta ibu kota, dan lebih mahal dari kota lainnya)

 Harus kita ketahui pula untuk pengajuan dana renovasi rumah ini secara umumnya sih sama saja, yang membedakaannya yaitu dari angsuran, sistem pembayaran dan juga bunga yang mereka kenakan. Semua peraturan tentang kredit renovasi rumah maupun ruko dan properti lainnya yang akan kita ajukan ini secara garis besar dinamakan Murabahah atau perjanjian yang telah disepakati bersama oleh pihak bank penyelenggara kredit dengan si pemohon baik itu dalam jumlah pengembalian dana ataupun jangka waktu cicilan yang harus dituntaskan.

Untuk kisaran selisih margin kredit renovasi syariah ini berbeda lho setiap banknya rata rata 8% sampai 10% dalam satu tahun tergantung rentang waktu yang diambil Pemohon. Jika pihak pemohon melunasi seluruh pinjaman kredit sebelum jangka waktu berakhir ini bisa disebut sebagai pelanggaran perjanjian, karena pihak bank maupun pemohon sudah dari awal merincikan margin yang akan didapatkan, karena berbasis syariah kredit renovasi ini tidak dikenakan pinalti seperti bank konvensional, sebagai gantinya pemohon harus tetap membayar lunas angsuran sama persis jumlahnya seperti yang sudah disepakati bersama. Jika properti yang akan kita renovasi tidak berupa rumah ada fatwa dari Majeliis Ulama Indonesia atau MUI yang mengatakan jika pemohon melunasi hutang sebelum jatuh tempo, pihak bank boleh memberikan potongan sesuai kebijakan yang berlaku masing masing bank syariah penyelenggara.

❤❤❤❤


Habis dikasih pencerahan seperti itu niar jadi mikirin, kalau seandainya punya rumah biasa, mau renovasi ngak punya duit jadi bisa pakai Kredit Renovasi Rumah Berbasis Syariah dong yaa, ntar bikin rumah tetep minimalis dan halamannya yang luas biar bisa di buat pepotoan ala-ala model dan bisa piknik di halaman sendiri,seru kali yaaa... Kayak pepotoan di halaman masjid agung bandung yang pakai rumput sintetis kalau kesana ati-ati yaa bau kaki, demi foto begini bau nya di tutupin :p

Biar bisa pepotan seperti ini :D

3 komentar:

  1. wew... halamannya aku suka... keliatn nyaman banget... :3

    BalasHapus
  2. Seneng ya kalau beneran ada rumah dengan halaman luas kayak gini

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus