7 Kebiasaan Menjelang Lebaran ala Niar Ningrum

14.59

7 Kebiasaan Menjelang Lebaran ala Niar Ningrum

Yippie, libur telah tiba, libur telah tiba hore hore hore....hayo baca nya sambil nyanyi ala tasya yaa. Puasa Ramadhan tinggal beberapa hari lagi neh, udah mau lebaran ajah kan  apa ajah neh yang udah disiapkan? Sebulan ketemu bulan yang suci sepertinya kurang, masih kurang banyak ibadahnya, masih kurang iktikaf nya, masih kurang berdoa nya, masih kurang traweh nya, dijak dosen kuliah terus sampek malem #alesan :p

Buat orang indonesia sendiri, ada ajah kebiasaan yang dilakukan menjelang lebarang seperti sekarang ini. Udah dari jaman dulu sampai sekarang ada lho 7 Kebiasaan Menjelang Lebaran yang hampir setiap orang lakukan :

1. MUDIK

Mudik itu pulang ke kampung halaman tapi ada juga lho yang dari satu kota ke kota lainnya masih dibilang mudik kok, yang penting masih inget halaman ke berapa kampung nya, hahaha :p
Buat yang mau mudik biasanya udah merencanakan jauh-jauh hari, mau pake transportasi umum ataupun transportasi pribadi, mau pulang H-lebaran dan pulang H+ lebaran juga boleh lah yaa, tergantung liburan dong.

Hayo Mudik bawa barang seperlunya, credit by ini
Mudik itu bisa kumpul keluarga, kudu persiapin mental buat yang ketemu saudara jauh tiba2 sok akrab terus ujung-ujung nya nanyai "KAPAN KAWIN?" jawab ajah Sabtu Minggu #ekspresikalem+senyum, tanggal nya kan belom ada hahahha. Jadi mudik juga ajang  nostalgia di kota tersebut, kalau bisa seh yaa barang bawaannya ngak perlu banyak-banyak belom juga disana nanti beli oleh-oleh pasti makin banyak barang bawannya, bawalah barang seperlunya saja.




2. Beli Baju Baru beserta Aksesories nya.

Buat cewek-cewek mana neh suaranya, berburu diskon-an, kalau di moll pastinya rame banget deh itu moll udah tumplel, yang namanya moll dari siang sampek malem pun ruame nya subhanallah, milih baju ajah ngak sanggup deh niar. Di moll rame, milih ajah ngak bisa, akhirnya belanja cantik di online shop tinggal duduk klak klik bisa pilih sesuka hati di sosial media kan banyak tuh yang jualan online shop.

Punya sosmed yang buat jualan, biasanya pake instagram kan yaa, nah ngak semua orang punya instagram jadilah ke www.shopious.com , salah satu web yang menyediakan tempat jualan dari media sosial, bisa milih toko yang dimauin, milih barang yang dimauin jadi lebih enak banget.

Pingin gamis syarii nya yang ini dong #kode aa :p
Mau tau shopie dan ius ada karakter yang lucu lho di yutub :D

 


 3. THR (Tunjangan Hari raya, Tunangan Hari Raya dan Teman Hari Raya)

Tunjangan di Hari Raya, Tunangan di Hari Raya dan Teman di Hari Raya jadi mau milih yang mana neh menjelang lebaran ini deh. Buat yang kerja yaa menunggu Tunjangan Hari Raya dong buat bisa belanja, selain itu bisa buat nyangoni orang tua, sepupu, ponakan dan tetangga yang anak kecil.

Punya pasangan, semoga sama pasangannya segera Tunangan di Hari Raya dong, ben lebaran tahun depan udah pisa punya pasangan yang halal, asyik.Jomblo, buat yang jomblo biasanya sering "kapan punya pacar?" semoga segera mendapatkan Teman di Hari Raya, amien yaa robballamien :D


4. Sungkem sama Orang Tua 

 Sungkem adalah salah satu cara untuk meminta maaf langsung kepada orang tua yang masih hidup, bukan hanya kepada orang tua, tetapi kepada saudara baik yang tua maupun yang muda juga perlu sungkem. Lebaran kan balik lagi dari nol kan, menjadi jiwa yang bersih.


5. Nyekar

Salah satu yang dilakukan sebelum dan setelah lebaran itu ada nyekar orang-orang yang disayang, bisa langsung datang ke makan buat nyekar, mendoakan dan sekalian memberikan bunga di makamnya. Kalau musim lebaran itu nyekar menjadi wajib buat keluarganya niar, kan nyekar eyang-eyang di surabaya nanti lanjut kumpul keluarga.

6. Kasih "Salam Tempel"

Udah kerja, udah dapet THR kan yaa, berbagi lah sama keluarga, adek, sepupu, saudara dikasih amplop karakter lucu-lucu yang lagi ngehits, kemarin niar beli yang gambar frozen, marsha, doraemon sama keroppi, hahahha foto nya nyusul yaa.


7. Kumpul Keluarga Besar

Tidak dipungkiri untuk mendapatkan kelengkapan dalam kumpul keluarga besar yaa waktu lebaran dong. Ini salah satu Kumpul Keluarga Besar yang tahun 2013 di Sarangan Magetan lho,seru bisa kumpul sederhana.




Di Sarangan Magetan


Lebaran tahun 2015 belom tau kumpul dimana yang jelas udah menyempatkan buka puasa bareng di Surabaya kemarin.

Bukber with Tongsis = Perfecto :*
Ini 7 Kebiasaan Menjelang Lebaran ala Niar Ningrum

Kalau kamu Kebiasaan Lebarannya apaan ??

You Might Also Like

21 Cuap-Cuap

  1. Itu bajunya cakep banget ya di Shopius. Alhamdulillah, aku juga udah beli baju :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbal leyla mureh lagi yaa, niar dong belom, masih ada baju yg lama belom di buka hihihi

      Hapus
  2. udahbeli aksesoris apa aja Niar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aksesories peningset mama lidya hahaha

      Hapus
  3. duh aku kok g pernah beli baju ya... jadi sedih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngak popoh mas, ben di beliin bojo ne sampeyan mas

      Hapus
  4. THR nya dong Niar... Ketoknya makin cring cring ajah ahay

    BalasHapus
  5. paling seru ya kalo mudik dan ngumpul keluarga besar... :)

    BalasHapus
  6. didoakan deh semoga cepet dapet THR - Teman Hidup Raya hahahaaa

    BalasHapus
  7. Kalo aku shoppingnya sebelum puasa, jadi pas puasa nggak ke mall. Tapi kebobolan juga sih di online shop, wkwkwk..
    Met lebaran, Niar ^^

    BalasHapus
  8. met lebaran ya, ikue seneng bersilaturahmi

    BalasHapus
  9. Yang paling dikangenin pas lebaran ya kumpul bareng keluarga besar :D

    BalasHapus
  10. Tongsisnya gk pernah ketinggalaaaaaan

    BalasHapus
  11. Wah kalau mudik thu paling saya tunggu...

    Soalnya lebaran lalu saya pulang ke tanah air tercinta indonesia

    BalasHapus
  12. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

    BalasHapus
  13. Sudah menjadi kebiasaan mudik di hari raya lebaran, ane juga rutin mudik balik ke kampung halaman bareng istri sama anak

    BalasHapus
  14. Senangnya lebaran pas kita ketemu sama keluarga besar, namun terkadang ada saja hal yang tidak mengenakan ketika saudara bertanya kapan nikah, hehehehe

    BalasHapus
  15. Walaupun harus bermacet - macetan, yang namanya mudik di hari raya lebaran harus di laksanakan hehehe

    BalasHapus
  16. bener banget , itu kebiasaan2nya udah gak bisa di rubah karena udah dari dulu begitu .. hehe

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com